Dalam bisnis, risiko dan imbalan adalah dua sisi dari koin yang sama, dan ini terutama berlaku saat melakukan ekspor. Meskipun Anda tidak bisa menghindari semua risiko, Anda dapat meminimalkannya dan mempersiapkan diri untuk menghadapinya.
Di Coface, kami telah membantu perusahaan dalam mengelola risiko perdagangan mereka selama lebih dari 75 tahun, dan kami dapat memberikan perlindungan di lebih dari 200 negara. Semua pengalaman dan keahlian tersebut dapat Anda akses segera setelah Anda menjadi pemegang polis asuransi kredit Coface.
Berikut Tujuh Tips Manajemen Kredit Esensial Kami untuk Mengelola Risiko Kredit Saat Melakukan Ekspor
Lakukan penelitian lebih dalam daripada sekadar situs web dan direktori - Setidaknya, Anda memerlukan nama lengkap, alamat rumah, dan alamat bisnis dari direktur perusahaan yang Anda hadapi. Selalu ingat bahwa orang-orang yang tidak bertanggung jawab dapat dengan mudah menciptakan ilusi bisnis yang terpercaya.
Jangan percaya referensi secara langsung - Peluang untuk mendapatkan referensi perdagangan atau bank yang negatif sangat kecil. Jika ada yang pernah mengalami pengalaman buruk dengan perusahaan tersebut, ini bukan cara Anda mengetahuinya.
Ajukan pertanyaan sulit - Jadilah teliti dalam segala hal. Tegaskan untuk melihat laporan keuangan terbaru perusahaan. Minta bukti bahwa perusahaan tersebut beroperasi dengan menguntungkan dan tidak berutang. Hanya akan ada masalah jika mereka menyimpan sesuatu yang ingin disembunyikan.
Jangan khawatir jika perusahaan menggunakan faktor - Semakin banyak perusahaan yang menggunakan faktor atau diskon faktur untuk mendapatkan pembiayaan saat ini, jadi ini tidak selalu tanda buruk.
Percayalah pada bukti, bukan insting - Bahkan ketika firasat Anda mengatakan bahwa pelanggan baru dapat dipercaya, pastikan Anda hanya puas dengan bukti yang kuat. Itulah mengapa laporan kredit yang otoritatif dan terkini yang dapat disediakan oleh Coface tentang 80 juta perusahaan di seluruh dunia merupakan sumber daya yang sangat penting.
Jangan ragu untuk meminta pembayaran di muka - Waktu yang tepat untuk memutuskan memberikan syarat kredit atau batas kredit kepada sebuah perusahaan adalah setelah mereka membayar tepat waktu, bukan sebelum itu.
Batas kredit yang meningkat adalah penghargaan, bukan hak - Anda memerlukan lebih banyak bukti kelayakan kredit daripada hanya satu atau dua pembayaran tepat waktu sebelum memperluas batas kredit pelanggan.
Kesimpulan yang jelas bagi para eksportir adalah bahwa kunci untuk manajemen kredit yang sukses adalah informasi yang akurat dan terkini. Semakin banyak Anda tahu tentang mitra perdagangan Anda, semakin rendah risiko dalam berurusan dengan mereka. Sebagai pelanggan Asuransi Kredit Perdagangan Coface, Anda memiliki akses gratis dan langsung ke intelijen pasar kami yang tak tertandingi – laporan kredit perusahaan, laporan sektor, laporan negara, penilaian risiko politik, evaluasi ekonomi… yang selalu diperbarui dan selalu otoritatif. Anda tahu lebih banyak, sehingga Anda dapat tumbuh lebih banyak.
Jika Anda tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang Coface dan layanan informasi bisnis kami, cek link
English Version
Jakarta, 8 September 2023
PT Asuransi Wahana Tata berhasil meraih penghargaan pada acara 4th Indonesia Top Insurance Companies Award 2023 engan kategori Perfoming In Asset 1-5 Trillion General Insurance yang diselenggarakan oleh The Iconomics bertempat di Hotel Royal Kuningan, Jakarta.
Acara dibuka dengan seminar bertajuk “Insurance Industry Mid-Year Outlook” Tantangan Resilensi dan Penguatan Permodalan Asuransi di Indonesia.
The Iconomics Research telah melakukan survei kepada lebih dari 10.000 responden yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia untuk memenuhin bobot Penilaian yang dibutuhkan. Dalam menentukan perusahaan terbaik, Iconomics berpegang pada 3 rasio penilaian utama laporan keuangan, yaitu: rasio rentabilitas, rasio liquiditas, rasio solvabilitas. Dengan indikator penilaian, yaitu: return of asset, premi growth ratio, loss ratio, expense ratio, combine ratio, comparison of total income with total expenses.
