menenangkan

 

Ketika kecemasan berlebihan akibat stres pikiran melanda, seseorang akan sulit berpikir jernih. Apalagi disaat wabah pandemi Covid-19 yang saat ini masih terus menunjukkan pertumbuhan angka positif. Hati dan pikiran kita kita selalu tidak tenang apabila berkegiatan di luar rumah ataupun sedang di tempat yang banyak orang berkumpul.

Agar selalu tetap sehat, pikiran dan hati kita harus diupayakan agar tenang agar stres tidak melanda pikiran. Apabila stres maka sudah dipastikan imunitas tubuh kita akan menurun dan virus corona maupun virus penyakit yang lainnya akan lebih mudah menyerang tubuh kita. Untuk itu coba 5 cara menenangkan hati dan pikiran dan waktu 15 menit ini.

1. Berpikir positif

Kecemasan membawa banyak hal dan pikiran yang negatif, dan karena itu sangat penting untuk mencoba berpikir positif. Berpikir positif akan membawa dampak baik pada upaya untuk mengatasi kecemasan dan cara menghilangkan ketakutan berlebihan.

2. Berdoa

Berdoa adalah cara menenangkan jiwa dan fikiran paling mudah yang bisa kita lakukan, dan ada waktu waktu mustajab untuk kita berdoa sesuai dengan agama kita masing-masing.

3. Cari Tempat Sunyi

Menurut seorang ahli psikologi kognitif Pierce Howard dalam bukunyaThe Owner’s Manual of the Brain, pergi kesuatu tempat dimana kamu memilki privacy bisa menjadi cara terbaik untuk menenangkan pikiran. Pierce Howard meyarankan untuk kekamar mandi dan berada disana untuk beberapa menit sendiri. Jika kamu dirumah, masuk ke kamar tidur atau tempat yang terasa menyenangkan.

4. Luapkan Unek-Unek

Coba hubungi teman terdekatmu. Pastikan untuk memberitahu dia untuk tidak mencoba untuk mengatasi apapun, tapi hanya perlu pendengar. Setelah kamu selesai mengeluarkan unek-unek, sangat disarankan untuk melepaskannya kembali.

5. Teknik Pernapasan

Tarik nafas dalam-dalam sebanyak 10 kali. Pernafasan nyatanya dapat membantumu memulihkan keseimbangan antara sistem saraf parasympathetic (atau restoratif) dan saraf sympathetic (lari atau lawan), untuk melindungi reaksi alamiah tubuh terhadap situasi yang membuatmu stres, hal tersebut seperti yang dijelaskan oleh Brian Knutson, seorang asisten Profesor psikologi dan Neuroscience di Stanford University.

Itulah 5 cara untuk menenangkan hati dan pikiran dalam 15 menit. Hal ini boleh dilakukan untuk kamu para pemilik usaha yang sering tidak tenang dikarenakan banyak hal seperti atap roboh dikarenakan hujan lebat.

Apabila terjadi kerusakan pada tempat usaha kamu, jangan khawatir karena Aswata memiliki perlindungan Asuransi Usaha A+ seperti atap roboh karena kejatuhan benda berat akibat angin kencang atau hujan lebat dan juga kejatuhan pesawat terbang.

Selain aman, kamu juga berpeluang mendapatkan Giveaway dengan total hadiah sampai sebesar Rp. 1 juta dengan Aswata Usaha A+ lho! Informasi lebih lanjut hubungi kantor Sales Office Aswata terdekat.

MARI Jaga Indonesia dari rumah

 

Informasi produk Asuransi Usaha A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-property/asuransi-usaha-a

Informasi lebih lanjut hubungi Kantor Sales Office Aswata terdekat

https://www.aswata.co.id/id/jaringan-kantor

 

Produk Asuransi Aswata:

Informasi produk Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga

https://www.aswata.co.id/id/kecelakaan-diri-keluarga

Informasi produk Asuransi Griya A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-property/aswata-griya-a

Informasi produk Asuransi Usaha A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-property/asuransi-usaha-a

Informasi produk Aswata Oto A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-kendaraan-bermotor/aswata-otoa


PT. Asuransi Wahana Tata

Head Office
Jl. H. R. Rasuna Said. C-4, Jakarta 12920
Tel. (021) 5203145, 5203146
Fax. (021) 5203149, 5205222-23
e-mail : aswata@aswata.co.id
website: http://www.aswata.co.id
Logo-Call-Center-4 2018
 

 

otoritas-jasa-keuangan-logo

logo mari 
logo-imac-2017

Logo-AA-Fitch-Ratings 2018