ambil hati pelanggan

Mau tahu cara memperlakukan pelanggan layaknya keluarga? Setelah menggunakan produk atau jasa kamu, konsumen yang puas tentunya akan memberikan ulasan positif sekaligus merekomendasikannya kepada orang lain. Sementara itu, konsumen yang merasa tidak puas tentunya akan kecewa dan memberikan keluhan. Konsumen yang kecewa ini akan menjadi masalah serius jika tidak diatasi. Mereka cenderung tidak akan membeli lagi produk atau menggunakan jasa kamu, bahkan menjelekkan bisnis kamu ke orang lain. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara menangani keluhan pelanggan atau konsumen.

Ketika seorang pelanggan melayangkan komplain atau keluhan, itu tandanya mereka peduli terhadap bisnis kamu. Terlepas dari bagaimana cara penyampaiannya, keluhan dari pelanggan sebetulnya dapat menjadi peluang bagi kamu untuk meningkatkan kualitas bisnis. Jadi, bagaimana cara terbaik yang bisa kamu lakukan untuk menangani keluhan pelanggan dan mengambil hatinya kembali?

 

Terima Keluhan dengan Baik

Biarkan pelanggan tahu bahwa kamu memerhatikan apa yang mereka sampaikan. Akuilah jika kamu memang melakukan kesalahan. Jangan lupa untuk segera meminta maaf atas ketidaknyamanan yang telah disebabkan oleh kesalahan tersebut. Katakanlah pula bahwa kamu akan mengatasi kesalahan tersebut pada waktu yang ditentukan. Namun, jika ternyata keluhan yang disampaikan pelanggan bukan disebabkan oleh kesalahan kamu dan telah terjadi kesalahpahaman, katakan saja kepada pelanggan bahwa kamu paham bagaimana masalah tersebut bisa membuat mereka kecewa. kamu tidak setuju begitu saja terhadap apa yang dikatakan pelanggan, tetapi tetap bisa menghargai perasaan mereka.

 

Tunjukkan Empati dan Komunikasi yang Baik

Menunjukkan rasa empati kepada konsumen memberikan dua hal manfaat dalam menangani keluhan pelanggan. Pertama, sebagai stkamur tindakan kamu dalam membangun persepsi kepada diri kamu sendiri terhadap keluhan, Sehingga kamu akan memiliki rasa bagaimana jika kamu diposisi mereka. Kedua, sebagai persepsi diri kamu kepada konsumen.

 

Petakan Masalah Keluhan Pelanggan

Begitu mendengarkan keluhan yang disampaikan pelanggan, kamu pun bisa memahami dengan baik masalah apa yang sebetulnya dihadapi. Setelah itu, lakukan analisis secara cepat, apakah sebelumnya kamu juga pernah mendapat keluhan serupa? Jika iya, solusi apa yang dulu kamu tawarkan dan terapkan? Apakah solusi tersebut berhasil mengatasi keluhan pelanggan? Apabila berhasil, kamu bisa kembali menggunakan solusi tersebut untuk menangani keluhan yang kali ini disampaikan pelanggan. Itulah mengapa penting bagi kamu untuk mencatat setiap komplain yang masuk dan cara-cara yang kamu lakukan untuk menanganinya. Jika ada satu komplain yang terus menerus disampaikan pelanggan, jadikan hal tersebut sebagai peringatan keras bahwa kamu harus mengambil tindakan serius.

 

Segera Tangani Komplain dengan Cepat

Setelah kamu paham inti keluhan yang dihadapi pelanggan dan meminta maaf karenanya, kini kamu bisa menawarkan solusi yang tepat untuk mengatasinya. Jelaskan solusinya kepada pelanggan dan konfirmasikan apakah solusi tersebut dapat menyelesaikan masalah mereka.

 

Berikan Solusi Terbaik

Menangani keluhan pelanggan belumlah selesai sampai kamu benar-benar menerapkan solusi yang telah kamu tawarkan. Penerapan solusi harus menjadi pengalaman yang efisien bagi pelanggan. Misalnya, pelanggan kamu menyampaikan keluhan karena server jaringan website kamu mendadak down. Pastikan pelanggan tahu bahwa kamu memahami betapa mendesaknya masalah tersebut dan kamu akan segera memperbaikinya dalam beberapa jam. Ingatlah bahwa jika sistem IT perusahaan down, bukan hanya pelanggan yang merasakan dampaknya, tetapi juga kamu. Produktivitas karyawan akan berkurang dan berpengaruh pada performa kinerja. Dalam hal ini, komplain dari pelanggan pun dapat berfungsi sebagai “alarm” bagi bisnis kamu.

