Jakarta, 11 Mei 2024 – Aswata sebagai official insurance partner ikut ambil bagian dalam perlindungan Asuransi Kecelakaan Diri untuk seluruh runner dalam acara CC5K pada Canisius College Alumni Day 2024. #LARIbagimuGURU sebagai bentuk dedikasi pada alumni kepada guru-guru di sekolah Canisius dan para pendidik dimanapun mereka berada, menjadi tema CC5K 2024 yang ke tujuh ditahun ini. Aswata melindungi seluruh pelari dengan manfaat :

1.       Santunan Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Rp. 50,000,000,- 

2.       Santunan Cacat Tetap Akibat Kecelakaan Rp. 25,000,000,-

3.       Penggantian Biaya Pengobatan Akibat Kecelakaan Rp. 5,000,000,-

 

Dok.Aswata: Cover ePolis yang dikirim via Vania - Virtual Assistant Aswata kepada seluruh pelari  

 

Dok.Aswata

 

Tepat pukul 06.00 WIB para peserta lomba lari CC5K sudah memadati Start/Finish gate sambil mengikuti arahan dari Race Director dan menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum Start di Mulai. Tidak lupa karena lomba lari ini juga persembahan dari para Alumni Kanisius Sendiri maka turut menyanyiakan Mars Kanisius. Setelah itu Race Director bersiap dan melakukan aba-aba untuk dimulainya race. Diikuti oleh 1,300 lebih pelari yang mendaftar dari berbagai kalangan, komunitas lari dan tamu undangan sangat antusias dalam mengikuti rangkaian acara yang berjalan lancar.

 

Dok. Aswata: (Kanan) Bapak Christian Wanandi - Presiden Direktur Aswata turut mengikuti Lomba Lari dan Finish pada menit 34.

 

Lari dengan official timing di seputaran Menteng yang rindang dan hiburan setelahnya, merupakan ciri khas CC5K dari tahun ke tahun. Para alumni berkumpul, reuni, nostalgia, berjejaring dan tentu saja berpesta bersama – serta mengundang teman-teman komunitas lari, rekan-rekan alumni dari berbagai kolese dan sekolah, keluarga besar Kanisius yaitu : Alumni dan keluarga, siswa, orang tua siswa dan tentu saja para guru dan karyawan untuk bergabung dan bergembira bersama di event ini.

  

 

Dok. Aswata: (Kiri - Kanan) Bapak Reinard Pradana - Section Head Direct Retail Aswata, Bapak Hernanto Panjaitan & Bapak Anton Gunawan dari Sales Office Senen, dan Bapak Nanda Galih - Marketing Direct Retail Aswata yang bertugas di booth Aswata pada CC5K 2024

 

Berlokasi di area Gedung Ignatius - Kanisius, Aswata open booth dengan segenap tim yang bertugas yang membutuhkan informasi seputar produk Asuransi, promo produk, layanan klaim dan layanan lainnya dapat bertanya langsung di booth. Tidak hanya itu setelah semua peserta lomba menyentuh garis finish, waktunya refreshment sambil befoto bersama medali penamat yang menandakan bahwa pelari berhasil mengikuti seluruh track tanpa terputus. 

Waktunya pamer medali dan gaya biar capeknya tidak terasa saat meninggalkan acara CC5K, pastinya tidak bisa lupa yaa sama keseruan rangkaian dari lomba lari tahunan ini yang selalu heboh suasananya lalu sambil berolahraga bisa bertemu kangen teman lama, guru dan saling bertukar koneksi.  


 Dok.Aswata: 360 Camera merupakan booth activity persembahan dari Aswata untuk para peserta lari CC5K

 
Sampai jumpa di CC5K berikutnya.

 

 Sukses CC5K 2024, #NyamanLarinya Karena Personal Accident Aswata! 

 

Bertempat di Festival – ANCOL ECOPARK pada tanggal 30 April 2024, Aswata ikut ambil bagian dalam keseruan MRT Employee Gathering 2024 yang menyatukan frekuensi dan tujuan dari seluruh insan MRT Jakarta agar selaras dengan tujuan yang telah ditetapkan melalui pertemuan seluruh insan MRT Jakarta untuk berinteraksi, terkoneksi, berkomunikasi, dan berkolaborasi.

