Hanya dalam hitungan hari sebagian masyarakat yang berencana merayakan lebaran di kampung halaman mulai mempersiapkan diri. Apabila momen kali ini Anda membawa seluruh anggota keluarga menggunakan kendaraan pribadi terdapat hal yang perlu diperhatikan agar keselamatan serta kenyamanan tetap jadi yang utama. Karena bagaimana pun juga hal yang tidak diinginkan bisa saja terjadi sehingga dapat mengganggu perjalanan mudik Anda. Berikut ini penjelasannya :

 

  1. Periksa Mesin Kendaraan

    Kendaraan-1

    Apa pun kendaraan pribadi yang digunakan pastikan anda telah cek kondisi mesinnya. Jika Anda awam akan otomotif sebaiknya bawa ke bengkel resmi. Oli mesin, busi, aki dan radiator hal yang biasanya bermasalah diperjalanan jarak jauh. Faktor pendukung lainnya seperti tekanan angin, rem, ac dsb juga diperhatikan selama perjalanan.  



  2. Sesuaikan Muatan Kendaraan


    Kendaraan-2

     
    Pahamilah kendaraan pribadi bukan lah mobil barang yang bisa mengangkut lebih muatan. Suspensi mobil pribadi juga diciptakan untuk beban maksimal dari masing-masing kendaraan. Beruntunglah jika kendaraan Anda bertipe SUV – Sport Utility Vehicle akan lebih banyak memuat barang, namun jika kendaraan Anda termasuk City Car sebaiknya untuk tidak membawa banyak muatan. Apabila menggunakan kendaraan bermotor tidak disarankan untuk membawa lebih dari 1 penumpang karena tingkat kenyamanan pengemudi pun akan terganggu.



  3. Perhatikan kelengkapan Kendaraan

    Kendaraan-4
    Sebaik-baiknya kendaraan juga tidak nyaman rasanya jika tidak lengkap sesuai aturan berkendara. Jika kendaraan Anda roda 4 sebaiknya memiliki surat ijin yang sesuai dan masih dalam masa berlaku. Lalu tiap kendaraan juga memiliki kelengkapan seperti lampu, plat nomor, dsb yang harus diperhatikan agar selama berkendara semua sesuai standar.


  4. Perkiraan Biaya Resiko Kendaraan

    Kendaraan-3


    Jika kendaraan masih memiliki asuransi, Anda tidak perlu khawatir dari resiko yang tidak diinginkan. Namun jika kendaraan Anda tidak berasuransi ini merupakan alasan penting perkiraan biaya terhadap resiko kendaraan wajib diperhatikan demi kenyamanan berkendara selama mudik. Dapatkan informasi seputar Asuransi Kendaraan Bermotor ASWATA OTO A+

 

Kenyamanan berkendara selama mudik merupakan hal yang penting mengingat kendaraan pribadi Anda lah yang menjadi transportasi utama, selain itu kenyamanan dan keamanan Anda sekeluarga selama mudik pun perlu diperhatikan. Dapatkan manfaat dari Asuransi Kecelakaan Diri senilai Rp.50.000.000,- untuk meninggal dunia akibat kecelakaan dan Rp.1.000.000,- untuk biaya medis akibat kecelakaan untuk periode 1 sd 30 Juni 2018 hanya dengan Rp.10.000,- saja.

Hubungi kami di Sales Office ASWATA terdekat dikota Anda dan dapatkan informasi tentang Asuransi Kecelakaan Diri Pemudik #cumanceban 

 

Klik gambar Informasi Manfaat, Syarat dan Ketentuan (PSAKDI) PA Mudik 2018

 Web Teaser MudikAman 2018

Lihat Video Ilustrasi Mudik Aman 2018 Cuman Ceban di channel Youtube ASWATA : Mudik Aman 2018


PT. Asuransi Wahana Tata

Kantor Pusat
Jl. H. R. Rasuna Said. C-4, Jakarta 12920
Tel. (021) 5203145, 5203146
Fax. (021) 5203149, 5205222-23
e-mail : aswata@aswata.co.id
website: http://www.aswata.co.id
Logo-Call-Center-4 2018
 

 

otoritas-jasa-keuangan-logo

logo mari 
logo-imac-2017

Logo-AA-Fitch-Ratings 2018