permainan anak

Berada di rumah aja adalah cara sederhana yang bisa kamu dan anak lakukan untuk mencegah penularan virus corona. Meski begitu, terlalu lama berada di rumah mungkin bisa membuat anak bosan. Sebab, si kecil tidak bisa bebas ke luar rumah dan bermain dengan teman-teman sebayanya seperti biasa.

Tapi, tenang saja. Selama di rumah aja, kamu bisa menjadi teman bermainnya dan melakukan berbagai kegiatan seru di rumah bersama si kecil.

Berikut adalah beberapa ide permainan menyenangkan yang bisa kamu lakukan bersama anak selama di rumah aja.

 

1. Membuat origami

Membuat origami atau seni melipat kertas ada banyak manfaatnya, lho. Selain melatih motorik anak, origami juga bisa membantu si kecil mengenal bentuk dan warna.

Tidak hanya itu saja, kamu bisa membuat permainan dari kreasi origami. Misalnya, membuat kebun binatang dari origami hewan-hewan karya kamu dan anak.

 

2. Bermain peran

Tidak perlu jago akting, kamu dan anak bisa bermain peran menjadi tokoh-tokoh menyenangkan. Mainkanlah peran menarik seperti pahlawan, hewan-hewan, atau profesi seperti dokter atau pilot. Ajak juga seluruh anggota keluarga di rumah agar makin seru.

Bermain peran dapat meningkatkan empati anak, menambah wawasan, serta mengasah kreativitasnya, lho!

 

3. Berburu harta karun

Bermain dengan mencari harta karun tidak harus dilakukan di luar rumah. Ya, rumah bisa jadi tempat menyenangkan untuk mencari petunjuk dan menemukan hadiah harta karun.

Berilah petunjuk yang kreatif agar semakin seru saat si kecil mencari harta karun. Hadiah dari harta karun tersebut tidak perlu mahal-mahal. Kamu bisa memberikan camilan favorit atau makanan kesukaannya.

 

4. Menari sambil menyanyi

Walaupun di rumah, tubuh anak harus tetap aktif bergerak agar tetap sehat. Karena itu, aktivitas fisik seperti menari bisa jadi pilihan.

Agar makin menarik, iringilah tarian dengan lagu anak-anak favorit si kecil. Kamu dan keluarga bisa menyanyi bersama dan anak pun bisa aktif bergerak dengan ceria.

 

5. Mandi seru dengan mainan favorit

Berada di rumah seharian bukan alasan untuk malas mandi. Justru, kebersihan anak harus tetap dijaga agar terhindar dari berbagai penyakit.

Jika anak enggan mandi, ajaklah dengan membawa mainan favoritnya ke kamar mandi. Aktivitas mandi bisa jadi menyenangkan, misal sambil mencuci mobil kesayangan atau bermain air bersama mainan bebek. Dengan begitu, anak bisa bermain sambil belajar untuk menjaga kebersihan diri.

Nah, ternyata bermain di rumah dengan melakukan berbagai aktivitas di atas juga seru, bukan? Selain menghilangkan kejenuhan, bermain bersama juga bisa meningkatkan bonding Anda dengan anak.

Bermain di rumah bersama anak juga memiliki potensi kecelakaan juga, lho! Aswata ikut menjaga kita di rumah dengan menyediakan perlindungan Asuransi Kecelakaan Diri untuk seluruh keluarga dengan promo 50% discount premi dan bebas biaya admin untuk penutupan asuransi kecelakaan diri keluarga mulai  tanggal 3 Mei 2020 sampai berakhirnya masa pandemi.

Karena tetap harus di rumah saja, pembelian asuransi ini cukup dilakukan melalui Whatsapp Vania (Virtual Assistant  Aswata) di 08111 500 299 dengan cara text #dirumahaja. Selanjutnya Vania akan memandu pembelian polis ini sampai pembayaran online dan penerbitan polisnya melalui Whatsapp chat.

 

MARI Jaga Indonesia dari rumah - MARI Jaga keluarga tetap aman!

 

Informasi produk Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga https://www.aswata.co.id/id/kecelakaan-diri-keluarga

Informasi tutorial video proses pembelian polis melalui Whatsapp Business https://aswata.co.id/id/pa-keluarga

Informasi lain seputar Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 


PT. Asuransi Wahana Tata

Kantor Pusat
Jl. H. R. Rasuna Said. C-4, Jakarta 12920
Tel. (021) 5203145, 5203146
Fax. (021) 5203149, 5205222-23
e-mail : aswata@aswata.co.id
website: http://www.aswata.co.id
Logo-Call-Center-4 2018
 

 

otoritas-jasa-keuangan-logo

logo mari 
logo-imac-2017

Logo-AA-Fitch-Ratings 2018