makanan lebaran

 

Saat ini Indonesia dan beberapa negara hampir di seluruh dunia sedang menghadapi pandemi global virus corona. Pemerintah Indonesia menghimbau masyarakat untuk melakukan social distancing dan memperbanyak aktivitas di dalam rumah.

Saat ini, masyarakat hampir di seluruh wilayah di Indonesia sedang melaksanakan anjuran yang diberikan pemerintah. Artinya saat ini masyarakat harus membiasakan diri untuk melakukan berbagai pekerjaan dan aktivitas di rumah.

Termasuk menyiapkan makanan sehari-hari selama berada di rumah. Apalagi untuk menyiapkan makanan untuk Lebaran. Selain dituntut untuk enak, namun makanan tersebut juga harus sehat untuk memperkuat imunitas tubuh dari serangan virus.

Berikut ini 5 tips masak makanan sehat untuk Lebaran saat sedang di rumah saja.

 

1. Pilih bahan yang nutrisinya seimbang

Makanan dikatakan sehat bila nutrisi yang disajikannya seimbang. Hal ini juga sudah kerap kali diimbau oleh Kementerian Kesehatan dalam pedoman gizi seimbang yang telah ditetapkan. Melalui pedoman tersebut kalau kamu mau menyajikan makanan sehat, maka perlu ada karbohidrat, sayuran, buah, dan protein.

 

2. Hidangkan sebagai salad

Tentu saja, apa yang lebih mudah dan praktis ketimbang mencampurkan berbagai jenis sayuran atau buah dalam semangkuk salad? Ya, salad bisa menjadi solusi bagi kamu yang ingin menjaga asupan nutrisi tapi tak punya banyak waktu.

Pilih jenis sayuran atau buah-buahan favoritmu, dan padukan dengan jenis dressing favorit biar rasanya makin mantap.

 

3. Pilih cara memasak yang lebih sehat

Agar kandungan nutrisi dalam bahan makanan praktis kamu enggak hilang, pilihlah metode memasak yang tepat. Misalnya dengan cara dikukus, rebus, atau dipanggang.

Metode memanggang lebih banyak dipilih dan dinilai menyehatkan karena prosesnya lebih cepat dan rendah kalori.

 

4. Ciptakan kreasi baru

Selama #dirumahaja kamu pasti jadi sering masak, kan? Nah, biar enggak bosan kamu bisa menciptakan kreasi makanan sehat baru sendiri sembari mengisi waktu. Caranya, utak-atik kombinasi bahan makanan dengan beragam metode memasak yang ada.

Nah, itulah 4 tips masak makanan sehat untuk disajikan saat Lebaran agar tetap menjaga daya tahan tubuh dari serangan virus. Kegiatan memasak di rumah pun terdapat potensi kecelakaannya seperti kecipratan minyak dan lain-lain.

Aswata ikut menjaga kita di rumah dengan menyediakan perlindungan Asuransi Kecelakaan Diri untuk seluruh keluarga dengan promo 50% discount premi dan bebas biaya admin untuk penutupan asuransi kecelakaan diri keluarga mulai  tanggal 3 Mei 2020 sampai berakhirnya masa pandemi.

Karena tetap harus di rumah saja, pembelian asuransi ini cukup dilakukan melalui Whatsapp Vania (Virtual Assistant  Aswata) di 08111 500 299 dengan cara text #dirumahaja. Selanjutnya Vania akan memandu pembelian polis ini sampai pembayaran online dan penerbitan polisnya melalui Whatsapp chat.

 

MARI Jaga Indonesia dari rumah - MARI Jaga keluarga tetap aman!

 

Informasi produk Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga https://www.aswata.co.id/id/kecelakaan-diri-keluarga

Informasi tutorial video proses pembelian polis melalui Whatsapp Business https://aswata.co.id/id/pa-keluarga

Informasi lain seputar Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 


PT. Asuransi Wahana Tata

Head Office
Jl. H. R. Rasuna Said. C-4, Jakarta 12920
Tel. (021) 5203145, 5203146
Fax. (021) 5203149, 5205222-23
e-mail : aswata@aswata.co.id
website: http://www.aswata.co.id
Logo-Call-Center-4 2018
 

 

otoritas-jasa-keuangan-logo

logo mari 
logo-imac-2017

Logo-AA-Fitch-Ratings 2018