Inovasi yang dilakukan oleh perusahaan asuransi menjadi strategi perusahaan untuk meningkatkan daya saing dengan para kompetitor. Oleh karena itu, Tim Riset The Iconomics melakukan desk research dengan membuat peyaringan awal yang menunjukkan kinerja perusahaan asuransi selama tahun 2022.
Dok.Aswata: Bp Adrian Wirjanata, Direktur Teknik ASWATA (Tengah) menerima penghargaan dari The Iconomics
Aswata Siap Melayani Pelanggan di Era AI, selaras dengan dengan tema Hari Pelanggan Nasional 2023 yang menggunakan teknologi khususnya Artificial Intelligence untuk kebutuhan perlindungan Asset, diri dan ketidaknyamanan. Aswata memiliki Vania – Virtual Assistant Aswata & siDia – system informasi digital aswata untuk melayani Nasabah dan Mitra Setia Aswata.
Di Hari Pelanggan Nasional 2023 yang diperingati setiap 4 September 2023 ini adalah saat yang tepat untuk merayakan bersama para Nasabah atau Mitra Setia Aswata dengan GIVEAWAY SPESIAL HARI PELANGGAN NASIONAL 2023 di Instagram . Yuk, raih kesempatan dapetin Total Hadiah Jutaan Rupiah Saldo Gopay dari Aswata.
Tak seorangpun lebih istimewa dari yang lain, semua orang bekerjasama meraih kesuksesan bersama. PT Asuransi Wahana Tata menyatukan kebersamaan para karyawan melalui employee gathering tahun 2023 bertema New Growth Mindset To Achieve Financial Goal. Tidak dipungkiri bahwa pekerjaan sehari-hari membuat karyawan burnout atau keletihan yang tentunya akan berdampak pada produktivitas tim. Employee gathering diharapkan menciptakan kebersamaan dan keseruan, untuk melupakan sejenak rutinitas pekerjaan di kantor, selain menghibur sambil membangun komunikasi antar karyawan.
Dok Aswata : Bp Rudy Wanandi melakukan potong pita dalam pembukaan Employee Gathering 2023
Dok Aswata : Sambutan Bp Christian Wirawan Wanandi dalam Employee Gathering Aswata
Dalam kesempatan ini karyawan Aswata di Kantor Pusat dan Regional Jakarta memilih Pondok Kapilih Resort yang berlokasi di dikaki gunung Pangrango - Pancawati Bogor, sebagai tempat kegiatan employee gathering dengan aktifitas Amazing Race pada tanggal 29 Juli 2023. Acara yang sama juga diselenggarakan oleh seluruh Sales Office di seluruh Indonesia.
Dok Aswata : Para peserta Employee Gathering Aswata 2023
Selain Amazing Race, terdapat acara Fashion Show yang dimeriahkan oleh seluruh karyawan Aswata.
Dok Aswata : Bp Rudy Wanandi, Jajaran Direksi dan Para peserta Fashion Show
Suasana Employee Gathering Aswata 2023 dibeberapa wilayah Indonesia.
Dok Aswata : Employee Gathering Aswata Sales Office Padang 2023
Dok Aswata : Employee Gathering Aswata Sales Office Medan 2023
Dok Aswata : Employee Gathering Aswata Regional Barat 2023
Dok Aswata : Employee Gathering Aswata Sales Office Batam 2023
Dok Aswata : Employee Gathering Aswata Sales Office Malang 2023
Dok Aswata : Employee Gathering Aswata Regional Timur 2023
Dok Aswata : Employee Gathering Aswata Sales Office Kediri 2023
Dok Aswata : Employee Gathering Aswata Sales Office Yogyakarta 2023
Dok Aswata : Employee Gathering Aswata Sales Office Samarinda 2023
Dok Aswata : Employee Gathering Aswata Sales Office Bandar Lampung 2023
Dok Aswata : Employee Gathering Aswata Sales Office Manado 2023
Dok Aswata : Employee Gathering Aswata Sales Office Gorontalo 2023
Dok Aswata : Employee Gathering Aswata Sales Office Makassar 2023
Dok Aswata : Employee Gathering Aswata Sales Office Pekanbaru 2023
Dok Aswata : Employee Gathering Aswata Sales Office Jambi 2023
Dok Aswata : Employee Gathering Aswata Sales Office Balikpapan 2023
Dok Aswata : Employee Gathering Aswata Sales Office Semarang 2023
Dok Aswata : Employee Gathering Aswata Sales Office Bandung 2023
Dok Aswata : Employee Gathering Aswata Sales Office Pematang Siantar 2023
Dok Aswata : Employee Gathering Aswata Sales Office Jemursari 2023
Dok Aswata : Employee Gathering Aswata Regional Tengah 2023
Dok Aswata : Employee Gathering Aswata Sales Office Banjarmasin 2023
Dok Aswata : Employee Gathering Aswata Sales Office Bukittingi 2023
Dok Aswata : Employee Gathering Aswata Sales Office Surakarta 2023
Dok Aswata : Employee Gathering Aswata Sales Office Jember 2023
Dok Aswata : Employee Gathering Aswata Sales Office Tasikmalaya 2023
Dok Aswata : Employee Gathering Aswata Sales Office Denpasar 2023
Jakarta 27 Juli 2023.
