web banner - artikel PA Keluarga 2

Pandemi Corona atau Covid-19 telah membuat masyarakat terpaksa menjalani karantina dengan berada di rumah saja. Segala kegiatan, mulai dari bekerja, belajar, bahkan berolahraga mesti dilakukan dari rumah masing-masing.

Kondisi itu pun membuat beberapa orang rentan mengalami stres. Hal itu semakin diperparah dengan adanya pandemi Corona yang menimbulkan kepanikan tersendiri bagi masyarakat. Pandemi Corona tidak hanya mampu menyerang kondisi fisik, melainkan juga kesehatan mental seseorang.

Ada banyak hal yang bisa menjadi pemicu stres selama berada di rumah saja saat pandemi Corona berlangsung. Selain ketakutan terhadap Corona dan informasi yang simpang siur, stres juga bisa muncul akibat rasa terasing selama karantina, kesedihan karena jauh dari saudara dan teman, serta kecemasan terhadap kebutuhan hidup sehari-hari.

Beberapa faktor itu yang sebaiknya diminimalisir agar stres tidak muncul . Lakukan 4 hal ini yuk agar tidak stres karena karantina di rumah aja saat pandemi Corona.

  •  Selektif dalam memilih sumber informasi

Selama pandemi Corona muncul, masyarakat diberikan asupan informasi yang begitu banyak. Segala informasi mulai dari update korban positif dan meninggal akibat Corona, cara pencegahan, dan segala macamnya menjadi makanan sehari-hari.

Oleh karena itu, masyarakat perlu lebih selektif dalam memilih mana informasi yang harus diterima dan dipercayai. Pasalnya, tidak semua informasi yang ada benar adanya dan dibutuhkan konfirmasi agar valid.

Ada baiknya, agar kesehatan mental tetap terjaga selama di rumah aja saat pandemi Corona, kamu memilih informasi dari sumber terpercaya seperti WHO, Kementerian Kesehatan, dan juga media-media yang memang sudah kredibel.

  •  Mengonsumsi makanan bergizi

Selain berolahraga dan selektif dalam memilih sumber informasi, mengonsumsi makanan bergizi tinggi juga sangat disarankan agar kesehatan mental tetap terjaga di tengah pandemi Corona ini.

Oleh karena itu, kamu sebaiknya tetap mengonsumsi makanan yang mengandung protein, mineral, vitamin, lemak sehat, karbohidrat, mineral, dan serat secara rutin. Berada di rumah aja selama pandemi Corona tentunya membuat kamu lebih mudah mendapatkan makanan gizi tinggi tersebut.

Kamu tidak perlu jajan ke luar rumah untuk mendapatkan makanan tersebut, kamu pun cukup mengolahnya sendiri. Terlebih saat ini sudah banyak cara untuk bisa memasak makanan dengan gizi tinggi yang diperlukan tubuh.

Di sisi lain, makanan bergizi tinggi tidak hanya baik untuk menjaga kesehatan mental, melainkan juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Makanan bergizi tinggi juga bisa meningkatkan sistem imunitas kita yang berguna untuk menepis segala virus yang mencoba masuk ke tubuh, seperti virus Corona atau Covid-19.

  •  Menghentikan kebiasaan buruk

Berada di rumah aja selama pandemi Corona rasanya menjadi momen yang tepat bagi kamu untuk berhenti melakukan segala kebiasaan buruk seperti merokok, minum minuman beralkohol, dan juga begadang.

Merokok membuat risiko kamu terinfeksi banyak kuman penyakit lebih besar, termasuk terinfeksi virus Corona. Kemudian batasi juga minum minuman beralkohol, jika perlu hentikan untuk selamanya. Kedua kebiasaan buruk itu selain tidak sehat bagi tubuh juga bisa memengaruhi kesehatan mental kamu.

Kebiasaan buruk lainnya yang bisa kamu tinggalkan adalah perilaku kurang istirahat malam atau sering begadang. Begadang membuat kamu bisa lebih cemas dan khawatir serta membuat mood kamu berantakan atau tidak stabil.

Maka dari itu, mulai sekarang hilangkanlah segala macam kebiasaan buruk tersebut demi menjaga kesehatan mental selama di rumah aja saat pandemi Corona.

  •  Tetap berkomunikasi dengan keluarga dan teman

Walaupun pemerintah dan WHO menyerukan untuk social distancing atau physical distancing, kamu tetap bisa berinteraksi dengan keluarga dan teman melalui teknologi yang ada.

Beragam aplikasi yang ada kini memungkinkan kamu untuk tetap terhubung dengan keluarga dan teman-teman kamu. Hal ini penting untuk menjaga kesehatan mental kamu selama di rumah aja saat pandemi Corona.

Biar nggak stres dikarenakan potensi kecelakaan yang dapat terjadi walaupun di lingkungan rumah, Aswata ikut menjaga kita di rumah dengan menyediakan perlindungan Asuransi Kecelakaan Diri untuk seluruh keluarga dengan promo 50% discount premi dan bebas biaya admin untuk penutupan asuransi kecelakaan diri keluarga mulai  tanggal 3 Mei 2020 sampai berakhirnya masa pandemi.

Karena tetap harus di rumah saja, pembelian asuransi ini cukup dilakukan melalui Whatsapp Vania (Virtual Assistant  Aswata) di 08111 500 299 dengan cara text #dirumahaja. Selanjutnya Vania akan memandu pembelian polis ini sampai pembayaran online dan penerbitan polisnya melalui Whatsapp chat.

 

MARI Jaga Indonesia dari rumah - MARI Jaga keluarga tetap aman!

 

Informasi produk Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga https://www.aswata.co.id/id/kecelakaan-diri-keluarga

Informasi tutorial video proses pembelian polis melalui Whatsapp Business https://aswata.co.id/id/pa-keluarga

Informasi lain seputar Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


PT. Asuransi Wahana Tata

Kantor Pusat
Jl. H. R. Rasuna Said. C-4, Jakarta 12920
Tel. (021) 5203145, 5203146
Fax. (021) 5203149, 5205222-23
e-mail : aswata@aswata.co.id
website: http://www.aswata.co.id
Logo-Call-Center-4 2018
 

 

otoritas-jasa-keuangan-logo

logo mari 
logo-imac-2017

Logo-AA-Fitch-Ratings 2018