Info Virtual Booth Aswata : https://aseaninsurancesummit2021.com
Aswata tampil dalam ASEAN Insurance Summit ke-4 bertema "Building a More Resilient & Sustainable ASEAN".
ASEAN Insurance Summit yang diadakan dua tahun sekali ini merupakan peristiwa penting dalam kalender kegiatan Dewan Asuransi ASEAN. Jika bukan karena pandemi yang sedang berlangsung, acara ini akan diadakan di Singapura, tuan rumah pertemuan asuransi ASEAN tahun ini.
Tiga sub-tema telah dikembangkan dalam event ini yang menjadi prioritas setelah pandemi COVID:
- Making ASEAN More Climate Resilience,
- Managing Insurance Gaps For Resilience,
- Digital Inclusion and Empowerment.
WELCOME ADDRESS Mr Christian W. Wanandi, Secretary-General, ASEAN Insurance Council
Link : https://www.ais2021.com/
“Layanan Asuransi Kendaraan & Kecelakaan Diri Berbasis Teknologi”
Selasa, 12 Oktober 2021. Kolabrasi Aswata dengan Radio Sonora dalam Talkshow menyambut hari Asuransi pada tanggal 18 Oktober. Talkshow yang mengangkat tema “Layanan Asuransi Kendaraan & Kecelakaan Diri Berbasis Teknologi” dibawakan oleh Penyiar Yudi Samadi dan Narasumber Dewi Setiawati (Aswata).
Siaran tersebut dilakukan secara live melalui radio Sonora 92 FM Jakarta dan Live Streaming YouTube Sonara, Sonora.id, Sonora.co.id, Kompas.com, Sonora app.
Link Youtube Talkshow Aswata x Radio Sonora
Pembahasan tema tersebut mengupas mengenai inovasi dan komitmen yang merupakan kunci keberhasilan Aswata selama 57tahun di industry Asuransi dan memberikan literasi layanan Asuransi berbasis teknologi kepada masyarakat umum.
AndalanTeknologi mengenai Layanan yang dimiliki Aswata yaitu Vania (Virtual Assistant Aswata) dan Sidia(Sistem Informasi Digital Aswata). Layanan Vania (Virtual Assistant Aswata) yang diberikan tersebut berupa ERA (Emergency Roadside Assistance), Info seputar polis, produk, klaim, renewal, jaringan kantor. Layanan Sidia (Sistem Informasi Digital Aswata) yang diberikan berupa eklaim, cek jaringan bengkel, rumah sakit, kantor polisi, jaringan kantor dan info produk.
Informasi detail mengenai Vania : https://www.aswata.co.id/id/vania
Informasi detail mengenai Sidia : https://www.aswata.co.id/id/sidia
Selain layanan, talkshow juga membahas mengenai beberapa Informasi dan Manfaat Ekstra dari produk yang dimiliki oleh Aswata yaitu Asuransi Aswata Oto A+, Aswata Ladies Car dan Asuransi Kecelakaan Diri.
Informasi detail mengenai Asuransi Aswata Oto A+ : https://www.aswata.co.id/id/asuransi-kendaraan-bermotor/aswata-otoa
Informasi detail mengenai Asuransi Aswata Ladies Car ProtectionA+: https://www.aswata.co.id/id/asuransi-kendaraan-bermotor/aswata-ladies-car-protection-a
Informasi detail mengenai Asuransi Aswata Kecelakaan Diri : https://www.aswata.co.id/id/kecelakaan-diri
Jangan ragu dalam mengasuransikan aset dan diri kita untuk menghindari resiko gangguan financial bila terjadi musibah.
Mari berasuransi untuk hidup yang berkualitas!
Indonesia merupakan salah satu negara penghasil kopi terbaik, bahkan produksi tahunan yang mencapai 600 ribu ton mampu menyuplai tujuh persen kebutuhan kopi dunia. Menurut data Kementerian Pertanian RI (Kementan RI), Indonesia merupakan produsen kopi terbesar di dunia, setelah Brasil dan Kolombia.