 

Itulah 4 cara menangani keluhan dengan baik untuk mengambil hati pelanggan kembali. Dengan menerapkan cara tersebut, pelanggan akan merasa diperlukan seperti keluarga sendiri.

Untuk kamu para pemilik usaha, Aswata punya produk asuransi usaha untuk membantu kamu. Pelanggan kamu bahagia, kamu sebagai pemilik usaha pun ikut bahagia karena usaha kamu sudah diproteksi dengan Asuransi Usaha A+ dari Aswata untuk melindungi usaha kamu dari segala kemalangan dan merugikan secara finansial di kemudian hari. Kamu juga berpeluang mendapatkan Giveaway dengan total hadiah sampai sebesar Rp. 1 juta dengan Aswata Usaha A+ lho!

 

Informasi produk Asuransi Usaha A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-property/asuransi-usaha-a

 

Kunjungi kantor cabang Aswata di kota kamu: https://www.aswata.co.id/id/jaringan-kantor

 

Informasi Produk Asuransi Aswata:

Informasi produk Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga

https://www.aswata.co.id/id/kecelakaan-diri-keluarga

Informasi produk Asuransi Griya A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-property/aswata-griya-a

Informasi produk Asuransi Usaha A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-property/asuransi-usaha-a

Informasi produk Aswata Oto A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-kendaraan-bermotor/aswata-otoa

psbb lagi

 

DKI Jakarta mengeluarkan “rem darurat” dengan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB lagi yang dimulai pada hari ini, 14 September 2020. Banyak warga Jakarta dan sekitarnya mendadak panik dikarenakan banyak aktivitas yang ditutup seperti bekerja dan melakukan kegiataan usaha.

Jangan sampai kekhawatiran akan diberlakukan PSBB lagi dan virus corona membuatmu stres dan jatuh sakit, sehingga memperparah keadaan. Gunakan cara berpikir positif ini agar kondisimu membaik.

Berikut 5 cara berpikir positif yang bikin tidak mudah stres ditengah situasi saat ini.

 

1. Tuliskan daftar hal yang kamu syukuri setiap hari

Seringkali kita mengeluh akan musibah yang menimpa, hingga lupa dengan nikmat yang telah diberi-Nya. Padahal, ketika hanya berdiam diri di rumah, kamu masih punya banyak momen kecil untuk dinikmati.

Kamu yang diberikan kesempatan untuk work from home, ingat bahwa hal ini merupakan sebuah keistimewaan yang tak bisa didapatkan semua orang. Mereka yang bekerja di bagian frontline, tenaga medis, dan bekerja di lapangan mau tak mau harus tetap pergi ke kantor.

Walaupun banyak kendala yang terjadi ketika work from home, setidaknya kamu bisa bekerja sambil bermain dengan hewan peliharaan kesayangan, tak perlu pusing memikirkan baju kerja, atau keluar uang untuk membeli makan siang. Terdengar klise mungkin, tapi dengan menuliskan rasa syukurmu setiap harinya, kamu bisa lebih ikhlas menghadapi krisis ini.

 

2. Ngobrol dengan orang-orang tersayang

Kesibukan selama ini mungkin membuat orang-orang terdekat merasa jauh denganmu. Manfaatkanlah momen ini untuk menghabiskan waktu berkualitas dengan orang-orang tersayang.

Luangkan waktu untuk sekadar mengobrol santai dengan mereka. Atau, lakukan hal-hal yang selama ini selalu tertunda, seperti memasak bersama, atau menonton film bersama misalnya. Kegiatan-kegiatan tersebut bisa meningkatkan kedekatan setiap anggota keluarga, sekaligus meningkatkan kadar oksitosin dalam tubuh.

Hormon oksitosin tersebut memiliki efek menenangkan tubuh. Semakin meningkat kadar oksitosin, semakin hilang pula hormon kortisol yang bisa menyebabkan stres.

 

3. Berbuat baik dengan orang lain

Menurut penelitian, krisis bisa memperlihatkan hal-hal terburuk, atau justru terbaik dari dalam diri manusia. Untungnya belakangan ini, media sosial dipenuhi dengan orang-orang baik yang menolong orang lain yang membutuhkan.

