terbuang sia sia

Saat sedang bekerja, kadang ada saja sesuatu yang menyita perhatianmu. Taruhlah tiba-tiba ada teman yang butuh bantuan atau chat dari pacar. Di saat seperti itu apa yang harus kamu lakukan? Terus bekerja atau meladeni tiap orang yang 'membutuhkan' dirimu?

  

Menghadapi situasi tersebut, kamu harus pandai menentukan prioritas, mana yang penting dan mana yang tidak. Berikut tiga cara menentukan prioritas agar waktu kerjamu tak terbuang sia-sia.

1. Selektif

Menjadi selektif berarti memilah setiap permintaan orang lain yang bisa menyita perhatianmu. Jangan kamu ladeni semua permintaan tersebut kecuali hal tersebut benar-benar urgen dan penting.  

Soalnya, ketika mengiyakan semua permintaan yang datang, berarti kamu harus mengorbankan waktu untuk itu. Celakanya, kalau permintaan yang datang tak kunjung berhenti, bisa-bisa pekerjaanmu tak beres-beres.  

2. Strategis

Pastikan di tempat kerja kamu hanya menghabiskan waktu dengan efektif. Jika banyak pekerjaan datang bersamaan, tentukan skala prioritas mana yang butuh diselesaikan paling cepat.  

Kamu juga bisa mengatur waktu kapan harus melayani klien, membalas email, dan membereskan suatu pekerjaan. Jangan sampai kamu melakukan banyak hal bersamaan tapi tak ada yang dilakukan dengan baik dan benar.  

3. Suportif

Nah, meskipun kamu jadi selektif terhadap setiap orang yang menyita perhatianmu, bukan berarti kamu tak meladeni permintaan tolong mereka semua. Tetaplah bersikap suportif dengan memberikan ruang kepada mereka yang sangat membutuhkan bantuanmu. Asalkan tadi, syaratnya harus urgen dan penting.  

Membantu orang lain memang mengorbankan waktu kerja kita, tapi bukan berarti terbuang sia-sia. Hal itu bisa jadi investasi berharga ketika suatu saat kamu membutuhkan bantuan orang yang kamu bantu. Dengan menolongnya, dia akan dengan senang hati menolongmu balik.

Itulah 3 cara menentukan prioritas yang bikin waktu kerja kamu tidak terbuang sia-sia. Manfaatkanlah waktu dengan sebaik mungkin, lindungi aset berharga kamu sejak saat ini agar tidak menyesal jika terjadi kemalangan.

Gunakan produk asuransi dari Aswata seperti asuransi usaha, rumah, kendaraan, kecelakaan diri dan yang lainnya dan dapatkan hadiah istimewa jutaan rupiah di bulan istimewa ini.

Kunjungi kantor cabang Aswata di kota kamu: https://www.aswata.co.id/id/jaringan-kantor

Informasi Produk Asuransi Aswata:

Informasi produk Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga

https://www.aswata.co.id/id/kecelakaan-diri-keluarga

Informasi produk Asuransi Griya A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-property/aswata-griya-a

Informasi produk Asuransi Usaha A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-property/asuransi-usaha-a

Informasi produk Aswata Oto A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-kendaraan-bermotor/aswata-otoa

sehat jiwa raga

Senyum memiliki segudang manfaat yang tak pernah kita pikirkan. Untuk urusan relasi sosial, senyum yang tulus bisa membuat seseorang lebih disukai, lebih menarik, cerdas dan bisa dipercaya.

Rupanya, senyum juga memiliki manfaat bagi kesehatan kita! Apalagi saat ini sedang mewabahnya virus corona yang sampai saat ini belum ada obatnya. Dengan tersenyum, hidup akan lebih terasa sehat jiwa dan raga dan terhindar dari penularan virus corona.

Apa saja sih manfaat tersenyum yang bisa kita dapatkan? Berikut ini ada 7 manfaat tersenyum yang baik untuk kesehatan kita.

1. Dapat menurunkan tekanan darah

Manfaat pertama yang bisa kamu dapatkan adalah dapat menurunkan tekanan darah! Sebuah penelitian menunjukkan bahwa tersenyum dapat membuat otot relaksasi, menurunkan denyut jantung dan tekanan darah serta membantu mengurangi risiko terkena serangan jantung.

2. Mampu menguatkan sistem imun

Tersenyum juga memiliki manfaat bagi sistem imun tubuh! Faktanya, senyuman, tawa dan pikiran positif bisa melepaskan molekul persinyalan di otak untuk melawan stres dan penyakit. Di sisi lain, berpikiran negatif bisa menurunkan sistem kekebalan tubuh. Tersenyum adalah obat terbaik bagi tubuh.

3. Sebagai penghilang rasa sakit

Masih ada segudang lagi manfaat tersenyum bagi kesehatan. Salah satunya adalah sebagai penghilang rasa sakit (painkiller)! Di sebuah penelitian, ditemukan bahwa tersenyum meningkatkan ambang rasa sakit dan menciptakan toleransi rasa sakit yang lebih tinggi.

4. Meningkatkan suasana hati

Ada kalanya, mood kita berantakan dan uring-uringan sepanjang hari. Siapa sangka kalau solusinya cukup dengan tersenyum? Berdasarkan studi, terbukti bahwa tersenyum dapat meningkatkan suasana hati dan bermanfaat bagi orang-orang yang memiliki gangguan kecemasan dan depresi. Tak hanya itu, setelah tersenyum, suasana hati kita jadi lebih positif.

5. Tersenyum bisa menghilangkan stres

Manfaat tersenyum lainnya adalah bisa menghilangkan stres! Studi yang dipublikasikan di laman Psychological Science menemukan bahwa tersenyum dapat menghasilkan detak jantung yang lebih rendah dan membuat kadar stres berkurang. Sementara, stres dapat meningkatkan denyut jantung dan tekanan darah. Jadi, bisa disimpulkan bahwa tersenyum memiliki manfaat psikologis dan fisik.

