Seringkali dimasa kecil kita mendengar nasehat orangtua untuk tidak membuang makanan, nanti nasinya bisa menangis – ini selalu mengingatkan bahwa tindakan membuang makanan mencerminkan perilaku tidak bersyukur, sebab di luar sana masih banyak orang yang merasa kelaparan karena kesulitan untuk mendapatkan makanan, selain terdapat alasan lain yang mengharuskan kita untuk tidak membuang makanan, yaitu makanan yang terbuang akan menjadi limbah dan menjadi sebuah permasalahan besar yang harus kita hadapi karena dapat menimbulkan berbagai kerugian, salah satunya bagi lingkungan.

 

Mungkin kita lebih sering mendengar istilah food waste yang merujuk pada limbah makanan. Tetapi, food waste yang dimaksud disini adalah makanan yang telah melewati rantai pasokan makanan hingga menjadi produk akhir, berkualitas baik, dan layak dikonsumsi, tetapi tetap tidak dikonsumsi dan dibuang. Makanan yang dibuang ini termasuk yang masih layak dan belum expired tetapi sudah terlalu lama di stock sehingga sudah tidak diminati karena bosan dan tidak lagi mengundang selera.

 

Food waste yang kemudian menjadi tidak layak karena rusak atau expired tidak bisa lagi dimanfaatkan, dan setiap kali makanan terbuang, semua sumber daya yang digunakan untuk menghasilkan makanan tersebut juga terbuang sia-sia. Hal ini belum termasuk pembungkus makanan plastik yang digunakan yang ikut dibuang, dan semua asap dan bahan bakar yang dikeluarkan saat makanan berada dalam rantai distribusi dari suatu wilayah ke wilayah lain. Untuk setiap makanan yang terbuang, didalamnya juga terdapat biaya lingkungan yang digunakan dalam setiap tahap proses produksi makanan yang harus dibayar. Sehingga kita wajib menjaga gaya hidup sustainable atau berkelanjutan terkait lingkungan dan alam melalui kebiasaan membeli dan mengkomsumsi makanan secukupnya.

 


Tren gaya hidup sustainable atau berkelanjutan tidak hanya terkait dengan alam, tapi juga dalam sektor keuangan lho! Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sendiri telah mengeluarkan Roadmap Keuangan Berkelanjutan untuk mengakomodir tren keuangan berkelanjutan. Ada delapan prinsip keuangan berkelanjutan yang diusung oleh OJK, yaitu Investasi Bertanggung Jawab, Pengelolaan Risiko Sosial dan Lingkungan Hidup, Komunikasi yang Informatif, Pengembangan Sektor Unggulan Prioritas, Strategi dan Praktik Bisnis Berkelanjutan, Tata Kelola, Inklusif, serta Koordinasi dan Kolaborasi. 


Artc Foodcycle 2022

 

 

Aswata ikut ambil bagian dalam program ESG (Environmental, Social and Governance) yang merupakan prinsip dan standar pengelolaan bisnis dan perusahaan yang berdampak positif bagi lingkungan (environment), sosial-kemasyarakatan (social) dan tata kelola usaha (governance) – melalui kerjasama dengan Lembaga Sosial yaitu Foodcycle Indonesia/ Yayasan Daur Pangan Nusantara dengan Branding Foodcycle dalam hal penyediaan tempat/ lokasi bagi drop point donatur makanan bagi masyarakat kurang mampu dengan nama Foodcycle point. Kegiatan ini juga menjadi bagian dari penyelenggaraan kegiatan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR).

Saksikan IG Live Aswata X Foodcycle Indonesia dan dapatkan semua informasi tentang FIGHTING THE FOOD WASTE ACTION - Sebuah campaign untuk tidak membuang makanan demi mewujudkan ketahanan pangan & memberi kontribusi yang berarti bagi lingkungan & masyarakat Indonesia dalam bincang-bincang menyambut Hari Pangan Sedunia 2022 bertema Leave NO ONE Behind. Berhadiah saldo Gopay yang diundi untuk penonton yang beruntung terpilih mendapatkan giveaway.

