Artc-AIC-Christian-Wanandi3

Dok. Aswata: Bapak Christian Wanandi - CEO PT Asuransi Wahana Tata Menerima jabatan Secretary General of ASEAN Insurance Council (AIC) 2020-2023

Jumat, 16 Oktober 2020 dalam meeting daring 46th ASEAN Insurance Council dilaksanakan dengan agenda utama yaitu menetapkan Bapak Christian Wanandi sebagai Secretary General ASEAN Insurance Council (AIC).


Meeting daring 46th ASEAN Insurance Council ini dilaksanakan untuk memenuhi protokol Covid-19 sehingga pertemuan di Cebu, Philippine tidak diadakan. Pertemuan virtual ini diikuti oleh asosiasi-asosiasi asuransi jiwa dan asuransi umum dari 10 negara ASEAN, yakni Brunei Darussalam, Cambodia, Indonesia, Laos, Myanmar, Malaysia, Vietnam, Thailand, Singapore, dan Philippine.

 

Bapak Christian Wanandi kini menjabat Secretary General ASEAN Insurance Council (AIC) selama tiga tahun (2020-2023) menggantikan Ibu Evelina Pietruschka (2017-2020). Periode jabatan Secretary General AIC adalah tiga tahun dan dapat dipilih lagi untuk maksimal tiga kali periode.


AAUI Selenggarakan Webinar 6th AAUI International Insurance Seminar


“Ini berbeda dengan Chairman AIC yang dipilih setiap tahun dengan bergiliran di antara chairman asosiasi-asosiasi anggota AIC. Dalam pertemuan tersebut juga dilaksanakan pergantian Chairman AIC yang saat ini giliran Thai Life Insurance Association, setelah sebelumnya adalah Thai General Insurance Association,” kata Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) Dody AS Dalimunthe kepada Media Asuransi, Jumat sore, 16 Oktober 2020. 


Dody menjelaskan, tugas Secretary General AIC adalah menjalankan fungsi koordinasi di antara anggota AIC, yaitu asosiasi-asosiasi asuransi jiwa dan asuransi umum di 10 negara ASEAN. AIC juga menjalankan koordinasi intensif dengan regulator industri perasuransian di ASEAN. Bahkan setiap tahun juga diagendakan joint plenary meeting antara AIC dan AIRM (ASEAN Insurance Regulator Meeting) di tempat yang sama dengan meeting tahunan AIC.


Artc-AIC-Christian-Wanandi2

“Konstitusi AIC menyebutkan Secretary General dari Indonesia, karena posisi permanen sekretariat AIC di Indonesia. Hal ini untuk memudahkan koordinasi mengingat permanen sekretariat ASEAN pun juga di Indonesia. Oleh karena itu secara bergantian dari sektor asuransi jiwa dan asuransi umum menjadi Secretary General AIC,” jelas Dody.


Dia tambahkan, Evelina Pietruschka sebelumnya adalah dari sektor asuransi jiwa, dan kini digantikan Christian Wanandi dari asuransi umum.      



Artc-AIC-Christian-Wanandi

Dok. Aswata: Bapak Christian Wanandi memangku jabatan Secretary General ASEAN Insurance Council (AIC)


Dari PT Asuransi Wahana Tata

Bapak Christian Wanandi adalah CEO PT Asuransi Wahana Tata dan saat ini juga menjabat sebagai Wakil Ketua AAUI untuk Bidang Pemasaran. “Sehubungan dengan posisinya sebagai Secretary General ASEAN Insurance Council (AIC), sesuai konstitusi AIC, maka Bapak Christian Wanandi akan mengundurkan diri dari posisi Wakil Ketua AAUI,” tutur Dody S. Dalimunthe. Edi


PT. Asuransi Wahana Tata

Kantor Pusat

Jl. H. R. Rasuna Said. C-4, Jakarta 12920
Tel. (021) 5203145, 5203146
Fax. (021) 5203149, 5205222-23
e-mail : aswata@aswata.co.id
website: http://www.aswata.co.id
soc-ig soc-fb soc-in soc-yt

Vania--Tanya-Aswata

 
 otoritas-jasa-keuangan-logo  logo-imac-2017
 logo mari  Logo-AA-Fitch-Ratings 2018