ASURANSI WAHANA TATA MENERIMA PENGHARGAAN

CORPORATE IMAGE AWARD 2013 – INDONESIA’S MOST ADMIRED COMPANIES (IMAC)

 

Asuransi Wahana Tata telah menerima penghargaan ”Corporate Image Award  – Indonesia’s Most Admired Companies (IMAC) 2013”dengan predikat ”Excellence in Building and Managing Corporate Image” untuk katagori ”Non-Vehicle Insurance”

 

Jakarta, 12 Juni 2013 – Untuk kali kedua PT. Asuransi Wahana Tata menerima penghargaan ”Corporate Image Award – Indonesia’s Most Admired Companies (IMAC) 2013” yang disampaikan pada malam penganugrahan oleh Frontier Consulting Group yang bekerjasama dengan Bloomberg Businessweek, di Ballroom I Hotel Mulia Senayan, Jakarta,.

Untuk penghargaan ini, Asuransi Wahana Tata mendapatkan predikat ”Excellence in Building and Managing Corporate Image” untuk katagori ”Non-Vehicle Insurance”. Penghargaan mana diberikan untuk 93 katagori industri, diantaranya perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam katagori industri Perbankan (convensional & syariah), Finance/Leasing, Asuransi, Sekuritas, Makanan & Minuman, Ritel, Distribusi, Farmasi, Kertas, Kendaraan Bermotor, Alat Berat, Minyak & Gas Bumi, Hotel, Biro Perjalanan, Penerbangan, Restoran, Rumah Sakit, Pengembang, Televisi, Telekomunikasi, Elektronik dan lain-lain.

Survey untuk mendapatkan hasil dari penganugrahan penghargaan ini, dilakukan terhadap empat kelompok responden, yaitu manajemen/pelaku bisnis, stock holder/investor, jurnalis, dan publik. Kriteria responden di kelompok manajemen adalah mereka yang berusia 30-60 tahun dan mempunyai jabatan  minimal manajer pada perusahaan barang/jasa. Responden investor adalah mereka yang pernah melakukan transaksi saham dalam satu tahun terakhir dan/atau saat ini menanamkan modal dalam bentuk saham, obligasi, atau reksadana pada perusahaan tertentu, dan berusia sekitar 30-60 tahun. Responden jurnalis adalah mereka yang berusia 20-50 tahun dan berprofesi sebagai jurnalis ekonomi dan industri pada media massa. Sementara itu, responden publik diambil dari masyarakat umum yang berusia 21-60 tahun dan memiliki pengeluaran keluarga minimal Rp. 5 juta per bulan. Total responden yang dilibatkan sebanyak 2.350 orang, yang terdiri atas: 855 responden panel manajemen, 670 responden panel investor, 150 responden jurnalis di Jakarta, 675 responden untuk panel publik. Demikian yang dipaparkan oleh Handi Irawan, Chairman Frontier Consulting Group, pada malam penganugrahan tersebut.

Survey dilakukan pada bulan Maret – April 2013 dengan cara face to face interview, telephone interview, dan online survey. Metode pengambilan sampel untuk responden manajemen menggunakan face to face interview, untuk investor dan jurnalis menggunakan purposive sampling dan untuk responden publik memakai multistage area random sampling.

Pengukuran Corporate Image 2013 ini yang diperoleh dari pengukuran Corporate Image Index (CII), menggunakan empat dimensi: quality, performance, responsibility, dan attractiveness. Dimensi quality terdiri atas empat atribut: perhatian terhadap konsumen tinggi, produk/jasa berkualitas tinggi, perusahaan yang dapat dipercaya, dan perusahaan yang inovatif. Dimensi performance terdiri atas dua atribut, yaitu perusahaan yang dikelola dengan baik, dan berpeluang untuk tumbuh dan berkembang. Sedangkan dimensi responsibility terdiri atas atribut kepedulian terhadap lingkungan dan tanggung jawab sosial. Terakhir, dimensi attractiveness, ditentukan oleh atribut daya tarik perusahaan sebagai tempat kerja idaman dan sejauh mana perusahaan memiliki karyawan berkualitas.

Corporate Image Index (CII) diperoleh dari rata-rata terboboti keempat dimensi ini. Penentuan pemenang untuk setiap katagori industri ditentukan berdasarkan skor CII yang merupakan rata-rata terboboti dari setiap kelompok responden dengan bobot manajemen 40%, investor 30%, jurnalis 20%, dan publik 10%. Perusahaan dengan CII excellent merupakan perusahaan yang memiliki skor CII lebih besar dari satu dan lebih tinggi dari rata-rata industri serta termasuk dua besar dalam setiap katagorinya.

Setelah menerima penghargaan ini, Christian Wanandi sebagai President Director Asuransi Wahana Tata menyampaikan kesan-kesannya bahwa penghargaan ini merupakan bukti kepercayaan publik terhadap kinerja Asuransi Wahana Tata, serta bagi internal ini merupakan buah pencapaian tujuan perusahaan yang tertuang dalam Visi dan Misi. Untuk itu Asuransi Wahana Tata akan tetap meningkatkan pelayanan demi pencapaian misi, visi dan nilai budaya IPTEC (Integrity, Profesonalism, Team Work, Excellence dan Creativity), dengan program  Standard Service”WE CARE” (Welcome, Emphaty, Creative, Accurate, Responsive, Excellence). Semua itu secara keseluruhan menunjukkan hasil yang positip, yang tercermin dalam laporan kinerja Asuransi Wahana Tata tahun 2012, dimana Asuransi Wahana Tata telah mencapai lima besar perusahaan asuransi umum dalam perolehan premi bruto, dengan membukukan  Rp. 1,62 trilyun, maka sudah sepantasnyalah perusahaan mendapatkan penghargaan ini.

 


PT. Asuransi Wahana Tata

Kantor Pusat
Jl. H. R. Rasuna Said. C-4, Jakarta 12920
Tel. (021) 5203145, 5203146
Fax. (021) 5203149, 5205222-23
e-mail : aswata@aswata.co.id
website: http://www.aswata.co.id
Logo-Call-Center-4 2018
 

 

otoritas-jasa-keuangan-logo

logo mari 
logo-imac-2017

Logo-AA-Fitch-Ratings 2018