 

Artc FoodCycle IG LIVE

 

 

FoodCycle Indonesia beroperasi sebagai organisasi nirlaba dengan semangat untuk melayani yang membutuhkan dengan menyalurkan dan mendistribusikan kelebihan makanan dari berbagai sumber seperti: pesta pernikahan, toko roti, makan siang perusahaan, supermarket dan FMCG. Dengan visi ZERO FOOD WASTE to landfill and ZERO HUNGER for Better Indonesia, FoodCycle Indonesia mengusung misi yang bertujuan untuk memutus siklus kelaparan masyarakat kurang mampu dengan mendistribusikan kembali surplus makanan yang belum tersentuh, mengolah kembali produk yang tidak sempurna dan mendaur ulang limbah makanan. Dalam berhubungan dengan komunitas-komunitas tersebut, FoodCycle Indonesia mengembangkan pengetahuan, sikap, keterampilan dan kebiasaan mereka untuk memberikandampak positif bagi diri mereka sendiri dan orang lain untuk menciptakan masyarakat Indonesia yang lebih baik (sumber https://www.foodcycle.id/).

 

Artc Foodcycle 2022

 

DONASIKAN kelebihan makanan pada drop point Foodcycle di Kantor Aswata mulai bulan Oktober 2022 :

HEAD OFFICE
Gedung Asuransi Wahana Tata
Jl. H.R. Rasuna Said Kav. C4,Jakarta 12920
Tel. (021) 5203145, 5203146
Call Center : 1500 298 (Tanya Aswata)
e-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
website: www.aswata.co.id

JAKARTA REGIONAL OFFICE
JI. Tanah Abang III/ 21 Lt.3, Jakarta 10160
Tel : (021) 344 0235 (Hunting)
Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Foodcycle Point, Re Distributing Your Surplus Food To Those in Need!

Tanpa terasa, Hari Pelangan Nasional (Harpelnas) yang diperingati setiap tanggal 4 September sudah berusia 19 tahun sejak dicanangkan oleh Presiden RI ke-5 Ibu Megawati Soekarnoputri pada tahun 2003.

Tahun 2022, Harpelnas mengangkat tema "Menjadikan Pelanggan Sebagai Promotor". Hari Pelanggan Nasional menjadi ajang dalam menunjukkan ketulusan melayani pelanggan dan sukacita untuk mengapresiasi setiap pelanggan sehingga dapat tercipta pelanggan yang mencintai dan menjadi promotor bagi pertumbuhan bisnis perusahaan.

Aswata ikut ambil bagian dalam merayakan Hari Pelanggan 4 September 2022 dengan menggelar GIVEAWAY yang dapat diikuti seluruh pelanggan dan calon pelanggan. Yuk, raih kesempatan dapetin Saldo Gopay dari Aswata, karena jadi Promotor itu bisa kok Gak Pake Tekor!!


Jakarta, 1 September 2022. Media Asuransi kembali menyelenggaraan acara Insurance Market Leaders Award 2022 bertempat di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta. Media Asuransi memberikan apresiasi kepada 60 perusahaan perasuransian di Tanah Air yang memiliki kinerja terbaiknya di 2021. Penghargaan diberikan berdasarkan pencapaian premi  perusahaan asuransi, dimana salah satu perusahaan yang menerima penghargaan tersebut yaitu Aswata.

Insurance Market Leaders 2022

Kajian dilakukan oleh LRMA sejak 2014, atau 9 tahun yang lalu, untuk Market Leaders Asuransi Jiwa dan Market Leaders Asuransi Umum. Sedangkan Kajian Market Leaders Pialang Asuransi 2022 dan kajian Market Leaders Pialang Reasuransi 2022 baru dilakukan tahun ini karena datanya tidak mudah dan mesti dapat dipertanggungjawabkan.         

 “Market Leaders dalam industri apapun punya peran penting dan pengaruh yang besar. Demikian juga di industri asuransi. Karena, Market Leaders di industri asuransi setidaknya menguasai lebih dari 50 persen,” ungkap Mucharor Djalil saat memberikan sambutan dalam acara Insurance Market Leaders Award 2022.