Untuk merayakan nikmatnya kopi dan meningkatkan komoditas kopi dari hulu ke hilir, Aswata menggelar IG Live yang bertema “Ngopi Dulu Biar Gak Salah Paham” pada tanggal 2 Oktober 2021 masih dalam rangka Hari Kopi International 1 Oktober yang ditetapkan pada sidang International Coffee Organization (ICO) pada Maret 2014.
Bincang-bincang kopi ini sudah pasti seru bagi penikmat kopi yang tidak lupa proteksi. Selain membahas tempat-tempat kopi yang enak, alat-alat seduh yang menarik, bincang kopi IG Live ini juga memberikan gambaran perlindungan usaha Toko Kopi atau restaurant bagi para pengusaha agar lancar dalam bekerja dan terhindar dari potensi resiko kerugian financial akibat kondisi yang tidak diinginkan di lokasi usaha.
Buat para pemilik Usaha Toko Kopi atau Restaurant yang ingin memiliki solusi perlindungan untuk tempat usaha beserta isinya termasuk pemilik dan pengunjung, kunjungi Aswata Usaha A+ .
Saksikan IG Live Aswata setiap Sabtu pukul 17.00 WIB untuk perbincangan dan info menarik lainnya.
Salam Kopi Indonesia!
"Kepuasaan pelanggan dapat diraih dalam sikap disiplin memberikan layanan yang terbaik disetiap interaksi kepada pelanggan"
Handi Irawan - Pencetus Hari Pelanggan 4 September, CEO Frontier Group
Tahun kedua di situasi Pandemi Covid-19, dengan pola hidup yang baru yaitu jaga jarak, menghindari kerumuan atau berkumpul banyak orang, memakai masker, dan lainnya. Hal ini tentu saja akan mengubah cara pelayanan yang diberikan kepada pelanggan. Termasuk juga ketika perusahaan akan memberikan pelayanan spesial kepada pelanggannya di Harpelnas. Meskipun di masa pandemi nampaknya tidak akan menyurutkan antusias perusahaan dalam menyambut Harpelnas tahun ini. Justru di masa pandemi ini bisa memunculkan ide-ide kreatif dan inovatif dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan. Hal ini pula yang mendasari tema Harpelnas tahun 2021 ini, yaitu Customer Experience in Digital Era.
Twibbon Hari Pelanggan Nasional 2021 : https://twb.nz/aswataharpelnas2021
Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) imbas tingginya serangan gelombang kedua Covid-19, tidak menyurutkan semangat Aswata, dalam memberikan layanan terbaik untuk nasabah. Menyambut Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) pada tanggal 4 September, Aswata menggandeng Warung Desa menggelar Giveaway dan IG Live perdana di official akun @aswata_id dan @warungdesarsd bertema “Customer Experience in Digital Era” sesuai tema Hari Pelanggan Nasional 2021, yang akan mengangkat pengalaman pelanggan di pedesaan dalam penggunaan media digital.
Aswata juga memberikan Kado Istimewa kepada para pelanggan berupa Giveaway Gopay yang dapat dinikmati pelanggan di seluruh Office Aswata yang tersebar diseluruh Indonesia. Kepuasaan pelanggan menjadi semangat bagi Aswata untuk terus memberikan inovasi dan layanan yang terbaik.
Di usia yang ke-57 tahun semakin menunjukkan eksistensi Aswata dalam industri perasuransian meski di situasi Pandemi Covid 19 yang tengah melanda seluruh negara termasuk Indonesia.
Aswata terus bertumbuh baik dalam segi kinerja perusahaan dan juga layanan. Hal itu dapat terlihat dibeberapa penghargaan yang diterima oleh Aswata antara lain :
Most Innovative Insurance Companies Awards 2021


Insurance Market Leaders 2021
Asuransi Wahana Tata memperoleh penghargaan Insurance Market Leaders Award 2021 atas pencapaian premi terbesar di tahun 2020 bersama 14 perusahaan asuransi umum lainnya di Indonesia & Aswata menempati posisi ke-7 dalam daftar 15 Market Leaders Asuransi Umum di Indonesia pada tahun 2020. Penghargaan diselenggarakan pada hari Selasa tanggal 31 Agustus 2021 dan diserahkan kepada 30 perusahaan asuransi umum dan asuransi jiwa ini yang dilakukan secara virtual melalui Live Youtube TVAsuransi Link : https://www.youtube.com/watch?v=iTcr0JP-rRk.