 

Mengutip dari tema korporasi di tahun 2024 ini yaitu Ascend Through Innovation di mana hal ini menjadi komitmen MRT Jakarta untuk terus berinovasi ke arah yang lebih baik dengan inovasi – inovasinya. Dengan semangat yang sama untuk mendorong inovasi dari seluruh fungsi yang ada di MRT Jakarta, maka kegiatan Employee Gathering ini diharapkan bisa menjadi wadah informal untuk menfasilitasi pencapaian tujuan tersebut serta menjadi bagian dari proses Refreshment and Re-Charging yang secara tidak langsung akan memiliki dampak terhadap peningkatan kinerja Karyawan MRT Jakarta.

 

Dok.Aswata: Kemeriahan panggung Employee Gathering bersama para Jajaran Direksi MRT Jakarta

 

Aswata memberikan support sebagai bagian dari partnership yang selalu mendukung MRT Jakarta untuk terus bertumbuh bersama seluruh karyawannya. 

Sukses selalu insan MRT Jakarta!

Berbuka menjadi momen yang ditunggu setelah menjalankan Ibadah Puasa. Selain membentuk rasa kebersamaan dan menjalin komunikasi dengan orang-orang terdekat dan tercinta, Buka Puasa bersama memperkuat tali silaturahmi saat akhirnya kita semua bisa berkumpul kembali dengan keluarga besar, teman, dan kerabat.

 

Dok. Aswata: Siraman Rohani

 

Pada bulan Ramadhan yang penuh berkah ini ASWATA - Asuransi Terpercaya berbagi kebahagiaan dengan menggelar Buka Puasa Bersama bersama karyawan di seluruh Indonesia pada hari Selasa 26 Maret 2024 –  merupakan acara rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Di Tahun 2024, kegiatan ini bertema: Membangun Karakter yang penuh Integritas di bulan Ramadhan”

 

Dok. Aswata: Bapak Rainier Kurniawan sebagai Direktur Legal & Compliance memberikan kata sambutan

Rangkaian acara berlangsung dalam 2 event hybrid yang dilaksanakan secara offline dan online yang terpusat di Kantor Pusat Jakarta dan di Kantor Aswata Banjarmasin untuk mengakomodasi perbedaan waktu berbuka puasa bagi masing-masing wilayah.

 

Dok. Aswata: Bapak Christian Wanandi-Presiden Direktur Aswata, Bapak Adrian Wijanata-Direktur Teknik Aswata, Bapak Rainier Kurniawan- Direktur Legal Compliance & IT Aswata, Bapak Gana Adhitya-Direktur Marketing & Sales Corporate Aswata dan  Bapak Eduardus Agus Direktur Marketing & Sales Retail Aswata (Kanan ke Kiri)

 

Dok. Aswata: Suasana di Kantor Pusat Jakarta

 

Bapak Rainier Kurniawan, Direktur Legal Compliance & IT PT. Asuransi Wahana Tata membuka acara Buka Puasa bersama yang dilakukan dari Kantor Pusat Jakarta dan Regional Timur.

 

 Dok. Aswata: Suasana di Kantor Aswata Banjarmasin

Untuk  kantor Aswata Banjarmasin acara diwawali dengan  siraman rohani dari Ustadz Abdullah Tsani bagi karyawan Aswata di Wilayah Timur sedangkan di Kantor Pusat Jakarta siraman Rohani dibawakan oleh Ustadz Abdul Somad yang memberikan banyak inspirasi rohani dan motivasi bagi setiap karyawan.

Pada Bulan Ramadhan ini, Aswata juga berbagi dengan Panti Asuhan Muhammadiyah Tanah Abang Jakarta – menyalurkan donasi yang dibutuhkan. Adzan Maghrib berkumandang sebagai tanda waktunya untuk berbuka puasa. Setelah Sholat Maghrib berjamaah seluruh karyawan manyantap hidangan buka puasa bersama-sama.