Dari sana kita bisa melihat, bahwa semua orang pasti punya kekhawatirannya masing-masing tentang virus corona ini. Namun, masih ada harapan untuk bisa saling berbagi, dan saling mendukung satu sama lain menghadapi wabah ini.

 

4. Tetap lakukan perawatan diri

Jangan lupa untuk tetap merawat diri. Walau tak ada yang melihat sekalipun, tetaplah lakukan rutinitas yang menghadirkan kenyamanan dan stabilitas.

Makan makanan yang bergizi, lakukan meditasi, olahraga, berdoa, gunakan skin-care kamulanmu, baca buku favoritmu, bernyanyilah sepuasnya, lakukan hal-hal yang kamu suka agar mendapatkan ketenangan batin.

 

5. Hindari terlalu banyak membuka media sosial

Membuka media sosial memang bisa memberikan informasi terkini mengenai wabah ini. Namun jika kamu mulai merasa mendapatkan terlalu banyak informasi, beristirahatlah sejenak dari HP-mu.

Informasi yang berlebihan pun bisa membuatmu semakin stres dan ketakutan. Selama melakukan tindakan preventif dengan tepat, kamu bisa lebih tenang. Lakukanlah hal-hal yang menyenangkan alih-alih membuka media sosial.

 

Itulah 5 cara berpikir positif ditengah situasi saat ini agar tidak mudah stres. Dengan diberlakukannya lagi PSBB, segala aktivitas lebih sering dilakukan di rumah. Walaupun lagi #dirumahaja, resiko kecelakaan akan selalu ada lho. Aswata ikut menjaga kita dengan menyediakan perlindungan Asuransi Kecelakaan Diri untuk seluruh keluarga dengan promo 50% discount premi dan bebas biaya admin untuk penutupan asuransi kecelakaan diri keluarga mulai tanggal 3 Mei 2020 sampai berakhirnya masa pandemi.

 

Karena tetap harus di rumah saja, pembelian asuransi ini cukup dilakukan melalui Whatsapp Vania (Virtual Assistant  Aswata) di 08111 500 299 dengan cara text #dirumahaja. Selanjutnya Vania akan memandu pembelian polis ini sampai pembayaran online dan penerbitan polisnya melalui Whatsapp chat.

 

Informasi produk Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga https://www.aswata.co.id/id/kecelakaan-diri-keluarga

Informasi tutorial video proses pembelian polis melalui Whatsapp Business https://aswata.co.id/id/pa-keluarga

Informasi lain seputar Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

inspirasi ide

 

Kehilangan ide, tidak hanya dialami oleh para penulis saja. Melainkan semua orang yang bekerja dengan mengkamulkan pikiran. Semua orang sudah pasti ada masanya untuk kehilangan ide apa yang akan dilakukan. Namun, kamu akan dapat mengatasinya dengan beberapa cara jitu mendapat inspirasi seperti berikut.

 

1. Mendengarkan Musik

Ketika kamu sedang kehilangan ide, cobalah cara mendapatkan inspirasi dengan mendengarkan musik. Terutama musik yang kamu sukai. Cara ini juga dapat mengalirkan inspirasi ketika, kamu sedang kehilangan ide. Alunan musik serta kalimat yang diucapkan penyanyi akan membuat kamu mendapatkan ide.

 

2. Melirik Media Sosial

Cobalah untuk melihat sejenak media sosial. Carilah ide yang ada di sana, bisa mengenai tulisan, desain, dan lain sebagainya. Postingan teman-teman kamu juga dapat menjadikan inspirasi. Namun ingat, kamu hanya boleh beberapa menit saja melihat atau membuka media sosial. Jadi yang perlu kamu lakukan adalah rileks untuk mencari ide di media sosial, carilah akun media sosial orang-orang yang banyak memberikan inspirasi sesuai dengan passion kamu.

 

3. Tidur 10 Menit

kamu juga dapat memejamkan mata selama 10 menit untuk menyegarkan pikiran. Hal ini masih sering dilakukan oleh para pekerja yang sudah kehilangan ide. Saat otak dan kaki berada dalam posisi sejajar, biasanya pikiran akan terasa lebih rileks dan tenang. Ketika kamu mentok cari ide tulisan, coba berbaring sejenak dan pejamkan mata sejenak. Ketika mata terpejam tapi kamu tidak tidur, biasanya akan ada bayangan-bayangan ide yang berseliweran di dalam pikiran. Segera tangkap bayangan ide tersebut dan buat menjadi nyata.