6. Bisa membuat hubungan antar personal jadi lebih baik

Kalau ini adalah manfaat psikologis dari tersenyum. Orang yang sering tersenyum lebih disukai dan dianggap lebih menarik dibanding orang yang jarang tersenyum. Ini adalah cara mudah untuk memulai dan membangun hubungan dengan orang lain. Jadi, tetaplah tersenyum karena senyuman bisa membantu menciptakan ikatan sosial yang lebih kuat dan lebih sehat.

7. Tersenyum memunculkan hormon kebahagiaan

Terakhir, senyum bisa memunculkan berbagai hormon di otak. Seperti dopamin, endorfin dan serotonin. Hormon tersebut dikenal juga dengan hormon kebahagiaan, karena dapat menenangkan sistem saraf, menurunkan denyut jantung dan tekanan darah. Dopamin memberikan energi dan motivasi, endorfin mengurangi rasa sakit dan memunculkan euforia serta serotonin dapat memperbaiki mood.

Nah, itulah 7 manfaat kesehatan yang bisa didapat dari tersenyum. Karyawan Aswata pun selalu tersenyum jika kamu membutuhkan produk asuransi seperti asuransi usaha, rumah, kendaraan, kecelakaan diri dan yang lainnya.

Kunjungi kantor cabang Aswata di kota kamu: https://www.aswata.co.id/id/jaringan-kantor

Informasi Produk Asuransi Aswata:

Informasi produk Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga

https://www.aswata.co.id/id/kecelakaan-diri-keluarga

Informasi produk Asuransi Griya A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-property/aswata-griya-a

Informasi produk Asuransi Usaha A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-property/asuransi-usaha-a

Informasi produk Aswata Oto A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-kendaraan-bermotor/aswata-otoa

ambil hati pelanggan

Mau tahu cara memperlakukan pelanggan layaknya keluarga? Setelah menggunakan produk atau jasa kamu, konsumen yang puas tentunya akan memberikan ulasan positif sekaligus merekomendasikannya kepada orang lain. Sementara itu, konsumen yang merasa tidak puas tentunya akan kecewa dan memberikan keluhan. Konsumen yang kecewa ini akan menjadi masalah serius jika tidak diatasi. Mereka cenderung tidak akan membeli lagi produk atau menggunakan jasa kamu, bahkan menjelekkan bisnis kamu ke orang lain. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara menangani keluhan pelanggan atau konsumen.

Ketika seorang pelanggan melayangkan komplain atau keluhan, itu tandanya mereka peduli terhadap bisnis kamu. Terlepas dari bagaimana cara penyampaiannya, keluhan dari pelanggan sebetulnya dapat menjadi peluang bagi kamu untuk meningkatkan kualitas bisnis. Jadi, bagaimana cara terbaik yang bisa kamu lakukan untuk menangani keluhan pelanggan dan mengambil hatinya kembali?

 

Terima Keluhan dengan Baik

Biarkan pelanggan tahu bahwa kamu memerhatikan apa yang mereka sampaikan. Akuilah jika kamu memang melakukan kesalahan. Jangan lupa untuk segera meminta maaf atas ketidaknyamanan yang telah disebabkan oleh kesalahan tersebut. Katakanlah pula bahwa kamu akan mengatasi kesalahan tersebut pada waktu yang ditentukan. Namun, jika ternyata keluhan yang disampaikan pelanggan bukan disebabkan oleh kesalahan kamu dan telah terjadi kesalahpahaman, katakan saja kepada pelanggan bahwa kamu paham bagaimana masalah tersebut bisa membuat mereka kecewa. kamu tidak setuju begitu saja terhadap apa yang dikatakan pelanggan, tetapi tetap bisa menghargai perasaan mereka.

 

Tunjukkan Empati dan Komunikasi yang Baik

Menunjukkan rasa empati kepada konsumen memberikan dua hal manfaat dalam menangani keluhan pelanggan. Pertama, sebagai stkamur tindakan kamu dalam membangun persepsi kepada diri kamu sendiri terhadap keluhan, Sehingga kamu akan memiliki rasa bagaimana jika kamu diposisi mereka. Kedua, sebagai persepsi diri kamu kepada konsumen.

 

Petakan Masalah Keluhan Pelanggan

Begitu mendengarkan keluhan yang disampaikan pelanggan, kamu pun bisa memahami dengan baik masalah apa yang sebetulnya dihadapi. Setelah itu, lakukan analisis secara cepat, apakah sebelumnya kamu juga pernah mendapat keluhan serupa? Jika iya, solusi apa yang dulu kamu tawarkan dan terapkan? Apakah solusi tersebut berhasil mengatasi keluhan pelanggan? Apabila berhasil, kamu bisa kembali menggunakan solusi tersebut untuk menangani keluhan yang kali ini disampaikan pelanggan. Itulah mengapa penting bagi kamu untuk mencatat setiap komplain yang masuk dan cara-cara yang kamu lakukan untuk menanganinya. Jika ada satu komplain yang terus menerus disampaikan pelanggan, jadikan hal tersebut sebagai peringatan keras bahwa kamu harus mengambil tindakan serius.

 

Segera Tangani Komplain dengan Cepat

Setelah kamu paham inti keluhan yang dihadapi pelanggan dan meminta maaf karenanya, kini kamu bisa menawarkan solusi yang tepat untuk mengatasinya. Jelaskan solusinya kepada pelanggan dan konfirmasikan apakah solusi tersebut dapat menyelesaikan masalah mereka.

