web banner - artikel PA Keluarga 2

 

Selama ini banyak orang yang berusaha menjaga agar fisik tetap sehat, tetapi kesehatan mental juga penting untuk dijaga. Kesehatan mental identik dengan kebahagiaan seperti pikiran yang bebas, namun hal tersebut tidak selalu harus datang dari peristiwa besar dalam hidup.

Melalui berbagai peristiwa yang dilihat serta dirasakan sebagai stimulus dapat membuat manusia merasakan suatu emosi dan menginterpretasikannya. Di momen spesial seperti Hari Raya Waisak yang dirayakan pada hari ini, ada kata mutiara yang sangat bagus sekali dari Buddha yaitu “Kesehatan dan pikiran yang terbebas adalah berkah terbesar”.

Nah, agar bisa tetap bisa menjaga kesehatan mental dengan pikiran yang terbebas dari suatu hal yang negatif, berikut hal-hal yang bisa kamu lakukan selama di rumah aja.

  1.  Jaga konsumsi makananan sesuai dengan pedoman gizi yang seimbang

Perbanyaklah mengonsumsi buah dan sayur sesuai dengan pedoman gizi yang seimbang. Lebih dari 90% serotonin dihasilkan dalam pencernaan di mana mikrobiota terbesar ada di dalam usus. Pencernaan mengandung berbagai macam variasi bakteri yang secara fisiologis dapat mendukung cara kerja tubuh. Mengonsumsi makanan yang sehat dan seimbang dapat menjaga lingkungan pencernaan tetap sehat sehingga dapat menghasilkan hormon serotonin dengan baik.

  1.  Kembangkan hobi kamu

Buatlah target setiap waktunya. Ketika kamu dapat menyelesaikan salah satu tugas, tentunya akan timbul perasaan lega dan memberikan efek kebahagiaan tersendiri.Target yang dilakukan melalui hobi tidak akan membuatmu merasa terbebani karena dikerjakan dengan secara fun. Jadi, selain kamu bisa menyalurkan hobi, kamu juga bisa merasa bahagia saat hobimu menjadi semakin berkembang.

  1.  Berjemur di bawah sinar matahari

Paparan sinar matahari dapat meningkatkan level serotonin di dalam tubuh. Semakin banyak serotonin di dalam tubuh, maka semakin bisa membuat bahagia. Paparan sinar matahari juga dapat menurunkan risiko terjadinya depresi. So, begitu kamu memiliki waktu luang atau senggang, itulah saatnya kamu untuk keluar menikmati sinar matahari atau seaedar memandang langit biru yang cerah.

  1.  Tonton film yang memotivasi

Ketika kamu menonton film, biasanya pikiranmu sedang rileks, sehingga tanpa disadari apa yang terjadi di dalam film dapat masuk ke alam bawah sadar. Kamu akan menerima apa saja pesan yang diberikan selama alur film berjalan sebagi stimulus yang dapat mempengaruhi mood kamu. Jadi akan lebih baik jika kamu menonton film-film yang menginspirasi dan memotivasi atau yang memicu adrenalin sehingga setelah menonton film-film itu kamu akan ikut bersemangat.

  1.  Olahraga

Ketika berolahraga, tubuh akan mengeluarkan hormon endorfin yang dapat memicu perasaan positif. Itulah mengapa kebanyakan orang akan berolahraga ketika pikirannya sedang stres. Kamu bisa melakukan olahraga ringan di rumah seperti cardio (senam) sampai tubuhmu mengeluarkan keringat. Setelah berolahraga tubuh akan kembali rileks dan santai.

  1.  Membantu orang lain

Saat kamu bisa membantu atau bermanfaat bagi orang lain pasti akan ada kepuasan tersendiri. Pada dasarnya manusia merupakan makhluk sosial, sehingga dia tidak bisa hidup sendirian. Membahagiakan diri dengan membantu orang lain yang kesusahan merupakan kebahagiaan yang sesungguhnya. Membantu orang lain tidak harus dilakukan dengan hal yang besar, kamu bisa memulainya dengan hal-hal kecil seperti membantu orang tua membersihkan rumah.

