peluang usaha

Sungguh memprihatinkan melihat update informasi wabah Corona yang kian berkembang secara masif. Dampak yang diakibatkan sudah merambah ke beberapa sektor, tak terkecuali perekonomian dan industri.

Tidak sedikit perusahaan yang gulung tikar. Akibatnya, berbagai perusahaan memutuskan untuk merumahkan karyawannya bahkan ada yang melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK).

Keadaan seperti ini tentu saja menjadi pukulan berat, bahkan beberapa diantaranya mengalami frustasi. Memang cukup wajar, karena secara tiba-tiba harus kehilangan sumber penghasilan. Sementara di rumah ada keluarga yang harus dinafkahi.

Wabah virus Corona ini memang belum diketahui secara pasti kapan akan berakhir. Sehingga sudah semestinya, untuk menjaga kondisi keuangan tetap stabil maka harus memiliki ide dan mencari penghasilan lain yang setidaknya bisa dikerjakan dari rumah.

Usaha rumahan merupakan peluang yang bisa dimanfaatkan. Umumnya modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar, selain itu lebih fleksibel. Untuk memulai peluang usaha rumahan di saat Pandemi seperti sekarang ini, yang perlu dilakukan adalah memaksimalkan bakat dan minat untuk membuat sesuatu sehingga diminati atau dibutuhkan orang lain.

Berikut ini adalah 5 peluang usaha rumahan yang sudah cukup banyak di lakoni dan menghasilkan pundi-pundi rupiah.

 

1. Usaha Online

Memanfaatkan kemajuan teknologi, usaha online sudah banyak digandrungi bahkan sebelum wabah Pandemi menjangkit. Ide usaha online ini sangat beragam dan fleksibel, hanya perlu memanfaatkan internet dan laptop atau smartphone saja.

Terlebih di tengah pembatasan sosial seperti sekarang, dimana masyarakat lebih banyak beraktivitas di dalam rumah yang justru meningkatkan penggunaan internet -termasuk untuk berbelanja. Menjalankan usaha online bisa dengan memanfaatkan dan mengoptimalkan lapak-lapak e-commerce yang kian banyak tersedia, atau bisa juga membuat toko online via website pribadi, bahkan menggunakan media sosial.

 

2. Usaha Pembuatan Kain Masker

Selama masa pandemi ini, masker menjadi barang wajib dikenakan, terlebih ketika harus melakukan aktivitas di luar rumah. Fenomena ini membuat masker medis menjadi barang yang cukup langka -apalagi sempat adanya kelangkaan dan kalaupun ada harganya terbilang tinggi. Sampai kemudian, keluar himbauan bahwa masker medis diperuntukkan bagi para pejuang garda terdepan dalam menangani pasien covid dan untuk masyarakat bisa dengan masker kain sebagai alternatif.

Dan hal ini bisa menjadi peluang usaha bagi yang memiliki keterampilan menjahit Menjalani usaha masker kain bisa sangat menguntungkan untuk dijalankan.

 

3. Usaha Catering Harian

Salah satu usaha yang menjanjikan adalah berjualan makanan. Ini sudah pasti menjadi peluang usaha yang bagus bagi yang memiliki kemampuan memasak mumpuni dengan menjalani usaha catering harian.

Wabah virus corona membuat sebagian masyarakat mulai concern dalam menjaga kesehatan, salah satunya menjaga pola dan asupan makan yang lebih sehat. Bisa dengan menjalani catering yang menghadirkan menu-menu sehat dan bergizi seimbang.

 

4. Bisnis Makanan Beku (Frozen Food)

Di saat Pandemi, aktifitas di luar rumah dibatasi dan sebisa mungkin tidak kemana-mana, kecuali untuk hal yang begitu mendesak. Dan hal ini justru membuat seseorang lebih sering menyimpan makanan agar intensitas keluar rumah bisa dikurangi. Apalagi bagi orang yang tidak piawai memasak, sehingga lebih sering membuat makanan yang cenderung simpel dan mudah, seperti Frozen food misalnya.

Nah, ini juga bisa jadi peluang usaha. Menjalankan usaha frozen food tidak terlalu sulit. Setidaknya, yang harus disiapkan adalah freezer dan persediaan frozen food yang beragam.

 

5. Usaha Menulis/ Content Writer

Pernah dengar istilah 'hal yang menyenangkan adalah hobi yang dibayar'? Nah jika memiliki hobi menulis, bisa memanfaatkannya dengan menjadi penulis lepas atau content writer.

Manfaatkan kesempatan sebaik-baiknya bisa dengan menulis sebuah cerita pendek dan menjualnya, atau mempostingnya di blog pribadi. Pekerjaan sebagai editor di sebuah perusahaan penerbit atau outlet media online juga bisa menjadi pilihan.

Yang terpenting adalah menemukan fokus dan kesukaan dalam menulis. Setelah itu, perdalam lagi ilmunya, misalnya saja dengan memperdalam pemahaman Search Engine Optimization (SEO) dan menerapkannya untuk meningkatkan nilai jual dengan harga pantas.

 

Itulah beberapa peluang usaha rumahan yang patut dicoba untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah di tengah pandemi corona. Tetap semangat untuk menemukan peluang usaha, dan jangan lupa untuk membeli produk Asuransi Usaha A+ dari Aswata untuk melindungi usaha kamu dari segala kemalangan dan merugikan secara finansial di kemudian hari. Kamu juga berpeluang mendapatkan Giveaway dengan total hadiah sampai sebesar Rp. 1 juta dengan Aswata Usaha A+ lho!

Informasi produk Asuransi Usaha A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-property/asuransi-usaha-a

 

Kunjungi kantor cabang Aswata di kota kamu:

https://www.aswata.co.id/id/jaringan-kantor

Informasi Produk Asuransi Aswata:

Informasi produk Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga

https://www.aswata.co.id/id/kecelakaan-diri-keluarga

Informasi produk Asuransi Griya A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-property/aswata-griya-a

Informasi produk Asuransi Usaha A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-property/asuransi-usaha-a

Informasi produk Aswata Oto A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-kendaraan-bermotor/aswata-otoa


PT. Asuransi Wahana Tata

Head Office
Jl. H. R. Rasuna Said. C-4, Jakarta 12920
Tel. (021) 5203145, 5203146
Fax. (021) 5203149, 5205222-23
e-mail : aswata@aswata.co.id
website: http://www.aswata.co.id

Vania--Tanya-Aswata

 
 otoritas-jasa-keuangan-logo  logo mari
 Logo-AA-Fitch-Ratings 2018