 

Berikan Solusi Terbaik

Menangani keluhan pelanggan belumlah selesai sampai kamu benar-benar menerapkan solusi yang telah kamu tawarkan. Penerapan solusi harus menjadi pengalaman yang efisien bagi pelanggan. Misalnya, pelanggan kamu menyampaikan keluhan karena server jaringan website kamu mendadak down. Pastikan pelanggan tahu bahwa kamu memahami betapa mendesaknya masalah tersebut dan kamu akan segera memperbaikinya dalam beberapa jam. Ingatlah bahwa jika sistem IT perusahaan down, bukan hanya pelanggan yang merasakan dampaknya, tetapi juga kamu. Produktivitas karyawan akan berkurang dan berpengaruh pada performa kinerja. Dalam hal ini, komplain dari pelanggan pun dapat berfungsi sebagai “alarm” bagi bisnis kamu.

 

Itulah 4 cara menangani keluhan dengan baik untuk mengambil hati pelanggan kembali. Dengan menerapkan cara tersebut, pelanggan akan merasa diperlukan seperti keluarga sendiri.

Untuk kamu para pemilik usaha, Aswata punya produk asuransi usaha untuk membantu kamu. Pelanggan kamu bahagia, kamu sebagai pemilik usaha pun ikut bahagia karena usaha kamu sudah diproteksi dengan Asuransi Usaha A+ dari Aswata untuk melindungi usaha kamu dari segala kemalangan dan merugikan secara finansial di kemudian hari. Kamu juga berpeluang mendapatkan Giveaway dengan total hadiah sampai sebesar Rp. 1 juta dengan Aswata Usaha A+ lho!

 

Informasi produk Asuransi Usaha A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-property/asuransi-usaha-a

 

Kunjungi kantor cabang Aswata di kota kamu: https://www.aswata.co.id/id/jaringan-kantor

 

Informasi Produk Asuransi Aswata:

Informasi produk Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga

https://www.aswata.co.id/id/kecelakaan-diri-keluarga

Informasi produk Asuransi Griya A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-property/aswata-griya-a

Informasi produk Asuransi Usaha A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-property/asuransi-usaha-a

Informasi produk Aswata Oto A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-kendaraan-bermotor/aswata-otoa

psbb lagi

DKI Jakarta mengeluarkan “rem darurat” dengan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB lagi yang dimulai pada hari ini, 14 September 2020. Banyak warga Jakarta dan sekitarnya mendadak panik dikarenakan banyak aktivitas yang ditutup seperti bekerja dan melakukan kegiataan usaha.

Jangan sampai kekhawatiran akan diberlakukan PSBB lagi dan virus corona membuatmu stres dan jatuh sakit, sehingga memperparah keadaan. Gunakan cara berpikir positif ini agar kondisimu membaik.

Berikut 5 cara berpikir positif yang bikin tidak mudah stres ditengah situasi saat ini.

1. Tuliskan daftar hal yang kamu syukuri setiap hari

Seringkali kita mengeluh akan musibah yang menimpa, hingga lupa dengan nikmat yang telah diberi-Nya. Padahal, ketika hanya berdiam diri di rumah, kamu masih punya banyak momen kecil untuk dinikmati.

Kamu yang diberikan kesempatan untuk work from home, ingat bahwa hal ini merupakan sebuah keistimewaan yang tak bisa didapatkan semua orang. Mereka yang bekerja di bagian frontline, tenaga medis, dan bekerja di lapangan mau tak mau harus tetap pergi ke kantor.

Walaupun banyak kendala yang terjadi ketika work from home, setidaknya kamu bisa bekerja sambil bermain dengan hewan peliharaan kesayangan, tak perlu pusing memikirkan baju kerja, atau keluar uang untuk membeli makan siang. Terdengar klise mungkin, tapi dengan menuliskan rasa syukurmu setiap harinya, kamu bisa lebih ikhlas menghadapi krisis ini.

2. Ngobrol dengan orang-orang tersayang

Kesibukan selama ini mungkin membuat orang-orang terdekat merasa jauh denganmu. Manfaatkanlah momen ini untuk menghabiskan waktu berkualitas dengan orang-orang tersayang.

Luangkan waktu untuk sekadar mengobrol santai dengan mereka. Atau, lakukan hal-hal yang selama ini selalu tertunda, seperti memasak bersama, atau menonton film bersama misalnya. Kegiatan-kegiatan tersebut bisa meningkatkan kedekatan setiap anggota keluarga, sekaligus meningkatkan kadar oksitosin dalam tubuh.

Hormon oksitosin tersebut memiliki efek menenangkan tubuh. Semakin meningkat kadar oksitosin, semakin hilang pula hormon kortisol yang bisa menyebabkan stres.

3. Berbuat baik dengan orang lain

Menurut penelitian, krisis bisa memperlihatkan hal-hal terburuk, atau justru terbaik dari dalam diri manusia. Untungnya belakangan ini, media sosial dipenuhi dengan orang-orang baik yang menolong orang lain yang membutuhkan.

Dari sana kita bisa melihat, bahwa semua orang pasti punya kekhawatirannya masing-masing tentang virus corona ini. Namun, masih ada harapan untuk bisa saling berbagi, dan saling mendukung satu sama lain menghadapi wabah ini.

4. Tetap lakukan perawatan diri

Jangan lupa untuk tetap merawat diri. Walau tak ada yang melihat sekalipun, tetaplah lakukan rutinitas yang menghadirkan kenyamanan dan stabilitas.

Makan makanan yang bergizi, lakukan meditasi, olahraga, berdoa, gunakan skin-care kamulanmu, baca buku favoritmu, bernyanyilah sepuasnya, lakukan hal-hal yang kamu suka agar mendapatkan ketenangan batin.

5. Hindari terlalu banyak membuka media sosial

Membuka media sosial memang bisa memberikan informasi terkini mengenai wabah ini. Namun jika kamu mulai merasa mendapatkan terlalu banyak informasi, beristirahatlah sejenak dari HP-mu.

