mencintai tanah air

 

Tak terasa, tahun ini negara kita tercinta telah berusia 75 tahun. Kalau disamakan dengan umur manusia, usia negara kita sudah mapan. Kenikmatan yang bisa kita rasakan saat ini tidak lepas dari kegigihan para pejuang yang melawan penjajah sampai akhirnya negara kita bisa merdeka.

Sudah 75 tahun berlalu, Indonesia terus berusaha menunjukan eksistensinya di mata dunia. Apalagi negara kita memiliki angkatan muda terbesar, sehingga diperkirakan kalau di masa depan, Indonesia bisa jadi salah satu negara maju yang patut diperhitungkan.

Kita patut bersyukur karena tak harus angkat senjata untuk menjaga perdamaian seperti para pejuang di masa lalu. Dengan cara yang lebih mudah, kita juga bisa menunjukan rasa cinta kepada tanah air. Sebagai generasi muda, kita memegang peranan penting untuk menjaga negara ini, apalagi disaat pandemi Covid-19 yang masih mewabah di negeri kita, karena di tangan para anak mudalah masa depan Indonesia akan di emban.

Nah, berikut ini 7 cara lebih mencintai tanah air untuk generasi milenial, simak yuk.

 

1. Bangga memakai produk asli buatan Indonesia

Bangga memakai produk buatan dalam negeri adalah salah satu cara yang bisa dilakukan generasi milenial untuk menunjukan rasa cintanya kepada tanah air.

Jangan salah, produk asli Indonesia tidak kalah keren dengan buatan luar negeri lho. Beberapa produk seperti tas, sepatu atau baju bahkan berhasil dipasarkan ke luar negeri.

Dengan bangga memakai produk buatan Indonesia, kita ikut serta memajukan perekonomian dan lebih menghargai produk buatan negara sendiri.

 

2. Menjaga dan merawat kebersihan lingkungan bersama

Walau sepele, nyatanya menjaga kebersihan lingkungan masih susah-susah gampang untuk dilakukan. Mulai sekarang, coba yuk bentuk kesadaran diri sendiri untuk menjaga kebersihan. Sederhananya, jangan buang sampah sembarangan.

Menjaga dan merawat lingkungan bukan tanggung jawab pemerintah saja. Tapi masyarakat juga ikut berperan untuk menjaganya bersama-sama.

 

3. Tidak menyebarkan ujaran kebencian atau berita hoaks

Sebagai generasi muda yang lahir di era teknologi, kita pasti akrab dengan internet. Namun internet layaknya pedang bermata dua. Di satu sisi bisa memberikan dampak yang positif, namun di sisi lainnya bisa jadi bencana jika dipakai dengan cara yang salah.

Nah, internet bisa jadi sarana untuk menyalurkan rasa cinta kepada Indonesia lho. Contohnya dengan tidak melakukan ujaran kebencian atau menyebarkan berita hoaks.

Kamu harus cek dulu sumber beritanya sebelum posting ke akun sosial media, atau tidak menyebarkan ujaran kebencian yang menyinggung hal sensitif.

Dengan meminimalisir berita hoaks dan ujaran kebencian, kamu akan lebih nyaman saat berselancar di dunia maya. Yuk jadi generasi muda yang cerdas saat menggunakan internet, supaya tidak hanya smartphone kamu yang pintar, tapi pemakainya juga.

 

4. Menghargai para seniman dengan tidak membeli kaset bajakan

Kebiasaan kita mengunduh lagu atau film dengan gratisan kayaknya berlangsung sejak dulu kala. Kita lebih suka cara yang instan dan gratis daripada harus bayar.

Mulai sekarang, mari sama-sama belajar menghargai karya para seniman yuk. Mudah kok, misalnya dengan tidak membeli kaset bajakan.

Membuat musik yang bagus tidak mudah lho. Begitu juga dengan para sineas yang sudah bekerja keras demi menghasilkan film yang keren. Walau lebih mahal, seengtidaknya sedikit demi sedikit kita bisa menghentikan pembajakan ilegal yang merugikan negara.

 

5. Taat lalu lintas saat berkendara di jalanan

Kesadaran para pengendara untuk taat lalu lintas di jalanan masih sangat rendah. Demi sampai lebih cepat, banyak dari kita yang bersikap egois dan seenaknya melanggar peraturan. Walau begitu, belum terlambat untuk berubah jadi lebih baik kok.

