Pulau Belitung atau Belitong sebuah pulau lepas pantai timur Sumatra, Indonesia, pulau yang dikenal sebagai Negri Laskar Pelangi yang menyuguhkan pantai berpasir putih yang lembut dan dihiasi batu-batu besar kian memesona setiap mata. ASWATA mengajak para mitra Agen yang menjadi pemenang atas pencapaian prestasi di tahun 2018 dan beruntung  mendapatkan Reward Trip Agency untuk menikmati pesona Pulau Belitung. Para mitra Agen berwisata di negri laskar pelangi pada tanggal 11 – 13 April 2019.


Artc-Escape-The-Ordinary-2018-Belitung

Dok.Aswata: Agen Aswata berpose bersama di Replika Sekolah Laskar Pelangi dalam rangkaian realisasi reward trip Escape The Ordinary 2018. 


Kota Gantung menjadi destinasi pertama para mitra agen ASWATA yang ditempuh dengan perjalanan (±90menit) dari Bandara H. A. S. Hanandjoedin Tanjungpandan, persinggahan awal dari perjalanan adalah Restoran Hanggar 21 dengan sajian spesial Mie Khas Belitung dan Es Jeruk Kunci, setelah urusan kuliner selesai perjalanan pun dimulai untuk mengunjungi Replika Sekolah Laskar Pelangi yang digunakan menjadi objek sekolah pada film Laskar Pelangi karya Andrea Hirata, kemudian para mitra berhenti di Museum Andrea Hirata yang merupakan museum sastra pertama di Indonesia untuk sejenak mengabadikan momen penuh haru. Jarak yang begitu dekat antar satu tempat wisata dan tempat wisata lainnya, kemudian para mitra agen mampir juga ke Kampung Ahok untuk mengunjungi sebuah Galeri Batik yang sederhana namun disinilah batik khas Belitung Timur dibuat oleh para masyarkat dan motif batik diambil dari daun pohon simpor. Perjalanan pun berlanjut ke Pantai Nyiur Melambai yang dikenal sebagai Pantai Lalang, Pantai Serdang, kemudian mitra agen berkunjung ke Vihara Dewi Kwan Im yang merupakan Vihara tertua di Belitung sejak 1747 dan demi memasuki vihara para mitra agen harus menaiki 80 anak tangga dan di sini terdapat patung Dewi Kwan Im raksasa. Sebelum kembali ke kota untuk check-in Hotel para mitra agen berkunjung ke Pantai Burong Mandi yang menyuguhkan keindahan alam berupa pantai berbatu besar dan berpasir putih.




Artc-Escape-The-Ordinary-2018-Belitung-1
Dok.Aswata: Agen Aswata berpose bersama di Monumen Laskar Pelangi, Pantai Batu Belayar dalam rangkaian realisasi reward trip Escape The Ordinary 2018.



Artc-Escape-The-Ordinary-2018-Belitung-2

Dok.Aswata: Agen Aswata berpose bersama di Pantai Batu Belayar dalam rangkaian realisasi reward trip Escape The Ordinary 2018.


Di hari kedua para mitra agen memulai pagi dengan sarapan Bersama di hotel dan beralih ke Pantai Tanjung Kelayang untuk melakukan Island Hopping Tour menggunakan kapal boat tradisional Belitung. Para mitra agen pun berkunjung ke spot foto paling unik bernama Batu Burung Garuda.  Tidak puas berphoto-photo saja mitra agen mampir juga ke Pulau Batu Berlayar yang berada di tengah laut dengan tumpukan bebatuan granit  yang menyerupai layar kapal, lalu Pulau Pasir yang  sering disebut gusong karena keberadaan yang tergantung pasang surut air laut menjadi sebuah destinasi merarik dan apabila beruntung  dapat menemukan bintang laut yang menghuni pulau tersebut. Setelah itu mitra agen istirahat sejenak untuk makan siang bersama di Pulau Kepayang lalu perjalanan pun berlanjut ke Pulau Lengkuas di sini mitra agen dipersilahkan jika ingin menikmati keindahan bawah laut (snorkelling) yang dapat dipandu tour guide. Kemudian mitra agen kembali ke Pantai Tanjung Kelayang untuk menuju ke Pantai Tanjung Tinggi yang merupakan lokasi dibuatnya Film Laskar Pelangi. Mengisi sore hari mitra agen singgah di outlet untuk beli oleh-oleh khas Belitung Belut yang menyediakan mulai dari pakaian, aksesories, dsb.) Hingga senja pun tiba para mitra agen berkumpul untuk gala dinner special di Lemadang Restaurant sambil diiringi Live Music. Acara makan malam spesial tersebut juga dihadiri Dept. Head Marketing Retail Kantor Pusat Jakarta.


 

Artc-Escape-The-Ordinary-2018-Belitung-3
Dok.Aswata: Agen Aswata berpose bersama di Pulau Lengkuas dalam rangkaian realisasi reward trip Escape The Ordinary 2018.


Artc-Escape-The-Ordinary-2018-Belitung-4

Dok.Aswata: Agen Aswata berpose bersama di Pantai Batu Belayar dalam rangkaian realisasi reward trip Escape The Ordinary 2018.



Pada hari ketiga setelah check-out dan sarapan pagi di hotel, mitra agen memulai pagi hari berkunjung ke Rumah Adat Belitung dan mencoba baju adat kemudian lanjut nongkrong sambil mencicipi Kopi Kong Djie dan pisang goreng di Kedai Kelapa yang juga menyajikan minuman dan makanan ringan dimana lokasi kedai bersebelahan dengan toko oleh-oleh KELAPA. Setelah itu mitra agen menuju Danau Biru (Danau Kaolin) yang terbentuk dari eks tambang kaolin dan terdapat tumpukan pasir putih yang menambah daya tarik untuk spot berphoto menjadi destinasi terakhir sebelum menuju Bandara H.A.S Hanadjoedin untuk perjalanan kembali ke Jakarta. What a beautiful island ! #nikmatnyabersamaaswata


Artc-Escape-The-Ordinary-Belitung-6 

Dok.Aswata: Segenap Staff dan Direksi PT. Asuransi Wahana Tata mengucapkan terima kasih atas kontribusi seluruh mitra Agen Aswata dalam dalam rangkaian realisasi Escape The Ordinary 2018 – ASWATA Agency Trip


Bila Anda tertarik untuk menikmati perjalanan GRATIS dalam 55th Gathering TOP Agen Aswata pada kesempatan Agency Trip berikutnya – hubungi Kantor Aswata terdekat dikota Anda!


Lihat Video keseruan Escape The Ordinary 2018 – ASWATA Agency Trip.




PT. Asuransi Wahana Tata

Kantor Pusat
Jl. H. R. Rasuna Said. C-4, Jakarta 12920
Tel. (021) 5203145, 5203146
Fax. (021) 5203149, 5205222-23
e-mail : aswata@aswata.co.id
website: http://www.aswata.co.id
Logo-Call-Center-4 2018
 

 

otoritas-jasa-keuangan-logo

logo mari 
logo-imac-2017

Logo-AA-Fitch-Ratings 2018