Informasi yang berlebihan pun bisa membuatmu semakin stres dan ketakutan. Selama melakukan tindakan preventif dengan tepat, kamu bisa lebih tenang. Lakukanlah hal-hal yang menyenangkan alih-alih membuka media sosial.

Itulah 5 cara berpikir positif ditengah situasi saat ini agar tidak mudah stres. Dengan diberlakukannya lagi PSBB, segala aktivitas lebih sering dilakukan di rumah. Walaupun lagi #dirumahaja, resiko kecelakaan akan selalu ada lho. Aswata ikut menjaga kita dengan menyediakan perlindungan Asuransi Kecelakaan Diri untuk seluruh keluarga dengan promo 50% discount premi dan bebas biaya admin untuk penutupan asuransi kecelakaan diri keluarga mulai tanggal 3 Mei 2020 sampai berakhirnya masa pandemi.

Karena tetap harus di rumah saja, pembelian asuransi ini cukup dilakukan melalui Whatsapp Vania (Virtual Assistant  Aswata) di 08111 500 299 dengan cara text #dirumahaja. Selanjutnya Vania akan memandu pembelian polis ini sampai pembayaran online dan penerbitan polisnya melalui Whatsapp chat.

Informasi produk Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga https://www.aswata.co.id/id/kecelakaan-diri-keluarga

Informasi tutorial video proses pembelian polis melalui Whatsapp Business https://aswata.co.id/id/pa-keluarga

Informasi lain seputar Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

inspirasi ide

Kehilangan ide, tidak hanya dialami oleh para penulis saja. Melainkan semua orang yang bekerja dengan mengkamulkan pikiran. Semua orang sudah pasti ada masanya untuk kehilangan ide apa yang akan dilakukan. Namun, kamu akan dapat mengatasinya dengan beberapa cara jitu mendapat inspirasi seperti berikut.

 

1. Mendengarkan Musik

Ketika kamu sedang kehilangan ide, cobalah cara mendapatkan inspirasi dengan mendengarkan musik. Terutama musik yang kamu sukai. Cara ini juga dapat mengalirkan inspirasi ketika, kamu sedang kehilangan ide. Alunan musik serta kalimat yang diucapkan penyanyi akan membuat kamu mendapatkan ide.

 

2. Melirik Media Sosial

Cobalah untuk melihat sejenak media sosial. Carilah ide yang ada di sana, bisa mengenai tulisan, desain, dan lain sebagainya. Postingan teman-teman kamu juga dapat menjadikan inspirasi. Namun ingat, kamu hanya boleh beberapa menit saja melihat atau membuka media sosial. Jadi yang perlu kamu lakukan adalah rileks untuk mencari ide di media sosial, carilah akun media sosial orang-orang yang banyak memberikan inspirasi sesuai dengan passion kamu.

 

3. Tidur 10 Menit

kamu juga dapat memejamkan mata selama 10 menit untuk menyegarkan pikiran. Hal ini masih sering dilakukan oleh para pekerja yang sudah kehilangan ide. Saat otak dan kaki berada dalam posisi sejajar, biasanya pikiran akan terasa lebih rileks dan tenang. Ketika kamu mentok cari ide tulisan, coba berbaring sejenak dan pejamkan mata sejenak. Ketika mata terpejam tapi kamu tidak tidur, biasanya akan ada bayangan-bayangan ide yang berseliweran di dalam pikiran. Segera tangkap bayangan ide tersebut dan buat menjadi nyata.

 

4. Nonton Film

kamu juga dapat menggunakan cara jitu mendapat inspirasi dengan menonton film. Cobalah menonton film dengan genre yang menarik dan memiliki jalan cerita bagus. kamu dapat mencari ide dari adegan film dan masuk dalam ceritanya, pasti juga akan memiliki ide yang lebih baik dari cerita yang ditonton. Jika dalam film kamu merasakan ada kisah yang menurutmu tidak masuk akal, maka kamu bisa merubah ide tulisan menurut versi sendiri meski dengan tema yang sama. Hal ini tidak berlaku untuk penulis saja, menyaksikan film bagi para designer juga akan menemukan banyak ide desain lainnya.

 

5. Istirahat Sejenak

Jangan pernah memaksakan diri untuk terus produktif, tidak ada salahnya jika kamu beristirahat sejenak sambil menyegarkan pikiran. kamu dapat memanfaatkan waktu ini dengan berjalan-jalan, shopping sejenak, atau bermain dengan hewan peliharaan. kamu juga dapat melakukan beberapa hal lain seperti kegiatan-kegiatan selain menulis dan buat hari kamu benar-benar terasa nyaman. Saat pikiran tenang, maka ide-ide baru biasanya akan mengalir dengan deras dan memunculkan kembali semangat untuk menulis atau menggambar.

 

6. Ngobrol Dengan Teman

Luangkan waktu sejenak untuk ngobrol atau berdiskusi dengan teman. Cara jitu mendapatkan inspirasi ini juga efektif. Pembahasan dengan tema yang baru dan mengasyikan akan membuat kamu mendapatkan ide terbaru. Terutama bagi kamu yang bekerja sebagai penulis. Untuk itu jangan sungkan-sungkan meluangkan waktu bersama teman dan ajaklah ngobrol. Selain itu, kamu juga dapat nimbrung dengan pembicaraan teman-teman.

 

Itulah cara jitu mendapat inspirasi bagi kamu yang kehilangan ide. Tempat yang nyaman seperti di rumah sendiri adalah tempat paling strategis untuk mendapatkan inspirasi.

 

Biar bikin selalu nyaman di rumah, yuk proteksikan rumahmu dengan mempersiapkan resiko apabila terjadi kemalangan terhadap rumahmu dengan Aswata Griya A+. Aswata Griya A+ punya banyak sekali manfaat buat back up rencana-rencana besarmu di masa yang akan datang supaya jangan ada kerugian financial bila ada musibah.

