Jumlah ini melampaui target yang telah ditetapkan sebelumnya sebesar Rp1,56 triliun. Dwitya Putra
Jakarta–PT Asuransi Wahana Tata bukukan perolehan premi Rp1,59 triliun selama 2012 atau meningkat sebesar 20% dari perolehan premi pada 2011. Jumlah ini melampaui target yang telah ditetapkan sebelumnya oleh perseroan sebesar Rp1,56 triliun.
“Tahun 2012 ini bagi kami merupakan perjuangan dalam kebersamaan, setiap personil di seluruh bagian di Kantor Pusat, Kantor Regional dan Kantor Pemasaran yang telah memberikan peran dan sumbangsih yang besar bagi perusahaan,” kata President Director Asuransi Wahana Tata, Christian dalam rilis yang disampaikan perseroan, di Jakarta, Kamis, 21 Maret 2013.
Christian mengakui, kendati piihaknya memperoleh pencapaian positif dari sisi premi di tahun 2012, namun tidak disertai dengan hasil underwriting yang memuaskan yaitu hanya mencapai Rp.268 Milyar, atau hampir tidak ada peningkatan dari tahun lalu.
Hal ini karena kondisi yang kurang menguntungkan dengan banyaknya klaim karena musibah yang salah satunya dari bencana alam, sekalipun sudah diupayakan dengan melaksanakan prinsip selection risk yang benar.
Tahun ini target perolehan premi Asuransi Wahana Tata ditetapkan sebesar Rp1,8 triliun atau naik sebesar 15% dari perolehan premi 2012.
“Ini bukan hal mudah dalam situasi bisnis saat ini. Menurut kami itu cukup realistis, karena kami menyadari bahwa tahun 2013 ini kita akan menghadapi tantangan yang tidak kalah berat dari tahun sebelumnya, persaingan dari kekuatan kompetitor yang semakin agresif, dan kebijakan serta regulasi pemerintah yang semakin ketat,” terangnya.
Christian menambahkan, untuk memberikan pelayanan yang paripurna bagi nasabah dan juga masyarakat, di awal 2013 pihaknya telah melaksanakan aktivasi beroperasinya call center.
Para nasabah dan masyarakat saat inidapat menghubungi nomor (021) 500 298 untuk mendapatkan pelayanan dari Asuransi Wahana Tata berupa informasi produk, prosedur dan profil perusahaan, pelaporan klaim dan registrasi klaim, proses awal penutupan asuransi, dan menerima keluhan/complaint nasabah.
Sesuai dengan komitmennya, Asuransi Wahana Tata dalam menetapkan Kebijakan strategisnya tetap pada peningkatan kinerja perusahaan beserta seluruh jajarannya untuk fokus pada pelayanan terbaik bagi para nasabah dan rekan bisnis.
Dengan program New Service Xxperience, Asuransi Wahana Tata berusaha memenuhi kebutuhan dan harapan nasabah hingga tercapai kepuasan nasabah.
“Kami Tetap mempertahankan serta sedapat mungkin meningkatkan pelayanan bagi seluruh nasabah/client Aswata baik dalam penutupan asuransi maupun proses klaim,” jelasnya. (*)
http://www.infobanknews.com/2013/03/asuransi-wahana-tata-cetak-premi-rp159-triliun/