Hari-Pelanggan-2021

 

"Kepuasaan pelanggan dapat diraih dalam sikap disiplin memberikan layanan yang terbaik disetiap interaksi kepada pelanggan"
Handi Irawan - Pencetus Hari Pelanggan 4 September,  CEO Frontier Group


Tahun kedua di situasi Pandemi Covid-19, dengan pola hidup yang baru yaitu jaga jarak, menghindari kerumuan atau berkumpul banyak orang, memakai masker, dan lainnya. Hal ini tentu saja akan mengubah cara pelayanan  yang diberikan kepada pelanggan. Termasuk juga ketika perusahaan akan memberikan pelayanan spesial kepada pelanggannya di Harpelnas. Meskipun di masa pandemi nampaknya tidak akan menyurutkan antusias perusahaan dalam menyambut Harpelnas tahun ini. Justru di masa pandemi ini bisa memunculkan ide-ide kreatif dan inovatif dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan. Hal ini pula yang mendasari tema Harpelnas tahun 2021 ini, yaitu Customer Experience in Digital Era.

Link Twibbon : https://twb.nz/aswataharpelnas2021

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) imbas tingginya serangan gelombang kedua Covid-19, tidak menyurutkan semangat Aswata, dalam memberikan layanan terbaik untuk nasabah. Menyambut Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) pada tanggal 4 September, Aswata menggandeng Warung Desa menggelar Giveaway dan IG Live perdana di official akun @aswata_id dan @warungdesarsd bertema “Customer Experience in Digital Era” sesuai tema Hari Pelanggan Nasional 2021, yang akan mengangkat pengalaman pelanggan di pedesaan dalam penggunaan media digital.

 

Poster-Hari-Pelanggan

Aswata juga memberikan Kado Istimewa kepada para pelanggan berupa Giveaway Gopay yang dapat dinikmati pelanggan di seluruh Office Aswata yang tersebar diseluruh Indonesia. Kepuasaan pelanggan menjadi semangat bagi Aswata untuk terus memberikan inovasi dan layanan yang terbaik.

Poster-Giveaway-Hari-Pelanggan

Di usia yang ke-57 tahun semakin menunjukkan eksistensi Aswata dalam industri perasuransian meski di situasi Pandemi Covid 19 yang tengah melanda seluruh negara termasuk Indonesia.

Aswata terus bertumbuh baik dalam segi kinerja perusahaan dan juga layanan. Hal itu dapat terlihat dibeberapa penghargaan yang diterima oleh Aswata antara lain :

Most Innovative Insurance Companies Awards 2021

Inovasi yang dilakukan oleh perusahaan asuransi menjadi strategi perusahaan untuk meningkatkan daya saing dengan para kompetitor. Oleh karena itu, Tim Riset The Iconomics melakukan desk research dengan membuat peyaringan awal yang menunjukkan kinerja pesuahaan asuransi selama tahun 2020.
 
Iconomics-2021
Sertifikat Penghargaan Most Innovative Insurance Companies Awards 2021
 
 
22nd Infobank Insurance Award 2021
 
Pemberian penghargaan “Infobank 22nd Insurance Awards 2021” ini didasarkan pada Rating 114 Asuransi Versi Infobank 2021”. Dimana terdapat 72 perusahaan asuransi umum dan 42 perusahaan asuransi jiwa yang di-rating pada tahun ini.Asuransi Wahana Tata memperoleh penghargaan dengan meraih predikat "Excellent for Financial Performance Full-Year 2020" dalam kategori asuransi umum berpremi bruto Rp1 Triliun s.d <Rp2,5 Triliun.
 
