galau

Hidup ini memang tidak selalu menyenangkan. Hidup ini juga memang tidak selalu sesuai dengan keinginan kita. Ada saja hal-hal yang bisa membuat kita sedih ataupun galau. Entah karena perbuatan kita ataupun yang berhubungan dengan orang lain. Galau sendiri adalah kondisi dimana perasaan kita gelisah, sedih, dan tidak karuan. Perasaan galau tersebut bisa terjadi karena berbagai macam hal. Misalnya seperti saat kamu ditinggal pacarmu, atau saat kamu galau karena skripsimu yang tak kunjung usai, atau bisa juga karena suatu hal yang sudah kamu rencanakan dengan baik tapi hasilnya tidak sesuai dengan keinginanmu.

Kalau sudah galau begitu, melakukan hal apapun pastinya jadi tidak bersemangat. Segala hal yang harusnya bisa dilakukan malah menjadi terbengkalai karena pikiran dan hati yang sedang tidak dalam kondisi yang baik. Makan saja jadi tidak nafsu apalagi melakukan hal-hal lainnya. Kalau sudah begini, malah jadi rugi sendiri deh. Galau iya, kerjaan terbengkalai juga, tapi tidak ada solusi yang jelas untuk soal galaumu. Mau tau gimana caranya buat menghilangkan perasaan galau yang kamu rasakan?

1. Jangan Menyalahkan Diri Sendiri

Kadang, saat kita merasa galau, kita pasti akan menyalahkan semua keadaan yang sedang dirasakan sekarang. Misalnya menyesali segala hal yang telah kamu lakukan hingga akhirnya yang tidak baik menjadikan kamu galau. Namun sebenarnya, janganlah kamu menyalahkan diri sendiri untuk hal-hal yang telah kamu lakukan tersebut.

2. Jangan Mendengarkan Lagu-Lagu Sedih Atau Galau

Kamu yang biasanya sering mendengarkan musik, biasanya hal tersebut juga menjadi hal yang kamu gunakan untuk meredakan perasaan galaumu. Biasanya memang musik adalah obat ampuh untuk menghilangkan galau. Namun perlu diingat, jangan kamu mendengarkan lagu-lagu sedih atau galau saat perasaan hatimu sedang tidak baik. Hal ini malah akan membuat kamu menjadi makin galau.

3. Pergi Jalan-Jalan Bersama Teman Atau Keluarga

Siapa sih yang tidak suka jalan-jalan? Saat pikiran sedang suntuk ataupun saat hati sedang galau, pergi jalan-jalan adalah satu hal yang dapat mengobati pikiran dan juga perasaanmu yang sedang kacau. Kamu bisa pergi berjalan-jalan bersama teman-teman ataupun keluargamu. Pergi berjalan-jalan ke bersama orang terdekat biasanya sangat ampuh untuk menghilangkan perasaan galau lho. Apalagi saat kita bersama orang-orang terdekat, kita pasti akan membicarakan banyak dan melakukan banyak hal, sehingga kamu akan lupa akan permasalahanmu.

4. Berbagi Cerita Pada Teman Atau Keluarga

Biasanya saat galau, kita pasti akan senang jika ada teman atau keluarga yang menemani dan mengerti dengan persoalan yang sedang kita hadapi. Kamu juga bisa berbagi ceritamu pada teman ataupun keluarga untuk mengurangi kegalauanmu. Hal ini sangat ampuh lho untuk menghilangkan galau. Karena kamu sedikit-sedikit mulai membagi dan membuat permasalahan di hatimu menjadi sedikit memudar.

5. Membaca Buku

Membaca buku ternyata juga bisa membuat pikiran dan perasaan menjadi lebih tenang lho. Karena dengan membaca buku, kamu akan merasa bahwa kamu sedang berada di dunia buku tersebut, hingga kamu lupa sedang mengalami suatu hal yang membuat kamu galau.