Masih ada waktu bagi para anak muda untuk mulai belajar menaati peraturan lalu lintas. Seperti tidak menerobos lampu merah, tidak menggunakan jalur busway, atau tidak naik ke trotoar bagi para pemotor.

Ayo disiplin saat berkendara demi keselamatan bersama. Gimana, gampang kan?

 

6. Menikmati indahnya Indonesia dengan traveling ke pelosok negeri

Indonesia terkenal dengan keindahan alam dan budayanya yang luar biasa. Keindahan Indonesia begitu istimewa karena "dilukis" langsung oleh Yang Maha Kuasa. Tentu akan sayang sekali kalau kamu melewatkan keindahannya begitu saja.

Kalau biasanya destinasi liburanmu ke luar negeri, sesekali coba traveling ke pelosok Indonesia. Nikmati pesona alam dan budaya negara kita yang begitu keren.

Dengan menikmati pesona Indonesia, rasa cinta dan sayang akan negeri akan tumbuh dengan sendirinya.

 

7. Tetap menjaga persatuan dan kesatuan negeri tercinta

Yang terakhir dan paling penting, yaitu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Jangan pernah lupakan semboyan negara kita yang begitu indah yaitu Bhinneka Tinggal Ika.

Masa depan bangsa Indonesia ada di tangan generasi muda. Sebagai anak muda, kita harus menghargai setiap perbedaan yang ada. Jangan biarkan perbedaan tersebut membuat kita terpecah belah, tapi harus semakin kuat, karena itulah yang membuat negara kita istimewa.

Nah itu beberapa cara mudah untuk kita para generasi milenial agar lebih mencintai tanah air. Rasa nyaman yang kita rasakan di rumah bersama keluarga adalah hasil jerih payah para pendahulu memerdekakan dari penjajah lho!

Yuk persiapkan resiko apabila terjadi kemalangan terhadap rumahmu dengan Aswata Griya A+. Aswata Griya A+ punya banyak sekali manfaat buat back up rencana-rencana besarmu di masa yang akan datang supaya jangan ada kerugian financial bila ada musibah.

Selain aman, kamu juga berpeluang mendapatkan Giveaway dengan total hadiah sampai sebesar Rp. 1 juta dengan Aswata Griya A+ lho! Informasi lebih lanjut hubungi kantor Sales Office Aswata terdekat.

 

Informasi produk Asuransi Griya A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-property/aswata-griya-a

Informasi lebih lanjut hubungi Kantor Sales Office Aswata terdekat

https://www.aswata.co.id/id/jaringan-kantor

 

Produk Asuransi Aswata:

Informasi produk Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga

https://www.aswata.co.id/id/kecelakaan-diri-keluarga

Informasi produk Asuransi Griya A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-property/aswata-griya-a

Informasi produk Asuransi Usaha A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-property/asuransi-usaha-a

Informasi produk Aswata Oto A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-kendaraan-bermotor/aswata-otoa

teruslah berjuang

 

Selamat datang bulang Agustus, bulan para pahlawan bangsa Indonesia melawan penjajah yang terkenal dengan sifat pantang menyerahnya.

Jika dibandingkan dengan mendaki, menuruni gunung jauh lebih mudah untuk dilakukan. Namun, pemkamungan di atas jauh lebih indah daripada pemkamungan di bawah gunung.

Itulah salah satu ungkapan yang menunjukkan tentang pencapaian tujuan yang berhasil dilakukan. Meskipun sulit untuk dilakukan, kamu tidak boleh menyerah hanya karena alasan yang sepele.

Ditengah pandemi Covid-19 seperti ini, tetaplah optimis jika wabah ini akan segera berakhir dan janganlah menyerah dengan keadaan sesulit seperti sekarang ini.

Jika kamu pernah berpikir untuk berhenti berjuang dan menyerah, yakinlah ini bukan saatnya untuk melakukan hal tersebut.

Berikut ini 4 alasan mengapa kamu harus terus berjuang dan tidak boleh menyerah.

 

1. Hanya kamu yang Percaya dengan Tujuan Tersebut

Menyerah adalah hal yang bisa dilakukan siapa saja dan salah satu hal termudah yang bisa dilakukan. kamu tidak boleh menyerah dengan apa yang menjadi tujuan, sebab hanya kamu yang percaya dengan apa yang dilakukan.

