masa lalu

 

Tidak semua masa lalu merupakan kenangan yang indah. Masa lalu juga banyak menyimpan kejadian buruk dan bahkan meninggalkan trauma bagi sebagian orang mengalaminya. Masa lalu yang buruk dapat mengganggu pikiran, mengakibatkan stress berkepanjangan dan juga mengganggu masa depan.

Apalagi tahun ini merupakan tahun yang banyak sekali cobaannya. Dimulai dengan bencana banjir pada awal tahun dan kemunculan virus corona yang banyak merenggut banyak jiwa. Melupakan masa lalu tidaklah mudah, tapi dengan 5 cara berikut, kamu pasti bisa sukses pelan-pelan melupakan masa lalu burukmu!

 

1. Cobalah untuk berpikir positif

Berpikir positif adalah cara yang pertama. Berpikir positif dapat membantumu melupakan masa lalu yang buruk. Masa lalu yang buruk akan berdampak negatif pada dirimu. Oleh karena itu, lawanlah masa lalu burukmu dengan berpikir positif dan yakin bahwa semua hal buruk pasti memiliki sisi positifnya. Cobalah untuk berpikir positif dengan meyakini bahwa ada pelajaran yang bisa kamu ambil dan yakin tak akan terjatuh pada lubang yang sama.

 

2. Ikhlaskan apa yang sudah terjadi, bersyukurlah

Ikhlas juga merupakan hal wajib untuk diterapkan untuk bisa melupakan masa lalu. Ikhlas berarti memaafkan segala hal buruk yang terjadi di masa lalu, memaafkan diri sendiri dan juga menerima bahwa hal tersebut menjadi bagian dari masa lalumu. Menyesal boleh-boleh saja, namun, terus-terusan menyesal adalah tindakan yang salah besar dan penyesalan tidak akan mengubah hal yang sudah terjadi. Kalau kamu belum bisa mengikhlaskan apa yang sudah terjadi di masa lalu, bersyukurlah! Bersyukur terhadap kondisimu saat ini karena masih banyak orang yang keadaannya jauh lebih buruk darimu. Jadi, ikhlas dan bersyukur adalah kunci yang paling ampuh!

 

3. Percaya bahwa masa depan itu lebih indah

Sudah banyak tulisan dan kata-kata motivatif yang mengatakan bahwa “Masa lalumu adalah hal yang sudah lalu, tapi sekarang dan masa yang akan datang adalah milikmu!”. Tanamkan pikiran tersebut di benak dan keyakikanmu bahwa hanya kamu yang mampu mengendalikan masa sekarang dan masa depan. Kalau kamu terjebak dalam masa lalu, sampai kapan masa indah itu akan datang?

 

4. Curahkanlah masalahmu

Manusia adalah makhluk yang tidak bisa hidup sendiri, alias selalu membutuhkan orang lain. Manusia tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain. Ceritakan masa lalumu, maka hati, jiwa dan pikiranmu akan mendapatkan ketenangan. Namun, ada baiknya untuk menceritakan masa lalu hanya kepada orang yang bisa kamu percaya. Jika tidak, ceritakan masalahmu kepada Tuhan. Pada dasarnya, memendam masalah hanya akan membuatmu semakin terpuruk dan sakit. Jadi, luapkanlah perasaanmu tersebut dengan bercerita.

 

5. Alihkan masa lalumu dengan kegiatan positif

Cara yang terakhir dan ampuh adalah alihkan masa lalumu dengan kegiatan positif. Kalau kamu orang yang mudah teringat dengan kejadian atau momen di masa lalu, cara ini mungkin cocok untuk diterapkan sebagai pengalihan. Dengan melakukan kegiatan yang positif, kamu bisa pelan-pelan melupakan masa lalumu. Tambahlah jadwal untuk melakukan kegiatan positif, namun juga jangan lupa untuk tetap memperhatikan kesehatanmu.

Ibarat sedang mengendarai kendaraan mobil, kita harus lebih sering melihat ke depan dibanding melihat ke belakang dengan kaca spion yang kecil. Itulah sebabnya masa depan lebih penting dari masa lalu. Aswata ikut jaga masa depanmu dengan perlindungan Asuransi Oto A+ buat mobil kamu.

Selain aman, kamu juga berpeluang mendapatkan Giveaway dengan total hadiah sampai sebesar Rp. 1 juta dengan Aswata Oto A+ lho! Informasi lebih lanjut hubungi kantor Sales Office Aswata terdekat.

 

Informasi produk Asuransi Oto  A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-kendaraan-bermotor/aswata-otoa

Informasi lebih lanjut hubungi Kantor Sales Office Aswata terdekat

https://www.aswata.co.id/id/jaringan-kantor

 

Produk Asuransi Aswata:

Informasi produk Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga

https://www.aswata.co.id/id/kecelakaan-diri-keluarga

Informasi produk Asuransi Griya A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-property/aswata-griya-a

Informasi produk Asuransi Usaha A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-property/asuransi-usaha-a

Informasi produk Aswata Oto A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-kendaraan-bermotor/aswata-otoa


PT. Asuransi Wahana Tata

Kantor Pusat
Jl. H. R. Rasuna Said. C-4, Jakarta 12920
Tel. (021) 5203145, 5203146
Fax. (021) 5203149, 5205222-23
e-mail : aswata@aswata.co.id
website: http://www.aswata.co.id
Logo-Call-Center-4 2018
 

 

otoritas-jasa-keuangan-logo

logo mari 
logo-imac-2017

Logo-AA-Fitch-Ratings 2018