Berikut informasi operasional Kantor Aswata yang efektif libur per tanggal 8 April 2024 s.d. 12 April 2024 dan beroperasional kembali pada tanggal 15 April 2024.

Layanan online tetap dapat dinikmati selama libur lebaran dengan Tanya Aswata di 1500298 atau Chat Vania di WA 08111500299 serta IG @aswata_id

 

 Selamat menjalani Ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadhan 1445H sampai Hari Kemenangan tiba

 

 

 

 

 

Memiliki permasalahan dengan produk jasa keuangan? Bagaimana cara menyampaikan pengaduan ke LAPS SJK?

 

 

Berikut adalah cara-cara penyelesaian sengketa melalui mediasi dan arbitrase di LAPS SJK.

1. Mediasi

Jika sengketa yang dialami telah sesuai dengan kritera sengketa yang ditangani LAPS SJK sebagaimana disebutkan di atas, maka langkah yang dapat ditempuh adalah:

  1. Menyampaikan permohonan penyelesaian sengketa ke LAPS SJK melalui Aplikasi Portal Perlindungan Konsumen (APPK) yang disediakan oleh OJK, atau melalui non-APPK dengan cara langsung mengunjungi kantor LAPS SJK.
  2. Proses verifikasi dan klarifikasi terlebih dahulu dengan cara pihak LAPS SJK akan berkomunikasi dengan konsumen dan PUJK untuk memastikan apakah pengaduan dimaksud dapat dan layak diproses lebih lanjut ke tahap mediasi;
  3. Jika dinilai dapat dan layak, selanjutnya LAPS SJK akan mengajak para pihak untuk membuat kesepakatan untuk mediasi di LAPS SJK melalui perjanjian mediasi;
  4. Aduan yang telah melalui verifikasi dan sepakat untuk diselesaikan di LAPS SJK dibubuhkan nomor registrasi perkara;
  5. Tahap pembayaran biaya-biaya mediasi jika sengketa termasuk sengketa komersial;
  6. Penunjukan mediator.
  7. Pelaksanaan perundingan mediasi.

 

Terkait dengan biaya LAPS SJK, untuk perkara yang termasuk retail & small claim tidak dikenai biaya mediasi. Sementara, untuk sengketa komersial akan dikenai biaya.

Untuk menentukan sengketa termasuk retail & small claim akan dinilai berdasarkan nilai tuntutan konsumen ke PUJK yang akan diselesaikan di LAPS SJK, yaitu:

  1. Rp200 juta untuk sengketa di bidang pergadaian, pembiayaan dan fintech, sengketa dengan nilai tuntutan Konsumen kepada PUJK.
  2. Rp500 juta untuk sengketa di bidang perbankan, pasar modal, asuransi jiwa, dana pensiun, modal ventura, dan penjaminan; 
  3. Rp750 juta untuk sengketa di bidang asuransi umum.

2. Arbitrase

Apabila ingin menyelesaikan sengketa melalui arbitrase di LAPS SJK, masyarakat harus terlebih dahulu memiliki kesepakatan untuk berarbitrase di LAPS SJK melalui perjanjian arbitrase.

Selanjutnya, dapat mengajukan permohonan arbitrase sesuai dengan peraturan dan acara arbitrase LAPS SJK dengan mendaftarkan permohonan tersebut kepada sekretariat LAPS SJK u.p. Ketua LAPS SJK dan langsung membayar biaya pendaftaran permohonan arbitrase atau melalui permohonan arbitrase dalam bentuk pengaduan melalui APPK.

Pengurus LAPS SJK akan melakukan verifikasi pendaftaran tersebut. Jika pendaftaran memenuhi syarat menurut peraturan dan acara arbitrase LAPS SJK, maka pengurus LAPS SJK akan menerima pendaftaran tersebut, membubuhkan nomor registrasi perkara.

Selanjutnya, perkara akan diproses ke tahap berikutnya, yaitu:

  1. Pembayaran biaya administrasi dan honorarium arbiter;
  2. Penunjukan arbiter;
  3. Memasuki tahap persidangan arbitrase.