 

Aswata ikut menjaga rumah kamu dengan menyediakan perlindungan Asuransi Griya A+. Selain aman, kamu juga berpeluang mendapatkan Giveaway dengan total hadiah sampai sebesar Rp. 1 juta dengan Aswata Griya A+ lho! Informasi lebih lanjut hubungi kantor Sales Office Aswata terdekat.

 

Informasi produk Asuransi Griya A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-property/aswata-griya-a

Informasi lebih lanjut hubungi Kantor Sales Office Aswata terdekat

https://www.aswata.co.id/id/jaringan-kantor

 

Produk Asuransi Aswata:

Informasi produk Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga

https://www.aswata.co.id/id/kecelakaan-diri-keluarga

Informasi produk Asuransi Griya A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-property/aswata-griya-a

Informasi produk Asuransi Usaha A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-property/asuransi-usaha-a

Informasi produk Aswata Oto A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-kendaraan-bermotor/aswata-otoa

mogok di jalan

Sebelum melakukan perjalan jauh, pastikan mobil kamu dalam kondisi baik, ya. Kamu bisa mengecek bagaimana kondisi remnya, aman atau tidak. Bannya bocor atau tidak, dan jangan lupa ganti oli sebelum melakukan perjalanan. Itu perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan saat sedang di jalan. Meski sudah dipersiapkan dengan matang, apapun bisa terjadi saat sedang menempuh perjalanan jauh.

Mogok bisa menjadi salah satu hal yang cukup sering terjadi. Saat mogok di jalan yang ramai mungkin kondisimu aman. Kamu bisa mencari bala bantuan dan mengunjungi bengkel terdekat. Namun, bagaimana bila mogok di tengah jalan yang sepi dan jauh dari bengkel? Apa yang harus dilakukan?

Tenang, tidak perlu khawatir berikut tips yang bisa kamu ikuti.

1. Tepikan kendaraan

Saat merasa ada yang tidak beres dengan mobilmu, segera tepikan ke pinggir jalan. Jangan sampai berhenti dan parkir sembarangan. Itu untuk mencegah terjadinya kecelakaan yang mungkin saja terjadi.

2. Kendaraan terlihat jelas

Jika mobil sudah ditepikan, nyalakan lampu hazard dan pastikan kendaraanmu terlihat jelas oleh pengendara lainnya. Terutama jika mogok terjadi di malam hari.

3. Telefon bantuan

Kalau kamu tak bisa membenarkan mobil sendiri, segera telefon bantuan. Atau kamu bisa memesan layanan bengkel dari aplikasi penyedia jasa bengkel. Sebutkan letak di mana kendaraanmu mogok, bagaimana ciri-ciri mobilmu, dan patokan apa yang ada di dekat lokasi untuk memudahkan petugas.

4. Pakai rompi scotlight

Saat sedang menunggu bantuan datang, bukan cuma kendaraan yang harus terlihat, tapi kamu juga. Pakai rompi scotlight yang bisa menyala saat terkena sorotan lampu. Bisa juga dengan menggunakan senter atau senter gawai untuk menerangi daerah di sekitar kamu tempat mobil berhenti.

5. Evakuasi barang berharga

Bila kamu memutuskan untuk menunggu di tempat yang lebih aman, pastikan mobilmu terkunci dan bawa barang-barang berharga bersamamu. Jangan tinggalkan barang penting di dalam mobil untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Dan tunggu sampai bantuan datang.

Aswata ikut menjaga mobil kamu dengan menyediakan perlindungan Asuransi Oto A+. Selain aman, kamu juga berpeluang mendapatkan Giveaway dengan total hadiah sampai sebesar Rp. 1 juta dengan Aswata Oto A+ lho! Informasi lebih lanjut hubungi kantor Sales Office Aswata terdekat.

 

Informasi produk Asuransi Oto A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-kendaraan-bermotor/aswata-otoa

Informasi lebih lanjut hubungi Kantor Sales Office Aswata terdekat

https://www.aswata.co.id/id/jaringan-kantor

 

Produk Asuransi Aswata:

Informasi produk Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga

https://www.aswata.co.id/id/kecelakaan-diri-keluarga

Informasi produk Asuransi Griya A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-property/aswata-griya-a

Informasi produk Asuransi Usaha A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-property/asuransi-usaha-a

Informasi produk Aswata Oto A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-kendaraan-bermotor/aswata-otoa

mogok di jalan

Sebelum melakukan perjalan jauh, pastikan mobil kamu dalam kondisi baik, ya. Kamu bisa mengecek bagaimana kondisi remnya, aman atau tidak. Bannya bocor atau tidak, dan jangan lupa ganti oli sebelum melakukan perjalanan. Itu perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan saat sedang di jalan. Meski sudah dipersiapkan dengan matang, apapun bisa terjadi saat sedang menempuh perjalanan jauh.

Mogok bisa menjadi salah satu hal yang cukup sering terjadi. Saat mogok di jalan yang ramai mungkin kondisimu aman. Kamu bisa mencari bala bantuan dan mengunjungi bengkel terdekat. Namun, bagaimana bila mogok di tengah jalan yang sepi dan jauh dari bengkel? Apa yang harus dilakukan?

Tenang, tidak perlu khawatir berikut tips yang bisa kamu ikuti.

1. Tepikan kendaraan

Saat merasa ada yang tidak beres dengan mobilmu, segera tepikan ke pinggir jalan. Jangan sampai berhenti dan parkir sembarangan. Itu untuk mencegah terjadinya kecelakaan yang mungkin saja terjadi.

2. Kendaraan terlihat jelas

Jika mobil sudah ditepikan, nyalakan lampu hazard dan pastikan kendaraanmu terlihat jelas oleh pengendara lainnya. Terutama jika mogok terjadi di malam hari.

