interior mobil

 

Semua pemilik kendaraan pasti menginginkan mobil yang tampil terawat dan terlihat seperti baru setiap saat. Itu sebabnya, tidak sedikit dari kita yang rela menggelontorkan uang untuk mempercantik tampilan kendaraan.

Namun masalahnya, sebagian orang kerap melupakan kondisi interior mobil dengan berbagai alasan. Padahal, suasana interior mobil juga wajib diperhatikan agar kamu dan penumpang tetap merasa nyaman selama di perjalanan.

Apalagi ditengah pandemi Covid-19 yang mengharuskan kita untuk hidup bersih. Selalu rawat mobil agar selalu bebas dari virus corona yang bisa saja menempel pada interior mo

Berikut ini 5 tips merawat interior kita agar selalu terlihat baru dan bebas dari virus:

 

1. Bersihkan Dashboard

Tips pertama yang harus kamu lakukan untuk merawat interior mobil agar terlihat seperti baru adalah membersihkan dashboard. Dashboard jadi salah satu bagian penting karena menjadi bagian yang pertama kali terlihat saat mengemudi.

Untuk membuatnya tetap bersih, kamu bisa menggunakan kemoceng atau kuas untuk menyingkirkan debu-debu di bagian sudutnya sekaligus lubang AC yang ada di sekitarnya. Setelah itu, jangan lupa untuk oleskan sedikit cairan biopolish leather care untuk membuat dashboard tidak kering saat terpapar panasnya sinar matahari.

 

2. Gunakan Karpet

Tips merawat interior mobil yang berikutnya adalah melapisi lantai kabin mobil kesayangan dengan menggunakan karpet. Hal ini bertujuan agar kotoran seperti pasir, air, sisa-sisa makanan tidak langsung jatuh dan mengotori mobil kamu, tapi dihalau dulu oleh karpet mobil. Selain itu, karpet mobil juga akan membuat interior mobil kamu tampil lebih gaya.

kamu bisa memilih karpet mobil dari bahan karet antislip seperti produk karpet mobil dari Carfit. Karpet mobil antislip ini mudah dibersihkan dan bisa digunakan untuk semua jenis mobil. Dalam 1 set karpet mobil terdiri 2 buah karpet bagian depan dan sisi kemudi serta 2 karpet bagian tengah untuk sisi penumpang.

 

3. Gunakan Penjernih Udara

Semua orang pasti ingin memiliki interior mobil yang wangi dan nyaman. Itu sebabnya, tips membuat interior mobil terlihat seperti baru yang berikutnya adalah selalu menyediakan pengharum mobil. kamu bisa memilih pengharum mobil yang memiliki wangi sesuai dengan kebutuhan kamu.

Gunakan aksesori mobil yang bekerja dengan cara menetralisir partikel debu kecil seperti alergen, serbuk sari, dan virus pada udara. Selain itu, terdapat juga deodorizing filter dan plasma lonizer yang berfungsi untuk menghilangkan bau tidak sedap.

 

4. Bersihkan Jok

Jok juga jadi salah satu bagian interior mobil yang tidak boleh dilupakan kebersihannya. Untuk membersihkannya pun kamu tidak perlu membawanya ke salon mobil. Cukup bersihkan dengan menggunakan lap kering, sikat gigi yang tidak terpakai, hingga penghisap debu.

 

5. Gunakan Lap Basah untuk Membersihkan Area Langit-langit

Tips merawat interior mobil yang selanjutnya adalah membersihkan area langit-langit kabin. Sama seperti bagian mobil lainnya, langit-langit mobil juga perlu mendapatkan perlakuan khusus. Sebab, sisi atas bagian dalam mobil ini cenderung menyimpan debu.

Kamu bisa menggunakan lap yang sudah dibasahi dengan air dan sabun cuci khusus. Usahakan lap jangan terlalu basah agar tidak membuat langit-langit mobil menjadi lembap dan malah menimbulkan bau tidak sedap. Setelah itu, kamu bisa membersihkannya dengan menggunakan lap kering untuk meresap sisa-sisa air dan kotoran yang masih menempel.

 

Itulah 5 cara agar interior mobil selalu terlihat baru dan bebas virus. Kebersihan interior mobil kamu mencerminkan kepribadian kamu, lho! Aswata ikut menjaga mobil kamu dengan perlindungan Asuransi Oto A+.

 

Selain aman, kamu juga berpeluang mendapatkan Giveaway dengan total hadiah sampai sebesar Rp. 1 juta dengan Aswata Oto A+ lho! Informasi lebih lanjut hubungi kantor Sales Office Aswata terdekat.

 

Informasi produk Asuransi Oto  A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-kendaraan-bermotor/aswata-otoa

Informasi lebih lanjut hubungi Kantor Sales Office Aswata terdekat

https://www.aswata.co.id/id/jaringan-kantor

 

Produk Asuransi Aswata:

Informasi produk Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga

https://www.aswata.co.id/id/kecelakaan-diri-keluarga

Informasi produk Asuransi Griya A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-property/aswata-griya-a

Informasi produk Asuransi Usaha A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-property/asuransi-usaha-a

Informasi produk Aswata Oto A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-kendaraan-bermotor/aswata-otoa


PT. Asuransi Wahana Tata

Kantor Pusat
Jl. H. R. Rasuna Said. C-4, Jakarta 12920
Tel. (021) 5203145, 5203146
Fax. (021) 5203149, 5205222-23
e-mail : aswata@aswata.co.id
website: http://www.aswata.co.id
Logo-Call-Center-4 2018
 

 

otoritas-jasa-keuangan-logo

logo mari 
logo-imac-2017

Logo-AA-Fitch-Ratings 2018