Market Leaders Asuransi Jiwa 2022 menguasai pangsa pasar 84,45% industri asuransi jiwa. Sementara itu, Market Leaders Asuransi Umum 2022 menguasai pangsa pasar 66,30% industri asuransi umum. Sedangkan Market Leaders Pialang Asuransi 2022 menguasai 66,80% industri pialang asuransi. Dan, Market Leaders Pialang Reasuransi menguasai 79,01% industri pialang reasuransi.

Market Leaders setiap tahunnya mengalami perubahan-perubahan. Misalnya, karena kasus hukum. Bahkan ada yang tiba-tiba modalnya mengalami minus sekian triliun rupiah. Atau, tidak menerbitkan laporan keuangan publikasi sampai batas waktu yang disyaratkan Otoritas Jasa Keuangan.

 

Penghargaan Insurance Market leaders

Dok.Aswata: Eduardus Agus Setya Dharma, Direktur Marketing & Sales Retail ASWATA (Kiri) menerima penghargaan

 

LRMA mengkaji laporan keuangan 64 perusahaan asuransi umum yang telah mempublikasikan laporan keuangan per 31 Desember 2021. Saat kajian dilakukan LRMA, dari 71 perusahaan asuransi umum konvensional, ada 7 perusahaan belum mempublikasikan neraca keuangannya, hingga batas waktu yang ditetapkan oleh OJK akhir Juli 2022.

Kajian ini menghasilkan daftar market leaders di industri asuransi umum, berdasarkan premi bruto per 31 Desember 2021. Premi bruto per 31 Desember 2021 dari 64 perusahaan asuransi umum tersebut tercatat sebesar Rp57,84 triliun, naik 2,23 persen dibandingkan dengan premi per 31 Desember 2020 dari jumlah perusahaan yang sama yakni sebesar Rp46,58 triliun.

Berdasar kajian LRMA, market share premi bruto 15 perusahaan market leaders ini per 31 Desember 2021 sebesar 66,30 persen, turun tipis dibandingkan market share berdasar premi bruto 15 perusahaan asuransi umum terbesar ini di tahun 2020 yang 66,68 persen.

Namun penurunan market share ini hanya disebabkan turunnya market share 2 perusahaan asuransi umum dalam daftar market leaders ini. Di sisi lain, 13 perusahaan asuransi terbesar di pasar asuransi umum ini justru mampu mendongkrak market share-nya.

 

 Foto Bersama

 Dok. Aswata

 

 

Artc Yogya PA 1

Dok.Aswata

 

Minggu, 21 Agustus 2022 di Yogya Grand Majalengka, Jl. K.H Abdul Halim - tepat pukul 11.00 WIB, PT. Asuransi Wahana Tata menyerahkan Santunan Asuransi Kecelakaan Diri untuk Member Card Yogya Dept Store.

 

Acara ini merupakan bagian dari Kerjasama Aswata dan PT. Akur Pratama yang memberikan perlindungan Asuransi Kecelakaan Diri kepada Yogya Member Card. Kartu ini dapat dipergunakan  untuk melakukan transaksi belanja di Departement Store dan Supermarket group Yogya Dept Store, Griya, Yomart – dengan perlindungan Asuransi Kecelakaan Diri Aswata yang memberikan jaminan dan santunan Meninggal Dunia sebesar Rp 12.500.000,- Cacat Tetap sebesar maksimal Rp 10.000.000,- plus Biaya Pengobatan.

Literasi merupakan segala aktivitas membaca dan menulis serta bagaimana seseorang berkomunikasi dalam masyarakat. Gerakan literasi merupakan suatu usaha atau kegiatan yang bersifat partisipatif dengan melibatkan (peserta didik, guru, kepala sekolah, tenaga kependidikan, pengawas sekolah, komite sekolah, orang tua/wali murid peserta didik), akademisi, penerbit, media massa, masyarakat (tokoh masyarakat yang dapat merepresentasikan keteladanan, dunia usaha, dan lain-lain.), dan pemangku kepentingan.

