Perhatikan kondisi kesehatan anda
Kondisi kesehatan yang prima sangat dibutuhkan ketika anda ingin bepergian jauh menggunakan kendaraan bermotor. Hal ini karna anda akan sering terkena angin, panas matahari, atau mungkin hujan. Disarankan beberapa hari sebelum melakukan perjalanan mengkonsumsi vitamin dan suplemen untuk meningkatkan metabolism tubuh agar tidak gampang terkena sakit.

AswataWeb Tips TuringMotor

Gambar dikutip dari www.motorexpertz.com



Kelengkapan kendaraan
Jangan lupa untuk mengecek kelengkapan motor anda seperti STNK, SIM, ataupun surat jalan anda. Hal ini untuk mencegah keadaan yang tidak dinginkan seperti terkena tilang.

Bawalah barang seperlunya saja
Jangan terlalu banyak membawa barang ketika anda bepergian jauh dengan motor. Selain susah untuk dibawa, barang yang terlalu banyak juga mengurangi mobilitas di jalan.

Perhatikan kondisi motor anda
Periksa lampu, klakson, tekanan angin ban, oli motor, dan lainnya. Pastikan semuanya telah dalam keadaan yang bagus agar keamaan terjaga dan anda nyaman ketika bepergian.

Gunakan atribut keamanan yang sesuai
Pakailah atribut keamanan dalam berkendara seperti helm, pelindung siku, lutut, dan dada agar menjaga keselamatan anda sampai tempat tujuan.

Jangan paksakan diri anda, istirahatlah untuk memulihkan tenaga anda
Bepergian jauh dengan motor tentu sangat melelahkan, istirahatlah sejenak di warung kopi atau tempat peristirahatan yang tersedia.

Pahami kondisi medan yang akan ditempuh
Pemahan medan yang akan ditempuh itu sangat bermamfaat dari kondisi jalan yang dilalui sampai tempat peristirahatan yang enak jika anda bepergian jauh. Jika anda belum pernah melalui jalur tersebut gunakanlah GPS untuk mempermudah perjalanan anda.


PT. Asuransi Wahana Tata

Kantor Pusat
Jl. H. R. Rasuna Said. C-4, Jakarta 12920
Tel. (021) 5203145, 5203146
Fax. (021) 5203149, 5205222-23
e-mail : aswata@aswata.co.id
website: http://www.aswata.co.id
Logo-Call-Center-4 2018
 

 

otoritas-jasa-keuangan-logo

logo mari 
logo-imac-2017

Logo-AA-Fitch-Ratings 2018