Infobank-2021
Sertifikat Infobank Insurance Award 2021

 

Insurance Market Leaders 2021

Asuransi Wahana Tata memperoleh penghargaan Insurance Market Leaders Award 2021 atas pencapaian premi terbesar di tahun 2020 bersama 14 perusahaan asuransi umum lainnya di Indonesia & Aswata menempati posisi ke-7 dalam daftar 15 Market Leaders Asuransi Umum di Indonesia pada tahun 2020. Penghargaan diselenggarakan pada hari Selasa tanggal 31 Agustus 2021 dan diserahkan kepada 30 perusahaan asuransi umum dan asuransi jiwa ini yang dilakukan secara virtual melalui Live Youtube TVAsuransi Link : https://www.youtube.com/watch?v=iTcr0JP-rRk.

Berita dapat dilihat pada link : https://bit.ly/3BoVnpg

 Piagam-Penghargaan-Market-leaders

Sertifikat Insurance Market Leaders 2021

 

Penghargaan-penghargaan yang diterima Aswata tidak luput dari dukungan dan kepercayaan para nasabah, jajaran manajemen, kerja keras tenaga pemasar dan seluruh karyawan, serta mendorong Aswata untuk terus berkomitmen dan berkembang menjadi perusahaan terbaik.

 

 

Karena semua orang harus SUKSES, maka Aswata ingin membagi semangat bagi seluruh karyawan di masa pandemi dengan menghadirkan TalkShow Work With Heart, yang menjadi ajang inspirasi dari dan untuk karyawan, dalam rangkaian perayaan 57th Aswata yang terus maju, mantap melaju, melayani Indonesia!

Sebuah dialog tentang perjalanan karier yang menginspirasi hadir dari kisah-kisah perjuangan karier yang memberi semangat dari 7 narasumber bagi seluruh karyawan Aswata di seluruh Indonesia.

 

Artc-Talkshow-57th-Aswata

 



Artc-Talkshow-Ai-Romlah  

Tonton Ai Romlah

           

Artc-Talkshow-Maesa

Tonton Maesa Gilang Seta

 Artc-Talkshow-Anang

Tonton Anang Setyawan

 

Artc-Talkshow-Vera

Tonton Vera TanisVera Tanis

Artc-Talkshow-Dimas

Tonton Benedictus Aditya

 

Artc-Talkshow-Leny

Tonton Leny Verawati

Artc-Talkshow-Teguh

Tonton Teguh Yulian 

   

 

Tonton keseruan Talkshow Work With Heart Klik Playlist Youtube Aswata - jangan lupa subscribe channelnya, like dan comment videonya, share ke teman atau kerabat terdekat untuk menjadi motivasi bersama.

 

Aswata Limatuju - Terus Maju - Mantap Melaju - Melayani Indonesia

 

 

Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat dan mendukung upaya yang dilakukan pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 di Indonesia PT Asuransi Wahana Tata – Aswata berpartisipasi dalam penyelenggaraan sentra vaksinasi bersama AAUI.

 

Vaksin-AAUI-3

Dokumen Pribadi Aurora - Hall Basket Plaza Festival

 

Sentra vaksinasi ini diharapkan dapat melayani lebih dari 11 ribu orang dimana target vaksinasi diperuntukan untuk para pekerja industri asuransi dan keluarganya serta masyarakat umum. Ketua AAUI Hastanto Sri Margi (HSM) Widodo menjelaskan sentra vaksinasi bersama AAUI ini diselengarakan di dua lokasi, yaitu Lakespra TNI AU Saryanto, Pancoran, pada 18 – 30 Juni 2021 dan Hall Basket Plaza Festival, Kuningan, pada 23 Juni – 3 Juli 2021. Sentra vaksinasi ini juga didukung oleh tenaga kesehatan dari RSIA Tambak dan Fakultas Kedokteran Universitas Gunadarma.

 

Vaksin-AAUI---1

Dokumen Pribadi Aurora - Hall Basket Plaza Festival

 

Di era digital seperti saat ini, pemanfaatan teknologi telah diterapkan untuk registrasi vaksinasi secara online dengan sistem antrian untuk slot 21 orang per 15 menit yang telah terjadwal ketat sejak proses registrasi online Vaksinasi bersama AAUI. Karyawan Aswata beserta keluarga melakukan vaksin di sekitar lokasi Sentra Vaksinasi yang telah ditetapkan oleh AAUI.