6. Menonton Film

Menonton film juga bisa menjadi satu cara untuk menghilangkan perasaan galau yang kamu rasakan. Cobalah untuk menonton film komedi yang bisa membuatmu tertawa, dengan segala tingkah pemainnya yang akan membuat kamu tertawa lepas, dengan begitu perasaanmu pasti akan menjadi lebih tenang dan lebih lega.

7. Lakukan Hobi Yang Kamu Sukai

Kamu pasti memiliki hobi ataupun kegiatan favorit tersendiri. Nah, kamu bisa tuh melakukan segala hal tersebut untuk menghilangkan perasaan galaumu. Kamu bisa melakukan hobimu dan juga sekaligus meredam perasaan galaumu. Apalagi itu adalah kegiatan yang kamu sukai dan menjadi hobimu, pasti akan bisa membantumu untuk menghilangkan perasaan galaumu kalau kamu melakukan hal-hal tersebut.

8. Berolahraga

Berolahraga juga bisa menjadi salah satu aktivitas untuk menghilangkan galaumu lho. Saat berolahraga, kamu akan melupakan sejenak perasaan galau yang kamu rasakan. Kamu juga bisa mendapat manfaatnya yaitu dapat tubuh yang sehat dan bugar dengan berolahraga.

9. Menghindari Penyebab Galau

Kalau kamu mau menjauhi perasaan galau dan sedih, berarti kamu harus menghindari penyebab galaunya. Misalnya kamu galau karena seseorang, ya berarti kamu harus melupakan dia, kamu juga harus ikhlas dengan apa yang sudah terjadi. Dengan begitu perasaanmu pasti tidak akan galau lagi.

10. Mendekatkan Diri Pada Tuhan

Ketika kamu merasa sedih ataupun galau dan hal-hal di atas sudah tidak bisa lagi kamu gunakan untuk menghilangkan galaumu, berati kamu harus mencoba yang satu ini. Cobalah untuk lebih mendekatkan dirimu pada Tuhan. Mungkin saja cobaan tersebut datang karena kamu sebelumnya berada jauh dari Tuhanmu, dan ia ingin kamu lebih mendekatkan diri pada-Nya.

Ketika kamu sedang berusaha dengan melakukan 10 cara diatas ini ada baiknya juga jangan melakukan aktivitas seperti memotong sesuatu menggunakan pisau. Apabila kamu masih galau dikarenakan masalah tersebut dan kamu sedang memotong sesuatu menggunakan pisau, risikonya tangan kamu bisa terluka akibat pisau.

Jika tangan kamu terluka dikarenakan teriris pisau, tenang saja Aswata dapat melindungi itu kok. Aswata ikut menjaga kita di rumah dengan menyediakan perlindungan Asuransi Kecelakaan Diri untuk seluruh keluarga dengan promo 50% discount premi dan bebas biaya admin untuk penutupan asuransi kecelakaan diri keluarga mulai tanggal 3 Mei 2020 sampai berakhirnya masa pandemi.

Karena tetap harus di rumah saja, pembelian asuransi ini cukup dilakukan melalui Whatsapp Vania (Virtual Assistant  Aswata) di 08111 500 299 dengan cara text #dirumahaja. Selanjutnya Vania akan memandu pembelian polis ini sampai pembayaran online dan penerbitan polisnya melalui Whatsapp chat.

MARI Jaga Indonesia dari rumah - MARI Jaga keluarga tetap aman!

Informasi produk Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga https://www.aswata.co.id/id/kecelakaan-diri-keluarga

Informasi tutorial video proses pembelian polis melalui Whatsapp Business https://aswata.co.id/id/pa-keluarga

Informasi lain seputar Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


PT. Asuransi Wahana Tata

Kantor Pusat
Jl. H. R. Rasuna Said. C-4, Jakarta 12920
Tel. (021) 5203145, 5203146
Fax. (021) 5203149, 5205222-23
e-mail : aswata@aswata.co.id
website: http://www.aswata.co.id
Logo-Call-Center-4 2018
 

 

otoritas-jasa-keuangan-logo

logo mari 
logo-imac-2017

Logo-AA-Fitch-Ratings 2018