 

Sumber:

  1. Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 31/POJK.07/2020 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Layanan Konsumen dan Masyarakat di Sektor Jasa Keuangan oleh Otoritas Jasa Keuangan;
  2. Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Republik Indonesia Nomor 61 /POJK.07/2020 tentang Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa Sektor Jasa Keuangan.

 


Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa Sektor Jasa Keuangan (LAPS SJK) adalah lembaga penyelesaian sengketa di luar pengadilan yang didirikan pada tanggal 22 September 2020 oleh Self Regulatory Organizations (SROs) dan asosiasi-asosiasi di lingkungan sektor jasa keuangan.

Dalam menjalankan kegiatannya, LAPS SJK memperoleh ijin operasional dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tanggal 29 Desember 2020, dan mulai beroperasi pada tanggal 1 Januari 2021. Sebagai satu-satunya Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa (LAPS) di sektor jasa keuangan yang memperoleh ijin operasional dari OJK, maka LAPS SJK menggantikan peran dan fungsi 6 LAPS yang ada sebelumnya di sektor jasa keuangan (yaitu BAPMI, BMAI, BMDP, LAPSPI, BAMPPI dan BMPPVI) dan sekaligus memperluas cakupannya pada penyelesaian sengketa di bidang Fintech.

 

 

 

KLIK GAMBAR UNTUK MENDOWNLOAD FILE YANG LEBIH BESAR.

ASWATA-Download

Jadwal Imsakiyah untuk Seluruh Wilayah Indonesia

 

 

 

Aswata berpartisipasi memberikan dukungan dalam pengembangan pengetahuan melalui kegiatan Konferensi Ilmiah Akuntansi ke-XI (KIA XI) tahun 2024

 

Dok. Aswata: Prof. Dr. dr Yuda Turana, Sp. S (K) Rektor Universitas Katolik Atma Jaya menabuh gong sebagai simbol pembukaan acara

 

Konferensi Ilmiah Akuntansi ke-XI (KIA XI). KIA merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Forum Dosen Akuntansi Perguruan Tinggi DKI Jakarta - Ikatan Akuntan Indonesia kompartemen Akuntan Pendidik sejak tahun 2014. Kegiatan ini diadakan pada tanggal 7 dan 8 Maret 2024 dengan host Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya. KIA XI mengusung tema “How Do Accountants Contribute to Environmental Sustainability by Leveraging Artificial Intelligence?”.

 

Dok. Aswata: Penerima Penghargaan Apresiasi Sponsorship

 

Tahun ini, KIA XI diselenggarakan dengan skala konferensi Internasional  sebagai bentuk keterlibatan para akuntan pendidik dan mahasiswa di level internasional. Diikuti oleh dosen, peneliti, mahasiswa, praktisi, pengelola korporasi, Pemerintah, dan pemerhati lainnya secara hybrid, dengan panel diskusi dari Jakarta dan speaker daring dari Copenhagen Denmark dan Hongkong, dengan dukungan partner dari Taiwan, Malaysia, Filipina, Hungaria, dan Thailand.

 

 Dok. Aswata:  Ibu Dewi Setiawati - Dept. Head Marketing Support Aswata, Menerima Penghargaan Apresiasi Sponsorship (Kanan)

 

  Dok. Aswata:  Ibu Dewi Setiawati - Dept. Head Marketing Support Aswata, Menerima Penghargaan Apresiasi Sponsorship

 

 

   Dok. Aswata: Penghargaan Sponsorship yang diterima Aswata dalam KIA XI

 


PT. Asuransi Wahana Tata

Kantor Pusat

Jl. H. R. Rasuna Said. C-4, Jakarta 12920
Tel. (021) 5203145, 5203146
Fax. (021) 5203149
e-mail : aswata@aswata.co.id
website: http://www.aswata.co.id
soc-ig soc-fb soc-in soc-yt

Vania--Tanya-Aswata

 
 otoritas-jasa-keuangan-logo  logo mari
 Logo-AA-Fitch-Ratings 2018