 

Artc Puncak Kompetisi

Dok. Aswata: Bapak Rudy Wanandi Komisaris Utama PT. Asuransi Wahana Tata beserta Tokoh Asuransi lain yang memiliki komitmen terhadap pendidikan asuransi menerima penghargaan dari STMA Trisakti pada hari ini, Kamis 18 Agustus 2022

Sebagai bentuk layanan total support kepada para pelanggan dalam memaksimalkan operasional kendaraan, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meluncurkan Hino Insurance, ini merupakan asuransi khusus kendaraan Hino yang menawarkan perlindungan kepada para konsumen, baik sasis maupun bodi kendaraannya. Saat peluncuran Hino Insurance, Aswata selaku mitra bisnis juga turut ambil bagian dalam launching ini dengan support dan apresiasi dalam memajukan industri asuransi umum di Indonesia.

 

Artc Hino Insurance X Aswata

Dok. M.Ichsan - Bapak Eduardus ASD selaku Director Marketing & Sales Retail Aswata tengah berfoto bersama para jajaran Direksi PT HMSI saat peluncuran Hino Insurance di GIIAS 2022

 

Hino Insurance menawarkan perlindungan untuk truk dan bus Hino, dengan beragam keuntungan yang bisa didapat oleh pelanggan, diantaranya total loss claim settlement. Hino Insurance sendiri bisa memberikan keuntungan berupa total loss claim settlement dengan presentasi kerusakan hanya 50 persen atau lebih untuk kendaraan baru. Sedangkan pada 1 tahun pertama, konsumen mendapatkan nilai pertanggungan sebesar 100 persen.

 

Benefit lain dari Hino Insurance adalah fixed claim TLO selama 3 tahun tanpa depresiasi, proses perbaikan yang cepat, tanpa survei untuk perbaikan bodi, dan up grade towing fee

 

ASWATA Download Flyer Hino Motor Vehicle

 

"Untuk membalas 40 tahun kepercayaan Hino loyal customer, kami terus memberikan layanan Total Support dengan memberikan extra proteksi melalui Hino Insurance. Sehingga konsumen tidak perlu repot lagi memikirkan kondisi kendaran mereka,” ujar Santiko Wardoyo, COO – Director HMSI  kepada wartawan, Sabtu 13 Agustus 2022.

 

Tonton Launching Hino Insurance

JEDA 2 tahun akibat pandemi tidak menghentikan semarak BFI RUN 2022 dalam ajang lomba lari bergengsi tahunan yang diselenggarakan oleh BFI Finance ini. 

Kegembiraan yang sangat meriah terlihat di lokasi akibat kerinduan dari acara lomba lari bergengsi yang sudah tertunda sekian lama. 



Artc BFI Run 2022 Start CWDok. Aswata - Bapak Christian Wanandi selaku Presiden Direktur Aswata tengah foto bersama dengan Jajaran Direksi PT BFI pada opening BFI Run 2022 di Start/Finish Gate

 

Lomba lari bergengsi ini juga selalu menjadi momen yang sangat tepat untuk para sponsor ikut meramaikan dengan rangkaian kegiatan menarik – termasuk Aswata yang hadir di acara BFI Run 2022. Antusias dari peserta terlihat ketika mengikuti serangkaian aktifitas yang disajikan di booth ASWATA setelah mereka menyelesaikan kategori lomba masing-masing.

 

Artc BFI Run 2022 Antre Game Dart Aswata Artc BFI Run 2022 Antre Game Dart Aswata Artc BFI Run 2022 Antre Game Dart Aswata

Dok. Aswata - Suasana antrean untuk bermain Dart Games yang berada di Booth Aswata dan semakin seru dengan banyak hadiah di BFI Run 2022

Dart Games Digital atau permainan lempar panah meramaikan tenda utama Aswata. Seusai peserta memasuki garis finish, booth ASWATA langsung diserbu peserta yang ingin mengikuti permainan berhadiah menarik. Antrean di booth ASWATA pun terlihat panjang sebagai bukti antusiasme tinggi peserta sambil cooling down setelah berlari. 