3. Telefon bantuan

Kalau kamu tak bisa membenarkan mobil sendiri, segera telefon bantuan. Atau kamu bisa memesan layanan bengkel dari aplikasi penyedia jasa bengkel. Sebutkan letak di mana kendaraanmu mogok, bagaimana ciri-ciri mobilmu, dan patokan apa yang ada di dekat lokasi untuk memudahkan petugas.

4. Pakai rompi scotlight

Saat sedang menunggu bantuan datang, bukan cuma kendaraan yang harus terlihat, tapi kamu juga. Pakai rompi scotlight yang bisa menyala saat terkena sorotan lampu. Bisa juga dengan menggunakan senter atau senter gawai untuk menerangi daerah di sekitar kamu tempat mobil berhenti.

5. Evakuasi barang berharga

Bila kamu memutuskan untuk menunggu di tempat yang lebih aman, pastikan mobilmu terkunci dan bawa barang-barang berharga bersamamu. Jangan tinggalkan barang penting di dalam mobil untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Dan tunggu sampai bantuan datang.

Aswata ikut menjaga mobil kamu dengan menyediakan perlindungan Asuransi Oto A+. Selain aman, kamu juga berpeluang mendapatkan Giveaway dengan total hadiah sampai sebesar Rp. 1 juta dengan Aswata Oto A+ lho! Informasi lebih lanjut hubungi kantor Sales Office Aswata terdekat.

 

Informasi produk Asuransi Oto A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-kendaraan-bermotor/aswata-otoa

Informasi lebih lanjut hubungi Kantor Sales Office Aswata terdekat

https://www.aswata.co.id/id/jaringan-kantor

 

Produk Asuransi Aswata:

Informasi produk Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga

https://www.aswata.co.id/id/kecelakaan-diri-keluarga

Informasi produk Asuransi Griya A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-property/aswata-griya-a

Informasi produk Asuransi Usaha A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-property/asuransi-usaha-a

Informasi produk Aswata Oto A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-kendaraan-bermotor/aswata-otoa

hubungan dengan pelanggan

Untuk menjaga eksistensi bisnis di masa pandemi virus corona saat ini, penting bagi perusahaan untuk tetap menjaga hubungan baik dengan pelanggan. Ketika interaksi secara langsung menurun signifikan karena adanya aturan social distancing, maka yang diperlukan ialah adanya interaksi secara digital.  

Sebab, bagaimanapun jaringan atau networking merupakan hal yang paling penting dalam sebuah bisnis sehingga hubungan tersebut harus tetap dijaga dan dipertahankan. Hal ini juga penting untuk membuat brand kita tetap diingat.

Berikut ini lima hal yang dapat dilakukan untuk dapat tetap meningkatkan hubungan baik termasuk dengan prospek, pelanggan, maupun karyawan.

 

1. Terhubung dengan orang-orang di daftar kontak atau database kamu

Ini lah saat nya untuk kita kembali menghubungi orang-orang yang ada di daftar kontak atau database untuk menanyakan kabar sekaligus memberitahukan informasi terkini mengenai perusahaan, mulai dari promosi, kampanye, dan lain sebagainya. Lakukanlah kontak secara personal, sehingga orang tersebut merasa lebih dihargai, dan tetaplah merespons atau menanggapi pesan yang masuk secara cepat.

 

2. Berikan hadiah kecil kepada klien atau mitra

Saat ini, orang-orang rentan untuk stress. Pada masa tersebut, mereka tentu membutuhkan perhatian besar. Jika ada klien, mitra, atau hubungan bermakna lain yang sedang kamu prospek, maka tidak ada salahnya untuk memberikah hadiah kecil yang dapat menghibur mereka pada masa sulit ini.

 

3. Berikan pesan yang sederhana dan pribadi

Ingatlah bahwa kamu tidak perlu menanyakan semua pertanyaan atau membagikan semua informasi yang ingin disampaikan pada pesan pertama. Buat koneksi titik sentuh sehingga orang-orang tahu bahwa kamu memikirkan mereka. Koneksi yang kamu buat hanya perlu beberapa kata, tetapi itu membuat seseorang tahu kamu ada di sana.

Alih-alih membanjiri dan membombardir pesan kepada teman-teman dan kontak pesan kamu, pertahankan pesan sesederhana mungkin dengan satu pikiran. Lebih disukai, kamu dapat mengekspresikan sesuatu yang menunjukkan bahwa kamu memikirkannya secara pribadi ketika menulis catatan itu.

 

4. Beri tanggapan

Ketika banyak pesan yang kamu terima, jangan lupa untuk segera memberikan respons sehingga pihak pengirim mengetahui bahwa pesan yang dia kirim telah kamu terima dengan baik, apalagi jika pesan tersebut terbilang cukup penting dan bersifat personal.

Hal sederhana ini dapat memperkuat hubungan kamu dengan orang lain sekaligus menjadi cara terbaik untuk mempertahankan komunikasi di lain waktu. Jika kamu tidak punya waktu untuk menulis respons penuh, simpan pesannya, lalu tulis kembali. kamu dapat menjawab pertanyaan atau mengirim respons positif untuk menunjukkan penghargaan kamu dalam komunikasi tersebut.

 

5. Gunakan seluruh saluran komunikasi

Gunakanlah semua saluran komunikasi untuk tetap terhubung dengan berbagai pihak. Bisa juga lakukan konferensi video sehingga terjadi percakapan tatap muka untuk mempertahankan dan memelihara hubungan baik

Berikan berbagai informasi berharga melalui media sosial maupun situs web yang dapat membantu pelanggan dan prospek selama pandemi coronavirus. kamu bisa menyertakan konten-konten yang menarik pada saluran media sosial misalnya mengenai tips kesehatan, keuangan, gaya hidup dan lainnya.

 

Itulah 5 cara sederhana yang dapat kamu terapkan untuk mempererat hubungan dengan pelanggan di tengah pandemi seperti ini. Di bulan September yang bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional, Aswata punya hadiah jutaan rupiah nih! Yuk lihat caranya di Instagram @aswata.id untuk mengetahui caranya.

