Tribun BATAM - 18 September 2012

Klaim Asuransi Wahana Tata di 57 Kantor
“Untuk Batam tahun ini kami berikan target Rp 18,5 miliar. Karena target tahun lalu mereka berhasil melampauinya”


BATAM, TRIBUN – PT Asuransi Wahana Tata regional barat yang meliputi Sumatera dan Kepulauan Riau, khususnya Batam menargetkan premi tahun 2012 sebesar Rp 243,5 Miliar. Sedangkan khusus Batam ditargetkan meraih premi Rp 18, 5 Miliar.
Demikian diungkapkan M.TH Ratnawati selaku Direktur PT Asuransi Wahana Tata usai meresmikan gedung baru di Batam beralamat di Kompleks Balai Office Park No 6 Jl Bunga Raya, Lubuk Baja, Senin (17/9). Ratna menuturkan, selama di Batam selalu memenuhi target yang ditetapkan, dan membanggakan. “ Untuk Batam tahun ini kami berikan target Rp 18,5 miliar. Karena target tahun lalu mereka berhasil melampauinya, ” kata Ratna.
Market utama perusahaan asuransi ini antara lain perkapalan dan lain-lain. Tetapi kini pihaknya juga melirik bank-bank pemerintah maupun swasta dan asing.

“ Sebelumnya kami kan lebih ke perkapalan, tapi saat ini kami melebarkan sayap ke bank-bank pemerintah, swasta, dan asing, perusahaan pembiayaan atau finance, aset-aset BUMN serta perusahaan swasta nasional dan dari sektor retail atau individual, ” ujarnya.
Menurut Ratna, wilayah Barat masih menjanjikan tumbuh dengan perkembangan batubara, perkebunan sawit maupun sarana pendukung dan infrastruktur seperti penbangunan pabrik, pembelian alat berat, pembelian mobil-mobil niaga, kargo atau impor dan rangka kapal (galangan kapal, red).
“Bahkan untuk Batam usia kami sudah 20 tahunan, karena sudah berdiri sejak 1992, sejak pemerintahan Riau, ” ungkapnya seraya menambahkan dalam sebulan 600-700 nasabah bertambah.
Senada juga diungkapkan J.Alem Puspono, Head of West Regional Office PT Asuransi Wahana Tata yang menyebutkan, tahun depan pihaknya akan mendirikan kantor baru di Tanjung Balai Karimun. “ Saat ini Kepri baru ada Batam dan Tanjungpinang, ” sebutnya.
Alem menambahkan, untuk proses klaim, PT Asuransi Wahana Tata memberikan kemudahan, yakni bisa dilakukan di 57 kantor cabang yang ada di Indonesia, “ Jadi tidak perlu ke kota asal, cukup ingat nomor nasabahnya, pengklaiman bisa langsung cair. ” Ujarnya. (mau)


PT. Asuransi Wahana Tata

Head Office
Jl. H. R. Rasuna Said. C-4, Jakarta 12920
Tel. (021) 5203145, 5203146
Fax. (021) 5203149, 5205222-23
e-mail : aswata@aswata.co.id
website: http://www.aswata.co.id
Logo-Call-Center-4 2018
 

 

otoritas-jasa-keuangan-logo

logo mari 
logo-imac-2017

Logo-AA-Fitch-Ratings 2018