 

Vaksin-AAUI-2

Dokumen Pribadi Aurora : Karyawan Aswata partisipasi dalam Vaksin AAUI

Sentra Vaksinasi bersama AAUI juga beroperasi secara Paperless dan Less-Contact dengan teknologi Barcode & QR Code sehingga flow & crowd management dapat berjalan sangat baik dengan harapan akan melakukan vaksinasi untuk lebih dari 11.000 orang mulai 18 Juni sampai 3 Juli 2021 dengan kapasitas vaksinasi per hari 500 Vaksin.

 

#aswataoptimis #jagakesehatan

 

 

 

Link Youtube Pembukaan Sentra Vaksinasi Bersama Asosiasi Asuransi Umum Indonesia : https://youtu.be/4R00WWeH98Q

 

Artc-Katakansaja

 

 

KATA singkatan dari #KASIHTAUASWATA sebuah MEDIA Survei Kepuasan Layanan Nasabah Aswata untuk meningkatkan kepuasan dan memperbaiki layanan.

Menggunakan nama program yang familiar dan sederhana – yang menjelaskan secara lugas bilamana ada kebutuhan nasabah yang belum terpuaskan, sehingga program survei ini akan menangkap kebutuhan-kebutuhan tersebut untuk evaluasi.

YUK berpartisipasi untuk perbaikan layanan Aswata!

 

 Survey Pelayanan Umum  logo ikuti-survei
   
 Survey Pelayanan Klaim  logo ikuti-survei

 

 

Pemerintah masih menyarankan masyarakat untuk di rumah saja dalam bekerja, belaja, dan beribadah. Dampak yang dialami saudara-saudara yang tidak bisa berkegiatan dari rumah saja juga menjadi perhatian para komunitas sepeda dan penggiat donasi.

 

Aswata ikut ambil bagian dalam GOWES BERBAGI KEBAIKAN sebagai Official Insurance Partner yang memberikan perlidungan kepada para Cyclist dengan manfaat :

1. Santunan Kematian Akibat Kecelakaan senilai Rp 50.000.000
2. Santunan Cacat Tetap Akibat Kecelakaan senilai Rp 50.000.000)
3. Santunan Ruang Gawat Darurat akibat Kecelakaan senilai Rp 1.500.000)

 

Artc-Gowes-Berbagi-Kebaikan

 

 
Aswata sangat mendukung kegiatan yang mengedepankan hal-hal positif dan sadar betapa pentingnya perlidungan. Seperti acara bersepeda sambil menggalang donasi paket sembako ini yang memiliki risiko dan perlu adanya solusi. Dukungan ini sekaligus menjadi bagian dari CSR perusahaan.

 

Penggiat donasi dan komunitas sepeda yaitu FoodCylce Indonesia, Blibli, Canigowes & Canitriathlon bersama-sama berkolaborasi melakukan event dimana para Cyclist akan berkeliling Jakarta dan mengumpulkan poin di 7 titik temu.

 

Yang berdomisili di Jadetabek (Impact Cyclist) mengikuti Amazing Gowes Challenge pada tanggal 29 Mei 2021. Para Impact Cyclist akan menempuh jarak sekitar 40-70 KM mengumpulkan donasi paket sembako sebesar Rp 150.000.

 

Lalu  yang berdomisili di luar Jadetabek (Social Cyclist) berkesempatan ikut secara virtual sebagai Social Cyclist dan menyelesaikan Individual Virtual Race dengan jarak minimal 50 KM pada tanggal 25-29 Mei 2021 mendaftar di Blibli dengan biaya Rp 250.000 s.d 10 April 2021.

 

Aswata menjadi Official Insurance Parter agar para Cyclist merasa aman dan nyaman di acara Gowes Berbagi Kebaikan yang akan berlangsung pada tanggal 25-29 Mei 2021 nanti.

