Artc-Katakansaja

 

 

KATA singkatan dari #KASIHTAUASWATA sebuah MEDIA Survei Kepuasan Layanan Nasabah Aswata untuk meningkatkan kepuasan dan memperbaiki layanan.

Menggunakan nama program yang familiar dan sederhana – yang menjelaskan secara lugas bilamana ada kebutuhan nasabah yang belum terpuaskan, sehingga program survei ini akan menangkap kebutuhan-kebutuhan tersebut untuk evaluasi.

YUK berpartisipasi untuk perbaikan layanan Aswata!

 

 Survey Pelayanan Umum  logo ikuti-survei
   
 Survey Pelayanan Klaim  logo ikuti-survei

 

 

Pemerintah masih menyarankan masyarakat untuk di rumah saja dalam bekerja, belaja, dan beribadah. Dampak yang dialami saudara-saudara yang tidak bisa berkegiatan dari rumah saja juga menjadi perhatian para komunitas sepeda dan penggiat donasi.

 

Aswata ikut ambil bagian dalam GOWES BERBAGI KEBAIKAN sebagai Official Insurance Partner yang memberikan perlidungan kepada para Cyclist dengan manfaat :

1. Santunan Kematian Akibat Kecelakaan senilai Rp 50.000.000
2. Santunan Cacat Tetap Akibat Kecelakaan senilai Rp 50.000.000)
3. Santunan Ruang Gawat Darurat akibat Kecelakaan senilai Rp 1.500.000)

 

Artc-Gowes-Berbagi-Kebaikan

 

 
Aswata sangat mendukung kegiatan yang mengedepankan hal-hal positif dan sadar betapa pentingnya perlidungan. Seperti acara bersepeda sambil menggalang donasi paket sembako ini yang memiliki risiko dan perlu adanya solusi. Dukungan ini sekaligus menjadi bagian dari CSR perusahaan.

 

Penggiat donasi dan komunitas sepeda yaitu FoodCylce Indonesia, Blibli, Canigowes & Canitriathlon bersama-sama berkolaborasi melakukan event dimana para Cyclist akan berkeliling Jakarta dan mengumpulkan poin di 7 titik temu.

 

Yang berdomisili di Jadetabek (Impact Cyclist) mengikuti Amazing Gowes Challenge pada tanggal 29 Mei 2021. Para Impact Cyclist akan menempuh jarak sekitar 40-70 KM mengumpulkan donasi paket sembako sebesar Rp 150.000.

 

Lalu  yang berdomisili di luar Jadetabek (Social Cyclist) berkesempatan ikut secara virtual sebagai Social Cyclist dan menyelesaikan Individual Virtual Race dengan jarak minimal 50 KM pada tanggal 25-29 Mei 2021 mendaftar di Blibli dengan biaya Rp 250.000 s.d 10 April 2021.

 

Aswata menjadi Official Insurance Parter agar para Cyclist merasa aman dan nyaman di acara Gowes Berbagi Kebaikan yang akan berlangsung pada tanggal 25-29 Mei 2021 nanti.

 

Ketika pendaftaran ditutup para peserta akan diproses oleh Aswata agar terjamin dalam Polis Asuransi Kecelakaan Diri yang dikirim melalui Whatsapp Notification Vania – Virtual Assistant Aswata.

 

ePolis dikirim ke seluruh Cyclist yang terdaftar di sistem sebelum acara dan Cyclist juga dapat melaporkan klaim secara langsung ke Aswata bila risiko yang dijamin terjadi.

 

 
Gowes Berbagi Kebaikan jadi Nyaman dan Aman karena Aswata.
 

Informasi lengkap perlindungan lainnya Tanya Aswata di 1500298 atau

Chat Vania di WA 08111500299 serta IG @aswata_id
 

Artc-Webinar-Aswata---Outlook-Indonesia-2021

 

Di tengah pandemic Covid-19 Indonesia terus berharap agar krisis baik di sektor keuangan maupun di sektor kesehatan pada tahun ini bisa membaik. Semua stakeholder, baik pemerintah, Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, Perusahaan Asuransi dan lembaga keuangan lainnya, yakin ekonomi Indonesia akan bangkit pada 2021.