 

4. Nonton Film

kamu juga dapat menggunakan cara jitu mendapat inspirasi dengan menonton film. Cobalah menonton film dengan genre yang menarik dan memiliki jalan cerita bagus. kamu dapat mencari ide dari adegan film dan masuk dalam ceritanya, pasti juga akan memiliki ide yang lebih baik dari cerita yang ditonton. Jika dalam film kamu merasakan ada kisah yang menurutmu tidak masuk akal, maka kamu bisa merubah ide tulisan menurut versi sendiri meski dengan tema yang sama. Hal ini tidak berlaku untuk penulis saja, menyaksikan film bagi para designer juga akan menemukan banyak ide desain lainnya.

 

5. Istirahat Sejenak

Jangan pernah memaksakan diri untuk terus produktif, tidak ada salahnya jika kamu beristirahat sejenak sambil menyegarkan pikiran. kamu dapat memanfaatkan waktu ini dengan berjalan-jalan, shopping sejenak, atau bermain dengan hewan peliharaan. kamu juga dapat melakukan beberapa hal lain seperti kegiatan-kegiatan selain menulis dan buat hari kamu benar-benar terasa nyaman. Saat pikiran tenang, maka ide-ide baru biasanya akan mengalir dengan deras dan memunculkan kembali semangat untuk menulis atau menggambar.

 

6. Ngobrol Dengan Teman

Luangkan waktu sejenak untuk ngobrol atau berdiskusi dengan teman. Cara jitu mendapatkan inspirasi ini juga efektif. Pembahasan dengan tema yang baru dan mengasyikan akan membuat kamu mendapatkan ide terbaru. Terutama bagi kamu yang bekerja sebagai penulis. Untuk itu jangan sungkan-sungkan meluangkan waktu bersama teman dan ajaklah ngobrol. Selain itu, kamu juga dapat nimbrung dengan pembicaraan teman-teman.

 

Itulah cara jitu mendapat inspirasi bagi kamu yang kehilangan ide. Tempat yang nyaman seperti di rumah sendiri adalah tempat paling strategis untuk mendapatkan inspirasi.

 

Biar bikin selalu nyaman di rumah, yuk proteksikan rumahmu dengan mempersiapkan resiko apabila terjadi kemalangan terhadap rumahmu dengan Aswata Griya A+. Aswata Griya A+ punya banyak sekali manfaat buat back up rencana-rencana besarmu di masa yang akan datang supaya jangan ada kerugian financial bila ada musibah.

 

Aswata ikut menjaga rumah kamu dengan menyediakan perlindungan Asuransi Griya A+. Selain aman, kamu juga berpeluang mendapatkan Giveaway dengan total hadiah sampai sebesar Rp. 1 juta dengan Aswata Griya A+ lho! Informasi lebih lanjut hubungi kantor Sales Office Aswata terdekat.

 

Informasi produk Asuransi Griya A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-property/aswata-griya-a

Informasi lebih lanjut hubungi Kantor Sales Office Aswata terdekat

https://www.aswata.co.id/id/jaringan-kantor

 

Produk Asuransi Aswata:

Informasi produk Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga

https://www.aswata.co.id/id/kecelakaan-diri-keluarga

Informasi produk Asuransi Griya A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-property/aswata-griya-a

Informasi produk Asuransi Usaha A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-property/asuransi-usaha-a

Informasi produk Aswata Oto A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-kendaraan-bermotor/aswata-otoa

Artc-Money-Talks-Power-Lunch

Dok. Aswata

 

Rencana penerapan PSBB Penuh di DKI Jakarta dikhawatirkan Presiden Direktur PT Asuransi Wahana Tata (Aswata), Christian W. Wanandi kembali memberikan dampak negatif bagi industri asuransi umum. Dimana pada PSBB Tahap I, premi asuransi segmen kendaraan bermotor anjlok hingga 20% disusul asuransi properti dan travel.
Seperti apa dampak pandemi dan penerapan PSBB total bagi industri asuransi dan strategy yang diusung oleh Aswata?