 

 

Artc BFI Run 2022 Antre Game Dart Aswata Artc BFI Run 2022 Antre Game Dart Aswata Artc BFI Run 2022 Antre Game Dart Aswata

Dok. Aswata - Suasana Mobil WAW - Warung Aswata yang hadir di BFI Run 2022 juga antusias para runners yang sedang berada di Race Village

 

Mobil WAW – Warung Aswata juga hadir di tengah acara BFI Run 2022 untuk membagikan free drink bagi semua peserta yang berkunjung, selain GIVEAWAY melalui Instagram @aswata_id yang turut menyemarakan acara ini dari warga Aswata. 





Sukses BFI RUN 2022, sampai jumpa lagi tahun depan!

Jakarta, 28 Juli 2022 – PT Asuransi Wahana Tata berhasil meraih salah satu penghargaan dalam 23rd Infobank Insurance Award 2022. Acara yang menjadi bagian dari rangkaian kegiatan Infobank Non-Bank Financial Forum 2022 hasil kolaborasi Infobank Media Group bersama Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) dan Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) ini dibuka dengan Keynote Speech dari salah Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang pada 20 Juli 2022 lalu baru saja dikukuhkan jabatannya sebagai Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non-Bank (IKNB), Ogi Prastomiyono.

 

Penghargaan Infobank 2022

 

Pemberian anugerah 23rd Infobank Insurance Award 2022 ini didasarkan pada Rating 110 Perusahaan Asuransi Versi Infobank tahun 2022, dimana terdapat 38 perusahaan asuransi jiwa dan 72 perusahaan asuransi umum yang di-rating pada tahun ini. Rating ini didasari oleh kinerja perusahaan-perusahaan asuransi tersebut yang tertera pada laporan keuangan terperiksa dan terpublikasi untuk periode tahun kerja penuh 2021.

 

Penilaian kinerja perusahaan asuransi yang dilakukan oleh Biro Riset Infobank (BiRI) ini terdiri dalam 5 tahapan besar dalam menentukan predikat “sangat bagus”. Tahapan tersebut meliputi penentuan formula rating berdasarkan perkembangan industri asuransi, pencarian sumber data, pemberian skor/nilai dari hasil pengolahan angka-angka dari berbagai rasio pertumbuhan, dan pemberian predikat. Kemudian, Biro Riset Infobank mengelompokkan perusahaan asuransi berdasarkan pendekatan premi bruto. Pengelompokan perusahaan asuransi yang satu dengan yang lainnya menggunakan standar deviasi sehingga diperoleh pengelompokkan yang adil melalui pendekatan pemerataan.

 Foto Penghargaan 2

Dok. Aswata: Gana Adhitya Tantyowiyogo, Direktur Marketing & Sales Corporate PT Asuransi Wahana Tata berpose untuk penganugerahan Infobank Insurance Award 2022

 

Aswata kembali meraih penghargaan dalam kategori dengan kategori Perusahaan Asuransi Umum Berpremi Bruto Rp 1 Triliun sampai dengan Di bawah Rp 2,5 Trilliun.

Foto Penghargaan 1

Dok.Aswata: Gana Adhitya Tantyowiyogo, Direktur Marketing & Sales Corporate ASWATA (Kanan) menerima penghargaan dari perwakilan Infobank

 

Rangkaian acara yang diselenggarakan di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta dan disiarkan secara Live melalui Zoom – Live Video Conference dan juga kanal Youtube resmi InfobankTV ini terlaksana berkat dukungan yang luar biasa dari berbagai pihak, yaitu: Indolife Pensiontama, Asuransi Central Asia, Asuransi Ramayana, BRI Insurance, Reliance Life, PLN Insurance, Asuransi Tri Pakarta, Asuransi Tugu Pratama Indonesia, Asuransi Jiwa Starinvestama, Asuransi Total Bersama, BRI Life, BCA Life, Pertalife Insurance, BNI Life, AXA Mandiri Financial Service, Asuransi Astra Buana, Asuransi Umum BCA, Asuransi Candi Utama, Sompo Insurance, dan Lippo General Insurance.