  1.  Praktikkan self mindfulness

Mindfulness bisa diartikan sebagai kesadaran penuh akan diri sendiri dan situasinya saat ini. Kebanyakan orang memiliki pikiran yang bercabang-cabang, mereka sering merasa khawatir serta takut. Mempraktikkan self mindfulness dapat membuatmu lebih fokus dengan keadaan saat ini. Kamu bisa mempraktikkan mindfulness mulai dengan berintrospeksi diri, dilanjutkan dengan yoga atau jenis meditasi lain yang sudah biasa kamu lakukan.

Itulah beberapa kegiatan anti bosan yang bisa kamu lakukan selama di rumah aja. Semoga pandemi COVID-19 ini segera berakhir ya, sehingga  semuanya bisa kembali beraktivitas di luar rumah.

Untuk mengantisipasi potensi resiko kecelakaan yang dapat terjadi dilingkungan rumah, Aswata ikut menjaga kita di rumah dengan menyediakan perlindungan Asuransi Kecelakaan Diri untuk seluruh keluarga dengan promo 50% discount premi dan bebas biaya admin untuk penutupan asuransi kecelakaan diri keluarga mulai  tanggal 3 Mei 2020 sampai berakhirnya masa pandemi.

Karena tetap harus di rumah saja, pembelian asuransi ini cukup dilakukan melalui Whatsapp Vania (Virtual Assistant  Aswata) di 08111 500 299 dengan cara text #dirumahaja. Selanjutnya Vania akan memandu pembelian polis ini sampai pembayaran online dan penerbitan polisnya melalui Whatsapp chat.

 

MARI Jaga Indonesia dari rumah - MARI Jaga keluarga tetap aman!

 

Informasi produk Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga https://www.aswata.co.id/id/kecelakaan-diri-keluarga

Informasi tutorial video proses pembelian polis melalui Whatsapp Business https://aswata.co.id/id/pa-keluarga

Informasi lain seputar Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

web banner - artikel PA Keluarga 2

 

Beraktivitas dari rumah, baik bekerja atau belajar selama pandemi virus corona ini tetap harus diiringi dengan olahraga agar tubuh tetap bugar. Kamu dapat berolahraga ringan sambil beraktivitas dari rumah bersama dengan keluarga.

Tubuh yang bugar dan rajin berolahraga memiliki sistem imun yang kuat dan dapat menangkal kuman, bakteri dan virus. Berikut olahraga ringan yang dapat kamu lakukan selama #dirumahaja.

1. Menari

Pada pagi hari sebelum memulai aktivitas, pasang lagu favorit dengan tempo upbeat lalu menarilah dengan intensif. Gerakan pagi hari ini dapat memompa semangat sepanjang hari. Ajak anak dan seluruh anggota keluarga untuk menari bersama. Kamu juga bisa mencoba tantangan TikTok untuk menari bersama.

2. Plank

Lakukan gerakan plank atau menumpu badan pada siku setiap kali menunggu air mendidih saat menyeduh kopi atau teh. Plank bermanfaat untuk membuat perut tetap ramping.

3. Squat

Coba lakukan gerakan squat setiap kali iklan di TV muncul atau ketika jeda episode drama yang sedang ditonton. Gerakan ini dapat mengaktifkan otot-otot di tubuh.

4. Peregangan

Peregangan dapat dilakukan setiap kali menyelesaikan tugas kantor. Bisa juga setiap kali kamu selesai menelepon atau video call dengan rekan kantor.

5. Wood Chop

Kamu juga bisa mencoba gerakan wood chop saat sedang ngemil. Wood chop bisa dilakukan dengan mengangkat toples makanan.

6. Bicep curl

Latihan otot bisep juga bisa dilakukan dengan mengangkat beban. Carilah benda yang mudah dipegang seperti galon kecil. Kamu juga bisa memulai dari botol minum besar yang berisi air.

Lakukan olahraga ringan ini saat beraktivitas agar tubuh tetap bugar. Jangan lupa untuk berhati-hati dengan jenis olahraga apapun yang akan menyebabkan potensi resiko kecelakaan.

