jangan menyerah

 

Masalah yang menimpa manusia bisa datang kapan saja tanpa diundang. Bentuk masalahnya beragam, dari mulai kecopetan dompet, sampai masalah wabah virus yang melanda umat manusia di seluruh dunia. Tak ada satu orang pun yang mau mendapat masalah. Semua orang punya harapan dijauhkan dari yang namanya masalah.

Tapi sebagai manusia beriman, kita tidak bakal luput dari yang namanya ujian kehidupan. Tuhan ingin menilai, mana hamba-Nya yang kuat dan sabar, serta mana yang malah melenceng dari ajaran agama.

Kamu sedang tertimpa masalah yang menurutmu terasa berat? Yuk pahami cara bijak apa saja yang sebaiknya kamu lakukan supaya berhasil melewati ujian dari masalah itu di bulan Agustus ini, bulan yang tepat untuk kamu tetap semangat.

 

1. Ikhlas melewati takdir Tuhan yang sudah digariskan untukmu

Dalam hidup ini, ada hal-hal yang tidak bisa kita kendalikan sendiri. Penyakit yang menyerang tubuh, kerugian dalam bisnis, kecelakaan kendaraan atau bahkan bencana alam yang menerjang, semua itu adalah kuasa Tuhan. Begitu pun dalam berusaha, seperti apa hasil akhir, semua ada dalam genggaman-Nya.

Tapi Tuhan tidak sembarang memberi ujian, kamu harus yakin kalau masalah itu mampu dilalui dan ada jalan keluarnya. Tuhan tidak bakal memberi masalah di luar batas kemampuan kita. Satu perasaan yang membuka jalan keluar itu adalah ikhlas. Ya, kamu harus ikhlas menerima jalan hidup yang kadang bakal membawamu ke fase terbawah.

 

2. Sabar menerima dampak buruk dari masalah yang datang

Setelah kamu bisa ikhlas menerima datangnya masalah, tentu dampak buruk yang diakibatkan dari masalah itu bakal kamu lalui. Pahit mungkin, bahkan beban beratnya membuat bahumu sangat letih. tidak ada sikap terbaik selain mengedepankan rasa sabar.

Sabar bahwa kegetiran ini pasti berlalu. Akan selalu ada penghujung dan jalan keluar setelah masalah membendung. Sabarlah sedikit lagi.

 

3. Coba renungi dan temukan hikmah apa yang kamu rasa di balik masalah itu

Kalau kamu mau berpikir positif meski telah dirundung masalah, sebenarnya selalu ada hikmah yang bisa ditemukan di baliknya. Mungkin hikmah itu tidak datang dalam wujud yang terlihat, tapi tanpa disadari kamu menjadi pribadi yang lebih kuat dan dewasa, itu juga salah satu bagian dari hikmah.

Tidak ada hal yang sia-sia belaka bahkan dalam fase menyedihkan sekali pun. Kepedihan yang kamu lalui dengan ikhlas, juga mendatangkan limpahan pahala di sisi Tuhan. Selalu ada hikmah yang bisa dirasakan oleh pikiran yang jernih dan hati yang ikhlas.

 

4. Tetap berusaha keluar dari masalah dan mencari solusinya

Tahap ini hanya bisa dilakoni dengan baik saat kamu sudah ikhlas dan siap bersabar hadapi setiap prosesnya. Sedih sebentar boleh, tapi kamu tidak boleh diam di tempat, solusi hanya bisa ditemukan oleh mereka yang mau berpikir dan bergerak. Perbaiki apa yang masih bisa diperbaiki.

Jangan ragu untuk meminta bantuan orang lain kalau memang bebanmu terasa berat. Beriman pada takdir Tuhan bukan, bukan berarti kamu hanya diam berpasrah meratapi nasib.

 

5. Perbanyak berdoa dan mengingat kebesaran Tuhan

Hatimu bakal merasa jauh lebih tentram dengan mengingat kebesaran Tuhan. Berdoalah supaya Tuhan mengganti kepedihanmu dengan rezeki dan kehidupan yang lebih baik. Orang yang tertimpa masalah dianjurkan untuk lebih banyak berdzikir dan berdoa. Tentu nilai pahalanya dimata Tuhan bakal lebih baik daripada mereka yang malah merutuki nasib.

 

6. Memohon ampunan atau bertaubat atas segala kesalahan yang pernah kamu perbuat

Kadang tanpa disadari, sebuah masalah datang boleh jadi karena ulah tangan kita sendiri. Keburukkan yang menimpa, boleh jadi karena pebuatan dosa kita sendiri. Sengaja atau tidak, manusia memang tidak pernah luput dari kesalahan. Saat masalah menimpa, inilah momen yang tepat untuk introspeksi diri, mungkin saja ada sebuah teguran atas kelalaian kita selama ini.

Memohon ampun dan mentidakui segala khilaf kepada Tuhan, juga bisa membuka jalan kemudahan untuk menemukan solusi. Orang yang tidak mau bertaubat dan memperbaiki diri setelah tertimpa masalah, termasuk golongan orang yang sombong. Lantas, harus dengan cara apa lagi Tuhan menegurmu untuk mendekat kepada-Nya?

 

Itulah beberapa sikap bijak yang bisa kita lakukan saat tertimpa masalah. Mudah-mudahan cara ini berguna untuk kamu dan seluruh keluarga agar jangan mudah menyerah dengan bencana yang terjadi.

 

Aswata ikut menjaga kita dengan menyediakan perlindungan Asuransi Kecelakaan Diri untuk seluruh keluarga dengan promo 50% discount premi dan bebas biaya admin untuk penutupan asuransi kecelakaan diri keluarga mulai tanggal 3 Mei 2020 sampai berakhirnya masa pandemi.

Karena tetap harus di rumah saja, pembelian asuransi ini cukup dilakukan melalui Whatsapp Vania (Virtual Assistant  Aswata) di 08111 500 299 dengan cara text #dirumahaja. Selanjutnya Vania akan memandu pembelian polis ini sampai pembayaran online dan penerbitan polisnya melalui Whatsapp chat.

 

Informasi produk Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga https://www.aswata.co.id/id/kecelakaan-diri-keluarga

Informasi tutorial video proses pembelian polis melalui Whatsapp Business https://aswata.co.id/id/pa-keluarga

Informasi lain seputar Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


PT. Asuransi Wahana Tata

Kantor Pusat

Jl. H. R. Rasuna Said. C-4, Jakarta 12920
Tel. (021) 5203145, 5203146
Fax. (021) 5203149, 5205222-23
e-mail : aswata@aswata.co.id
website: http://www.aswata.co.id
soc-ig soc-fb soc-in soc-yt

Vania--Tanya-Aswata

 
 otoritas-jasa-keuangan-logo  logo mari
 Logo-AA-Fitch-Ratings 2018