Jangan peduli dengan orang-orang yang mengatakan bahwa ide dan gagasan kamu aneh dan tidak akan bisa berjalan.

Setiap ide-ide baru yang muncul pasti akan ada orang yang tidak percaya dengan gagasan tersebut sampai kamu berhasil dan mematahkan pendapat mereka.

 

2. Jangan Menyerah Hanya Karena Takut Gagal

Jangan pernah menjadikan rasa takut akan kegagalan menghalangi kamu untuk meraih kesuksesan yang diinginkan. Hal yang perlu kamu pahami adalah dunia hanya akan merayakan pencapaian bukan kegagalan.

Mereka yang tidak pernah merasakan kegagalan pasti belum pernah mencoba sesuatu yang baru.

Salah satu alasan yang membuat orang hebat adalah mereka mampu melakukan apa yang tidak bisa dilakukan oleh orang lain.

 

3. Jangan Menyerah Hanya Karena kamu Tidak Memiliki Kekuatan

Kamu mungkin saja berniat untuk melakukan sesuatu yang baru dan berbeda, namun menyadari bahwa kamu tidak memiliki kekuatan atau otoritas.

Hal yang perlu disadari disini adalah kekuatan tidak akan memberikan kamu hal yang hebat, tetapi hal yang hebat akan memberikan kamu kekuatan.

 

4. Jangan Menyerah Hanya Karena Ada Kemungkinan Gagal

Hal yang perlu disadari dengan baik adalah kamu akan merasakan kegagalan sampai ribuan kali untuk mendapatkan kesuksesan dan tujuan yang diinginkan.

Jika kamu menyerah hanya karena ada kemungkinan gagal, maka sudah dipastikan bahwa kamu tidak akan mendapatkan kesuksesan yang diinginkan.

Itulah beberapa alasan mengapa kamu tidak boleh menyerah dan terus berjuang untuk mendapatkan sesuatu.

Aswata Usaha A+ selalu siap kasih perlindungan tempat usaha agar kamu tetap selalu optimis dan tidak mudah menyerah jika terjadi hal yang tidak diinginkan. Dengan jaminan manfaat ekstra Biaya Pengobatan akibat Kecelakaan - sudah pasti perlindungan ini bakal jadi paket komplit yang kamu perlu!

 

Informasi produk Asuransi Usaha A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-property/asuransi-usaha-a

Informasi lebih lanjut hubungi Kantor Sales Office Aswata terdekat

https://www.aswata.co.id/id/jaringan-kantor

 

Produk Asuransi Aswata:

Informasi produk Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga

https://www.aswata.co.id/id/kecelakaan-diri-keluarga

Informasi produk Asuransi Griya A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-property/aswata-griya-a

Informasi produk Asuransi Usaha A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-property/asuransi-usaha-a

Informasi produk Aswata Oto A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-kendaraan-bermotor/aswata-otoa

saling memaafkan

Secara umum, memaafkan merupakan salah satu cara seseorang dalam melepaskan dendam atau rasa kesal, marah, dan kecewa pada orang lain. Bukan sekadar berkata ‘maaf’, tetapi memaafkan juga merupakan sebuah medium untuk menunjukkan rasa empati sebagai bentuk pengampuan pada mereka yang telah menyakiti.

 

Memohon maaf dan memaafkan orang lain tentu saja merupakan pilihan masing-masing individu. Hal ini juga mungkin cenderung sulit dilakukan oleh beberapa orang, terlebih jika orang yang melakukan kesalahan dirasa belum pantas menerima pengampunan.

 

Namun, tidak dapat dipungkiri juga, bahwa ketika seseorang saling memaafkan satu sama lain, akan ada banyak manfaat yang didapatkan dari berbagai aspek kesehatan. Sebaliknya, menyimpan dendam akan suatu permasalahan malah dinilai tidak baik bagi kesehatan fisik maupun mental.

 

Terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti ini, memaafkan satu sama lain akan memberikan dampak kesehatan pada tubuh untuk tidak mempengaruhi imunitas tubuh kita terhadap serangan virus.