 

Berikut ini sekilas perusahaan asuransi penerima 23rd Infobank Insurance Award 2022 berdasarkan hasil Rating Asuransi Versi Infobank Tahun 2022:

 

ASURANSI UMUM

 

Premi Bruto Rp. 2,5 Triliun ke Atas

  1. Asuransi Central Asia
  2. Asuransi Astra Buana
  3. Asuransi Tugu Pratama Indonesia

Premi Bruto Rp. 1 Triliun s.d. < Rp. 2,5 Triliun

  1. BRI Insurance
  2. Asuransi Tokio Marine Indonesia
  3. Asuransi Wahana Tata
  4. Asuransi MSIG Indonesia
  5. Sompo Insurance Indonesia
  6. Asuransi Dayin Mitra
  7. Asuransi Multi Artha Guna
  8. Lippo General Insurance
  9. Asuransi Ramayana

Premi Bruto Rp. 500 Miliar s.d. < Rp. 1 Triliun

  1. Asuransi Umum BCA
  2. Asuransi Bina Dana Arta
  3. Asuransi Tri Pakarta
  4. Asuransi Mitra Pelindung Mustika
  5. China Taiping Insurance Indonesia
  6. MNC Asuransi Indonesia
  7. Asuransi Perisai Listrik Nasional
  8. Asuransi Reliance Indonesia
  9. Asuransi Raksa Pratikara

Premi Bruto Rp. 250 Miliar s.d. < Rp. 500 Miliar

  1. Asuransi Total Bersama
  2. Asuransi Sahabat Artha Proteksi
  3. Asuransi Umum Mega
  4. Great Eastern General Insurance
  5. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967
  6. KSK Insurance Indonesia
  7. Asuransi Buana Independent
  8. AIG Insurance Indonesia
  9. Asuransi Bintang
  10. Asuransi ASEI Indonesia

Premi Bruto Rp. 100 Miliar s.d. < Rp. 250 Miliar

  1. Asuransi Artarindo
  2. Meritz Korindo Insurance
  3. Kookmin Best Insurance Indonesia
  4. Asuransi Summit Oto
  5. Avrist General Insurance
  6. Asuransi Simas Insurtech
  7. Asuransi Bhakti Bhayangkara
  8. Arthagraha General Insurance
  9. Asuransi Candi Utama

 

Premi Bruto di Bawah Rp. 100 Miliar

  1. Victoria Insurance
  2. Asuransi Umum Videi

 

 

 

Menuju Hari Ulang Tahun PT. Asuransi Wahana Tata(ASWATA) ke-58 pada Senin, 25 Juli 2022 Aswata mengundang para warga untuk memeriahkan Instagram Live yang menyediakan berbagai hadiah bagi Warga Aswata yang join dan mengikuti Live tersebut.

 

Aswata 58th - yang makin Mapan & Terdepan menjadi Andalan, berkolaborasi dengan Golden Rama Tours & Travel menyiapkan beberapa obrolan seputar Traveling yang menjadi pilihan Liburan dan #ReKreasi sebagai rahasia healing terbaru yang menjadikan momen ulang tahun menjadi tambah seru!

 

Artc IG LIVE HUT

 

Mulai dari Menikmati #ReKreasi pemandangan eksotis di Turki lalu merasakan Manisnya Eropa suguhkan #ReKreasi Romantis - kemudian ikut Jelajah Amerika #ReKreasi mewah meriah dan #ReKreasi penuh kesan di Jepang, serta yang tak kalah Wow! adalah #ReKreasi ke Dubai ala Sultan.
  

         
Artc IG LIVE Turki   Artc IG LIVE Eropa
 Tonton LIVE     Tonton LIVE 
     
Artc IG LIVE USA   Artc IG LIVE Jepang
 Tonton LIVE    Tonton LIVE
     
Artc IG LIVE Dubai    
 Tonton LIVE    
     

 

 

Tidak hanya itu, gebyar ulang tahun Aswata ini akan diwarnai dengan Giveaway Cashback untuk pembelian polis  Aswata Travel A+ sebesar 58% hingga Rp.460,000,- *S&K berlaku yang akan diberikan saat IG Live berlangsung kepada Warga Aswata yang beruntung. 

 

Yuk, follow instagram Aswata dan pantengin terus LIVE-nya mulai tanggal 8 Juli 2022 pukul 17.00 WIB.