 

Ketika pendaftaran ditutup para peserta akan diproses oleh Aswata agar terjamin dalam Polis Asuransi Kecelakaan Diri yang dikirim melalui Whatsapp Notification Vania – Virtual Assistant Aswata.

 

ePolis dikirim ke seluruh Cyclist yang terdaftar di sistem sebelum acara dan Cyclist juga dapat melaporkan klaim secara langsung ke Aswata bila risiko yang dijamin terjadi.

 

 
Gowes Berbagi Kebaikan jadi Nyaman dan Aman karena Aswata.
 

Informasi lengkap perlindungan lainnya Tanya Aswata di 1500298 atau

Chat Vania di WA 08111500299 serta IG @aswata_id
 

Artc-Webinar-Aswata---Outlook-Indonesia-2021

 Aswata – Aswata optimis menyambut tahun ini dengan mempersembahkan Webinar Aswata yang bertema Outlook Indonesia 2021 – Pemulihan Ekonomi Berlanjut, Kebijakan Fiskal Tetap Diperkuat.

Acara diselenggarakan pada Kamis, 25 Februari 2021 secara virtual. Webinar yang dihadiri sekitar 500 lebih participant dalam undangan terbatas terdiri dari nasabah dan mitra khususnya Nasabah Prioritas ASWATA yang telah bekerja sama dan mendapatkan support dari Aswata selama ini.

Dibuka oleh Bapak Christian Wanandi selaku Direktur Utama PT Asuransi Wahana Tata – acara ini menghadirkan Prof . Suahasil Nazara – Wakil Mentri Keuangan Republik Indonesia, dengan harapan di tengah pandemic Covid-19 Indonesia dapat mengatasi krisis baik di sektor
keuangan maupun di sektor kesehatan. Semua stakeholder, baik pemerintah, Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, Perusahaan Asuransi dan Lembaga keuangan lainnya, yakin ekonomi Indonesia akan bangkit kembali.


Prof . Suahasil Nazara memaparkan tentang perekonomian Indonesia 2021 yang diproyeksi tumbuh 5,0% (4,5-5,3%) di masa pandemi dengan optimalisasi Kebijakan Fiskal untuk mendorong momentum pemulihan berkelanjutan.

Sebagai Wakil Menteri Keuangan, Prof. Suahasil Nazara juga memaparkan tentang APBN 2020
yang secara maksimal menahan dampak pandemi Covid-19 serta berperan sebagai instrument countercyclical mengatasi kontraksi ekonomi lebih dalam. Reformasi Struktural yang berkelanjutan untuk mendukung pencapaian tujuan pembangunan jangka panjang, diangkat sebagai penutup pembahasan – yang berlanjut pada sesi tanya jawab.

Webinar Aswata – Outlook Indonesia 2021 yang sangat menarik ini dibawakan oleh Ibu Dewi Setiawati, Head of Digital & Marketing Support Aswata sebagai MC dengan Moderator Bapak Yose Rizal Damuri, (Komisaris & Direktur CSIS).

Artc-Swab-Test-1

Dok.Aswata: Petugas Medis yang bertugas akan mendata pegawai dengan memverifikasi data yang telah didaftarkan dan setelah itu pegawai bisa Swab Test

Setelah Libur Natal dan Tahun Baru kemarin Aswata menggelar Swab Test ketiga guna mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 sebelum pemberlakukan PSBB Transisi kembali. Aswata terus menerapkan protokol kesehatan sehingga hal ini perlu dilakukan agar para pegawai khususnya yang bekerja di Gedung Asuransi Wahana Tata, Jakarta mulai 4 Januari 2021 bisa lebih aman dan nyaman.

 

Artc-Swab-Test-3

Dok. Aswata: Bapak Rudy Wanandi, Komisaris Utama Aswata juga ikut Swab Test sebagai bentuk preventif untuk diri dan mencegah penyebaran virus Covid-19.


