Asuransi Wahana Tata Resmikan Kantor Perwakilan di Ternate

Gamalama Post, Rabu, 24 April 2013

 

Asuransi Wahana Tata Resmikan Kantor Perwakilan di Ternate

TERNATE, Gp - Kantor Perwakilan PT. Asuransi  Wahana Tata, di Jalan Pemuda No. 129. Kelurahan Toboleu, Kota Ternate Utara, kemaren (23/04) diresmikan.

Sebagai perusahaan Asuransi  kerugian (General Insurance), yang akan memasuki usianya ke 50 tahun 2014 mendatang, PT. Asuransi Wahana Tata menargetkan menjadi lima besar dari ratusan perusahaan asuransi kerugian Indonesia.

“Target premi nasional yang dicanangkan pada tahun 2013 ini, sebesar Rp.1,85 triliun dengan terus mengembangkan layanan, khususnya pada system yang terintegrasi (on line) dengan tak kurang dari 62 cabang maupun kantor pemasaran yang menyebar di seluruh kota besar di Indonesia.”  Ujar Presiden Direktur Asuransi Wahana Tata, Christian Wanandi.

Dia mengatakan, intinya dengan target Rp.1,85 triliun untuk tahun ini Asuransi Wahana Tata bisa tetap berkembang dengan menambah mitra baru menjelang lima puluh tahun di 2014 mendatang.

Christian Wanandi menambahkan, saat ini Wahana Tata memberikan perhatian dan mengembangkan segmen retail. Untuk itu Asuransi Wahana Tata tak hentinya menambah kantor jaringan pemasaran, termasuk di Ternate yang saat ini ditargetkan untuk segera menjadi satu cabang bagi Wahana Tata. Karena di Indonesia timur lanjutnya, Ternate dan wilayah sekitarnya terus mengalami pertumbuhan ekonomi yang diharapkan dapat menjadi mitra kerja sebagaimana yang telah terjalin selama ini, baik dengan perbankan maupun finance dalam melepas kreditnya.

“Untuk mengejar target  menjadi satu cabang di Ternate, pertumbuhan ekonomi di kota Ternate selama tahun ini cukup bagus, kenaikan tahun ini bisa mencapai 30% sehingga saya yakin dalam waktu dekat kita bisa menjadikan Ternate ini sebagai satu cabang Asuransi Wahana Tata.” Ujar Direktur PT. Asuransi Wahana Tata Christian Wanandi, di sela-sela acara peresmian.

Dalam waktu maupun tempat yang bersamaan, Bambang Lindu Nugroho menjelaskan, kantor wilayah Wahana Tata yang saat ini dipimpin Sugeng Hardjono, merupakan kantor perwakilan dibawah kendali Operasi cabang Manado.

Dia menjelaskan, market utama Wahana Tata meliputi semua bank-bank Pemerintah, Swasta/Asing, Perusahaan Pembiayaan/Finance-Finance, Aset BUMN, Perusahaan Swasta Nasional serta perorangan lainnya. Dengan back up Perusahaan Re-Asuransi berskala international selama ini kami telah buktikan dengan terselesaikannya pembayaran klaim yang relative besar bahkan diatas ratusan milyar akibat Gempa Bumi, Tsunami, Kebakaran maupun kerugian lainnya.

Menurut Bambang, inti dari pengembangan dan perluasan jaringan Wahana Tata adalah untuk mendekat diri kepada para nasabah, maupun mitra kerja yang diharpakan dengan banyaknya mitra kerja, baik bank, finance ataupun BUMN maupun perorangan.

“Untuk mendekatkan pelayanan, maka kami buka perwakilan walaupun kantornya belum sempurna, namun pada intinya kami akan terus berkembang dan Wahana Tata akan terus membuka diri dengan membuka kantor cabang atau perwakilan yang sekarang sudah mencakup 62.” Kata Bambang yang merupakan presiden direktur Wahana Tata untuk Wilayah Indonesia Timur.

Selain itu, Target Wahana Tata di tahun 2014 nanti seluruh kota besar Indonesia bagian timur telah ada kantor perwakilan sebagai konsekuensi atas banyaknya nota kesepahaman (MoU) yang telah dilakukan dengan perbankan maupun dengan lembaga-lembaga pembiayaan/leasing. (Cr_02


PT. Asuransi Wahana Tata

Head Office
Jl. H. R. Rasuna Said. C-4, Jakarta 12920
Tel. (021) 5203145, 5203146
Fax. (021) 5203149, 5205222-23
e-mail : aswata@aswata.co.id
website: http://www.aswata.co.id

Vania--Tanya-Aswata

 
 otoritas-jasa-keuangan-logo  logo mari
 Logo-AA-Fitch-Ratings 2018