 

Sebelum #ReKreasi Pastikan Sudah Terproteksi

Bukber 2022

Dok. Aswata - Buka Puasa Bersama 2022 di Kantor Pusat PT Asuransi Wahana Tata

 

Berbuka menjadi momen yang ditunggu setelah menjalankan Ibadah Puasa. Selain membentuk rasa kebersamaan dan menjalin komunikasi dengan orang-orang terdekat dan tercinta, Buka Puasa bersama memperkuat tali silaturahmi saat akhirnya kita semua bisa berkumpul kembali dengan keluarga besar, teman, dan kerabat setelah sekian lama tak berjumpa akibat pandemic Covid 19.

 

Pada bulan Ramadhan yang penuh berkah ini ASWATA - Asuransi Terpercaya berbagi kebahagiaan dengan menggelar Buka Puasa Bersama bersama karyawan di seluruh Indonesia pada hari Selasa 26 April 2022 – yang merupakan acara rutin yang dilaksanakan setiap tahun, tetapi terhenti sejak pandemi.

 

 

Bukber Aswata ROTIM 2022

Dok.Aswata - Foto Buka Puasa Bersama Karyawan Sales Office Aswata Makassar 

 

Rangkaian acara berlangsung dalam 2 event hybrid yang dilaksanakan secara offline dan online yang terpusat di Kantor Pusat Jakarta dan di Kantor Aswata Makassar untuk mengakomodasi perbedaan waktu berbuka puasa bagi masing-masing wilayah.

 

Bukber Aswata ROTIM 2022

Dok. Aswata - Bapak Hary Alvonsius Head of Sales Office Makassar mendampingi Ustadz K.H. Thacyuddin Thahir, S.Ag, MA

 

Bapak Teguh Yulian selaku Kepala Regional Aswata membuka acara yang dipusatkan di kantor Aswata Makassar, yang diawali dengan siraman rohani dari Ustadz K.H. Thacyuddin Thahir, S.Ag, MA bagi karyawan Aswata di wilayah timur.

 

Bapak Christian Wanandi, Direktur Utama PT. Asuransi Wahana Tata membuka acara Buka Puasa bersama yang dilakukan dari kantor pusat Jakarta. Acara diawali dengan penyerahan donasi dalam rangka CSR Perusahaan berupa barang ke Panti Asuhan Al Andalusia, Mampang-Jakarta

 

 

Bukber 2022 1

Dok.Aswata - Bapak Christian Wanandi memberikan kata sambutan dalam pembukaan Buka Puasa Bersama Keluarga Aswata di tahun 2022

 

Bukber 2022 2

Dok. Aswata - Bapak Christian Wanandi menyerahkan simbolis CSR kepada Panti Asuhan Al Andalusia, Mampang.

 

Dilanjutkan dengan siraman rohani Tauziah dari Ustadz Moh Bagus Teguh Perwira yang memberikan banyak inspirasi rohani dan motivasi bagi setiap karyawan.

 

Bukber 2022 3

Dok.Aswata - Tauziah dari Ustadz Moh Bagus Teguh Perwira

 

Adzan Maghrib berkumandang sebagai tanda waktunya untuk berbuka puasa. Setelah Sholat Maghrib berjamaah seluruh karyawan manyantap hidangan buka puasa bersama-sama. Buka puasa bersama ini juga sekaligus menutup minggu terakhir bulan puasa untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H dan berikut informasi operasional Kantor Aswata yang efektif libur per tanggal 29 April 2022 s.d. 6 Mei 2022 dan beroperasional kembali pada tanggal 9 Mei 2022.

 

Layanan online tetap dapat dinikmati selama libur lebaran dengan Tanya Aswata di 1500298 atau Chat Vania di WA 08111500299 serta IG @aswata_id


PT. Asuransi Wahana Tata

Kantor Pusat

Jl. H. R. Rasuna Said. C-4, Jakarta 12920
Tel. (021) 5203145, 5203146
Fax. (021) 5203149
e-mail : aswata@aswata.co.id
website: http://www.aswata.co.id
soc-ig soc-fb soc-in soc-yt

Vania--Tanya-Aswata

 
 otoritas-jasa-keuangan-logo  logo mari
 Logo-AA-Fitch-Ratings 2018