Team Business Continuity Process (BCP) Aswata yang menjadi gugus tugas percepatan kegiatan ini pun telah memberikan prosedur dan syarat agar dapat mengikuti Swaab Test dengan baik dan benar dengan para seluruh peserta memperhatikan kesehatan dan physical distancing atau jaga jarak fisik minimal 1 meter antar rekan Aswata.

Kegiatan Swab Test terhadap seluruh pegawai yang bertempat di Area Gedung Asuransi Wahana Tata, Jakarta digelar pada 3 Januari 2021 sebagai upaya preventif, guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan Aswata.

 

Artc-Swab-Test-2

Dok. Aswata: Bapak Rainier Kurniawan, Direktur Aswata sedang dilakukan Swab Test oleh Petugas Medis lengkap dengan APD dan alat test yang terjaga sterilisasinya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan melanjutkan lagi PSBB transisi sebagai upaya menekan penularan corona. PSBB transisi berlaku hingga 17 Januari 2021. "Kami di Pemerintahan akan konsisten jalankan 3T yakni testing, tracing, treatment, sedangkan masyarakat jalankan disiplin 3M, yakni mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, serta menjaga jarak agar dampak penyebaran COVID-19 dapat kita tanggulangi bersama, terlebih setelah libur Natal dan Tahun Baru," tambah Anies.

Stay Safe and Healthy. Selamat Tahun Baru 2021

Artc-ASEAN-INSURANCE-PULSE-2020-1

Dok. Aswata

 

Aswata – Bapak Christian Wanandi selaku Secretary General ASEAN Insurance Council (AIC) secara resmi meluncurkan edisi keempat Asean Insurance Pulse 2020 pada tanggal 15 Desember secara virtual, disaksikan oleh Datuk Johar Che Mat selaku Chairman of MNRB Holding Berhad, George Oommen, Chairman of Malaysian Re, Zaharudin Daud, President & Group Chief Executive Officer of MNRB dan Zainudin Ishak, President & Chief Executive Officer dari Malaysian Re.

 

Artc-ASEAN-INSURANCE-PULSE-2020-2

Dok.Aswata

 


ASEAN Insurance Pulse 2020 merupakan bagian dari kontribusi para eksekutif yang mewakili 30 perusahaan asuransi dan reasuransi regional dan internasional, regulator, dan asosiasi perdagangan.
Peluncuran ini menjadi simbol kerjasama antar komunitas asuransi sekaligus menjadi acuan bagi para pemimpin industry asuransi dalam memetakan strategi bisnis ke depan, khususnya terkait pengaruh pandemi covid-19 yang telah merubah potensi market asuransi, dan langkah-langkah yang diambil oleh regulator selama krisis terkait perubahan yang terjadi secara fundamental terhadap industri asuransi.

 

 

Pasar Asean akan kehilangan pertumbuhan produk domestik bruto (PDB) sekitar US $ 400 miliar (Rp.5,6 T) pada tahun 2020 dan 2021 dibandingkan dengan 2019 karena dampak Covid-19, menurut laporan terbaru publikasi oleh Malaysian Reasuransi Bhd (Malaysian Re). Presiden dan CEO Malaysian Re - Zainudin Ishak mengatakan perusahaan asuransi ASEAN telah melakukan upaya ekstensif untuk meredam dampak COVID-19 dan menunjukkan ketahanan mereka karena neraca tetap kuat dan perusahaan asuransi terus melayani nasabah secara digital dan tetap beroperasi dengan protocol kesehatan selama pandemi.

 

 


PT. Asuransi Wahana Tata

Kantor Pusat

Jl. H. R. Rasuna Said. C-4, Jakarta 12920
Tel. (021) 5203145, 5203146
Fax. (021) 5203149, 5205222-23
e-mail : aswata@aswata.co.id
website: http://www.aswata.co.id
soc-ig soc-fb soc-in soc-yt

Vania--Tanya-Aswata

 
 otoritas-jasa-keuangan-logo  logo mari
 Logo-AA-Fitch-Ratings 2018