JAKARTA. PT Asuransi Wahana Tata mencatat pada tahun 2012 perolehan permi meningkat dari tahun sebelumnya. Rinciannya, sebesar 25% dari sekitar Rp 1,3 triliun menjadi Rp 1,66 triliun.
Pencapaian tersebut berhasil melampaui dari target yang ditetapkan yakni Rp 1,56 triliun.
Tapi, meningkatnya pencapaian premi pada tahun kemarin tidak disertai dengan hasil underwriting yang memuaskan. Premi yang diperoleh hanya mencapai Rp 268 miliar.
http://keuangan.kontan.co.id/news/premi-asuransi-wahana-tata-di-atas-target
JAKARTA. Asuransi Wahana Tata berencana memperbesar persentase kontribusi jalur distribusi ritel dari 20% menjadi 22,5% tahun ini. Alasannya, jalur distribusi ritel menjanjikan keuntungan lebih tinggi meski preminya kecil.
Menurut M.Th. Ratnawati, Direktur Pemasaran Wahana Tata, premi jalur distribusi korporasi sangat besar, tapi risiko klaim juga besar. Dari total klaim Rp 722 miliar pada tahun 2012, sebagian besar dari klaim korporasi properti serta perusahaan minyak dan gas. Besarnya klaim ini menyebabkan hasil underwriting di kisaran Rp 269 miliar atau stagnan dibandingkan tahun lalu. "Karena itu kami akan meningkatkan kontribusi jalur ritel," ujarnya Kamis (21/3).
Guna mencapai target, asuransi milik Rudy Wanandi ini menerapkan beberapa strategi. Yakni, memperbanyak produk asuransi ritel. Saat ini, produk ritel andalan Wahana Tata adalah Aswata Kirana dan Aswata Kencana yang ditujukan untuk segmen kendaraan bermotor dan properti. Asuransi ini juga akan mengandalkan jalur keagenan untuk menjangkau ritel.
Bisnis Indonesia – Jumat 22 Maret 2012
Jakarta – PT Asuransi Wahana Tata mengincar perolehan premi Rp. 1,8 Triliun pada tahun ini atau tumbuh 12,5 % disbanding dengan Rp. 1,66 triliun pada tahun lalu.
Besaran target pertumbuhan tahun ini melambat dibandingkan dengan pertumbuhan tahun lalu yang mencapai 25% dari Rp. 1,32 triliun pada 2011.
Namun, Direktur Pemasaran dan Penjualan PT Asuransi Wahana Tata Ratnawati mengatakan target itu cukuo realistis.
“Bukan hal mudah dalam situasi bisnis saat ini. Menurut kami, itu cukup realistis, karena kami menyadari pada tahun ini kita akan menghadapi tantangan yang tidak kalah berat dibandingkan dengan tahun sebelumnya,” kata Ratnawati, Kamis (21/3). Selain itu, persaingan dengan kompetitor juga semakin ketat.
Adapun, pencapaian tahun lalu melampaui target yang ditetapkan sebesar Rp 1,56 triliun. Kontribusi premi terbesar berasal dari lini property sebesar Rp 540 miliar atau tumbuh 12% dibandingkan dengan Rp 482,3 miliar pada 2011, diikuti premi kendaraan bermotor Rp 500 miliar atau tumbuh 22,5% dibandingkan dengan perolehan 2011 sebesar Rp 408,3 miliar.
Premi property berkontribusi sebesar 35%,kendaraan 32%, minyak dan gas 9%,sisanya pengangkutan, rangka kapal, aneka serta rekayasa.
Victory News - Rabu, 6 Maret 2013
Ditengah persaingan dunia bisnis, berbagai upaya dilakukan untuk menarik simpati serta komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik.
PT Asuransi Wahana Tata Perwakilan Kupang, telah membuktikan komitmen untuk memberikan pelayanan maksimal kepada nasabah dan masyarakat dengan mersemikan kantor baru yang beralamat di Jalan Pemuda Nomor 23 A Kupang, Selasa, (5/3). Peresemian kantor baru ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Direktur Teknis PT Asuransi Wahana Tata Kantor Pusat, Jakarta Gana Adhitya.
Adhitya dalam sambutannya mengatakan, Kota Kupang memiliki pertumbuhan ekonomi yang sangat positif dan terus mengalami peningkatan. Setiap dua minggu, pihaknya berusaha untuk terus membuka kantor Perwakilan di berbagai daerah di Indonesia terutaman di wilayah Indonesia Timur. Sistem Online yang semakin maju juga memberikan kemudahan bagi seluruh kantor Perwakilan untuk melakukan tugas dan pelayanan yang maksimal. “Sistem Online memudahkan pengawasan dari Kantor Pusat,regional, maupun wilayah. Nasabah pun bisa lebih cepat mengajukan klaim atau mendapatkan informasi melalui call center,” jelas Adhitya.
Lombok Post - Selasa, 30 Oktober 2012
MATARAM- PT Asuransi Wahana Tata resmikan kantor baru di Jalan Catur Warga 77 Mataram Senin, kemarin.
Tahun ini, PT Asuransi Wahana Tata menargetkan masuk lima besar dari ratusan perusahaan asuransi kerugian di Indonesia
“Target premi nasional yang kita canangkan di 2012 ini sebesar Rp1,54 trilyun, ” kata Ign Bambang Lindu Nugroho SH MM selaku Kepala PT Asuransi Wahana Tata Regional Timur di sela-sela acara peresmian.
Bambang yang didampingi Nyoman Widnya SH, Kepala Kantor Denpasar berkomitmen akan terus mengembangkan layanan khusus pada sistem yang terintegrasi (online) dengan sekitar 60 cabang pemasaran di seluruh Indonesia.
Bambang juga yakin, target tersebut bakal tercapai. Market utama PT Asuransi Wahana Tata jelasnya, semua bank pemerintah, bank swasta dan bank asing. Selain itu, market yang dibidik adalah perusahaan pembiayaan, asset-asset BUMN, perusahaan swasta nasional, dan perorangan.
“Dengan back up perusahaan re-asuransi berskala internasional selama ini kami telah membuktikan dengan terselesaikannya pembayaran klaim yang relatif besar. Bahkan, klaim di atas ratusan miliar akibat gempa bumi, tsunami, kebakaran, maupun akibat kerugian lainnya, ” ungkap dia
Tribun BATAM - 18 September 2012
Klaim Asuransi Wahana Tata di 57 Kantor
“Untuk Batam tahun ini kami berikan target Rp 18,5 miliar. Karena target tahun lalu mereka berhasil melampauinya”
BATAM, TRIBUN – PT Asuransi Wahana Tata regional barat yang meliputi Sumatera dan Kepulauan Riau, khususnya Batam menargetkan premi tahun 2012 sebesar Rp 243,5 Miliar. Sedangkan khusus Batam ditargetkan meraih premi Rp 18, 5 Miliar.
Demikian diungkapkan M.TH Ratnawati selaku Direktur PT Asuransi Wahana Tata usai meresmikan gedung baru di Batam beralamat di Kompleks Balai Office Park No 6 Jl Bunga Raya, Lubuk Baja, Senin (17/9). Ratna menuturkan, selama di Batam selalu memenuhi target yang ditetapkan, dan membanggakan. “ Untuk Batam tahun ini kami berikan target Rp 18,5 miliar. Karena target tahun lalu mereka berhasil melampauinya, ” kata Ratna.
Market utama perusahaan asuransi ini antara lain perkapalan dan lain-lain. Tetapi kini pihaknya juga melirik bank-bank pemerintah maupun swasta dan asing.