Asuransi Wahana Tata meluncurkan inovasi baru cara pembayaran  premi asuransi tahun 2011
di Jakarta

Jakarta, 10 Oktober 2011 – Sejalan dengan misi memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah, bereputasi, inovatif dan terpercaya, Asuransi Wahana Tata berupaya meluncurkan inovasi untuk menyediakan pelayanan unggul dan kemudahan bagi nasabah Asuransi Wahana Tata yang juga merupakan nasabah dari Bank Central Asia (BCA), yaitu dengan BCA Virtual Account. Sistem pembayaran ini tentunya memberi kemudahan kepada pemegang polis Asuransi Wahana Tata dalam melakukan pembayaran premi asuransi.

Salah satu keunggulan BCA Virtual Account ini adalah dapat diakses melalui counter-counter di cabang BCA dan ATM BCA yang tersebar luas di seluruh wilayah nusantara. Demikian juga melalui internet banking dengan KlikBCA, serta melalui LLG/ RTGS dari bank-bank lain. Tiap nasabah Asuransi Wahana Tata akan memperoleh nomor “Virtual Account’ yang unik dan berbeda antara satu dan yang lainnya. Keunikan nomor “Virtual Account” per pemegang polis asuransi ini memungkinkan  Asuransi Wahana Tata untuk mengidentifikasi setiap pembayaran premi asuransi yang diterima. Inovasi ini menjawab permasalahan rekonsiliasi dari pembayaran serta sekaligus sebagai solusi terhadap keluhan nasabah yang disebabkan oleh pembayaran premi yang tidak teridentifikasi.

Untuk tahun 2011, semangat untuk berubah sudah terasa hampir di semua karyawan dari semua level, dan semakin tergerak untuk bekerja lebih fokus serta memberikan yang terbaik. Sungguh suatu perubahan yang sangat menggembirakan dan membanggakan. Dengan visinya Asuransi Wahana Tata menjadi 5 besar di industri asuransi umum, dikenal ditingkat regional, menjadi pilihan utama pelanggan dan mitra usahanya serta menjadi kebanggaan karyawan ini adalah suatu perubahan yang menjadi lompatan besar bagi Asuransi Wahana Tata. Untuk mencapai visi tersebut dijabarkan dengan perwujudan atas misi yaitu memberikan pelayanan terbaik, bereputasi, inovatif dan terpercaya tentunya akan menumbuhkan kepercayaan dari nasabah. Kepercayaan dan kepuasan nasabah tersebut tercermin dengan meningkatnya premi bruto sebesar 42% di kwartal ketiga tahun 2011 ini, dari sebelumnya Rp. 656,3 milyar menjadi Rp. 935 milyar pada periode yang sama. Ini berarti telah mencapai 73% dari target perolehan premi 2011 sebesar Rp. 1,275 trilyun. Hasil underwriting pun meningkat sebesar Rp. 46 milyar dibanding sebelumnya pada periode yang sama Rp. 124,6 milyar atau naik sebesar 36%.

Dengan adanya kerjasama yang dilakukan bersama BCA, Asuransi Wahana Tata telah mengembangkan suatu inovasi baru dalam cara pembayaran premi asuransi, karena BCA Virtual Account ini bebas biaya dan real time.
Berikut ini adalah Prosedur Transfer Pembayaran Premi Asuransi Wahana Tata dengan BCA Virtual Account melalui ATM BCA
1.    Langkah pertama masukkan kartu ATM BCA anda, kemudian masukkan PIN anda.
2.    Pilih menu TRANSAKSI LAINNYA
3.    Langkah berikutnya pilih menu TRANSFER
4.    Setelah itu pilih menu KE REK BCA VIRTUAL ACCOUNT
5.    Setelah itu masukkan NOMOR  VIRTUAL ACCOUNT ANDA: 00029 diikuti dengan 16 Digit Nomor Debit Note Anda
6.    Layar berikutnya akan menampilkan: NOMOR VIRTUAL ACCOUNT Anda, NAMA Anda, PERUSAHAAN/PRODUK: ASWATA VIRTUAL dan TOTAL TAGIHAN anda, dan anda diminta untuk memasukkan jumlah yang ingin anda bayar.
7.    ATM akan menampilkan layar tersebut diatas beserta jumlah transfer/pembayaran anda, dan meminta konfirmasi mengenai pembayaran anda.
8.    ATM akan meminta anda untuk memasukkan PIN kembali
9.    Setelah transaksi berhasil, ATM akan mengeluarkan struk
10.    Proses pembayaran dengan BCA Virtual Account melalui ATM BCA selesai


Contact :
Hero Wirasmara
Marketing Support Dept. Head
PT. Asuransi Wahana Tata
Phone   : +62 21 520 3145 ext. 545
Mobile  : +62 81 2946 4749
Fax         : +62 21 520 5223
Email     : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


PT. Asuransi Wahana Tata

Kantor Pusat

Jl. H. R. Rasuna Said. C-4, Jakarta 12920
Tel. (021) 5203145, 5203146
Fax. (021) 5203149, 5205222-23
e-mail : aswata@aswata.co.id
website: http://www.aswata.co.id
soc-ig soc-fb soc-in soc-yt

Vania--Tanya-Aswata

 
 otoritas-jasa-keuangan-logo  logo mari
 Logo-AA-Fitch-Ratings 2018