psbb lagi

 

DKI Jakarta mengeluarkan “rem darurat” dengan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB lagi yang dimulai pada hari ini, 14 September 2020. Banyak warga Jakarta dan sekitarnya mendadak panik dikarenakan banyak aktivitas yang ditutup seperti bekerja dan melakukan kegiataan usaha.

Jangan sampai kekhawatiran akan diberlakukan PSBB lagi dan virus corona membuatmu stres dan jatuh sakit, sehingga memperparah keadaan. Gunakan cara berpikir positif ini agar kondisimu membaik.

Berikut 5 cara berpikir positif yang bikin tidak mudah stres ditengah situasi saat ini.

 

1. Tuliskan daftar hal yang kamu syukuri setiap hari

Seringkali kita mengeluh akan musibah yang menimpa, hingga lupa dengan nikmat yang telah diberi-Nya. Padahal, ketika hanya berdiam diri di rumah, kamu masih punya banyak momen kecil untuk dinikmati.

Kamu yang diberikan kesempatan untuk work from home, ingat bahwa hal ini merupakan sebuah keistimewaan yang tak bisa didapatkan semua orang. Mereka yang bekerja di bagian frontline, tenaga medis, dan bekerja di lapangan mau tak mau harus tetap pergi ke kantor.

Walaupun banyak kendala yang terjadi ketika work from home, setidaknya kamu bisa bekerja sambil bermain dengan hewan peliharaan kesayangan, tak perlu pusing memikirkan baju kerja, atau keluar uang untuk membeli makan siang. Terdengar klise mungkin, tapi dengan menuliskan rasa syukurmu setiap harinya, kamu bisa lebih ikhlas menghadapi krisis ini.

 

2. Ngobrol dengan orang-orang tersayang

Kesibukan selama ini mungkin membuat orang-orang terdekat merasa jauh denganmu. Manfaatkanlah momen ini untuk menghabiskan waktu berkualitas dengan orang-orang tersayang.

Luangkan waktu untuk sekadar mengobrol santai dengan mereka. Atau, lakukan hal-hal yang selama ini selalu tertunda, seperti memasak bersama, atau menonton film bersama misalnya. Kegiatan-kegiatan tersebut bisa meningkatkan kedekatan setiap anggota keluarga, sekaligus meningkatkan kadar oksitosin dalam tubuh.

Hormon oksitosin tersebut memiliki efek menenangkan tubuh. Semakin meningkat kadar oksitosin, semakin hilang pula hormon kortisol yang bisa menyebabkan stres.

 

3. Berbuat baik dengan orang lain

Menurut penelitian, krisis bisa memperlihatkan hal-hal terburuk, atau justru terbaik dari dalam diri manusia. Untungnya belakangan ini, media sosial dipenuhi dengan orang-orang baik yang menolong orang lain yang membutuhkan.

Dari sana kita bisa melihat, bahwa semua orang pasti punya kekhawatirannya masing-masing tentang virus corona ini. Namun, masih ada harapan untuk bisa saling berbagi, dan saling mendukung satu sama lain menghadapi wabah ini.

 

4. Tetap lakukan perawatan diri

Jangan lupa untuk tetap merawat diri. Walau tak ada yang melihat sekalipun, tetaplah lakukan rutinitas yang menghadirkan kenyamanan dan stabilitas.

Makan makanan yang bergizi, lakukan meditasi, olahraga, berdoa, gunakan skin-care kamulanmu, baca buku favoritmu, bernyanyilah sepuasnya, lakukan hal-hal yang kamu suka agar mendapatkan ketenangan batin.

 

5. Hindari terlalu banyak membuka media sosial

Membuka media sosial memang bisa memberikan informasi terkini mengenai wabah ini. Namun jika kamu mulai merasa mendapatkan terlalu banyak informasi, beristirahatlah sejenak dari HP-mu.

Informasi yang berlebihan pun bisa membuatmu semakin stres dan ketakutan. Selama melakukan tindakan preventif dengan tepat, kamu bisa lebih tenang. Lakukanlah hal-hal yang menyenangkan alih-alih membuka media sosial.

 

Itulah 5 cara berpikir positif ditengah situasi saat ini agar tidak mudah stres. Dengan diberlakukannya lagi PSBB, segala aktivitas lebih sering dilakukan di rumah. Walaupun lagi #dirumahaja, resiko kecelakaan akan selalu ada lho. Aswata ikut menjaga kita dengan menyediakan perlindungan Asuransi Kecelakaan Diri untuk seluruh keluarga dengan promo 50% discount premi dan bebas biaya admin untuk penutupan asuransi kecelakaan diri keluarga mulai tanggal 3 Mei 2020 sampai berakhirnya masa pandemi.

 

Karena tetap harus di rumah saja, pembelian asuransi ini cukup dilakukan melalui Whatsapp Vania (Virtual Assistant  Aswata) di 08111 500 299 dengan cara text #dirumahaja. Selanjutnya Vania akan memandu pembelian polis ini sampai pembayaran online dan penerbitan polisnya melalui Whatsapp chat.

 

Informasi produk Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga https://www.aswata.co.id/id/kecelakaan-diri-keluarga

Informasi tutorial video proses pembelian polis melalui Whatsapp Business https://aswata.co.id/id/pa-keluarga

Informasi lain seputar Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


PT. Asuransi Wahana Tata

Kantor Pusat
Jl. H. R. Rasuna Said. C-4, Jakarta 12920
Tel. (021) 5203145, 5203146
Fax. (021) 5203149, 5205222-23
e-mail : aswata@aswata.co.id
website: http://www.aswata.co.id
Logo-Call-Center-4 2018
 

 

otoritas-jasa-keuangan-logo

logo mari 
logo-imac-2017

Logo-AA-Fitch-Ratings 2018