jangan kasih kendor

Pandemi virus corona masih mewabah di banyak negara termasuk Indonesia dan masyarakat banyak yang sudah lalai dengan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan gaya hidup yang bersih dan sehat.

Salah satu cara efektif untuk mencegah penularan virus corona adalah dengan menjaga kebersihan. Cara ini harus dijalani agar penyebaran virus corona dapat melambat.

Supaya jangan kendor terhadap virus corona ini, yuk kita harus tetap jaga kebersihan untuk mencegah penularan virus corona. Berikut ini 6 tips menjaga kebersihan yang saat ini sudah banyak yang lalai.

 

1. Rutin Mencuci Tangan

Virus corona dapat menular melalui cairan atau air liur yang dikeluarkan oleh penderita saat bersin atau batuk. Jika cairan tersebut menempel pada tangan atau permukaan benda- benda yang sering kamu sentuh, maka kemungkinan virus ini akan lebih mudah masuk ke dalam tubuh.

Namun, virus corona dapat mati jika kamu mencuci tangan dengan air dan sabun secara rutin. Jadi, jika seumpamanya virus tersebut menempel pada tanganmu dan kamu rutin mencuci tangan, maka virus ini dapat mati dan kemungkinan tertular pun kecil.

Jika kamu dalam keadaan yang tidak memungkinkan untuk mencuci tangan, gunakan hand sanitizer dengan kandungan alkohol 70%.

 

2. Menjaga Jarak

Cairan atau percikan air liur dari penderita bisa menempel pada tubuhmu, terutama jika kamu berdesak- desakan atau tidak menjaga jarak dengan banyak orang. Ini dapat membuat cairan dari penderita mudah berpindah ke tubuhmu atau ke benda- benda di sekitar. Oleh karena itu, menjaga jarak sangat diperlukan sebagai langkah pencegahan penularan virus corona.

 

3. Hindari Menyentuh Wajah

Hal ini mungkin terdengar sederhana, tapi justru ini sulit dilakukan karena kamu seringkali tidak sadar menyentuh wajah dengan mengusap hidung, mengucek mata, atau menyentuh mulut bahkan dengan tangan yang kotor.

Agar kamu tidak tertular dari virus corona, sebaiknya hentikan kebiasaan ini, kecuali tanganmu benar- benar dalam keadaan bersih. Karena, jika kamu menyentuh mata, mulut, atau hidung denga tangan yang kotor, maka risiko tertular virus corona akan meningkat.

 

4. Praktikkan Etika Bersin dan Batuk

Biasakan tutup mulutmu saat bersin dan batuk dengan menggunakan tisu, atau jika tidak ada tisu, tutuplah mulutmu dengan siku bagian dalam.

Dengan begitu, cairan yang kamu keluarkan dari mulut yang mungkin saja mengandung virus corona, tidak menyebar dengan mudah. Etika batuk dan bersin berguna untuk mencegah terjadinya berbagai infeksi penyakit lain, termasuk TBC.

 

5. Gunakan Masker

Tetap gunakan masker saat keluar rumah atau mengobrol dengan teman sekalipun. Penggunaan masker sangat efektif untuk mencegah penularan virus corona.

Penggunaan masker saat sakit dilakukan agar cairan yang keluar ketika mulut saat bicara tidak menempel pada permukaan dan menulari orang di sekitar kamu.

 

6. Rutin Membersihkan Benda

Virus corona diperkirakan dapat bertahan di permukaan benda selama berjam-jam atau bahkan berhari- hari. Jadi, sebaiknya bersihkan benda yang sering disentuh secara rutin seperti di tempat usaha kamu. Apabila tempat usaha selalu dijaga kebersihannya maka kegiatan usaha pun akan lancar.

Kamu bisa membersihkan benda dengan menggunakan cairan disinfektan, agar virus atau bakteri yang menempel dapat mati.

 

Aswata Usaha A+ selalu siap kasih perlindungan tempat usaha agar kamu tetap selalu optimis dan tidak mudah menyerah jika terjadi hal yang tidak diinginkan. Dengan jaminan manfaat ekstra Biaya Pengobatan akibat Kecelakaan - sudah pasti perlindungan ini bakal jadi paket komplit yang kamu perlu!

Selain itu, Aswata juga lagi bagi-bagi hadiah jutaan rupiah di bulan Hari Pelanggan Nasional ini. Yuk buruan lihat caranya di akun Instagram @aswata.id!

Instagram Aswata:

https://www.instagram.com/aswata_id

 

Informasi produk Asuransi Usaha A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-property/asuransi-usaha-a

Informasi lebih lanjut hubungi Kantor Sales Office Aswata terdekat

https://www.aswata.co.id/id/jaringan-kantor

 

Produk Asuransi Aswata:

Informasi produk Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga

https://www.aswata.co.id/id/kecelakaan-diri-keluarga

Informasi produk Asuransi Griya A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-property/aswata-griya-a

Informasi produk Asuransi Usaha A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-property/asuransi-usaha-a

Informasi produk Aswata Oto A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-kendaraan-bermotor/aswata-otoa


PT. Asuransi Wahana Tata

Kantor Pusat

Jl. H. R. Rasuna Said. C-4, Jakarta 12920
Tel. (021) 5203145, 5203146
Fax. (021) 5203149, 5205222-23
e-mail : aswata@aswata.co.id
website: http://www.aswata.co.id
soc-ig soc-fb soc-in soc-yt

Vania--Tanya-Aswata

 
 otoritas-jasa-keuangan-logo  logo mari
 Logo-AA-Fitch-Ratings 2018