 

Berikut merupakan manfaat saling memaafkan bagi kesehatan tubuh, yakni:

 

1. Meningkatkan kesehatan mental

Sebuah studi yang dilakukan oleh Annals of Behavioral Medicine menjelaskan, memaafkan akan membuat tubuh lebih rileks. Hal ini akan mengurangi risiko stres dan perasaan tertekan, sehingga pada akhirnya proses memaafkan pun dapat meningkatkan kesehatan mental seseorang.

 

2. Mengatur emosi lebih baik

Sikap enggan memaafkan akan membuat seseorang berada di fase marah berlebihan sehingga sulit mengontrol emosi. Hal ini pun pada akhirnya akan menimbulkan risiko tekanan darah tinggi.

Berbeda halnya ketika rasa marah tersebut bisa diredam dan digantikan oleh belajar memaafkan. Proses ini akan membantu kita dalam mengontrol emosi lebih baik yang tentunya sehat untuk tubuh.

 

3. Membantu menjaga kesehatan jantung

Seperti yang dijelaskan Karen Swartz, seseorang yang menyimpan dendam karena enggan memaafkan cenderung mudah emosi. Keadaan ini juga bisa menyebabkan otot-otot tubuh menjadi tegang hingga detak jantung tidak beraturan.

Rasa dendam dan amarah juga selalu dikaitkan dengan tekanan darah tinggi yang tidak baik untuk jantung. Sebaliknya, memaafkan bisa membuat tubuh rileks sehingga bisa membantu menjaga kesehatan jantung dengan baik.

 

4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Amarah dan dendam juga dikaitkan dengan perubahan respon imun dalam tubuh. Beberapa penelitian menyebutkan, proses saling memaafkan juga pada akhirnya bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang.

 

5. Meningkatkan kualitas tidur

Memaafkan dapat mengurangi efek negatif dari amarah dan emosi yang berlebihan karena suatu hal. Proses memaafkan dapat menjadi sarana relaksasi yang mengurangi tingkat stres, sehingga pada akhirnya ini juga berpengaruh pada pemenuhan kualitas tidur yang lebih baik. Mengingat tingkat stres yang tinggi kerap dikaitkan dengan masalah tidur seperti insomnia atau pun hipersomnia.

 

6. Menghargai dan mencintai diri sendiri

Orang yang bisa memaafkan orang lain cenderung lebih mudah juga untuk memaafkan diri sendiri. Hal ini juga bisa menjadi salah satu bentuk penghargaan dan langkah awal agar kita bisa lebih mencintai diri sendiri. Dengan menghargai dan mencintai diri sendiri, maka secara tidak langsung kesehatan mental dan fisik pun bisa terjaga dengan baik.

 

Nah itulah beberapa manfaat dari saling memaafkan bagi kesehatan tubuh kita yang dapat membuat hidup kita menjadi lebih tenang. Jangan lupa untuk memproteksi diri dan aset kamu dengan produk-produk asuransi dari Aswata. Informasi produk asuransi dapat dilihat di website Aswata di www.aswata.co.id.

 

 

Artc-HUT-Aswata-56th-1

 

Di tengah situasi pandemi Covid-19 yang melanda banyak negara termasuk Indonesia, kegiatan acara yang mengundang banyak orang pun dibatasi dikarenakan protokol yang mengatur tentang satu ruangan hanya dibolehkan diisi oleh 50% dari total jumlah orang dalam gedung. Termasuk pada acara ulang tahun Aswata pada tahun ini, yang saat ini sudah menginjakkan umur ke-56 tahun.

56th aswata

 

Suatu kebanggaan untuk menyambut Ulang Tahun yang ke 56 Tahun, PT. ASURANSI WAHANA TATA pada tanggal 25 Juli 2020. Momentum ulang tahun yang menjadi tonggak sejarah layanan Aswata menjadi semangat dari tema 56th BANGGA MELAYANI INDONESIA dalam merayakan perjalanan Aswata di Indonesia sampai saat ini.

 

Sebagai bentuk komitmen Manajemen untuk semakin meningkatkan layanan bagi seluruh nasabah dan mitra Aswata untuk bersinergi dan menjalin kerjasama yang baik. Aswata akan terus menerus meningkatkan layanan dan memberikan komitmen terbaik bagi Nasabah dan Mitra Aswata yang telah mendukung selama 56 tahun.

