artikel curi mobil

 

Ditengah pandemi virus Corona yang menyebar di beberapa wilayah Indonesia, pemberitaan saat ini sedang dihebohkan dengan maraknya pencurian kendaraan bermotor. Nah, bagi kamu yang berada di rumah saja, mungkin banyak hal yang diperhatikan untuk menjaga kendaraan bermotor seperti mobil agar aman dan terbebas dari ancaman maling.

Berikut ini 7 cara agar mobil kesayangan kamu lebih aman walau hanya di rumah saja.

1. Parkirkan mobil di tempat yang aman

Banyak orang beranggapan, memarkir mobil di rumah jauh lebih aman daripada di tempat umum. Namun banyak kasus-kasus pencuri yang berhasil mengambil mobil dari garasi rumah korban. Pastikan keamanan garasi dengan material pintu garasi yang kokoh dan lengkapi dengan kamera CCTV.

Jika hendak berpergian, pilih tempat yang dekat dengan keramaian. Sebaiknya yang terpantau oleh kamera CCTV. Hindari untuk memilih tempat parkir yang sepi dan gelap karena akan rawan pencurian. Cara ini dapat meminimalisir peluang pencuri mencuri mobil kamu dan berhasil membawa kabur mobil kamu begitu saja.

2. Pasang alarm dan gunakan kunci tambahan

Alarm merupakan pelindung paling umum yang wajib dimiliki. Meski tak sedikit pencuri yang berhasil mengakali sistem alarm, namun alarm bekerja efektif dalam memperlambat aksi pencurian.

Ketika mobil dibuka paksa, secara otomatis alarm akan mengeluarkan suara nyaring yang dapat membuat pencuri panik. Alarm saja belum tentu cukup, terutama jika menghadapi pencuri zaman sekarang yang sudah profesional.

Untuk menambah keamanan, gunakan kunci tambahan yang biasanya dipasang pada lingkar kemudi ataupun roda kendaraan. Kunci tambahan ini membuat mobil kamu akan tetap pada tempatnya, meskipun pencuri telah berhasil menyalakan mesin mobil.

3. Tidak meninggalkan barang berharga di mobil

Cara ini bertujuan untuk tidak mengundang perhatian pencuri mengambil atau merusak mobil kamu. Hindari untuk menyimpan banyak barang di dalam mobil. Jika terpaksa cobalah untuk menyembunyikan barang-barang kamu di tempat yang tidak terlihat langsung dari luar kaca mobil.

4. Lakukan double-check

Sebelum meninggalkan mobil, lakukan pengecekan ulang. Pastikan jendela dan pintu sudah tertutup rapat semua dan alarm sudah dalam kondisi menyala. Meskipun terlihat merepotkan, tetapi dengan cara ini jika dilakukan setiap hendak meninggalkan mobil kamu dapat menurunkan risiko kehilangan kendaraan.

5. Gunakan GPS

GPS tracker sangat disarankan, karena alat ini berfungsi untuk melacak jejak kendaraan dan memantau posisi mobil kamu secara real time. Jika mobil kamu hilang, akan lebih mudah mengetahui posisi mobil.

6. Jangan Letakkan kunci mobil berdekatan dengan pintu masuk

Jika berada di rumah, jangan menaruh kunci mobil di dekat pintu masuk. Simpanlah kunci mobil pada tempat yang tak mudah dijangkau oleh pencuri, jika pencuri berhasil diam-diam memasuki rumah kamu.

7. Asuransikan mobil

Asuransi berfungsi untuk memberikan proteksi lebih pada mobil kesayangan kamu. Aswata ikut menjaga kita di rumah dengan menyediakan perlindungan Asuransi Oto A+ seperti dicuri total ataupun dicuri sebagian saat mobil sedang di parkir di dalam maupun di luar rumah.

Selain aman, kamu juga berpeluang mendapatkan Giveaway dengan total hadiah sampai sebesar Rp. 1 juta dengan Aswata Oto A+ lho! Informasi lebih lanjut hubungi kantor Sales Office Aswata terdekat.

 

MARI Jaga Indonesia dari rumah

 

Informasi produk Asuransi Oto A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-kendaraan-bermotor/aswata-otoa

Informasi lebih lanjut hubungi Kantor Sales Office Aswata terdekat

https://www.aswata.co.id/id/jaringan-kantor

 

Produk Asuransi Aswata:

Informasi produk Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga

https://www.aswata.co.id/id/kecelakaan-diri-keluarga

Informasi produk Asuransi Griya A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-property/aswata-griya-a

Informasi produk Asuransi Usaha A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-property/asuransi-usaha-a

Informasi produk Aswata Oto A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-kendaraan-bermotor/aswata-otoa


PT. Asuransi Wahana Tata

Kantor Pusat

Jl. H. R. Rasuna Said. C-4, Jakarta 12920
Tel. (021) 5203145, 5203146
Fax. (021) 5203149, 5205222-23
e-mail : aswata@aswata.co.id
website: http://www.aswata.co.id
soc-ig soc-fb soc-in soc-yt

Vania--Tanya-Aswata

 
 otoritas-jasa-keuangan-logo  logo mari
 Logo-AA-Fitch-Ratings 2018