Jakrta, 25 Januari 2012

PT. Asuransi Wahana Tata - ASWATA meresmikan beroperasinya Regional Office Jakarta dan Sales Office di wilayah Jabotabeklam. Setahun telah berlalu, sejak digongkan-nya struktur organisasi yang baru seraya beroperasinya Regional Office Wilayah Tengah di Bandung yang menaungi beberapa Kantor ASWATA yang berada di Jawa Barat dan Jawa Tengah pada hari Selasa, 11 Januari 2011.

Diikuti peluncuran program “Quantum Leap 2011”, dalam rangka menuju pencapaian visi dan misi ASWATA - Asuransi Terpercaya sebagai perusahaan asuransi umum yang selalu memberikan pelayanan terbaik, mendapatkan reputasi terbaik, selalu berinovatif dan terpercaya yang menjadi pilihan utama pelanggan dan mitra usaha serta kebanggaan karyawan.

Tahapan yang dilalui seperti : sosialisasi, pembekalan, pemantapan, ujicoba dan evaluasi semua menunjukkan hasil yang memuaskan. Agar program ini berlanjut ASWATA membulatkan tekad dan menyusun skenario implementasi struktur organisasi secara “big bang” untuk wilayah lain yaitu Regional Jakarta, Barat, dan Timur.

Rabu, 25 Januari 2012, kick off sekaligus peresmian beroperasinya Regional Office Jakarta yang membawahi 9 Kantor ASWATA di wilayah Jabotabeklam : Kantor Jakarta Rasuna, Kantor Jakarta Pondok Indah, Kantor Jakarta Senen, Kantor Jakarta Tanah Abang, Kantor Jakarta Kalibesar, Kantor Tangerang, Kantor Bekasi, Kantor Bogor, dan Kantor Lampung.

Demi meningkatkan pelayanan kepada nasabah sesuai dengan program “New Service Experience” bagi seluruh pelanggan dengan service campaign WE CARE (Welcome, Empathy, Creative, Accurate, Responsive dan Excellence) yang memberikan kenyamanan lebih serta kemudahan bagi customer dalam melakukan klaim dan pengajuan perlindungan asuransi.


Seperti halnya yang disampaikan Presiden Direktur Asuransi Wahana Tata, Christian Wanandi,
Bahwa dalam waktu singkat ASWATA telah mengalami beberapa lompatan perubahan yang sangat signifikan, yaitu selama tahun 2011 tidak kurang dari 7 kantor pemasaran baru telah dibuka, sehingga kini tercatat ASWATA telah memiliki 55 kantor pemasaran yang didukung oleh Teknologi Informasi yang lebih canggih dengan sistem yang terpadu dan realtime di seluruh Indonesia. Tegas Bapak Chrisitan Wanandi, Presiden Direktur ASWATA

Perubahan besar juga terjadi pada perolehan premi bruto yang meningkat 40% atau sebesar hampir Rp. 400 Milyar, dengan komposisi sebesar 80% diperoleh dari bisnis corporate dan 20% dari bisnis ritel, yang berarti telah melampaui target yang telah ditetapkan sebelumnya. 

Pada kesempatan yang sama, oleh Ibu Dra.M.Th. Ratnawati, Direktur Sales and Marketing Corporate, disampaikan hasil kinerja ASWATA di tahun 2011 yang sungguh menggembirakan. Premi bruto mencapai Rp. 1,324 Trilyun, mengalami peningkatan sebesar 40% dari perolehan tahun lalu sebesar Rp. 941 Milyar. Hasil Underwriting juga mengalami kenaikan sebesar 25% dari semula sebesar Rp. 214 Milyar tahun 2010 menjadi Rp. 270 Milyar tahun 2011.

Hal yang sama terjadi pula pada Laba Bersih yang mencapai Rp. 105 Milyar, yang meningkat 26% dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp. 83 Milyar. (data: Income Statement sementara/unaudited per 31 Desember 2011).

Masih fokus bertumbuh di tahun 2011 dengan menghadapi kondisi krisis ekonomi  global dan meningkatnya aktifitas alam pemicu bencana sehingga ASWATA mendapatkan dukungan reasuransi yang kurang maksimal, sehingga strategi manajemen adalah dengan terus berinovasi dalam mengembangkan produk, jaringan pemasaran ritel lebih luas, distribusi produk yang beragam serta mengembangkan distribusi keagenan di seluruh nusantara


PT. Asuransi Wahana Tata

Kantor Pusat

Jl. H. R. Rasuna Said. C-4, Jakarta 12920
Tel. (021) 5203145, 5203146
Fax. (021) 5203149, 5205222-23
e-mail : aswata@aswata.co.id
website: http://www.aswata.co.id
soc-ig soc-fb soc-in soc-yt

Vania--Tanya-Aswata

 
 otoritas-jasa-keuangan-logo  logo mari
 Logo-AA-Fitch-Ratings 2018