Dok.Aswata : Bapak Rainier Kurniawan - Direktur Aswata memberikan kata sambutan pada seluruh Karyawan Aswata yang berpuasa pada Waktu Indonesia Bagian Tengah (WITA)
BERSABAR - Buka Puasa Bareng Aswata menjadi momen yang ditunggu-tunggu seluruh karyawan. Selain membentuk rasa kebersamaan dan menjalin komunikasi dengan rekan kerja, Buka Puasa bersama memperkuat tali silaturahmi dan berbagi kebahagiaan bersama karyawan di seluruh Indonesia. Acara ini sekaligus merupakan acara rutin yang dilaksanakan setiap tahun.
Dok.Aswata : Bapak Christian Wirawan Wanandi - Presiden Direktur Aswata memberikan kata sambutan pada seluruh Karyawan Aswata yang berpuasa pada Waktu Indonesia Bagian Barat (WIB)
Di Tahun 2025, kegiatan yang bertema “Membentuk Pribadi yang berintegritas di bulan Ramadhan” pada hari Kamis, 13 Maret 2025, dilaksanakan secara Hybrid (offline & online) terpusat di Kantor Pusat Jakarta dan di Kantor Aswata Samarinda untuk mengakomodasi perbedaan waktu berbuka puasa bagi masing-masing wilayah. Siraman rohani dari Ustadz Imanuddin bagi karyawan Aswata di Wilayah Timur dan Ustadz Sam Sam Nurhidayat di Kantor Pusat Jakarta memberikan banyak inspirasi rohani dan motivasi bagi setiap karyawan. Adzan Maghrib berkumandang sebagai tanda waktunya untuk berbuka puasa. Setelah Sholat Maghrib berjamaah, seluruh karyawan manyantap hidangan buka puasa bersama-sama diramaikan dengan hiburan live music dan performance dari karyawan-karyawan baru Aswata yang ikut ambil bagian dalam acara ini.
Dok.Aswata: Tausiyah Ust. Samsam Nurhidayat - Menjadi Pribadi yang Berintegritas di Bulan Ramadhan
Dok.Aswata : Jajaran Direksi dan Komisaris Utama Aswata mengikuti Tausiyah bersama seluruh Karyawan di Kantor Pusat, Jakarta
Berikut informasi operasional Kantor Aswata yang efektif libur per tanggal 29 Maret 2025 sd 6 April 2025 dan beroperasional kembali pada tanggal 7 April 2025.
Lihat Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa Ramadhan 1446 H di sini
Layanan online tetap dapat dinikmati selama libur lebaran dengan Tanya Aswata di 1500298 atau Chat Vania di WA 08111500299 serta IG @aswata_id
BERSABAR - Buka Puasa Bareng Aswata menjadi semangat untuk menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1446H sampai hari kemenangan tiba!
Ramadhan 1446 H / 2025 M telah tiba, dan umat Muslim bersiap menjalankan ibadah puasa dengan penuh keikhlasan. Salah satu hal penting dalam menjalani puasa adalah mengetahui jadwal imsakiyah, waktu sholat, dan jadwal berbuka puasa agar ibadah dapat dilakukan tepat waktu.
Dengan mengetahui jadwal ini, umat Muslim dapat mengatur waktu sahur, berbuka, serta menjalankan sholat lima waktu dengan lebih disiplin. Oleh karena itu, penting untuk selalu memperbarui informasi mengenai jadwal imsak, sholat, dan berbuka puasa selama bulan Ramadhan.
Klik di sini untuk jadwal imsakiyah, sholat, dan berbuka puasa untuk seluruh wilayah Republik Indonesia.
Jakarta, 26 Februari 2025
Aswata menggelar event Kick Off Agency untuk Mitra Agen Aswata di Regional Jakarta di Hotel Luwansa Jakarta. Acara digelar sebagai wujud terima kasih dan penghargaan atas kepercayaan yang diberikan Mitra Agen kepada PT Asuransi Wahana Tata sepanjang tahun 2024.
![]() |
![]() |
|
Dok.Aswata Bapak Eduardus Agus Setyadarma - Marketing & Sales Retail Director Aswata memberikan Opening Speech Kick Off Agent Aswata 2025 |
Dok.Aswata Master Eddie - The Aswata Cabaret Magician sedang beratraksi sulap bersama para Mitra Agen dan membagikan Hadiah |
Acara diawali dengan Lunch & Networking, dilanjutkan dengan keseruan permainan sulap Kabaret Magician Show oleh Master Eddy, serta dimeriahkan dengan pembagian doorprize dan live music. Presentasi Skema Keagenan 2024 memberikan dorongan semangat bagi mitra agen untuk mencapai yang terbaik menjadi sesi yang terpenting dalam event ini. Aswata juga dengan bangga mengumumkan bapak/ibu mitra agen yang memberikan kontribusi terbaik mereka di Tahun 2024 melalui penghargaan trip Jepang dan Korea, juga penghargaan untuk Mitra Agen dengan Polis Terbanyak dan Profit Terbesar.
