tetap tersenyum

Tidak banyak orang bisa mengendalikan dirinya saat menghadapi persoalan yang besar. Kebanyakan orang akan langsung saja meledak atau menyalahkan semua hal di sekitarnya. Padahal, marah atau menyalahkan sama sekali tidak membawa jalan keluar. Sebaliknya, hal yang besar itu tadi malah jadi semakin runyam.

 

Keadaan mungkin akan semakin runyam dengan kondisi saat ini dengan munculnya wabah virus bernama Covid-19 yang semua orang tidak menyangka akan seperti sekarang. Ketika ada masalah berat menimpamu, sebaiknya pertimbangkan untuk melakukan lebih dulu 5 hal di bawah ini. Dengan begitu kamu bisa lebih bijak dalam mengambil keputusan dan selalu tersenyum.

 

1. Cobalah untuk menjauhkan diri dari semua orang

Kepalamu masih panas dan tidak seharusnya kamu berada di dekat orang saat itu. Yang ada kamu malah akan menyakiti mereka yang tidak tahu apa-apa. Tenanglah dan kuasai dirimu. Pergi jauh dari orang lain akan membuatmu lebih bebas meluapkan kemarahanmu tanpa menyakiti siapa pun.

 

2. Tanyakan pada dirimu mengapa hal tersebut bisa terjadi

Tidak ada asap tanpa api. Kamu butuh introspeksi mengapa hal tersebut bisa terjadi atasmu. Dengan memikirkannya, kamu bisa lebih mengenal dirimu sendiri sekaligus penyelesaian dari masalah tersebut. Hal ini juga membuatmu tidak bertindak gegabah untuk segera menyelesaikannya.

 

3. Gunakan sistem 'jika-maka'

Jika kamu marah, maka masalahnya akan semakin besar, jika kamu tenang maka kamu bisa menyelesaikan masalahmu dengan baik. Gunakan ini juga untuk menyelesaikan masalah yang ada. Tindakan apapun yang kamu ambil, itu pasti ada konsekuensinya.

 

4. Mulai bicara pada orang terdekat untuk konsultasi

Ketika kepalamu sudah dingin, barulah kamu bisa bicara pada orang lain untuk mencari solusi atau masukan. Pilihlah orang yang kamu percaya dan jangan terlalu banyak orang. Terkadang terlalu banyak kepala dan pemikiran hanya akan membuatmu semakin bingung saja.

 

5. Eksekusi tindakan yang menurutmu benar

Setelah kamu melakukan 4 step di atas, barulah kamu bisa mulai mengambil tindakan penyelesaian. Jangan menunda dalam menyelesaikan masalah ketika kamu sudah tahu jalan mana yang harus diambil. Semakin cepat selesai tentunya akan semakin baik. Yang penting adalah kamu tidak gegabah dan langsung saja bertindak begitu ada masalah.

 

Penting untukmu memikirkannya dulu dan merasa tenang, baru setelah itu kamu bisa berpikir jernih. Tindakan yang kamu ambil juga bukan sembarangan yang nantinya bisa menimbulkan masalah yang lebih besar lagi.

 

Tetaplah tersenyum dikarenakan Aswata jagain kamu dalam menghadapi risiko kecelakaan diri dengan perlindungan Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga.

 

Aswata ikut menjaga kita di rumah dengan menyediakan perlindungan Asuransi Kecelakaan Diri untuk seluruh keluarga dengan promo 50% discount premi dan bebas biaya admin untuk penutupan asuransi kecelakaan diri keluarga mulai tanggal 3 Mei 2020 sampai berakhirnya masa pandemi.

 

Karena tetap harus di rumah saja, pembelian asuransi ini cukup dilakukan melalui Whatsapp Vania (Virtual Assistant  Aswata) di 08111 500 299 dengan cara text #dirumahaja. Selanjutnya Vania akan memandu pembelian polis ini sampai pembayaran online dan penerbitan polisnya melalui Whatsapp chat.

 

Informasi produk Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga https://www.aswata.co.id/id/kecelakaan-diri-keluarga

Informasi tutorial video proses pembelian polis melalui Whatsapp Business https://aswata.co.id/id/pa-keluarga

Informasi lain seputar Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


PT. Asuransi Wahana Tata

Kantor Pusat
Jl. H. R. Rasuna Said. C-4, Jakarta 12920
Tel. (021) 5203145, 5203146
Fax. (021) 5203149, 5205222-23
e-mail : aswata@aswata.co.id
website: http://www.aswata.co.id
Logo-Call-Center-4 2018
 

 

otoritas-jasa-keuangan-logo

logo mari 
logo-imac-2017

Logo-AA-Fitch-Ratings 2018