pribadi lebih baik

 

Tidak ada yang salah saat kamu melakukan kesalahan dan kekeliruan, sebaliknya hal tersebut sangat bermanfaat untuk diri kamu.

Saat membuat kesalahan, otak akan membangun jalur syaraf yang baru untuk mencegah kamu mengulangi kesalahan yang sama. Apalagi disaat pandemi Covid-19 yang lebih sering untuk di rumah dan mengevaluasi kesalahan apa yang pernah diperbuat.

Lalu, bagaimana cara efektif untuk belajar dari kesalahan? Simak pembahasan di bawah ini.

 

1. Mencatat Kesalahan Kamu

Setiap saat kamu melakukan pekerjaan untuk pertama kalinya, mulailah mencatat kesulitan yang dihadapi dan apa yang dilakukan untuk mengatasinya.

kamu bisa mencatat hal ini di kertas atau di ponsel yang dimiliki. Catatan yang dimiliki sangat bermanfaat untuk mengingatkan kamu atas kesalahan yang pernah dilakukan.

 

2. Belajar dari Kesalahan Rekan Kamu

Jangan menunggu untuk melakukan semua kesalahan, kamu bisa mendapatkan banyak pengalaman dari kesalahan yang pernah dilakukan teman-teman kamu.

Perhatikan dengan cermat apa yang salah dan bagaimana cara mereka mengatasi masalah tersebut. Belajar tidak harus dengan teman yang berhubungan langsung, kamu juga bisa mendapatkan banyak pengalaman melalui internet dan forum.

 

3. Membuat Daftar untuk Diperiksa

Daftar ini akan didapatkan dari setiap kesalahan yang telah kamu catat di tahap 1 dan 2 seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya. Inilah saat di mana kamu mulai belajar dari setiap kesalahan yang dilakukan.

Dengan daftar kesalahan yang ada, maka kamu bisa mulai mencegah untuk melakukan tindakan yang berpotensi terjadinya kesalahan di masa depan.

 

4. Jangan Pernah Puas

Setelah kamu mengetahui berbagai kesalahan yang ada, maka jangan berhenti sampai disini dan berpuas diri. Hal yang perlu disadari adalah masalah bisa saja datang dari sudut yang tidak terduga.

Pembahasan di atas menunjukkan bahwa penting untuk selalu mengetahui letak kesalahan kamu. Mengetahui dan memahami setiap kesalahan secara sadar akan menyelamatkan kamu dalam jangka panjang.

Dengan belajar dari kesalahan, maka kamu bisa menjadi pribadi yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Jangan lupa belajar dari kesalahan sebelum suatu musibah menerpa kamu. Untuk itu proteksikan diri kamu, keluarga, usaha dan yang lainnya dengan Asuransi Wahana Tata.

 

Kunjungi kantor cabang Aswata di kota kamu: https://www.aswata.co.id/id/jaringan-kantor

Informasi Produk Asuransi Aswata:

Informasi produk Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga

https://www.aswata.co.id/id/kecelakaan-diri-keluarga

Informasi produk Asuransi Griya A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-property/aswata-griya-a

Informasi produk Asuransi Usaha A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-property/asuransi-usaha-a

Informasi produk Aswata Oto A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-kendaraan-bermotor/aswata-otoa


PT. Asuransi Wahana Tata

Kantor Pusat

Jl. H. R. Rasuna Said. C-4, Jakarta 12920
Tel. (021) 5203145, 5203146
Fax. (021) 5203149, 5205222-23
e-mail : aswata@aswata.co.id
website: http://www.aswata.co.id
soc-ig soc-fb soc-in soc-yt

Vania--Tanya-Aswata

 
 otoritas-jasa-keuangan-logo  logo mari
 Logo-AA-Fitch-Ratings 2018