Dok.Aswata – Congratulations Mitra Agen Terpilih
Acara dihadiri oleh Direktur Marketing & Sales Retail PT Asuransi Wahana Tata Bapak Eduardus Agus Setya Dharma didampingi oleh seluruh Head of Sales Office dan team marketing baik di Kantor Pemasaran, Kantor Regional dan Kantor Pusat.
Apabila ingin memiliki penghasilan tak terbatas, ingin mendapatkan bonus serta memiliki waktu kerja yang dapat dikelola secara pribadi, hubungi Sales Office ASWATA terdekat di kota Anda - sekarang juga!
Jaringan Kantor Aswata dapat di cek disini
Masih banyak yang belum mengenal apa itu istilah KYC (Know Your Customer) atau PMN (Prinsip Mengenal Nasabah). Padahal, KYC merupakan suatu tahap yang harus dilalui semua pengguna jasa keuangan ketika mereka hendak melakukan transaksi, namun masih banyak Nasabah yang merasa resah saat harus melalui proses tersebut. Yuk, pahami dengan seksama mengenai KYC dan fungsinya.
Pada saat bertransaksi di bank, setiap nasabah akan diminta mengikuti proses KYC sebagai bagian dari pekerjaan verifikasi dari petugas. Di dunia perbankan, verifikasi Nasabah menjadi salah satu proses yang vital dan lazim dilakukan, guna memastikan bahwa data yang diberikan valid dan sesuai dengan yang tercatat dalam akun bank atau layanan finansial milik Nasabah, sehingga dapat diyakini bahwa Nasabah sendiri yang melakukan transaksi, bukan orang lain.
Jika di industri perbankan istilah KYC sudah menjadi hal yang umum, bagaimana dengan industri asuransi umum? Asosiasi Asuransi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) mendorong untuk pemasar asuransi memiliki pengetahuan dan mengikuti pelatihan-pelatihan mengenai anti pencucian uang, pencegahaan pendanaan terorisme dan pencegahan pendanaan proliferasi senjata pemusnah massal yang diselenggarakan dan diwajibkan oleh peraturan perundang-undangan dan aturan pemerintah yang berlaku. Lalu, apa keuntungan atau manfaat bagi Nasabah ketika perusahaan asuransi menerapkan KYC?
Apa Itu KYC?
Know your customer atau KYC adalah suatu aturan yang diterapkan oleh Penyedia Jasa Keuangan untuk mengetahui profil/identitas Nasabah mereka.
Tahap mengidentifikasi identitas nasabah sudah menjadi kewajiban yang harus diterapkan oleh Penyedia Jasa Keuangan di Indonesia.
Tujuan Penerapan Program KYC
Tujuan dari penerapan program KYC pada Penyedia Jasa Keuangan adalah:
- Agar Penyedia Jasa Keuangan dapat mengenal dan memahami para pelanggan Nasabahnya
- Mengurangi risiko dugaan pencucian uang, risiko dugaan pendanaan terorisme dan risiko dugaan pendanaan proliferasi senjata pemusnah massal melalui transaksi asuransi.
- Memastikan kepatuhan terhadap peraturan yang berlaku di sektor jasa keuangan.
- Sebagai informasi kepada regulator terkait adanya dugaan tindak pidana pencucian uang, dugaan tindak pidana pendanaan terorisme dan dugaan tindak pidana pendanaan proliferasi senjata pemusnah massal.
Dasar Hukum Penerapan KYC
Sebagai program yang secara langsung dibentuk oleh pemerintah, KYC telah diterapkan melalui peraturan perundang-undangan.
Dasar hukum yang mengatur fungsi penerapan KYC pada Penyedia Jasa Keuangan Indonesia adalah:
· POJK 8 TAHUN 2023 - PENERAPAN PROGRAM APU PPT DAN PPSPM DI SJK.pdf
Manfaat KYC
Proses penerapan KYC kini adalah suatu hal yang pada dasarnya sudah umum diterapkan dalam banyak Penyedia Jasa Keuangan termasuk asuransi.
Hal ini berlaku karena proses identifikasi ini menawarkan banyak manfaat bagi keamanan Penyedia Jasa Keuangan dan Nasabah:
- Perusahaan bisa mengenal Nasabah dengan lebih mendalam.
- Membantu perusahaan dalam memahami kebutuhan nasabah.
- Menilai risiko anti money laundering yang terkait dengan nasabah.
