potong rambut sendiri 2

Berkunjung ke salon untuk melakukan perawatan rambut kini sangat sulit dilakukan karena adanya social distancing dalam rangka mencegah penyebaran pandemi Covid-19. Sebagian besar salon juga tutup sementara karena sepi pengunjung.

Bagi beberapa orang yang sudah gerah punya rambut panjang, ini bisa menjadi masalah. Pasalnya, hasil dari memotong rambut sendiri belum tentu rapi.

Mungkin kamu bisa minta tolong anggota keluarga yang lain, tapi rasanya tak banyak orang punya keahlian memotong rambut dengan rapi. Di sisi lain, ada sebagian orang yang sekadar ingin mengubah gaya rambut karena bosan di rumah saja. Padahal, memotong rambut bukan perkara mudah.

Memotong rambut sendiri memiliki resiko, namun jika tetap ingin memotong rambut sendiri ada baiknya mengetahui tips-tips ini.

1. Pakai peralatan yang tepat

Untuk memulai, pastikan kamu punya gunting yang tepat agar potongan rambut kamu rapi. Jangan gunakan gunting dapur atau gunting khusus kerajinan.

Pasalnya, gunting macam ini bisa membuat potongan rambut tidak akurat. Untuk gantinya, cobalah untuk menggunakan gunting khusus rambut yang dijual secara online atau bisa dibeli di apotek.

2. Keringkan rambut lebih dulu

Saat di salon, biasanya kita memulai proses memotong rambut dengan keramas lebih dulu. Tapi jangan disamakan kalau dilakukan di rumah. Potonglah rambut Anda dalam keadaan kering.

Alasannya, karena rambut basah akan terlihat lebih panjang dan Anda akan lebih sulit menentukan berapa banyak yang harus dipotong. Selain itu, rambut yang bercabang akan lebih terlihat dalam kondisi kering. Dengan begitu, kamu bisa tahu bagian mana saja yang harus dipotong.

3. Pelajari teknik memotong

Pelajari dulu teknik potong rambut yang satu ini. Untuk pemilik rambut lurus dan bergelombang, bagilah rambut kamu menjadi dua dan biarkan rambut menjuntai di atas pundak.

Untuk memotong rambut sisi kanan, telengkan kepalamu ke kiri dan mulailah menggunting lurus. Alternatif lainnya, gunakan ujung gunting untuk memotong secara vertikal.

Gunakan tangan kamu yang lain untuk memegang sisir paling tidak 2,5 cm di atas rambut yang ingin dipotong. Sedangkan untuk pemilik rambut keriting, potonglah hanya ujung-ujung rambut yang mati untuk merapikan penampilan Anda.

4. Jangan berharap membuat model rambut layer

Terakhir, ingatlah kalau kamu bukan seorang penata rambut profesional. Ini artinya, jangan coba-coba bereksperimen membuat model rambut tertentu. Salah satunya adalah model rambut layer yang akan sulit dibenarkan kalau sampai salah memotong.

Selama di rumah saja, memotong rambut agar terlihat rapi dan menyingkirkan rambut bercabang atau rambut mati rasanya sudah cukup. Setelah itu tinggal berharap pandemi corona cepat berlalu dan kamu bisa pergi ke salon lagi.

Ada banyak resiko saat di rumah saja selain memotong rambut sendiri. Aswata ikut menjaga kita di rumah dengan menyediakan perlindungan Asuransi Kecelakaan Diri untuk seluruh keluarga dengan promo 50% discount premi dan bebas biaya admin untuk penutupan asuransi kecelakaan diri keluarga mulai  tanggal 3 Mei 2020 sampai berakhirnya masa pandemi.

Karena tetap harus di rumah saja, pembelian asuransi ini cukup dilakukan melalui Whatsapp Vania (Virtual Assistant  Aswata) di 08111 500 299 dengan cara text #dirumahaja. Selanjutnya Vania akan memandu pembelian polis ini sampai pembayaran online dan penerbitan polisnya melalui Whatsapp chat.

MARI Jaga Indonesia dari rumah - MARI Jaga keluarga tetap aman!

Informasi produk Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga https://www.aswata.co.id/id/kecelakaan-diri-keluarga

Informasi tutorial video proses pembelian polis melalui Whatsapp Business https://aswata.co.id/id/pa-keluarga

Informasi lain seputar Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 


PT. Asuransi Wahana Tata

Kantor Pusat
Jl. H. R. Rasuna Said. C-4, Jakarta 12920
Tel. (021) 5203145, 5203146
Fax. (021) 5203149, 5205222-23
e-mail : aswata@aswata.co.id
website: http://www.aswata.co.id
Logo-Call-Center-4 2018
 

 

otoritas-jasa-keuangan-logo

logo mari 
logo-imac-2017

Logo-AA-Fitch-Ratings 2018