SEMARANG, suaramerdeka.com - Banyaknya tantangan yang dihadapi industri otomotif seperti aturan uang muka kredit dan banyaknya persaingan Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) tak menyurutkan kinerja jasa asuransi kendaraan otomotif. Pasar asuransi kendaraan diprediksi masih akan tumbuh 10% di tahun ini.

''Pasar asuransi kendaraan bermotor masih tumbuh 10% dibanding tahun lalu. Hal ini seiring mulai sadarnya konsumen akan manfaat asuransi bagi kendaraan mereka,'' kata Head of Sales Retail Asuransi Wahana Tata, Eko Wibowo Susanto saat Thematic One Day Workshop With Nasmoco Majapahit, akhir pekan lalu.

Eko optimistis industri asuransi mobil masih tumbuh subur. Meskipun banyak aturan yang menghambat penjualan mobil, ia yakin pertumbuhan penjualan kendaraan baru terus melaju. Di samping itu, masyarakat juga semakin sadar dengan manfaat asuransi bagi keamanan dan keselamatan. Asuransi memberikan keamanan kepada tertanggung apabila terjadi kerusakan maupun kehilangan pada kendaraan mereka.

Tingginya animo masyarakat akan asuransi kendaraan ditandai dengan pendapatan premi yang diperoleh Asuransi Wahana Tata. Jumlah premi dari Nasmoco Semarang saat ini mencapai Rp 5 miliar. Jumlah polis Nasmoco wilayah Semarang tercatat mencapai sekitar 2.500-3.000 polis. Sedangkan, nilai klaim yang sudah dibayarkan sebesar Rp 1, 8 miliar.

Dari semua produk yang ada seperti asuransi kebakaran, asuransi building dan kapal sebagian besar masih didominasi asuransi kendaraan yang menyumbang kontribusi hingga 35%.

''Rata-rata sebulan kami menyalurkan klaim konsumen Nasmoco Semarang sebesar Rp 200 juta,'' katanya didampingi Kepala Bagian Klaim Asuransi Wahana Tata, Agus Setyawinarno.

Kepala Cabang Nasmoco Majapahit, Fadly Hasan menambahkan, kesadaran berasuransi semakin besar dari tahun ke tahun. Asuransi kendaraan sangat penting bagi pengguna kendaraan. Pihaknya berharap konsumen Nasmoco yang membeli kendaraan baru baik itu secara kredit dan tunai segera mengikuti asuransi. Hampir semua produk kendaraan Toyota Nasmoco diikutkan dalam program asuransi. Seperti, Avanza, Kijang Innova serta beberapa mobil yang memiliki penetrasi pasar cukup bagus.

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2013/10/01/174029/Pasar-Asuransi-Kendaraan-Tumbuh-10


PT. Asuransi Wahana Tata

Kantor Pusat
Jl. H. R. Rasuna Said. C-4, Jakarta 12920
Tel. (021) 5203145, 5203146
Fax. (021) 5203149, 5205222-23
e-mail : aswata@aswata.co.id
website: http://www.aswata.co.id
Logo-Call-Center-4 2018
 

 

otoritas-jasa-keuangan-logo

logo mari 
logo-imac-2017

Logo-AA-Fitch-Ratings 2018