 

Instagram Aswata:

https://www.instagram.com/aswata_id

 

Produk Asuransi Aswata:

Informasi produk Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga

https://www.aswata.co.id/id/kecelakaan-diri-keluarga

Informasi produk Asuransi Griya A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-property/aswata-griya-a

Informasi produk Asuransi Usaha A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-property/asuransi-usaha-a

Informasi produk Aswata Oto A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-kendaraan-bermotor/aswata-otoa

sepenuh hati

Sejak pandemi Covid-19 muncul, hampir semua orang mengalami kendala untuk menjalani kehidupan normal akibat pembatasan yang perlu dilakukan untuk mencegah penularan virus Corona.

Namun, dengan usainya pembatasan tersebut, pemerintah menganjurkan kita untuk mulai melakukan kegiatan seperti biasa, tentunya sambil mematuhi protokol pencegahan Covid-19.

Hal ini mendorong kita untuk lebih gencar dalam menerapkan langkah pencegahan dasar Covid-19, seperti mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau dengan hand sanitizer, tidak menyentuh wajah dengan tangan yang belum dicuci, menerapkan physical distancing, serta mengenakan masker dalam setiap aktivitas, terutama di tempat umum.

Berikut adalah hal-hal penting yang perlu kamu ketahui untuk menghadapi new normal saat pandemi dengan sepenuh hati.

 

1. Saat harus keluar rumah dan kembali lagi ke rumah

Penerapan new normal akan membuat kita lebih longgar untuk keluar rumah. Namun, mengingat pandemi COVID-19 masih berlangsung, kita harus tetap menerapkan langkah pencegahan dasar kapan pun dan di mana pun kita berada. Selain itu, jangan memaksakan diri untuk keluar rumah saat sedang tidak fit.

Berikut tips jika kamu sudah sampai dirumah.

l Buka alas kaki sebelum masuk ke dalam rumah.

l Semprotkan disinfektan pada alas kaki maupun peralatan yang kamu gunakan.

l Cuci tangan dengan air dan sabun.

l Lepaskan pakaian yang dikenakan dan segera masukkan ke dalam tempat cucian yang tertutup.

l Mandi dan berganti pakaian bersih sebelum bersantai atau berkumpul dengan keluarga.

 

2. Sewaktu menggunakan transportasi umum

Bila kamu harus bepergian ke suatu tempat dan menggunakan transportasi umum, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan selain menerapkan langkah pencegahan dasar.

Untuk memudahkanmu dalam menjaga kebersihan tangan, bawalah selalu hand sanitizer. Jangan menyentuh wajah dengan tangan yang belum dibersihkan. Selain itu, pastikan kamu membawa botol minum agar tetap terhidrasi selama perjalanan.

Yang paling penting untuk diingat selama berada di dalam transportasi umum adalah mengurangi interaksi dan menjaga jarak setidaknya 1 meter dengan penumpang lain. Bila hal ini tidak memungkinkan, sebaiknya jangan menggunakan transportasi umum.

 

3. Selama bekerja di kantor

Dimulainya new normal akan membuat para karyawan kembali bekerja di kantor secara bertahap setelah beberapa bulan bekerja dari rumah. Nah, agar tetap aman dan terhindar dari virus Corona di tempat kerja, kamu perlu menerapkan pshysical distancing dalam setiap kegiatan di kantor.

 

4. Ketika berbelanja

Bila kamu harus berbelanja membeli bahan makanan, kemungkinan kamu akan bertemu dengan banyak orang. Ingat, selalu terapkan physical distancing, ya.

Batasi menyentuh barang-barang di toko maupun di tempat umum. Setelah menyentuh barang-barang tersebut, jangan menyentuh wajah atau barang-barang pribadi, misalnya tas dan handphone, sebelum mencuci tangan. Tujuannya adalah untuk mengurangi risiko terkontaminasi virus Corona.

Selain itu, usahakan untuk tidak berlama-lama saat belanja. Catat barang-barang apa saja yang perlu dibeli dan langsung ke kasir ketika semua sudah kamu dapatkan.

 

5. Ketika berbelanja online atau memesan makanan online

Sejak pandemi, belanja online makin banyak diminati, karena orang bisa berbelanja dengan mudah tanpa harus keluar rumah.

Meski begitu, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan, yaitu:

l Hindari kontak langsung dengan kurir. Bila perlu, kenakan masker saat bertransaksi.

l Upayakan untuk membayar barang belanjaan dengan secara nontunai untuk meminimalkan interaksi dengan kurir.

l Sediakan tempat khusus bagi kurir menaruh barang pesananmu, agar kamu tidak perlu bertemu langsung atau bersentuhan dengan kurir ketika menerima barang.

l Buka bungkus paket di luar rumah dan segera buang bungkusnya di tempat sampah atau semprot bungkus paket dengan disinfektan sebelum membawanya masuk ke dalam rumah.

l Untuk makanan, jangan menyemprotkan disinfektan ke bungkusnya. Cukup buka dan buang bungkusnya, lalu pindahkan makanan ke piring. Jangan makan makanan langsung dari wadahnya.

l Setelah membuka kemasan paket barang atau makanan, langsung cuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

 

Itulah beberapa cara menjalani new normal dengan sepenuh hati agar virus ini tidak mudah menular. Dengan selalu disiplin menerapkan cara-cara tersebut mudah-mudahan selalu dijauhkan dengan tertularnya virus corona.

Di bulan September yang bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional, Aswata punya hadiah jutaan rupiah nih! Yuk lihat caranya di Instagram @aswata.id untuk mengetahui caranya.

