Jakarta, 21 Maret 2012

 

PT Asuransi Wahana Tata telah mencapai perolehan premi di tahun 2012 sebesar Rp. 1,59 Trilyun, meningkat sebesar 20% dari perolehan premi tahun 2011, dan melampaui target produksi yang telah ditetapkan sebelumnya. sebesar Rp. 1,56 Trilyun (sumber: Income Statement per 31 Desember 2012, unaudited).

Mengucap puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, perolehan dan prestasi Tahun 2012 ini bagi kami merupakan perjuangan dalam kebersamaan, setiap personil di seluruh bagian di Kantor Pusat, Kantor Regional dan Kantor Pemasaran yang telah memberikan peran dan sumbangsih yang besar bagi perusahaan. Selamat dan Sukses bagi seluruh jajaran Asuransi Wahana Tata atas usaha keras, sumbangan tenaga dan pikiran seluruh karyawan/ti untuk mewujudkannya. Serta terima kasih pula disampaikan kepada seluruh Corporate Customer dan Retail Customer, Partner Bisnis dan Rekanan atas kepercayaan yang telah diberikan serta kerjasamanya. Demikian ungkap Christian, President Director Asuransi Wahana Tata.

Memang peningkatan pencapaian premi tahun 2012 tersebut tidak disertai dengan hasil underwriting yang memuaskan yaitu hanya mencapai Rp. 268 Milyar, hampir tidak ada peningkatan dari tahun lalu, karena kondisi yang kurang menguntungkan dengan banyaknya klaim karena musibah yang salah satunya dari bencana alam, sekalipun sudah diupayakan dengan melaksanakan prinsip selection risk yang benar.

Di tahun 2013 ini, target perolehan premi Asuransi Wahana Tata ditetapkan sebesar Rp. 1,8 Trilyun. Kenaikan sebesar 15% dari perolehan premi tahun 2012 ini memang tidak besar, namun juga bukan hal mudah dalam situasi bisnis saat ini. Menurut kami itu cukup realistis, karena kami menyadari bahwa tahun 2013 ini kita akan menghadapi tantangan yang tidak kalah berat dari tahun sebelumnya, persaingan dari kekuatan kompetitor yang semakin agresif, dan kebijakan serta regulasi pemerintah yang semakin ketat, ujar Ratnawati, Marketing Director Asuransi Wahan Tata.

Christian menambahkan, untuk memberikan pelayanan yang paripurna bagi nasabah dan juga masyarakat, di awal tahun 2013 ini Asuransi Wahana Tata telah melaksanakan aktivasi beroperasinya call center. Para nasabah dan masyarakat saat ini dapat menghubungi nomor 1500 298 untuk mendapatkan pelayanan dari Asuransi Wahana Tata berupa informasi produk, prosedur dan profil perusahaan, pelaporan klaim dan registrasi klaim, proses awal penutupan asuransi, dan menerima keluhan/complaint nasabah.
Sesuai dengan komitmennya, Asuransi Wahana Tata dalam menetapkan Kebijakan strategisnya tetap pada peningkatan kinerja perusahaan beserta seluruh jajarannya untuk fokus pada pelayanan terbaik bagi para nasabah dan rekan bisnis. Dengan program New service experience Asuransi Wahana Tata berusaha memenuhi kebutuhan dan harapan nasabah hingga tercapai kepuasan nasabah. Tetap mempertahankan serta sedapat mungkin meningkatkan pelayanan bagi seluruh nasabah/client Aswata baik dalam penutupan asuransi maupun proses klaim.

Memberikan pelayanan sepenuh hati dengan WE CARE (Welcome, Empathy, Creative, Accurate, Responsive, dan Excellence) agar memperoleh nasabah yang tidak hanya loyal namun bersedia merekomendasikan Asuransi Wahana Tata kepada orang lain, serta menjunjung tinggi budaya perusahaan yaitu IPTEC (Integrity, Professionalism, Teamwork, excellence, dan Creative) dalam aktifitas bekerja sehari-hari.


PT. Asuransi Wahana Tata

Kantor Pusat
Jl. H. R. Rasuna Said. C-4, Jakarta 12920
Tel. (021) 5203145, 5203146
Fax. (021) 5203149, 5205222-23
e-mail : aswata@aswata.co.id
website: http://www.aswata.co.id
Logo-Call-Center-4 2018
 

 

otoritas-jasa-keuangan-logo

logo mari 
logo-imac-2017

Logo-AA-Fitch-Ratings 2018