Berita dapat dilihat pada link : https://bit.ly/3BoVnpg
Sertifikat Insurance Market Leaders 2021
Penghargaan-penghargaan yang diterima Aswata tidak luput dari dukungan dan kepercayaan para nasabah, jajaran manajemen, kerja keras tenaga pemasar dan seluruh karyawan, serta mendorong Aswata untuk terus berkomitmen dan berkembang menjadi perusahaan terbaik.
Indonesia Finance Award IV 2021
Asuransi Wahana Tata mendapatkan apresiasi dari Economics Review yang diselenggarakan secara online melalui Zoom pada hari Jumat tanggal 19 November 2021. Aswata meraih penghargaan dalam kategori “Private General Insurance Company – Asset Rp. 1T up to Rp. 5T dengan Platinum Award.
Sertifikat Penghargaan IFA IV 2021
3rd Indonesia Best Financial Brands Award 2021
Penghargaan ini diselenggarakan secara offline pada Jumat, 19 November 2021 di JW Marriot Hotel Jakarta. Asuransi Wahana Tata memperoleh penghargaan dalam kategori General Insurance > 5T yang diselenggarakan oleh The Iconomics.
Sertifikat Penghargaan Indonesia Financial Awards 2021
Karena semua orang harus SUKSES, maka Aswata ingin membagi semangat bagi seluruh karyawan di masa pandemi dengan menghadirkan TalkShow Work With Heart, yang menjadi ajang inspirasi dari dan untuk karyawan, dalam rangkaian perayaan 57th Aswata yang terus maju, mantap melaju, melayani Indonesia!
Sebuah dialog tentang perjalanan karier yang menginspirasi hadir dari kisah-kisah perjuangan karier yang memberi semangat dari 7 narasumber bagi seluruh karyawan Aswata di seluruh Indonesia.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Tonton keseruan Talkshow Work With Heart Klik Playlist Youtube Aswata - jangan lupa subscribe channelnya, like dan comment videonya, share ke teman atau kerabat terdekat untuk menjadi motivasi bersama.
Aswata Limatuju - Terus Maju - Mantap Melaju - Melayani Indonesia
Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat dan mendukung upaya yang dilakukan pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 di Indonesia PT Asuransi Wahana Tata – Aswata berpartisipasi dalam penyelenggaraan sentra vaksinasi bersama AAUI.
Dokumen Pribadi Aurora - Hall Basket Plaza Festival
Sentra vaksinasi ini diharapkan dapat melayani lebih dari 11 ribu orang dimana target vaksinasi diperuntukan untuk para pekerja industri asuransi dan keluarganya serta masyarakat umum. Ketua AAUI Hastanto Sri Margi (HSM) Widodo menjelaskan sentra vaksinasi bersama AAUI ini diselengarakan di dua lokasi, yaitu Lakespra TNI AU Saryanto, Pancoran, pada 18 – 30 Juni 2021 dan Hall Basket Plaza Festival, Kuningan, pada 23 Juni – 3 Juli 2021. Sentra vaksinasi ini juga didukung oleh tenaga kesehatan dari RSIA Tambak dan Fakultas Kedokteran Universitas Gunadarma.
Dokumen Pribadi Aurora - Hall Basket Plaza Festival
Di era digital seperti saat ini, pemanfaatan teknologi telah diterapkan untuk registrasi vaksinasi secara online dengan sistem antrian untuk slot 21 orang per 15 menit yang telah terjadwal ketat sejak proses registrasi online Vaksinasi bersama AAUI. Karyawan Aswata beserta keluarga melakukan vaksin di sekitar lokasi Sentra Vaksinasi yang telah ditetapkan oleh AAUI.
