bikin bahagia

 

Berbuat kebaikan pada orang lain sudah merupakan suatu keharusan. Namun, bagi beberapa orang berbuat baik bisa mendatangkan kebahagiaan bagi dirinya maupun bagi orang yang dibantunya.

 

Sudahkah kamu berbuat baik hari ini? Jika belum, beberapa contoh kebaikan kecil ini bisa kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Percaya atau tidak, kamu bisa membawa kebahagiaan bagi orang yang menerima kebaikan kamu. Secara tidak langsung, kamu juga menularkan kebaikan ini pada orang lain yang melihat atau mendengarnya.

 

Tebarkan kebaikan sekecil apapun saat kita sama-sama sedang berjuang melawan wabah virus Covid-19. Dengan melakukan kebaikan maka hidup akan akan terasa lebih bahagia.

 

1. Mengucapkan terima kasih pada petugas dan pengemudi transportasi publik

Kamu pengguna transportasi publik seperti transjakarta? Pernahkah kamu mengucapkan terima kasih pada sopir atau petugas transjakarta? Cobalah mengucapkan terima kasih ketika kamu tiba di tujuan, jangan langsung pergi begitu saja. Meski sepele, tapi bisa saja bagi mereka sangat berarti. Secara tidak langsung kamu juga menjalin komunikasi sekaligus menunjukan bukti penghargaan bagi mereka.

 

2. Membuang sampah pada tempatnya

Sebenarnya cukup simpel, dengan membuang sampah pada tempatnya kamu sudah memberi contoh kebaikan kecil bagi orang lain. Jika kamu tidak menemukan tempat sampah di dekat kamu, simpan dulu sampah dalam kantong atau tas kamu sampai kamu menemukan tempat sampah. Selain menjaga kebersihan, kamu pun telah membantu pekerjaan petugas kebersihan jadi lebih mudah. Lingkungan kamu bersih, kamu juga yang senang bukan?

 

3. Memberikan tempat duduk pada mereka yang membutuhkan atau yang lebih tua

Saat berada di angkutan umum seperti KRL atau bis dan kamu melihat lansia atau ibu hamil berdiri, kamu bisa memberikan tempat duduk kamu bagi mereka. Memang ada tempat khusus yang disediakan bagi mereka, tapi biasanya tidak banyak. Nah, kalau kamu melihat mereka tidak bisa mendapatkan haknya, mulailah berbagi tempat duduk kamu bagi mereka. Meski sederhana, kebaikan kamu ini sangat berharga bagi mereka.

 

4. Membantu orang tua membawakan barang saat naik tangga

Jika kamu melihat orang tua yang sedang menaiki tangga dengan barang bawaan yang cukup banyak atau berat, tak ada salahnya menawarkan bantuan. Tawaran bantuan ini sangat berharga bagi mereka.

 

5. Selesai nonton di bioskop, membawa sampah makanan dan minuman untuk dibuang ke tempatnya

Nonton film favorit di bioskop sambil menikmati popcorn dan minuman bersoda tentu sangat cocok. Namun jangan lupa, sisa bungkusan makanan dan minumannya dibawa juga saat meninggalkan bangku bioskop. Buanglah sendiri sampah kamu. Ini akan membantu meringankan pekerjaan petugas kebersihan yang tak punya banyak waktu untuk bersih-bersih selama jeda menuju pemutaran film berikutnya.

 

6. Membereskan baki makanan sendiri saat makan di restoran cepat saji atau food court

Seringkali menemukan baki sisa makanan masih berserakan di restoran cepat saji? Saat restoran ramai, seringkali pekerjaan ini tidak tertangani oleh petugas kebersihan. Sehingga, tak ada salahnya jika setelah selesai makan, kamu langsung membawa baki menuju tempat sampah makanan. Biasanya di restoran cepat saji atau food court, letak tempat sampahnya tidak jauh dari meja untuk makan. Selain membantu pekerjaan petugas kebersihan, kamu juga memudahkan orang lain yang ingin mendapatkan meja bersih untuk makan.

 

7. Setelah menggunakan toilet umum, pastikan kloset yang dipakai kembali bersih agar nyaman digunakan pemakai yang lain

Toilet umum sudah pasti banyak yang menggunakan. Sebagai salah satu orang yang menikmati keberadaan toilet umum yang sangat membantu disaat-saat terjepit ingin pipis atau buang air besar, tak ada salahnya jika kamu turut menjaga kebersihan toilet. Usai menggunakan kloset usahakan agar tetap bersih sehingga nyaman dipakai orang lain. Tentu kamu juga akan senang bukan jika ingin memakai toilet umum dan menemukan kloset serta ruangan toilet dalam keadaan bersih?

 

Itulah beberapa kebaikan kecil yang akan membuat kamu lebih bahagia. Aswata ingin memberikan kebahagiaan dengan memberikan kebaikan kecil berupa hadiah.

 

Di bulan Juli yang istimewa merupakan kebahagiaan dari keluarga Aswata, karena bulan Juli tahun ini Aswata akan genap berusian 56 tahun pada tanggal 25 Juli 2020. Perjalanan panjang dan pasang surut yang menyertai merupakan pengalaman untuk tetap menjadi yang terbaik bagi Indonesia.

 

Akan ada hadiah spesial untuk followers Aswata di bulan ini, lho!. Follow akun Instagram Aswata di www.instagram.com/aswata_id.

Mau tahu lebih banyak lagi mengenai Aswata? Yuk kunjungi website Aswata berikut ini www.aswata.co.id.


PT. Asuransi Wahana Tata

Kantor Pusat
Jl. H. R. Rasuna Said. C-4, Jakarta 12920
Tel. (021) 5203145, 5203146
Fax. (021) 5203149, 5205222-23
e-mail : aswata@aswata.co.id
website: http://www.aswata.co.id
Logo-Call-Center-4 2018
 

 

otoritas-jasa-keuangan-logo

logo mari 
logo-imac-2017

Logo-AA-Fitch-Ratings 2018