inspirasi ide

 

Kehilangan ide, tidak hanya dialami oleh para penulis saja. Melainkan semua orang yang bekerja dengan mengkamulkan pikiran. Semua orang sudah pasti ada masanya untuk kehilangan ide apa yang akan dilakukan. Namun, kamu akan dapat mengatasinya dengan beberapa cara jitu mendapat inspirasi seperti berikut.

 

1. Mendengarkan Musik

Ketika kamu sedang kehilangan ide, cobalah cara mendapatkan inspirasi dengan mendengarkan musik. Terutama musik yang kamu sukai. Cara ini juga dapat mengalirkan inspirasi ketika, kamu sedang kehilangan ide. Alunan musik serta kalimat yang diucapkan penyanyi akan membuat kamu mendapatkan ide.

 

2. Melirik Media Sosial

Cobalah untuk melihat sejenak media sosial. Carilah ide yang ada di sana, bisa mengenai tulisan, desain, dan lain sebagainya. Postingan teman-teman kamu juga dapat menjadikan inspirasi. Namun ingat, kamu hanya boleh beberapa menit saja melihat atau membuka media sosial. Jadi yang perlu kamu lakukan adalah rileks untuk mencari ide di media sosial, carilah akun media sosial orang-orang yang banyak memberikan inspirasi sesuai dengan passion kamu.

 

3. Tidur 10 Menit

kamu juga dapat memejamkan mata selama 10 menit untuk menyegarkan pikiran. Hal ini masih sering dilakukan oleh para pekerja yang sudah kehilangan ide. Saat otak dan kaki berada dalam posisi sejajar, biasanya pikiran akan terasa lebih rileks dan tenang. Ketika kamu mentok cari ide tulisan, coba berbaring sejenak dan pejamkan mata sejenak. Ketika mata terpejam tapi kamu tidak tidur, biasanya akan ada bayangan-bayangan ide yang berseliweran di dalam pikiran. Segera tangkap bayangan ide tersebut dan buat menjadi nyata.

 

4. Nonton Film

kamu juga dapat menggunakan cara jitu mendapat inspirasi dengan menonton film. Cobalah menonton film dengan genre yang menarik dan memiliki jalan cerita bagus. kamu dapat mencari ide dari adegan film dan masuk dalam ceritanya, pasti juga akan memiliki ide yang lebih baik dari cerita yang ditonton. Jika dalam film kamu merasakan ada kisah yang menurutmu tidak masuk akal, maka kamu bisa merubah ide tulisan menurut versi sendiri meski dengan tema yang sama. Hal ini tidak berlaku untuk penulis saja, menyaksikan film bagi para designer juga akan menemukan banyak ide desain lainnya.

 

5. Istirahat Sejenak

Jangan pernah memaksakan diri untuk terus produktif, tidak ada salahnya jika kamu beristirahat sejenak sambil menyegarkan pikiran. kamu dapat memanfaatkan waktu ini dengan berjalan-jalan, shopping sejenak, atau bermain dengan hewan peliharaan. kamu juga dapat melakukan beberapa hal lain seperti kegiatan-kegiatan selain menulis dan buat hari kamu benar-benar terasa nyaman. Saat pikiran tenang, maka ide-ide baru biasanya akan mengalir dengan deras dan memunculkan kembali semangat untuk menulis atau menggambar.

 

6. Ngobrol Dengan Teman

Luangkan waktu sejenak untuk ngobrol atau berdiskusi dengan teman. Cara jitu mendapatkan inspirasi ini juga efektif. Pembahasan dengan tema yang baru dan mengasyikan akan membuat kamu mendapatkan ide terbaru. Terutama bagi kamu yang bekerja sebagai penulis. Untuk itu jangan sungkan-sungkan meluangkan waktu bersama teman dan ajaklah ngobrol. Selain itu, kamu juga dapat nimbrung dengan pembicaraan teman-teman.

 

Itulah cara jitu mendapat inspirasi bagi kamu yang kehilangan ide. Tempat yang nyaman seperti di rumah sendiri adalah tempat paling strategis untuk mendapatkan inspirasi.

 

Biar bikin selalu nyaman di rumah, yuk proteksikan rumahmu dengan mempersiapkan resiko apabila terjadi kemalangan terhadap rumahmu dengan Aswata Griya A+. Aswata Griya A+ punya banyak sekali manfaat buat back up rencana-rencana besarmu di masa yang akan datang supaya jangan ada kerugian financial bila ada musibah.

 

Aswata ikut menjaga rumah kamu dengan menyediakan perlindungan Asuransi Griya A+. Selain aman, kamu juga berpeluang mendapatkan Giveaway dengan total hadiah sampai sebesar Rp. 1 juta dengan Aswata Griya A+ lho! Informasi lebih lanjut hubungi kantor Sales Office Aswata terdekat.

 

Informasi produk Asuransi Griya A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-property/aswata-griya-a

Informasi lebih lanjut hubungi Kantor Sales Office Aswata terdekat

https://www.aswata.co.id/id/jaringan-kantor

 

Produk Asuransi Aswata:

Informasi produk Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga

https://www.aswata.co.id/id/kecelakaan-diri-keluarga

Informasi produk Asuransi Griya A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-property/aswata-griya-a

Informasi produk Asuransi Usaha A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-property/asuransi-usaha-a

Informasi produk Aswata Oto A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-kendaraan-bermotor/aswata-otoa


PT. Asuransi Wahana Tata

Kantor Pusat
Jl. H. R. Rasuna Said. C-4, Jakarta 12920
Tel. (021) 5203145, 5203146
Fax. (021) 5203149, 5205222-23
e-mail : aswata@aswata.co.id
website: http://www.aswata.co.id
Logo-Call-Center-4 2018
 

 

otoritas-jasa-keuangan-logo

logo mari 
logo-imac-2017

Logo-AA-Fitch-Ratings 2018