web banner - artikel PA Keluarga 2

Merebaknya virus corona ke penjuru dunia membuat banyak negara yang terdampak harus memutuskan untuk lockdown wilayahnya dan meminta masyarakat agar karantina di rumah. Hal ini dilakukan untuk mengurangi penyebaran virus yang terjadi akibat kontak fisik.

Di Indonesia sendiri, pemerintah menerapkan gerakan #DiRumahAja, yaitu melakukan segala aktivitas di rumah seperti kerja di rumah, ibadah di rumah, dan belajar di rumah.

Berikut kami berikan tips untuk tetap produktif meski di rumah aja:

1. Lakukan Rutinitas Seperti Biasanya

Untuk tetap menjaga produktifitas, kamu juga perlu menjaga rutinitasmu. Meski lingkungannya berbeda, tidak lagi di sekolah, kampus, atau kantor, tetapi rutinitas tidak boleh berubah.

Kamu harus tetap melakukan aktivitas seperti tetap bangun pagi, sarapan, dan mandi di waktu yang sama seperti rutinitas biasanya meskipun kamu hanya di rumah saja.

Hal ini akan membantu mindset berpikir bahwa kamu sedang bekerja atau belajar seperti biasanya. Dengan ini, otak kamu akan tetap produktif meski kamu hanya di rumah karena rutinitas tidak berubah.

2. Atur Posisi yang Nyaman

Karena bekerja dan belajar dari rumah, seringnya kita akan melakukannya di atas kasur atau bahkan sambil rebahan. Ternyata hal ini dapat menurunkan produktifitas kamu lho!

Posisi di atas kasur, membuat Anda akan lebih malas dan hanya ingin rebahan saja. Hal ini perlu dihindari jika kamu ingin bekerja atau belajar secara produktif di rumah.

Coba lah atur posisimu seperti biasanya kamu bekerja dan belajar. Kamu bisa menggunakan meja dan kursi yang nyaman agar kamu lebih fokus untuk bekerja dan belajar daripada rebahan.

3. Atur Waktu Kerja dan Belajar

Meski di rumah saja, kamu harus sesuaikan waktu kerja dan belajar. Jika biasanya bekerja dari jam 9 sampai jam 5 sore, kamu harus menerapkannya juga saat di rumah.

Begitu pula untuk Anda yang masih sekolah atau kuliah. Ketika sudah waktunya untuk belajar, pastikan kamu mengatur waktunya sesuai ketika Anda sekolah dan kuliah seperti biasanya.

Pengaturan waktu ini dapat membantu mindset kamu lebih siap untuk bekerja lebih optimal dan membuat lebih produktif.

4. Hindari Multitasking

Karena di rumah saja, terkadang kita juga harus mengerjakan pekerjaan di rumah seperti mencuci baju, memasak, mencuci piring, beres-beres, mencuci kendaraan, dan kegiatan di rumah lainnya.

Pastikan aktifitas tersebut sudah diselesaikan sebelum kamu masuk waktu bekerja dan belajar agar pikiran lebih fokus untuk kerjaan dan belajar saja.

Tips di atas dapat membantu produktifitas yang mandeg saat di rumah saja. Kamu dapat menerapkannya selama masa swa-karantina dan social distancing ini agar pekerjaan dan belajarmu tetap berjalan dengan baik.

Untuk mengantisipasi potensi resiko kecelakaan yang dapat terjadi dilingkungan rumah, Aswata ikut menjaga kita di rumah dengan menyediakan perlindungan Asuransi Kecelakaan Diri untuk seluruh keluarga dengan promo 50% discount premi dan bebas biaya admin untuk penutupan asuransi kecelakaan diri keluarga mulai  tanggal 3 Mei 2020 sampai berakhirnya masa pandemi.

Karena tetap harus di rumah saja, pembelian asuransi ini cukup dilakukan melalui Whatsapp Vania (Virtual Assistant  Aswata) di 08111 500 299 dengan cara text #dirumahaja. Selanjutnya Vania akan memandu pembelian polis ini sampai pembayaran online dan penerbitan polisnya melalui Whatsapp chat.

MARI Jaga Indonesia dari rumah - MARI Jaga keluarga tetap aman!

Informasi produk Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga https://www.aswata.co.id/id/kecelakaan-diri-keluarga

Informasi tutorial video proses pembelian polis melalui Whatsapp Business https://aswata.co.id/id/pa-keluarga

Informasi lain seputar Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


PT. Asuransi Wahana Tata

Kantor Pusat
Jl. H. R. Rasuna Said. C-4, Jakarta 12920
Tel. (021) 5203145, 5203146
Fax. (021) 5203149, 5205222-23
e-mail : aswata@aswata.co.id
website: http://www.aswata.co.id
Logo-Call-Center-4 2018
 

 

otoritas-jasa-keuangan-logo

logo mari 
logo-imac-2017

Logo-AA-Fitch-Ratings 2018