Dengan dasar itu Aswata menyambut tahun ini dengan optimis mempersembahkan Webinar Aswata yang bertema tema Outlook Indonesia 2021 – Pemulihan Ekonomi Berlanjut, Kebijakan Fiskal Tetap Diperkuat.  Acara diselenggarakan  pada Kamis, 25 Februari 2021 10.30 - 12.00 wib secara virtual – Zoom. Webinar yang dihadiri sekitar 500 lebih participant yang join dalam undangan terbatas kepada khususnya Nasabah Prioritas ASWATA serta mitra yang telah bekerja sama selama ini. Dibuka oleh Bapak Christian Wanandi selaku Direktur Utama PT Asuransi Wahana Tata (ASWATA).

Prof .Suahasil Nazara melakukan presentasi dengan memulai dari topik 2020 DIBUKA DENGAN OPTIMISM; COVID-19 TIBA MENJADI GAME CHANGER. Dalam presentasi juga memaparkan Vaksinasi terus diakselerasi di Dunia dan Indonesia. Lalu penjelaskan yang penting untuk diketahui tentang PEREKONOMIAN INDONESIA 2021 DIPROYEKSI TUMBUH 5,0% (4,5-5,3%) DI MASA PANDEMI dengan Kebijakan Fiskal dioptimalkan untuk mendorong momentum pemulihan berkelanjutan.

Sebagai Wakil Menteri Keuangan, Prof. Suahasil Nazara juga memaparkan tentang APBN 2020 BEKERJA KERAS MENAHAN DAMPAK PANDEMI COVID-19 yang  berperan sebagai instrumen countercyclical mengatasi kontraksi ekonomi lebih dalam. Dan sebagai penutup pembahasan yang diangkat yaitu REFORMASI STRUKTURAL YANG BERKELANJUTAN Untuk mendukung pencapaian tujuan pembangunan jangka panjang.

Kemudian dilanjutkan ke sesi tanya jawab yang dimoderatori oleh Pak Yose serta langsung dijawab oleh Prof Suahasil Nazara pada setiap pertanyaan yang masuk via chat zoom. Setelah itu sebagai pembawa acara Ibu Dewi Setiawati, Head of Digital & Marketing Support Aswata menutup Webinar Aswata – Outlook Indonesia 2021 ini.

 

Profil Narasumber, Prof. Suahasil Nazara - Wakil Menteri Keuangan Republik Indonesia sebagai berikut :

  • Meraih gelar Sarjana Ekonomi (SE.) dari Universitas Indonesia pada tahun 1994, kemudian mendapatkan gelar Master of Science (MSc.) dari Cornell University USA pada tahun 1997. Pada tahun 2003, meraih gelar Doctor of Philosophy (PhD.) dari University of Illinois at Urbana-Champaign USA.
  • Suahasil Nazara menjadi PNS sebagai dosen pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB-UI) sejak 1999, dan pada tahun 2009 mendapatkan gelar Guru Besar (Profesor) di bidang Ilmu Ekonomi. Di lingkungan FEB-UI, Suahasil pernah menjadi Kepala Program Studi Pascasarjana Ilmu Ekonomi (2004-2005), Kepala Lembaga Demografi (2005-2008), dan Ketua Departemen Ilmu Ekonomi (2009-2013).
  • Pernah menjadi anggota Tim Asistensi Menteri Keuangan bidang Desentralisasi Fiskal (2009-2011). Suahasil juga aktif di Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) sebagai pengurus, dan juga pernah memegang jabatan Wakil Ketua Komite Pengawas Pelaksanaan Otonomi Daerah (KPPOD) pada periode 2009-2015. Jabatan lain yang pernah didudukinya adalah Koordinator Pokja Kebijakan di Sekretariat Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) pada Kantor Wakil Presiden RI (2010-2015), serta menjadi Anggota Dewan Komite Ekonomi Nasional (KEN) pada 2013-2014.
  • Sejak tanggal 6 Februari 2015 menjalankan tugas sebagai Pelaksana Tugas Kepala Badan Kebijakan Fiskal, dan pada tanggal 31 Oktober 2016 dilantik oleh Menteri Keuangan sebagai pejabat definitif Kepala Badan Kebijakan Fiskal, Kementerian Keuangan Republik Indonesia.
  • Pada 25 Oktober 2019, Suahasil resmi ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai Wakil Menteri Keuangan untuk mendampingi Menteri Keuangan dalam kabinet Indonesia Maju. Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin resmi melantik Suahasil bersama 11 wakil menteri dalam Kabinet Indonesia Bersatu di Istana Negara, Jakarta, pada Jumat, 25 Oktober 2019 pukul 14.00 WIB.

