terbuang sia sia

 

Saat sedang bekerja, kadang ada saja sesuatu yang menyita perhatianmu. Taruhlah tiba-tiba ada teman yang butuh bantuan atau chat dari pacar. Di saat seperti itu apa yang harus kamu lakukan? Terus bekerja atau meladeni tiap orang yang 'membutuhkan' dirimu?

  

Menghadapi situasi tersebut, kamu harus pandai menentukan prioritas, mana yang penting dan mana yang tidak. Berikut tiga cara menentukan prioritas agar waktu kerjamu tak terbuang sia-sia.

1. Selektif

Menjadi selektif berarti memilah setiap permintaan orang lain yang bisa menyita perhatianmu. Jangan kamu ladeni semua permintaan tersebut kecuali hal tersebut benar-benar urgen dan penting.  

Soalnya, ketika mengiyakan semua permintaan yang datang, berarti kamu harus mengorbankan waktu untuk itu. Celakanya, kalau permintaan yang datang tak kunjung berhenti, bisa-bisa pekerjaanmu tak beres-beres.  

2. Strategis

Pastikan di tempat kerja kamu hanya menghabiskan waktu dengan efektif. Jika banyak pekerjaan datang bersamaan, tentukan skala prioritas mana yang butuh diselesaikan paling cepat.  

Kamu juga bisa mengatur waktu kapan harus melayani klien, membalas email, dan membereskan suatu pekerjaan. Jangan sampai kamu melakukan banyak hal bersamaan tapi tak ada yang dilakukan dengan baik dan benar.  

3. Suportif

Nah, meskipun kamu jadi selektif terhadap setiap orang yang menyita perhatianmu, bukan berarti kamu tak meladeni permintaan tolong mereka semua. Tetaplah bersikap suportif dengan memberikan ruang kepada mereka yang sangat membutuhkan bantuanmu. Asalkan tadi, syaratnya harus urgen dan penting.  

Membantu orang lain memang mengorbankan waktu kerja kita, tapi bukan berarti terbuang sia-sia. Hal itu bisa jadi investasi berharga ketika suatu saat kamu membutuhkan bantuan orang yang kamu bantu. Dengan menolongnya, dia akan dengan senang hati menolongmu balik.

Itulah 3 cara menentukan prioritas yang bikin waktu kerja kamu tidak terbuang sia-sia. Manfaatkanlah waktu dengan sebaik mungkin, lindungi aset berharga kamu sejak saat ini agar tidak menyesal jika terjadi kemalangan.

Gunakan produk asuransi dari Aswata seperti asuransi usaha, rumah, kendaraan, kecelakaan diri dan yang lainnya dan dapatkan hadiah istimewa jutaan rupiah di bulan istimewa ini.

 

Kunjungi kantor cabang Aswata di kota kamu: https://www.aswata.co.id/id/jaringan-kantor

 

Informasi Produk Asuransi Aswata:

Informasi produk Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga

https://www.aswata.co.id/id/kecelakaan-diri-keluarga

Informasi produk Asuransi Griya A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-property/aswata-griya-a

Informasi produk Asuransi Usaha A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-property/asuransi-usaha-a

Informasi produk Aswata Oto A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-kendaraan-bermotor/aswata-otoa


PT. Asuransi Wahana Tata

Head Office
Jl. H. R. Rasuna Said. C-4, Jakarta 12920
Tel. (021) 5203145, 5203146
Fax. (021) 5203149, 5205222-23
e-mail : aswata@aswata.co.id
website: http://www.aswata.co.id

Vania--Tanya-Aswata

 
 otoritas-jasa-keuangan-logo  logo mari
 Logo-AA-Fitch-Ratings 2018