Asuransi Wahana Tata menyampaikan Laporan Keuangan dan Laporan Kinerja tahun 2010 dan kwartal pertama tahun 2011 di Jakarta.

JAKARTA, - Beberapa perubahan  penting telah dilakukan Asuransi Wahana Tata di tahun 2010 yang merupakan langkah lebih lanjut setelah tahun konsolidasi 2009, seperti sosialisasi misi, visi dan nilai budaya IPTEC (Integrity, Profesonalism, Team Work, Excellence dan Creativity) kepada seluruh karyawan, implementasi struktur organisasi baru; program  Standard Service”WE CARE” (Welcome, Emphaty, Creative, Accurate, Responsive, Excellence). Semua itu secara keseluruhan menunjukkan hasil yang positip.

Sebagaimana disampaikan oleh Presiden Direktur Asuransi Wahana Tata, Christian Wanandi, bahwa hasil kinerja Asuransi Wahana Tata di tahun 2010 sungguh menggembirakan. Premi bruto mencapai Rp 942 milyar, naik sebesar Rp 200 milyar atau 27% dibandingkan  tahun sebelumnya, yaitu Rp 742 milyar. Hasil underwriting juga naik cukup signifikan dari Rp 147 milyar di tahun 2009 menjadi Rp 214 milyar yang berarti naik sebesar Rp 67 milyar atau 46%.  Hasil investasi kita juga naik sebesar 49%  dari Rp 20,38 milyar menjadi Rp 30,27 milyar. Dengan hasil kinerja yang luar biasa ini maka laba kita juga naik signifikan dari Rp 41,5 milyar di tahun 2009 menjadi Rp 83,1 milyar di tahun 2010, sehingga naik dua kali lipat sebesar Rp 41,7 milyar atau 100%.

Karena kepercayaan adalah sebuah tanggungjawab, maka sudah menjadi komitmen kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada nasabah, terutama pada saat terjadi klaim. Di tahun 2010 klaim bruto naik dari Rp 516,3 di tahun 2009 menjadi Rp 524,4 milyar, yang berarti naik sebesar Rp 8, 1 milyar atau 1.6%, termasuk pembayaran klaim gempa Padang yang terjadi pada bulan September 2009 sebesar Rp 260 milyar. Untuk peningkatan kedepannya pelayanan klaim akan terus ditingkatkan, baik dalam hal prosedur maupun kecepatannya.

Untuk tahun 2011 ini semangat untuk berubah terasa hampir di semua karyawan dari semua level. Mereka  semakin tergerak untuk bekerja lebih fokus dan memberikan yang terbaik. Suatu perubahan yang sungguh-sungguh menggembirakan dan membanggakan. Apabila semangat dan kinerja ini dapat dipertahankan dan bahkan ditingkatkan, dapat diyakini pasti mampu membuat lompatan besar (Quantum Leap) sebagaimana telah dicanangkan pada 11.1.2011 di Bandung menuju terwujudnya visi menjadi 5 besar perusahaan asuransi umum di Indonesia, dikenal di tingkat regional, menjadi pilihan utama pelanggan dan mitra usaha serta kebanggaan karyawan.

Asuransi Wahana Tata berkomitmen untuk terus berusaha meningkatkan kepercayaan nasabah pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Kami akan terus meninjau praktik kerja kami untuk memastikan bahwa nasabah puas dengan pelayanan kami dan memastikan bahwa harta dan kepentingan mereka aman bersama Wahana Tata. Kepercayaan dan kepuasan nasabah tersebut tercermin dengan meningkatnya premi bruto sebesar 84% di kwartal pertama, dari sebelumnya Rp. 178 milyar menjadi Rp. 328,5 milyar pada periode yang sama. Ini berarti telah mencapai 27% dari target perolehan premi 2011 sebesar Rp. 1,22 trilyun. Hasil underwriting pun meningkat tajam sebesar Rp. 68 milyar dibanding sebelumnya pada periode yang sama Rp. 1,5 milyar atau naik sebesar 4.396%.

Kita juga akan  membangun kerjasama yang lebih baik dan profesional dengan mitra usaha, seperti perusahaan Reasuransi dan Asuransi, Broker, Agen Asuransi, Loss Adjuster, Bengkel, Bank dan Lembaga Pembiayaan dll. Untuk itu kami akan terus meningkatkan kualitas dan kompetensi SDM melalui pendidikan dan pelatihan agar semakin berintegritas, profesional, inovatif dan kreatif dalam menjawab berbagai kebutuhan, tantangan, dan pesaingan di industri asuransi. Besar harapan kami untuk dapat melakukan semua rencana itu sebagai kontribusi pada proses pembangunan nasional, khususnya pada perkembangan industri asuransi umum di Indonesia.

Dalam kesempatan ini, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para nasabah dan mitra usaha kami dan menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang baik dan kepercayaan yang telah diberikan kepada Asuransi Wahana Tata. Demikian disampaikan oleh Direktur Marketing Asuransi Wahana Tata, Dra. M. Th. Ratnawati.


Contact :

Hero Wirasmara
Marketing Support Dept. Head

PT. Asuransi Wahana Tata
Phone   : +62 21 520 3145 ext. 545
Mobile  : +62 81 2946 4749
Fax     : +62 21 520 5223
Email   : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.


PT. Asuransi Wahana Tata

Head Office
Jl. H. R. Rasuna Said. C-4, Jakarta 12920
Tel. (021) 5203145, 5203146
Fax. (021) 5203149, 5205222-23
e-mail : aswata@aswata.co.id
website: http://www.aswata.co.id

Vania--Tanya-Aswata

 
 otoritas-jasa-keuangan-logo
 Logo-AA-Fitch-Ratings 2018