mogok di jalan

 

Sebelum melakukan perjalan jauh, pastikan mobil kamu dalam kondisi baik, ya. Kamu bisa mengecek bagaimana kondisi remnya, aman atau tidak. Bannya bocor atau tidak, dan jangan lupa ganti oli sebelum melakukan perjalanan. Itu perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan saat sedang di jalan. Meski sudah dipersiapkan dengan matang, apapun bisa terjadi saat sedang menempuh perjalanan jauh.

Mogok bisa menjadi salah satu hal yang cukup sering terjadi. Saat mogok di jalan yang ramai mungkin kondisimu aman. Kamu bisa mencari bala bantuan dan mengunjungi bengkel terdekat. Namun, bagaimana bila mogok di tengah jalan yang sepi dan jauh dari bengkel? Apa yang harus dilakukan?

Tenang, tidak perlu khawatir berikut tips yang bisa kamu ikuti.

 

1. Tepikan kendaraan

Saat merasa ada yang tidak beres dengan mobilmu, segera tepikan ke pinggir jalan. Jangan sampai berhenti dan parkir sembarangan. Itu untuk mencegah terjadinya kecelakaan yang mungkin saja terjadi.

 

2. Kendaraan terlihat jelas

Jika mobil sudah ditepikan, nyalakan lampu hazard dan pastikan kendaraanmu terlihat jelas oleh pengendara lainnya. Terutama jika mogok terjadi di malam hari.

 

3. Telefon bantuan

Kalau kamu tak bisa membenarkan mobil sendiri, segera telefon bantuan. Atau kamu bisa memesan layanan bengkel dari aplikasi penyedia jasa bengkel. Sebutkan letak di mana kendaraanmu mogok, bagaimana ciri-ciri mobilmu, dan patokan apa yang ada di dekat lokasi untuk memudahkan petugas.

 

4. Pakai rompi scotlight

Saat sedang menunggu bantuan datang, bukan cuma kendaraan yang harus terlihat, tapi kamu juga. Pakai rompi scotlight yang bisa menyala saat terkena sorotan lampu. Bisa juga dengan menggunakan senter atau senter gawai untuk menerangi daerah di sekitar kamu tempat mobil berhenti.

 

5. Evakuasi barang berharga

Bila kamu memutuskan untuk menunggu di tempat yang lebih aman, pastikan mobilmu terkunci dan bawa barang-barang berharga bersamamu. Jangan tinggalkan barang penting di dalam mobil untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Dan tunggu sampai bantuan datang.

Aswata ikut menjaga mobil kamu dengan menyediakan perlindungan Asuransi Oto A+. Selain aman, kamu juga berpeluang mendapatkan Giveaway dengan total hadiah sampai sebesar Rp. 1 juta dengan Aswata Oto A+ lho! Informasi lebih lanjut hubungi kantor Sales Office Aswata terdekat.

 

Informasi produk Asuransi Oto A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-kendaraan-bermotor/aswata-otoa

Informasi lebih lanjut hubungi Kantor Sales Office Aswata terdekat

https://www.aswata.co.id/id/jaringan-kantor

 

Produk Asuransi Aswata:

Informasi produk Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga

https://www.aswata.co.id/id/kecelakaan-diri-keluarga

Informasi produk Asuransi Griya A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-property/aswata-griya-a

Informasi produk Asuransi Usaha A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-property/asuransi-usaha-a

Informasi produk Aswata Oto A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-kendaraan-bermotor/aswata-otoa


PT. Asuransi Wahana Tata

Kantor Pusat

Jl. H. R. Rasuna Said. C-4, Jakarta 12920
Tel. (021) 5203145, 5203146
Fax. (021) 5203149, 5205222-23
e-mail : aswata@aswata.co.id
website: http://www.aswata.co.id
soc-ig soc-fb soc-in soc-yt

Vania--Tanya-Aswata

 
 otoritas-jasa-keuangan-logo  logo mari
 Logo-AA-Fitch-Ratings 2018