Dokumen Pribadi Aurora : Karyawan Aswata partisipasi dalam Vaksin AAUI
Sentra Vaksinasi bersama AAUI juga beroperasi secara Paperless dan Less-Contact dengan teknologi Barcode & QR Code sehingga flow & crowd management dapat berjalan sangat baik dengan harapan akan melakukan vaksinasi untuk lebih dari 11.000 orang mulai 18 Juni sampai 3 Juli 2021 dengan kapasitas vaksinasi per hari 500 Vaksin.
#aswataoptimis #jagakesehatan
Link Youtube Pembukaan Sentra Vaksinasi Bersama Asosiasi Asuransi Umum Indonesia : https://youtu.be/4R00WWeH98Q
KATA singkatan dari #KASIHTAUASWATA sebuah MEDIA Survei Kepuasan Layanan Nasabah Aswata untuk meningkatkan kepuasan dan memperbaiki layanan.
Menggunakan nama program yang familiar dan sederhana – yang menjelaskan secara lugas bilamana ada kebutuhan nasabah yang belum terpuaskan, sehingga program survei ini akan menangkap kebutuhan-kebutuhan tersebut untuk evaluasi.
YUK berpartisipasi untuk perbaikan layanan Aswata!
Survey Pelayanan Umum | ![]() |
Survey Pelayanan Klaim | ![]() |
Pemerintah masih menyarankan masyarakat untuk di rumah saja dalam bekerja, belaja, dan beribadah. Dampak yang dialami saudara-saudara yang tidak bisa berkegiatan dari rumah saja juga menjadi perhatian para komunitas sepeda dan penggiat donasi.
Aswata ikut ambil bagian dalam GOWES BERBAGI KEBAIKAN sebagai Official Insurance Partner yang memberikan perlidungan kepada para Cyclist dengan manfaat :
1. Santunan Kematian Akibat Kecelakaan senilai Rp 50.000.000
2. Santunan Cacat Tetap Akibat Kecelakaan senilai Rp 50.000.000)
3. Santunan Ruang Gawat Darurat akibat Kecelakaan senilai Rp 1.500.000)
Aswata sangat mendukung kegiatan yang mengedepankan hal-hal positif dan sadar betapa pentingnya perlidungan. Seperti acara bersepeda sambil menggalang donasi paket sembako ini yang memiliki risiko dan perlu adanya solusi. Dukungan ini sekaligus menjadi bagian dari CSR perusahaan.
Penggiat donasi dan komunitas sepeda yaitu FoodCylce Indonesia, Blibli, Canigowes & Canitriathlon bersama-sama berkolaborasi melakukan event dimana para Cyclist akan berkeliling Jakarta dan mengumpulkan poin di 7 titik temu.
Yang berdomisili di Jadetabek (Impact Cyclist) mengikuti Amazing Gowes Challenge pada tanggal 29 Mei 2021. Para Impact Cyclist akan menempuh jarak sekitar 40-70 KM mengumpulkan donasi paket sembako sebesar Rp 150.000.
Lalu yang berdomisili di luar Jadetabek (Social Cyclist) berkesempatan ikut secara virtual sebagai Social Cyclist dan menyelesaikan Individual Virtual Race dengan jarak minimal 50 KM pada tanggal 25-29 Mei 2021 mendaftar di Blibli dengan biaya Rp 250.000 s.d 10 April 2021.
Aswata menjadi Official Insurance Parter agar para Cyclist merasa aman dan nyaman di acara Gowes Berbagi Kebaikan yang akan berlangsung pada tanggal 25-29 Mei 2021 nanti.
Ketika pendaftaran ditutup para peserta akan diproses oleh Aswata agar terjamin dalam Polis Asuransi Kecelakaan Diri yang dikirim melalui Whatsapp Notification Vania – Virtual Assistant Aswata.
ePolis dikirim ke seluruh Cyclist yang terdaftar di sistem sebelum acara dan Cyclist juga dapat melaporkan klaim secara langsung ke Aswata bila risiko yang dijamin terjadi.
Gowes Berbagi Kebaikan jadi Nyaman dan Aman karena Aswata.
Informasi lengkap perlindungan lainnya Tanya Aswata di 1500298 atau
Chat Vania di WA 08111500299 serta IG @aswata_id