 

Dalam acara ulang tahun yang ke-56 tahun ditengah pandemi Covid-19, Aswata memiliki rangkaian perayaan ulang tahun dan salah satunya itu Webinar Series 56th Aswata. Webinar Series juga mengangkat tema yang unik serta menarik saat pandemi Covid-19 ini, lalu narasumber yang menjadi pembicara pun merupakan profesional di bidangnya. Webinar Series ini dapat diikuti oleh siapa saja secara cuma-cuma atau gratis. Webinar Series diharapkan menjadi suatu hiburan yang bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat di tengah pandemi yang mengakibatkan aktivitas lebih banyak dilakukan dari rumah.

 

Keseruan Webinar Series 56th dapat diakses rekaman live-nya di kanal youtube Aswata dengan akses halaman berikut: https://www.aswata.co.id/id/berita/yang-terbaru/590-webinar-series-56th-aswata.



webinar series aswata 56th

Acara webinar tersebut dapat diakses melalui platform Zoom meeting dan juga melalui Youtube. Peserta webinar juga dapat berinteraksi dengan pembicara selama webinar tersebut berlangsung.

Karyawan Aswata dan kalangan umum yang telah mengikut rangkaian webinar dalam rangka ulang tahun Aswata yang ke-56 tahun sangat antusias menyaksikan. Ini adalah salah satu bentuk syukur Aswata yang sudah berusia 56 tahun dengan tetap bangga melayani Indonesia walaupun ditengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda banyak negara termasuk Indonesia.

Filosofi Putih

Filosofi Logo 56 Tahun Aswata

Pada tahun ini Aswata mengeluarkan logo ulang tahun membentuk angka 56 yang melambangkan Aswata telah menginjak usia 56 tahun.

Tipografi modern efek glitch yang terkoneksi satu dengan yang lainnya membentuk kekuatan sinergi dan kemajuan teknologi. Efek glitch menginspirasi untuk sebuah perubahan menuju perbaikan total dan pertahanan diri akibat serangan luar.

Logo tersebut memiliki dua warna yang berbeda, yaitu Toska (Biru Pirus) dan Ungu. Warna Toska (Biru Pirus) melambangkan sebuah perlindungan dan kecanggihan. Warna Ungu melambangkan rasa aman, kreativitas dan sinergi yang besar.

Diharapkan dengan adanya logo ulang tahun Aswata yang ke-56 tahun dengan semangat kekuatan sinergi dan kemajuan teknologi, Aswata dapat terus melayani dan menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia untuk kebutuhan produk asuransi ditengah kemajuan teknologi yang pesat di tahun yang akan datang.

56th Aswata, terpercaya dan menjadi kebanggan Indonesia!

bikin bahagia

 

Berbuat kebaikan pada orang lain sudah merupakan suatu keharusan. Namun, bagi beberapa orang berbuat baik bisa mendatangkan kebahagiaan bagi dirinya maupun bagi orang yang dibantunya.

 

Sudahkah kamu berbuat baik hari ini? Jika belum, beberapa contoh kebaikan kecil ini bisa kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Percaya atau tidak, kamu bisa membawa kebahagiaan bagi orang yang menerima kebaikan kamu. Secara tidak langsung, kamu juga menularkan kebaikan ini pada orang lain yang melihat atau mendengarnya.

 

Tebarkan kebaikan sekecil apapun saat kita sama-sama sedang berjuang melawan wabah virus Covid-19. Dengan melakukan kebaikan maka hidup akan akan terasa lebih bahagia.

 

1. Mengucapkan terima kasih pada petugas dan pengemudi transportasi publik

Kamu pengguna transportasi publik seperti transjakarta? Pernahkah kamu mengucapkan terima kasih pada sopir atau petugas transjakarta? Cobalah mengucapkan terima kasih ketika kamu tiba di tujuan, jangan langsung pergi begitu saja. Meski sepele, tapi bisa saja bagi mereka sangat berarti. Secara tidak langsung kamu juga menjalin komunikasi sekaligus menunjukan bukti penghargaan bagi mereka.

 

2. Membuang sampah pada tempatnya

Sebenarnya cukup simpel, dengan membuang sampah pada tempatnya kamu sudah memberi contoh kebaikan kecil bagi orang lain. Jika kamu tidak menemukan tempat sampah di dekat kamu, simpan dulu sampah dalam kantong atau tas kamu sampai kamu menemukan tempat sampah. Selain menjaga kebersihan, kamu pun telah membantu pekerjaan petugas kebersihan jadi lebih mudah. Lingkungan kamu bersih, kamu juga yang senang bukan?