Untuk mengantisipasi potensi resiko kecelakaan yang dapat terjadi dilingkungan rumah, Aswata ikut menjaga kita di rumah dengan menyediakan perlindungan Asuransi Kecelakaan Diri untuk seluruh keluarga dengan promo 50% discount premi dan bebas biaya admin untuk penutupan asuransi kecelakaan diri keluarga mulai  tanggal 3 Mei 2020 sampai berakhirnya masa pandemi.

Karena tetap harus di rumah saja, pembelian asuransi ini cukup dilakukan melalui Whatsapp Vania (Virtual Assistant  Aswata) di 08111 500 299 dengan cara text #dirumahaja. Selanjutnya Vania akan memandu pembelian polis ini sampai pembayaran online dan penerbitan polisnya melalui Whatsapp chat.

 

MARI Jaga Indonesia dari rumah - MARI Jaga keluarga tetap aman!

 

Informasi produk Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga https://www.aswata.co.id/id/kecelakaan-diri-keluarga

Informasi tutorial video proses pembelian polis melalui Whatsapp Business https://aswata.co.id/id/pa-keluarga

Informasi lain seputar Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

web banner - artikel PA Keluarga 2

 

Merebaknya virus corona ke penjuru dunia membuat banyak negara yang terdampak harus memutuskan untuk lockdown wilayahnya dan meminta masyarakat agar karantina di rumah. Hal ini dilakukan untuk mengurangi penyebaran virus yang terjadi akibat kontak fisik.

Di Indonesia sendiri, pemerintah menerapkan gerakan #DiRumahAja, yaitu melakukan segala aktivitas di rumah seperti kerja di rumah, ibadah di rumah, dan belajar di rumah.

Berikut kami berikan tips untuk tetap produktif meski di rumah aja:

1. Lakukan Rutinitas Seperti Biasanya

Untuk tetap menjaga produktifitas, kamu juga perlu menjaga rutinitasmu. Meski lingkungannya berbeda, tidak lagi di sekolah, kampus, atau kantor, tetapi rutinitas tidak boleh berubah.

Kamu harus tetap melakukan aktivitas seperti tetap bangun pagi, sarapan, dan mandi di waktu yang sama seperti rutinitas biasanya meskipun kamu hanya di rumah saja.

Hal ini akan membantu mindset berpikir bahwa kamu sedang bekerja atau belajar seperti biasanya. Dengan ini, otak kamu akan tetap produktif meski kamu hanya di rumah karena rutinitas tidak berubah.

2. Atur Posisi yang Nyaman

Karena bekerja dan belajar dari rumah, seringnya kita akan melakukannya di atas kasur atau bahkan sambil rebahan. Ternyata hal ini dapat menurunkan produktifitas kamu lho!

Posisi di atas kasur, membuat Anda akan lebih malas dan hanya ingin rebahan saja. Hal ini perlu dihindari jika kamu ingin bekerja atau belajar secara produktif di rumah.

Coba lah atur posisimu seperti biasanya kamu bekerja dan belajar. Kamu bisa menggunakan meja dan kursi yang nyaman agar kamu lebih fokus untuk bekerja dan belajar daripada rebahan.

3. Atur Waktu Kerja dan Belajar

Meski di rumah saja, kamu harus sesuaikan waktu kerja dan belajar. Jika biasanya bekerja dari jam 9 sampai jam 5 sore, kamu harus menerapkannya juga saat di rumah.

Begitu pula untuk Anda yang masih sekolah atau kuliah. Ketika sudah waktunya untuk belajar, pastikan kamu mengatur waktunya sesuai ketika Anda sekolah dan kuliah seperti biasanya.

Pengaturan waktu ini dapat membantu mindset kamu lebih siap untuk bekerja lebih optimal dan membuat lebih produktif.

4. Hindari Multitasking

Karena di rumah saja, terkadang kita juga harus mengerjakan pekerjaan di rumah seperti mencuci baju, memasak, mencuci piring, beres-beres, mencuci kendaraan, dan kegiatan di rumah lainnya.

Pastikan aktifitas tersebut sudah diselesaikan sebelum kamu masuk waktu bekerja dan belajar agar pikiran lebih fokus untuk kerjaan dan belajar saja.

Tips di atas dapat membantu produktifitas yang mandeg saat di rumah saja. Kamu dapat menerapkannya selama masa swa-karantina dan social distancing ini agar pekerjaan dan belajarmu tetap berjalan dengan baik.

