5 inspirasi dekorasi lebaran

 

Perayaan Lebaran identik dengan kegiatan kumpul keluarga dengan menyiapkan ruangan keluarga yang spesial. Namun dengan adanya pandemi Covid-19 ini, perayaan lebaran menjadi berbeda dengan tidak adanya berkumpul dan salam-salaman untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Walaupun tidak ada tradisi berkumpul bersama keluarga, buat kamu yang ingin mendekorasi ruangan untuk menyambut Lebaran ada baiknya menyimak inspirasi 5 dekorasi saat sedang di rumah saja agar tampilan ruangan berbeda dan juga bersih dari virus.

 

1. Percantik Ruangan dengan Hiasan Dinding Sederhana

Dekorasi Lebaran yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai gaya hidup sederhana. Cukup menempelkan hiasan DIY bertema Idul Fitri seperti ornamen ketupat ataupun banner flag dengan kumpulan huruf membentuk kalimat “Selamat Idul Fitri”, kamu bisa menyulap ruangan di rumah menjadi semakin meriah tanpa perlu khawatir terlihat terlalu berlebihan.

Dekorasi Lebaran tematik ini pun sangat praktis karena mudah dipasang dan dapat menjadi background yang sangat keren untuk bersilaturahmi online menggunakan aplikasi Live Conference/Video Call dengan saudara ataupun kerabat dikarenakan mengikuti anjuran pemerintah untuk social distancing.

 

2. Kaligrafi Arab untuk Nuansa Islami yang Kental

Selain hiasan DIY berupa origami ketupat ataupun banner flag, kamu pun bisa memajang kaligrafi Arab sebagai hiasan dinding hunian untuk meramaikan suasana. Seperti pada inspirasi di atas, kaligrafi sederhana berupa canvas print dipajang dengan bingkai perak tampak sangat simpel dan estetik, serta memberikan dimensi baru pada dinding yang polos.

Tak hanya itu, kamu pun bisa mix and match dekorasi Lebaran berupa kaligrafi Arab dengan perabotan lain yang terdapat di rumah, seperti meja ukiran ataupun sofa minimalis.

 

3. Meriahkan Suasana dengan Bunga Hias

Tanaman hias seperti bunga juga bisa kamu manfaatkan sebagai dekorasi Lebaran di rumah. Kamu bisa menempatkan pot berisi bunga hias di berbagai sudut ruangan untuk memberikan nuansa asri dan tenang, serta membuat suasana kumpul keluarga semakin meriah dan berwarna.

Walaupun tidak ada bunga khusus yang wajib dipajang sebagai dekorasi Lebaran, bunga yang umumnya digunakan sebagai dekorasi Ramadhan ialah sedap malam dengan kelompak putih serta wangi segar yang semerbak.

 

4. Dekorasi Lebaran dengan Miniatur Islami

Ide lainnya adalah penggunaan dekorasi Lebaran berupa miniatur bernuansa Islami untuk memperkental suasana Idul Fitri di rumah. Bisa ditempatkan di meja tamu ataupun meja makan, dekorasi Lebaran yang satu ini siap memberikan suasana yang lebih sakral.

Bahkan, kamu pun bisa memanfaatkan dekorasi Lebaran berupa miniatur ini sebagai tempat lilin untuk memberikan cahaya tambahan di ruangan sehingga suasana semakin hangat.

 

5. Hadirkan Dekorasi Lebaran ala Maroko di Rumah

Jika kamu ingin menciptakan kesan yang berbeda, kamu bisa mengadopsi dekorasi Lebaran ala Maroko yang identik dengan warna-warni berani dan kaya motif. Di sini, kamu bisa memadukan perabotan lama di rumah dengan sejumlah ornamen khas Maroko seperti karpet dengan pola mencolok, ottoman, ataupun bantal hias untuk menghasilkan kesan unik dan mewah di dalam hunian.

Sekarang, apakah kamu siap menyambut Lebaran? Yuk, segera ubah tampilan hunianmu dengan dekorasi Lebaran dan jangan lupa untuk bersih-bersih ruangannya agar terhindar dari virus. Pastikan kamu terlindungi dengan asuransi dikarenakan potensi kecelakaan saat di rumah saja tetap ada.

Aswata ikut menjaga kita di rumah dengan menyediakan perlindungan Asuransi Kecelakaan Diri untuk seluruh keluarga dengan promo 50% discount premi dan bebas biaya admin untuk penutupan asuransi kecelakaan diri keluarga mulai  tanggal 3 Mei 2020 sampai berakhirnya masa pandemi.

Karena tetap harus di rumah saja, pembelian asuransi ini cukup dilakukan melalui Whatsapp Vania (Virtual Assistant  Aswata) di 08111 500 299 dengan cara text #dirumahaja. Selanjutnya Vania akan memandu pembelian polis ini sampai pembayaran online dan penerbitan polisnya melalui Whatsapp chat.

 

MARI Jaga Indonesia dari rumah - MARI Jaga keluarga tetap aman!

 

Informasi produk Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga https://www.aswata.co.id/id/kecelakaan-diri-keluarga

Informasi tutorial video proses pembelian polis melalui Whatsapp Business https://aswata.co.id/id/pa-keluarga

Informasi lain seputar Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.


PT. Asuransi Wahana Tata

Head Office
Jl. H. R. Rasuna Said. C-4, Jakarta 12920
Tel. (021) 5203145, 5203146
Fax. (021) 5203149, 5205222-23
e-mail : aswata@aswata.co.id
website: http://www.aswata.co.id

Vania--Tanya-Aswata

 
 otoritas-jasa-keuangan-logo  logo mari
 Logo-AA-Fitch-Ratings 2018