Sebagai perusahaan asuransi umum PT Asuransi Wahana Tata - ASWATA terus berusaha memperluas jangkauan hingga di wilayah Kalimantan Utara (Kaltara) dengan membuka kantor Perwakilan baru di Kota Tarakan, Kamis (4/4) kemarin, kantor perwakilan PT. Asuransi Wahana Tata yang berada di bilangan Jalan Cendrawasih Nomor 73 Kota Tarakan, telah di resmikan penggunaannya.

Peresmian kantor yang berlangsung sederhana tersebut turut di hadiri oleh Bapak Tri Wahono, Direktur HR & GA ASWATA bersama Bapal Ign, Bambang Lindu, Executive Vice President East Office, dan Bapak Sugiarto, Head SO Balikpapan serta Bapak Edy Susanto, Head SO Tarakan.

Disampaikan Bapak Tri Wahono, didirikannya kantor perwakilan baru di kota Tarakan ini bertujuan untuk mengembangkan pelayanan kepada masyarakat khususnya yang ada di wilayah timur. “Ini adalah upaya kami mendekatkan diri dengan nasabah,” ungkapnya. “Selama ini bisnis ASWATA berfokus pada sektor corporate, namun saat ini kami lebih memberikan perhatian dan mengembangkan pada segmen retail. “Semoga kedepannya Sales Office (SO) tarakan ini dapat berkembang lebih pesat, seperti SO di daerah lainnya,“ harapnya.

 

Sementara itu, Bapak Ing Bambang mengungkapkan ASWATA terus berkomitmen mengembangkan layanan khusus pada sistem terpadu (realtime) dengan sekitar 60 cabang pemasaran di seluruh Indonesia. Tahun ini, ASWATA yang masuk dalam jajaran 5 besar dari ratusan perusahaan asuransi kerugian yang ada di Indonesia.“Target premi nasional yang kami canangkan di tahun 2013 ini sebesar Rp 1,85 triliun,” kata Bapak Ing Bambang. Perusahaan yang memiliki slogan ‘Kepercayaan pelanggan adalah yang utama’ berharap dapat mengejar target tersebut. “Kepercayaan pelanggan adalah segalanya, kami senantiasa menjaga kepercayaan yang telah diberikan kepada kami,” tuturnya.

Pada kesempatan sama, Bapak Sugiarto menambahkan, kantor so Tarakan dibawahi cabang Balikpapan, sedangkan untuk regional timur membawahi 11 kantor cabang yakni Surabaya Tunjungan, Surabaya Jemursari, Malang, Makasar, Manado, Balikpapan, Samarinda, Banjarmasin, Denpasar, Jember, Gorontalo. Disamping itu, tak kurang dari 13 kantor Perwakilan pemasaran di kota-kota besar provinsi seperti Sulawesi, Kalimantan, Papua, NTB dan NTT.

“Pada tahun 2014 kami menargetkan seluruh kota besar di Indonesia bagian timur telah ada kantor perwakilan kami sebagai konsekuensi atas banyaknya nota kesepakatan (MOU) yang telah kami lakukan dengan perbankan maupun lembaga-lembaga pembiayaan (leasing),” jelasnya.

Selaku pimpinan kantor so Tarakan, Bapak Edy Susanto optimis perusahaan yang dipimpinnya dapat berkembang pesat. “Kaltara merupakan provinsi baru yang perkembangannya sangat pesat. Baik sektor perbankan, pertambangan dan pemerintahan tentunya akan membutuhkan perlindungan terhadap asset yang dimilikinya,” katanya optimis. (adv/ufi)


PT. Asuransi Wahana Tata

Kantor Pusat

Jl. H. R. Rasuna Said. C-4, Jakarta 12920
Tel. (021) 5203145, 5203146
Fax. (021) 5203149, 5205222-23
e-mail : aswata@aswata.co.id
website: http://www.aswata.co.id
soc-ig soc-fb soc-in soc-yt

Vania--Tanya-Aswata

 
 otoritas-jasa-keuangan-logo  logo mari
 Logo-AA-Fitch-Ratings 2018