Profil Moderator, Bapak Yose Rizal Damuri :

  • Kepala Departemen Ekonomi CSIS, Jakarta
  • Komisaris independent  PT. Asuransi Wahana Tata
  • Ph.D. in International Economics from the Graduate Institute of International Studies, Geneva, Switzerland
  • Head of the Department of Economics, Centre for Strategic and International Studies
  • Independent Commissioner of PT Asuransi Wahana Tata
  • Member of Governing Board of Economic Research Institute of ASEAN and East Asia (ERIA)
  • Co-chair of Indonesia National Committee of Pacific Economic Council (INCPEC)
  • Founder of Indonesia Services Dialogue (ISD)
  • Founder of Indonesia Bureau of Economic Research (IBER)


Sampai jumpa di Webinar Aswata berikutnya.

Artc-Swab-Test-1

Dok.Aswata: Petugas Medis yang bertugas akan mendata pegawai dengan memverifikasi data yang telah didaftarkan dan setelah itu pegawai bisa Swab Test

Setelah Libur Natal dan Tahun Baru kemarin Aswata menggelar Swab Test ketiga guna mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 sebelum pemberlakukan PSBB Transisi kembali. Aswata terus menerapkan protokol kesehatan sehingga hal ini perlu dilakukan agar para pegawai khususnya yang bekerja di Gedung Asuransi Wahana Tata, Jakarta mulai 4 Januari 2021 bisa lebih aman dan nyaman.

 

Artc-Swab-Test-3

Dok. Aswata: Bapak Rudy Wanandi, Komisaris Utama Aswata juga ikut Swab Test sebagai bentuk preventif untuk diri dan mencegah penyebaran virus Covid-19.


Team Business Continuity Process (BCP) Aswata yang menjadi gugus tugas percepatan kegiatan ini pun telah memberikan prosedur dan syarat agar dapat mengikuti Swaab Test dengan baik dan benar dengan para seluruh peserta memperhatikan kesehatan dan physical distancing atau jaga jarak fisik minimal 1 meter antar rekan Aswata.

Kegiatan Swab Test terhadap seluruh pegawai yang bertempat di Area Gedung Asuransi Wahana Tata, Jakarta digelar pada 3 Januari 2021 sebagai upaya preventif, guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan Aswata.

 

Artc-Swab-Test-2

Dok. Aswata: Bapak Rainier Kurniawan, Direktur Aswata sedang dilakukan Swab Test oleh Petugas Medis lengkap dengan APD dan alat test yang terjaga sterilisasinya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan melanjutkan lagi PSBB transisi sebagai upaya menekan penularan corona. PSBB transisi berlaku hingga 17 Januari 2021. "Kami di Pemerintahan akan konsisten jalankan 3T yakni testing, tracing, treatment, sedangkan masyarakat jalankan disiplin 3M, yakni mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, serta menjaga jarak agar dampak penyebaran COVID-19 dapat kita tanggulangi bersama, terlebih setelah libur Natal dan Tahun Baru," tambah Anies.

Stay Safe and Healthy. Selamat Tahun Baru 2021

Artc-ASEAN-INSURANCE-PULSE-2020-1

Dok. Aswata

 

Aswata – Bapak Christian Wanandi selaku Secretary General ASEAN Insurance Council (AIC) secara resmi meluncurkan edisi keempat Asean Insurance Pulse 2020 pada tanggal 15 Desember secara virtual, disaksikan oleh Datuk Johar Che Mat selaku Chairman of MNRB Holding Berhad, George Oommen, Chairman of Malaysian Re, Zaharudin Daud, President & Group Chief Executive Officer of MNRB dan Zainudin Ishak, President & Chief Executive Officer dari Malaysian Re.