Selengkapnya saksikan dialog Anneke Wijaya dana Head of Research CNBC Indonesia, Arif Gunawan dengan Presiden Direktur PT Asuransi Wahana Tata, Christian W. Wanandi dalam Power Lunch, CNBC Indonesia (Kamis, 10/09/2020).

 

 

mogok di jalan

 

Sebelum melakukan perjalan jauh, pastikan mobil kamu dalam kondisi baik, ya. Kamu bisa mengecek bagaimana kondisi remnya, aman atau tidak. Bannya bocor atau tidak, dan jangan lupa ganti oli sebelum melakukan perjalanan. Itu perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan saat sedang di jalan. Meski sudah dipersiapkan dengan matang, apapun bisa terjadi saat sedang menempuh perjalanan jauh.

Mogok bisa menjadi salah satu hal yang cukup sering terjadi. Saat mogok di jalan yang ramai mungkin kondisimu aman. Kamu bisa mencari bala bantuan dan mengunjungi bengkel terdekat. Namun, bagaimana bila mogok di tengah jalan yang sepi dan jauh dari bengkel? Apa yang harus dilakukan?

Tenang, tidak perlu khawatir berikut tips yang bisa kamu ikuti.

 

1. Tepikan kendaraan

Saat merasa ada yang tidak beres dengan mobilmu, segera tepikan ke pinggir jalan. Jangan sampai berhenti dan parkir sembarangan. Itu untuk mencegah terjadinya kecelakaan yang mungkin saja terjadi.

 

2. Kendaraan terlihat jelas

Jika mobil sudah ditepikan, nyalakan lampu hazard dan pastikan kendaraanmu terlihat jelas oleh pengendara lainnya. Terutama jika mogok terjadi di malam hari.

 

3. Telefon bantuan

Kalau kamu tak bisa membenarkan mobil sendiri, segera telefon bantuan. Atau kamu bisa memesan layanan bengkel dari aplikasi penyedia jasa bengkel. Sebutkan letak di mana kendaraanmu mogok, bagaimana ciri-ciri mobilmu, dan patokan apa yang ada di dekat lokasi untuk memudahkan petugas.

 

4. Pakai rompi scotlight

Saat sedang menunggu bantuan datang, bukan cuma kendaraan yang harus terlihat, tapi kamu juga. Pakai rompi scotlight yang bisa menyala saat terkena sorotan lampu. Bisa juga dengan menggunakan senter atau senter gawai untuk menerangi daerah di sekitar kamu tempat mobil berhenti.

 

5. Evakuasi barang berharga

Bila kamu memutuskan untuk menunggu di tempat yang lebih aman, pastikan mobilmu terkunci dan bawa barang-barang berharga bersamamu. Jangan tinggalkan barang penting di dalam mobil untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Dan tunggu sampai bantuan datang.

Aswata ikut menjaga mobil kamu dengan menyediakan perlindungan Asuransi Oto A+. Selain aman, kamu juga berpeluang mendapatkan Giveaway dengan total hadiah sampai sebesar Rp. 1 juta dengan Aswata Oto A+ lho! Informasi lebih lanjut hubungi kantor Sales Office Aswata terdekat.

 

Informasi produk Asuransi Oto A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-kendaraan-bermotor/aswata-otoa

Informasi lebih lanjut hubungi Kantor Sales Office Aswata terdekat

https://www.aswata.co.id/id/jaringan-kantor

 

Produk Asuransi Aswata:

Informasi produk Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga

https://www.aswata.co.id/id/kecelakaan-diri-keluarga

Informasi produk Asuransi Griya A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-property/aswata-griya-a

Informasi produk Asuransi Usaha A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-property/asuransi-usaha-a

Informasi produk Aswata Oto A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-kendaraan-bermotor/aswata-otoa

hubungan dengan pelanggan

 

Untuk menjaga eksistensi bisnis di masa pandemi virus corona saat ini, penting bagi perusahaan untuk tetap menjaga hubungan baik dengan pelanggan. Ketika interaksi secara langsung menurun signifikan karena adanya aturan social distancing, maka yang diperlukan ialah adanya interaksi secara digital.  

Sebab, bagaimanapun jaringan atau networking merupakan hal yang paling penting dalam sebuah bisnis sehingga hubungan tersebut harus tetap dijaga dan dipertahankan. Hal ini juga penting untuk membuat brand kita tetap diingat.

