JAKARTA. PT Asuransi Wahana Tata makin mantap memperbesar porsi ritel. Tahun ini, manajemen mematok target premi dari ritel terkerek 25% dari tahun sebelumnya hanya 20%.

"Populasi Indonesia sangat banyak, dengan income naik tentunya peluang di ritel makin besar," terang Christian Wanandi, Presiden Wahana Tata, Rabu (25/1).

Menurut Christian, total premi bruto tahun 2011 mencapai 1,3 triliun alias tumbuh 40% dari tahun sebelumnya. Kontribusi premi berasal dari asuransi properti 40%, kendaraan bermotor 35%, marine cargo 11%, sisanya asuransi aneka. Nah sepanjang 2011 lalu, lini distribusi masih dikuasai korporasi yaitu 80% sisanya dari ritel.

M.Th. Ratnawati Direktur Pemasaran Wahana Tata menambahkan, agar porsi ritel makin besar, mereka akan memaksimalkan peran teknologi. Setiap kantor pemasaran di daerah dibekali dengan jaringan online. Selain itu, Wahana Tata akan menambah sekitar 100 orang agen supaya kontribusi ritel makin bengkak.

Wahana Tata juga sudah mempersiapkan beberapa produk ritel seperti untuk asuransi rumah tinggal, asuransi ruko, serta asuransi mobil. "Tahun 2010 lalu, kami di peringkat 8 untuk porsi ritel terbesar di Indonesia, mudah-mudahan tahun ini sudah meningkat," ujar Ratnawati.

Sebagai tambahan, tahun 2011 lalu hasil underwriting Wahana Tata sebesar Rp 270 miliar alias tumbuh 25% dari tahun sebelumnya. Adapun laba bersih sebelum diaudit ikut terkerek menjadi Rp 105 miliar alias naik 26% dari periode sebelumnya. Tahun ini Wahana Tata menargetkan premi Rp 1,56 triliun alias tumbuh 18%.

http://keuangan.kontan.co.id/news/wahana-tata-kerek-porsi-ritel-jadi-25


PT. Asuransi Wahana Tata

Head Office
Jl. H. R. Rasuna Said. C-4, Jakarta 12920
Tel. (021) 5203145, 5203146
Fax. (021) 5203149, 5205222-23
e-mail : aswata@aswata.co.id
website: http://www.aswata.co.id

Vania--Tanya-Aswata

 
 otoritas-jasa-keuangan-logo
 Logo-AA-Fitch-Ratings 2018