MEMPERINGATI HARI ASURANSI INDONESIA 2013

”SELAGI KAMU MUDA, MARI BERASURANSI”

 

Kesadaran berasuransi harus ditanamkan kepada masyarakat sejak muda dan dini agar ke depannya bisa mengerti serta paham akan betapa pentingnya asuransi.

Jakarta, 18 Oktober 2013 - Untuk meningkatkan daya tanggap masyarakat akan pentingnya berasuransi, kalangan industri asuransi Indonesia mengadakan kegiatan Hari Asuransi atau Insurance Day pada Jumat 18 Oktober 2013. Tahun ini adalah untuk kedelapan kalinya kegiatan ini diadakan, sejak tahun 2006. Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan daya tanggap masyarakat akan pentingnya berasuransi, dan merupakan hal yang berkesinambungan yang selalu dicanangkan pada setiap perayaan Insurance Day dari tahun ke tahun. Kegiatan Insurance Day 2013 ini akan lebih menyasar ke kalangan anak muda untuk tanggap akan pentingnya berasuransi sejak usia muda.

 

 “Selagi muda harus berasuransi, karena tak ada hari esok yang nyaman tanpa dipersiapkan, tanpa direncanakan tanpa proteksi dan tanpa investasi,” ujar Ketua Dewan Asuransi Indonesia Kornelius Simanjuntak, saat press conference di Gran Melia Hotel, Jakarta, Kamis, 17 Oktober 2013.

Kornelius mengatakan, kesadaran berasuransi harus ditanamkan kepada masyarakat sejak muda dan dini agar kedepannya bisa mengerti serta paham akan betapa pentingnya asuransi untuk kehidupan dimana mendatang.

Menurutnya, masih banyak ruang pertumbuhan industri asuransi yang berkelanjutan terutama pada segmen kaum muda di masyarakat yang saat ini masih sangat minim akan kesadaran untuk menciptakan kepastian di masa depan.

“Diharapkan pemahaman sebagian besar masyarakat Indonesia khususnya generasi muda tentang asuransi akan tumbuh dan berkembang dari waktu ke waktu,” harapnya.

Ditempat yang sama, President Director PT. Asuransi Wahana Tata yang tahun ini menjabat sebagai Ketua Panitia Insurance Day 2013, Christian Wanandi menambahkan, “seiring dengan perkembangan industri asuransi yang saat ini cenderung meningkat, industri asuransi juga membuka peluang karier yang cukup menjanjikan bagi generasi muda”.

Saat ini peluang karier untuk professional muda cukup menjanjikan, tentu ini dapat dilihat dari banyaknya professional muda yang sukses dalam meniti karir di industri asuransi yakni di perusahaan nasional maupun multinasional baik didalam mamupun di luar negeri.

“Dengan semangat energic dan dinamis khas generasi muda, diharapkan kedepannya asuransi dapat menjadi kebutuhan semua golongan baik para pengguna jasa asuransi ataupun para professional muda yang meniti karir di bidang asuransi,” tutup Christian.


PT. Asuransi Wahana Tata

Head Office
Jl. H. R. Rasuna Said. C-4, Jakarta 12920
Tel. (021) 5203145, 5203146
Fax. (021) 5203149, 5205222-23
e-mail : aswata@aswata.co.id
website: http://www.aswata.co.id
Logo-Call-Center-4 2018
 

 

otoritas-jasa-keuangan-logo

logo mari 
logo-imac-2017

Logo-AA-Fitch-Ratings 2018