 

Instagram Aswata:

https://www.instagram.com/aswata_id

 

Produk Asuransi Aswata:

Informasi produk Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga

https://www.aswata.co.id/id/kecelakaan-diri-keluarga

Informasi produk Asuransi Griya A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-property/aswata-griya-a

Informasi produk Asuransi Usaha A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-property/asuransi-usaha-a

Informasi produk Aswata Oto A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-kendaraan-bermotor/aswata-otoa

jangan kasih kendor

Pandemi virus corona masih mewabah di banyak negara termasuk Indonesia dan masyarakat banyak yang sudah lalai dengan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan gaya hidup yang bersih dan sehat.

Salah satu cara efektif untuk mencegah penularan virus corona adalah dengan menjaga kebersihan. Cara ini harus dijalani agar penyebaran virus corona dapat melambat.

Supaya jangan kendor terhadap virus corona ini, yuk kita harus tetap jaga kebersihan untuk mencegah penularan virus corona. Berikut ini 6 tips menjaga kebersihan yang saat ini sudah banyak yang lalai.

 

1. Rutin Mencuci Tangan

Virus corona dapat menular melalui cairan atau air liur yang dikeluarkan oleh penderita saat bersin atau batuk. Jika cairan tersebut menempel pada tangan atau permukaan benda- benda yang sering kamu sentuh, maka kemungkinan virus ini akan lebih mudah masuk ke dalam tubuh.

Namun, virus corona dapat mati jika kamu mencuci tangan dengan air dan sabun secara rutin. Jadi, jika seumpamanya virus tersebut menempel pada tanganmu dan kamu rutin mencuci tangan, maka virus ini dapat mati dan kemungkinan tertular pun kecil.

Jika kamu dalam keadaan yang tidak memungkinkan untuk mencuci tangan, gunakan hand sanitizer dengan kandungan alkohol 70%.

 

2. Menjaga Jarak

Cairan atau percikan air liur dari penderita bisa menempel pada tubuhmu, terutama jika kamu berdesak- desakan atau tidak menjaga jarak dengan banyak orang. Ini dapat membuat cairan dari penderita mudah berpindah ke tubuhmu atau ke benda- benda di sekitar. Oleh karena itu, menjaga jarak sangat diperlukan sebagai langkah pencegahan penularan virus corona.

 

3. Hindari Menyentuh Wajah

Hal ini mungkin terdengar sederhana, tapi justru ini sulit dilakukan karena kamu seringkali tidak sadar menyentuh wajah dengan mengusap hidung, mengucek mata, atau menyentuh mulut bahkan dengan tangan yang kotor.

Agar kamu tidak tertular dari virus corona, sebaiknya hentikan kebiasaan ini, kecuali tanganmu benar- benar dalam keadaan bersih. Karena, jika kamu menyentuh mata, mulut, atau hidung denga tangan yang kotor, maka risiko tertular virus corona akan meningkat.

 

4. Praktikkan Etika Bersin dan Batuk

Biasakan tutup mulutmu saat bersin dan batuk dengan menggunakan tisu, atau jika tidak ada tisu, tutuplah mulutmu dengan siku bagian dalam.

Dengan begitu, cairan yang kamu keluarkan dari mulut yang mungkin saja mengandung virus corona, tidak menyebar dengan mudah. Etika batuk dan bersin berguna untuk mencegah terjadinya berbagai infeksi penyakit lain, termasuk TBC.

 

5. Gunakan Masker

Tetap gunakan masker saat keluar rumah atau mengobrol dengan teman sekalipun. Penggunaan masker sangat efektif untuk mencegah penularan virus corona.

Penggunaan masker saat sakit dilakukan agar cairan yang keluar ketika mulut saat bicara tidak menempel pada permukaan dan menulari orang di sekitar kamu.

 

6. Rutin Membersihkan Benda

Virus corona diperkirakan dapat bertahan di permukaan benda selama berjam-jam atau bahkan berhari- hari. Jadi, sebaiknya bersihkan benda yang sering disentuh secara rutin seperti di tempat usaha kamu. Apabila tempat usaha selalu dijaga kebersihannya maka kegiatan usaha pun akan lancar.

Kamu bisa membersihkan benda dengan menggunakan cairan disinfektan, agar virus atau bakteri yang menempel dapat mati.

 

Aswata Usaha A+ selalu siap kasih perlindungan tempat usaha agar kamu tetap selalu optimis dan tidak mudah menyerah jika terjadi hal yang tidak diinginkan. Dengan jaminan manfaat ekstra Biaya Pengobatan akibat Kecelakaan - sudah pasti perlindungan ini bakal jadi paket komplit yang kamu perlu!

Selain itu, Aswata juga lagi bagi-bagi hadiah jutaan rupiah di bulan Hari Pelanggan Nasional ini. Yuk buruan lihat caranya di akun Instagram @aswata.id!

Instagram Aswata:

https://www.instagram.com/aswata_id

 

Informasi produk Asuransi Usaha A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-property/asuransi-usaha-a

Informasi lebih lanjut hubungi Kantor Sales Office Aswata terdekat

https://www.aswata.co.id/id/jaringan-kantor

 

Produk Asuransi Aswata:

Informasi produk Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga

https://www.aswata.co.id/id/kecelakaan-diri-keluarga

Informasi produk Asuransi Griya A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-property/aswata-griya-a

Informasi produk Asuransi Usaha A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-property/asuransi-usaha-a

Informasi produk Aswata Oto A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-kendaraan-bermotor/aswata-otoa


PT. Asuransi Wahana Tata

Head Office
Jl. H. R. Rasuna Said. C-4, Jakarta 12920
Tel. (021) 5203145, 5203146
Fax. (021) 5203149, 5205222-23
e-mail : aswata@aswata.co.id
website: http://www.aswata.co.id
Logo-Call-Center-4 2018
 

 

otoritas-jasa-keuangan-logo

logo mari 
logo-imac-2017

Logo-AA-Fitch-Ratings 2018