Aswata menerima penghargaan 24th INFOBANK INSURANCE RECOGNITION 2023 – yang diselenggarakan di BALI ROOM, INDONESIA KEMPINSKI JAKARTA. Pemberian penghargaan “Infobank Insurance Award 2023” ini didasarkan pada Rating 118 Perusahaan Asuransi Versi Infobank tahun 2023. Rating ini didasari pada kinerja 118 perusahaan asuransi untuk laporan keuangan terperiksa dan terpublikasi periode tahun 2021 dan 2022.
Dok. Aswata: Bp Eduardus Agus Setya Dharma, Direktur Marketing & Sales Retail PT Asuransi Wahana Tata berpose untuk penganugerahan Infobank Insurance Award 2023
Penilaian kinerja perusahaan asuransi yang dilakukan oleh Biro Riset Infobank ini dilakukan dalam 5 tahapan besar untuk menentukan predikat “sangat bagus”. Tahapan tersebut meliputi penentuan formula rating berdasarkan perkembangan industri asuransi, pencarian sumber data, pemberian skor/nilai dari hasil pengolahan angka-angka dari berbagai rasio pertumbuhan, dan pemberian predikat.
Biro Riset Infobank kemudian mengelompokkan perusahaan asuransi berdasarkan pendekatan premi bruto. Pengelompokan perusahaan asuransi yang satu dengan yang lainnya menggunakan standar deviasi, sehingga diperoleh pengelompokkan yang adil melalui pendekatan pemerataan.
Award yang diselenggarakan oleh Infobank Media Group ini dibuka dengan 2nd Half Year Economic Outlook 2023 bertajuk Stabilitas Iklim Bisnis di Tengah Dinamika Politik Dalam Negeri & Ekonomi Dunia, untuk Penguatan & Pengembangan Sektor Keuangan Non-Bank & Mendorong Sinergi Perbankan Bersama Asuransi & Pembiayaan.
Dok.Aswata: Bp Eduardus Agus Setya Dharma, Direktur Marketing & Sales Retail ASWATA (Tengah) menerima penghargaan dari perwakilan Infobank
Dok.Aswata
Jakarta 27 Juli 2023.
Media Asuransi kembali menyerahkan beberapa penghargaan Insurance Market Leaders Award 2023 kepada 63 perusahaan perasuransian terbesar di Indonesia. Penghargaan diberikan berdasarkan pencapaian premi untuk perusahaan asuransi dan reasuransi serta brokerage fee untuk perusahaan pialang asuransi dan pialang reasuransi.
Aswata menerima penghargaan INSURANCE MARKET LEADERS AWARD 2023 – yang diselenggarakan di Ballroom 2, Hotel JS Luwansa, Jl HR Rasuna Said No 22, Jakarta Selatan 12940, DKI Jakarta. Event apresiasi ini dilaksanakan oleh Media Asuransi yang memberikan apresiasi kepada perusahaan asuransi atas kinerja terbaiknya di tahun 2022 dan pialang asuransi serta reasuransi.
Dok.Aswata: Bp Gana Adhitya Tantyowiyogo, Direktur Marketing & Sales Corporate ASWATA (Kanan) menerima penghargaan
15 perusahaan asuransi umum yang menjadi market leaders dari 71 perusahaan asuransi umum, menguasai 65,83% berdasarkan kinerja Desember 2022.Penghargaan Insurance Market Leaders yang disampaikan oleh majalah Media Asuransi dapat menjadi katalisator perkembangan industri asuransi nasional. Dengan demikian, diharapkan dapat mendorong para pelaku industri asuransi untuk meraih kinerja yang lebih baik. Selain itu, hal tersebut dapat mendorong perusahaan untuk terus berinovasi, bekerja keras, dan bersikap cerdas dalam mendorong kinerja.
Dok.Aswata: Bp Gana Adhitya Tantyowiyogo, Direktur Marketing & Sales Corporate ASWATA