tips bersihkan rumah

Membersihkan rumah menjadi salah satu hal penting dalam upaya menjaga kesehatan dan pencegahan virus di rumah. Rumah sebagai lingkungan utama dan menghabiskan banyak waktu bersama keluarga. Terutama saat karantina dan isolasi diri sendiri, serta bekerja atau belajar dari rumah.

Bersihkan dengan disinfektan permukaan alat atau tempat yang kerap kita sentuh setiap hari seperti meja, kursi, gagang pintu, sakelar lampu, remote, gagang, meja, toilet dan wastafel. Namun, untuk kamar tidur maupun kamar mandi yang dipakai khusus untuk mereka yang sakit, kamu perlu mempertimbangkan frekuensi pembersihan, karena hal itu bisa mengurangi kontak dengan virus.

Berikut beberapa cara pembersihan beserta disinfektan yang bisa digunakan:

  •  Siapkan alat pembersih terlebih dahulu seperti masker, sarung tangan sekali pakai dan larutan pemutih atau disinfektan yang sesuai dengan indikasi efektivitas terhadap virus corona. Biarkan jendela terbuka untuk ventilasi, dan ingat untuk menghindari menyentuh wajah dan mata kamu.
  •  Jika permukaan meja atau kursi kotor, lebih baik terlebih dahulu dibersihkan dengan deterjen atau sabun dan air sebelum desinfeksi.
  •  Untuk proses disinfeksi, bisa menggunakan larutan pemutih rumah tangga yang cair, larutan alkohol dengan setidaknya 70 persen alkohol, dan disinfektan rumah tangga terdaftar Environment Protection Agency (EPA). Cara menggunakan pemutih untuk disinfektan:

- Campurkan 5 sendok makan (1/3 rd cup) pemutih per gallon air atau 4 sendok teh pemutih per liter air. Periksa untuk memastikan produk tidak melewati tanggal kedaluwarsa. Jangan sekali-kali mencampur pemutih rumah tangga dengan amonia atau pembersih lainnya.

  •  Untuk permukaan benda yang lunak (keropos) seperti lantai berkarpet, permadani, dan gorden, bersihkan debu atau kotoran yang tampak dengan pembersih khususnya. Setelah dibersihkan cucilah sesuai instruksi pabrik atau jika memungkinkan cucilah dengan air panas.
  •  Gunakan mesin cuci dan deterjen untuk mencuci kain, seperti seprai, sarung bantal, dan selimut. Untuk mencuci pakaian mereka yang sakit, pakailah sarung tangan sekali pakai saat kemudian buang setelah digunakan. Jika tidak ada sarung tangan yang digunakan saat menangani cucian kotor, pastikan untuk mencuci tangan sesudahnya.

Jika memungkinkan, jangan kocok cucian kotor. Ini akan meminimalkan kemungkinan penyebaran virus melalui udara. Begitu juga dengan mencuci barang-barang.

Usahakan sesuai dengan instruksi pabrik. Cucilah benda-benda dengan menggunakan pengaturan air yang paling hangat dan tepat untuk barang-barang tersebut.

Resiko kecelakaan pun akan tetap ada dikarenakan aktivitas membersihkan rumah. Aswata ikut menjaga kita di rumah dengan menyediakan perlindungan Asuransi Kecelakaan Diri untuk seluruh keluarga dengan promo 50% discount premi dan bebas biaya admin untuk penutupan asuransi kecelakaan diri keluarga mulai  tanggal 3 Mei 2020 sampai berakhirnya masa pandemi.

Karena tetap harus di rumah saja, pembelian asuransi ini cukup dilakukan melalui Whatsapp Vania (Virtual Assistant  Aswata) di 08111 500 299 dengan cara text #dirumahaja. Selanjutnya Vania akan memandu pembelian polis ini sampai pembayaran online dan penerbitan polisnya melalui Whatsapp chat.

MARI Jaga Indonesia dari rumah - MARI Jaga keluarga tetap aman!

Informasi produk Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga https://www.aswata.co.id/id/kecelakaan-diri-keluarga

Informasi tutorial video proses pembelian polis melalui Whatsapp Business https://aswata.co.id/id/pa-keluarga

Informasi lain seputar Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


PT. Asuransi Wahana Tata

Kantor Pusat
Jl. H. R. Rasuna Said. C-4, Jakarta 12920
Tel. (021) 5203145, 5203146
Fax. (021) 5203149, 5205222-23
e-mail : aswata@aswata.co.id
website: http://www.aswata.co.id
Logo-Call-Center-4 2018
 

 

otoritas-jasa-keuangan-logo

logo mari 
logo-imac-2017

Logo-AA-Fitch-Ratings 2018