 

3. Memberikan tempat duduk pada mereka yang membutuhkan atau yang lebih tua

Saat berada di angkutan umum seperti KRL atau bis dan kamu melihat lansia atau ibu hamil berdiri, kamu bisa memberikan tempat duduk kamu bagi mereka. Memang ada tempat khusus yang disediakan bagi mereka, tapi biasanya tidak banyak. Nah, kalau kamu melihat mereka tidak bisa mendapatkan haknya, mulailah berbagi tempat duduk kamu bagi mereka. Meski sederhana, kebaikan kamu ini sangat berharga bagi mereka.

 

4. Membantu orang tua membawakan barang saat naik tangga

Jika kamu melihat orang tua yang sedang menaiki tangga dengan barang bawaan yang cukup banyak atau berat, tak ada salahnya menawarkan bantuan. Tawaran bantuan ini sangat berharga bagi mereka.

 

5. Selesai nonton di bioskop, membawa sampah makanan dan minuman untuk dibuang ke tempatnya

Nonton film favorit di bioskop sambil menikmati popcorn dan minuman bersoda tentu sangat cocok. Namun jangan lupa, sisa bungkusan makanan dan minumannya dibawa juga saat meninggalkan bangku bioskop. Buanglah sendiri sampah kamu. Ini akan membantu meringankan pekerjaan petugas kebersihan yang tak punya banyak waktu untuk bersih-bersih selama jeda menuju pemutaran film berikutnya.

 

6. Membereskan baki makanan sendiri saat makan di restoran cepat saji atau food court

Seringkali menemukan baki sisa makanan masih berserakan di restoran cepat saji? Saat restoran ramai, seringkali pekerjaan ini tidak tertangani oleh petugas kebersihan. Sehingga, tak ada salahnya jika setelah selesai makan, kamu langsung membawa baki menuju tempat sampah makanan. Biasanya di restoran cepat saji atau food court, letak tempat sampahnya tidak jauh dari meja untuk makan. Selain membantu pekerjaan petugas kebersihan, kamu juga memudahkan orang lain yang ingin mendapatkan meja bersih untuk makan.

 

7. Setelah menggunakan toilet umum, pastikan kloset yang dipakai kembali bersih agar nyaman digunakan pemakai yang lain

Toilet umum sudah pasti banyak yang menggunakan. Sebagai salah satu orang yang menikmati keberadaan toilet umum yang sangat membantu disaat-saat terjepit ingin pipis atau buang air besar, tak ada salahnya jika kamu turut menjaga kebersihan toilet. Usai menggunakan kloset usahakan agar tetap bersih sehingga nyaman dipakai orang lain. Tentu kamu juga akan senang bukan jika ingin memakai toilet umum dan menemukan kloset serta ruangan toilet dalam keadaan bersih?

 

Itulah beberapa kebaikan kecil yang akan membuat kamu lebih bahagia. Aswata ingin memberikan kebahagiaan dengan memberikan kebaikan kecil berupa hadiah.

 

Di bulan Juli yang istimewa merupakan kebahagiaan dari keluarga Aswata, karena bulan Juli tahun ini Aswata akan genap berusian 56 tahun pada tanggal 25 Juli 2020. Perjalanan panjang dan pasang surut yang menyertai merupakan pengalaman untuk tetap menjadi yang terbaik bagi Indonesia.

 

Akan ada hadiah spesial untuk followers Aswata di bulan ini, lho!. Follow akun Instagram Aswata di www.instagram.com/aswata_id.

Mau tahu lebih banyak lagi mengenai Aswata? Yuk kunjungi website Aswata berikut ini www.aswata.co.id.


PT. Asuransi Wahana Tata

Head Office
Jl. H. R. Rasuna Said. C-4, Jakarta 12920
Tel. (021) 5203145, 5203146
Fax. (021) 5203149, 5205222-23
e-mail : aswata@aswata.co.id
website: http://www.aswata.co.id
Logo-Call-Center-4 2018
 

 

otoritas-jasa-keuangan-logo

logo mari 
logo-imac-2017

Logo-AA-Fitch-Ratings 2018