Berikut ini lima hal yang dapat dilakukan untuk dapat tetap meningkatkan hubungan baik termasuk dengan prospek, pelanggan, maupun karyawan.

 

1. Terhubung dengan orang-orang di daftar kontak atau database kamu

Ini lah saat nya untuk kita kembali menghubungi orang-orang yang ada di daftar kontak atau database untuk menanyakan kabar sekaligus memberitahukan informasi terkini mengenai perusahaan, mulai dari promosi, kampanye, dan lain sebagainya. Lakukanlah kontak secara personal, sehingga orang tersebut merasa lebih dihargai, dan tetaplah merespons atau menanggapi pesan yang masuk secara cepat.

 

2. Berikan hadiah kecil kepada klien atau mitra

Saat ini, orang-orang rentan untuk stress. Pada masa tersebut, mereka tentu membutuhkan perhatian besar. Jika ada klien, mitra, atau hubungan bermakna lain yang sedang kamu prospek, maka tidak ada salahnya untuk memberikah hadiah kecil yang dapat menghibur mereka pada masa sulit ini.

 

3. Berikan pesan yang sederhana dan pribadi

Ingatlah bahwa kamu tidak perlu menanyakan semua pertanyaan atau membagikan semua informasi yang ingin disampaikan pada pesan pertama. Buat koneksi titik sentuh sehingga orang-orang tahu bahwa kamu memikirkan mereka. Koneksi yang kamu buat hanya perlu beberapa kata, tetapi itu membuat seseorang tahu kamu ada di sana.

Alih-alih membanjiri dan membombardir pesan kepada teman-teman dan kontak pesan kamu, pertahankan pesan sesederhana mungkin dengan satu pikiran. Lebih disukai, kamu dapat mengekspresikan sesuatu yang menunjukkan bahwa kamu memikirkannya secara pribadi ketika menulis catatan itu.

 

4. Beri tanggapan

Ketika banyak pesan yang kamu terima, jangan lupa untuk segera memberikan respons sehingga pihak pengirim mengetahui bahwa pesan yang dia kirim telah kamu terima dengan baik, apalagi jika pesan tersebut terbilang cukup penting dan bersifat personal.

Hal sederhana ini dapat memperkuat hubungan kamu dengan orang lain sekaligus menjadi cara terbaik untuk mempertahankan komunikasi di lain waktu. Jika kamu tidak punya waktu untuk menulis respons penuh, simpan pesannya, lalu tulis kembali. kamu dapat menjawab pertanyaan atau mengirim respons positif untuk menunjukkan penghargaan kamu dalam komunikasi tersebut.

 

5. Gunakan seluruh saluran komunikasi

Gunakanlah semua saluran komunikasi untuk tetap terhubung dengan berbagai pihak. Bisa juga lakukan konferensi video sehingga terjadi percakapan tatap muka untuk mempertahankan dan memelihara hubungan baik

Berikan berbagai informasi berharga melalui media sosial maupun situs web yang dapat membantu pelanggan dan prospek selama pandemi coronavirus. kamu bisa menyertakan konten-konten yang menarik pada saluran media sosial misalnya mengenai tips kesehatan, keuangan, gaya hidup dan lainnya.

 

Itulah 5 cara sederhana yang dapat kamu terapkan untuk mempererat hubungan dengan pelanggan di tengah pandemi seperti ini. Di bulan September yang bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional, Aswata punya hadiah jutaan rupiah nih! Yuk lihat caranya di Instagram @aswata.id untuk mengetahui caranya.

 

Instagram Aswata:

https://www.instagram.com/aswata_id

 

Produk Asuransi Aswata:

Informasi produk Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga

https://www.aswata.co.id/id/kecelakaan-diri-keluarga

Informasi produk Asuransi Griya A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-property/aswata-griya-a

Informasi produk Asuransi Usaha A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-property/asuransi-usaha-a

Informasi produk Aswata Oto A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-kendaraan-bermotor/aswata-otoa


PT. Asuransi Wahana Tata

Head Office
Jl. H. R. Rasuna Said. C-4, Jakarta 12920
Tel. (021) 5203145, 5203146
Fax. (021) 5203149, 5205222-23
e-mail : aswata@aswata.co.id
website: http://www.aswata.co.id

Vania--Tanya-Aswata

 
 otoritas-jasa-keuangan-logo  logo mari
 Logo-AA-Fitch-Ratings 2018