- Memberikan perlindungan dari kerugian akibat transaksi dana yang tidak wajar dan ilegal.
- Proses verifikasi identitas nasabah yang lebih cepat saat pengajuan klaim asuransi.
KYC merupakan peraturan yang diterapkan pada Penyedia Jasa Keuangan untuk mempelajari identitas Nasabah mereka. Peraturan ini dimanfaatkan untuk memantau semua kegiatan transaksi nasabah, seperti pelaporan transaksi yang mencurigakan. Selain bentuk kepatuhan atas persyaratan secara langsung dari pihak pemerintah yang harus didukung, penerapan KYC diharapkan dapat mendukung upaya Aswata dalam memberikan nilai tambah bagi para Nasabah melalui peningkatan pelayanan yang lebih baik lagi di masa-masa mendatang.
![]() |
Formulir Identitas Nasabah Korporasi |
![]() |
Formulir Identitas Nasabah Perorangan |
Ingin melengkapi data nasabah? Hubungi Kantor Aswata terdekat di sini
Aswata - Asuransi Terpercaya
Tiento Run 2025 yang diadakan pada 16 Februari 2025 di Gedung Sate, Bandung ini diramaikan 3.000 pelari dari berbagai daerah di Indonesia. Acara yang berkesan dihadiri dan dibuka oleh PJ Gubernur Jawa Barat – Bapak Bey Triadi Machmudin yang menyampaikan pesan tersendiri agar pelari memperhatikan kemampuan masing-masing dan even-event olahraga ini dapat mendorong pertumbuhan Sport Tourism di Jawa Barat khususnya.
Dok. Tiento: Baju Hitam ; Bapak Muhammad Haykal (CEO Tiento Indonesia) & Baju Kuning ; Bapak Bey Machmudin (PJ Gubernur Jawa Barat) melakukan Flag Off 10K
Dok. Tiento: Bandung Lautan Ungu & Kuning Tiento Run 2025 sukses digelar diikuti 3.000 pelari
Penyelenggaraan Tiento Run ini senantiasa didukung banyak pihak termasuk Aswata yang menjadi Official Insurance Partner untuk tetap menjamin kenyamanan para pelari dari Start sampai Finish tanpa khawatir dengan risiko selama berlari. Tiento Run 2025 yang bertema #TheBestVersionOf Yourself ini juga totalitas dalam memadukan brand local Tiento dalam Race Pack yang diberikan kepada pelari sehingga banyak manfaat yang diterima.
Menjadi icon Running Event Bandung adalah Impian Tiento Run dan semoga kedepannya bisa menyelenggarakan lomba lari ini sebagai event Tahunan yang dinanti para pelari yang selalu #NyamanLarinya Karena Personal Accident Aswata.
Mau lomba lari kamu terlindungi? Chat Vania sekarang juga yaa..
PT. Asuransi Wahana Tata menggelar Town Hall meeting yang dihadiri oleh karyawan Aswata di seluruh Indonesia pada hari ini, 23 Januari yang menjadi penyemangat awal tahun untuk mencapai hasil terbaik di sepanjang tahun 2025. Town Hall meeting hybrid yang dihadiri peserta meeting meliputi seluruh karyawan dari berbagai level, termasuk jajaran eksekutif dan manajemen puncak ini di gelar dari Kantor Pusat Jakarta.
Dengan agenda penyampaian informasi terbaru terkait strategy perusahaan tahun 2025, acara dibuka oleh Bapak Rudy Wanandi selaku Komisaris Utama PT. Asuransi Wahana Tata dilanjutkan dengan Bapak Christian Wirawan Wanandi selaku Presiden Direktur PT. Asuransi Wahana Tata.
Dok Aswata: Bapak Rudy Wanandi – Komisaris Utama Aswata memberikan kata sambutan dalam event internal karyawan Town Hall 2025
Dok.Aswata: Bapak Christian Wirawan Wanandi – Presiden Direktur Aswata memberikan kata sambutan dalam event internal karyawan Town Hall 2025
Diharapkan acara ini dapat meningkatkan transparansi dan kepercayaan dalam organisasi, menyelaraskan seluruh karyawan dengan visi dan strategi Perusahaan, memfasilitasi komunikasi dua arah antara manajemen dan karyawan, meningkatkan employee engagement dan rasa memiliki terhadap organisasi, serta mendorong inovasi dan pemecahan masalah kolaboratif.
Dok.Aswata: Jajaran Direksi bersama seluruh peserta Town Hall Aswata 2025 di Kantor Pusat
Dok.Aswata: Jajaran Direksi bersama seluruh peserta Town Hall Aswata 2025 di Kantor Pusat
Tertarik berkarir di Aswata ? Cek info karir di linkedin PT. Asuransi Wahana Tata.