 

Artc-ASEAN-INSURANCE-PULSE-2020-2

Dok.Aswata

 


ASEAN Insurance Pulse 2020 merupakan bagian dari kontribusi para eksekutif yang mewakili 30 perusahaan asuransi dan reasuransi regional dan internasional, regulator, dan asosiasi perdagangan.
Peluncuran ini menjadi simbol kerjasama antar komunitas asuransi sekaligus menjadi acuan bagi para pemimpin industry asuransi dalam memetakan strategi bisnis ke depan, khususnya terkait pengaruh pandemi covid-19 yang telah merubah potensi market asuransi, dan langkah-langkah yang diambil oleh regulator selama krisis terkait perubahan yang terjadi secara fundamental terhadap industri asuransi.

 

 

Pasar Asean akan kehilangan pertumbuhan produk domestik bruto (PDB) sekitar US $ 400 miliar (Rp.5,6 T) pada tahun 2020 dan 2021 dibandingkan dengan 2019 karena dampak Covid-19, menurut laporan terbaru publikasi oleh Malaysian Reasuransi Bhd (Malaysian Re). Presiden dan CEO Malaysian Re - Zainudin Ishak mengatakan perusahaan asuransi ASEAN telah melakukan upaya ekstensif untuk meredam dampak COVID-19 dan menunjukkan ketahanan mereka karena neraca tetap kuat dan perusahaan asuransi terus melayani nasabah secara digital dan tetap beroperasi dengan protocol kesehatan selama pandemi.

 

 

 

Aksi-Solidaritas-Caritas-2020

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar terhadap dunia pendidikan di Indonesia, Aswata ikut ambil bagian pada kegiatan “Aksi Solidaritas Kolektif Caritas Christmas Cross Challenge 2020” untuk mendukung Program Bantuan Pendidikan di Indonesia yang akan difokuskan untuk menunjang kesejahteraan guru honorer dan fasilitas Pendidikan di daerah yang paling terdampak. Dukungan ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian Aswata Juga akan digunakan untuk pengembangan SDM, tata kelola dan ketahanan Pendidikan di Indonesia.

 

Kegiatan yang bermula dari sharing pengalaman terkait acara Lari Virtual Berbagi Kebaikan yang telah sukses dilaksanakan pada bulan Agustus 2020, kemudian berkembang menjadi gerakan berbagi untuk sesama secara khusus untuk bidang Pendidikan yang menggandeng Caritas Indonesia, Lembaga kemanusiaan resmi milik KWI (Konferensi Waligereja Indonesia) dan AAJI (Asosiasi Alumni Jesuit Indonesia) – dimana penggiat lari Alumni sekolah Jesuit Indonesia di Seluruh Indonesia (Canirunners, KEKL Runners, JB Playon, Gonz Runners, Ikapika Playoners, dan Mico Runners) sepakat untuk bersama-sama menyelenggarakan Caritas Christmas Challenge dengan cara mengumpulkan donasi sambil lari/jalan/sepeda secara virtual sepanjang bulan Desember 2020.

 

Caritas Indonesia (Yayasan Karina) merupakan lembaga pelayanan kemanusiaan milik Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) yang melayani 37 Keuskupan di seluruh penjuru negeri. Salah satu program Karina fokus di dunia Pendidikan untuk menunjang fasilitas pendidikan beasiswa bantuan kepada guru honorer, pengembangan SDM, tata kelola dan ketahanan Pendidikan.

Program Bantuan Pendidikan ini dikembangkan bersama oleh Caritas Indonesia dan Komisi Pengembangan Sosial-Ekonomi dari Konferensi Waligereja Indonesia (PSE-KWI) dan diimplementasikan oleh KOMDIK-KWI, sebagai perwujudan nyata dari kehadiran Gereja Katolik Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

 

 

Informasi lengkap : https://aktivin.id/4c/

 

 


PT. Asuransi Wahana Tata

Kantor Pusat

Jl. H. R. Rasuna Said. C-4, Jakarta 12920
Tel. (021) 5203145, 5203146
Fax. (021) 5203149, 5205222-23
e-mail : aswata@aswata.co.id
website: http://www.aswata.co.id
soc-ig soc-fb soc-in soc-yt

Vania--Tanya-Aswata

 
 otoritas-jasa-keuangan-logo  logo mari
 Logo-AA-Fitch-Ratings 2018