Untuk mengantisipasi potensi resiko kecelakaan yang dapat terjadi dilingkungan rumah, Aswata ikut menjaga kita di rumah dengan menyediakan perlindungan Asuransi Kecelakaan Diri untuk seluruh keluarga dengan promo 50% discount premi dan bebas biaya admin untuk penutupan asuransi kecelakaan diri keluarga mulai  tanggal 3 Mei 2020 sampai berakhirnya masa pandemi.

Karena tetap harus di rumah saja, pembelian asuransi ini cukup dilakukan melalui Whatsapp Vania (Virtual Assistant  Aswata) di 08111 500 299 dengan cara text #dirumahaja. Selanjutnya Vania akan memandu pembelian polis ini sampai pembayaran online dan penerbitan polisnya melalui Whatsapp chat.

 

MARI Jaga Indonesia dari rumah - MARI Jaga keluarga tetap aman!

 

Informasi produk Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga https://www.aswata.co.id/id/kecelakaan-diri-keluarga

Informasi tutorial video proses pembelian polis melalui Whatsapp Business https://aswata.co.id/id/pa-keluarga

Informasi lain seputar Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Teaser PA Keluarga

Kita jaga Indonesia dari rumah dalam rangka mematuhi peraturan pemerintah untuk tinggal dirumah selama masa pandemi Covid-19  untuk memutus rantai penyebaran wabah.

Ketika semua aktifitas pekerjaan dan sekolah terpaksa ditunda, maka kita harus berbesar hati untuk diam di rumah sementara waktu dan berharap ini segera berakhir. Namun bukan berarti kita sekeluarga tidak dapat beraktifitas dirumah, justru banyak hikmah kebersamaan keluarga yang kita syukuri bersama di situasi sulit ini.

Tetap aktif melakukan pekerjaan rumah dan aktifitas bersama sekeluarga bisa menjadi penghiburan tersendiri di kala bosan melanda kita di rumah saja. Seluruh aktifitas di rumah ini bukan berarti bebas risiko dari kejadian-kejadian kecil yang dapat mengakibatkan kecelakaan di masa pandemic ini. Berupaya tetap AMAN maksimal saat kita sekeluarga ikut menjaga Indonesia dari rumah tentu wajib diupayakan.

Untuk mengantisipasi potensi resiko kecelakaan yang dapat terjadi dilingkungan rumah, Aswata ikut menjaga kita di rumah dengan menyediakan perlindungan Asuransi Kecelakaan Diri untuk seluruh keluarga dengan promo 50% discount premi dan bebas biaya admin untuk penutupan asuransi kecelakaan diri keluarga mulai  tanggal 3 Mei 2020 sampai berakhirnya masa pandemi.

Karena tetap harus di rumah saja, pembelian asuransi ini cukup dilakukan melalui Whatsapp Vania (Virtual Assistant  Aswata) di 08111 500 299 dengan cara text #dirumahaja. Selanjutnya Vania akan memandu pembelian polis ini sampai pembayaran online dan penerbitan polisnya melalui Whatsapp chat.

 

MARI Jaga Indonesia dari rumah - MARI Jaga keluarga tetap aman!

 

Informasi produk Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga https://www.aswata.co.id/id/kecelakaan-diri-keluarga

Informasi tutorial video proses pembelian polis melalui Whatsapp Business https://aswata.co.id/id/pa-keluarga

Informasi lain seputar Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

jadwal imsakiyah

 

File yang lebih besar dapat didownload di sini

IMG-20200420-WA0011

Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB yang diberlakukan demi memutus rantai penyebaran Coronavirus Disease atau Covid-19 membuat mayoritas mobil mesti parkir manis di rumah. Alias didiamkan dalam waktu cukup lama.

Untuk membuat sang pemilik bisa tetap bugar dengan aktif bergerak sekaligus untuk menjaga kondisi mobil terus berperforma, beriku ini tips merawat kendaraan saat PSBB.

  • Jangan lupa panaskan mesin. Ini adalah hal pertama yang harus Anda lakukan, minimal setiap tiga hari sekali. Pasalnya jika mobil terlalu lama diam, akan bermasalah pada aki atau baterai. Jangan lupa untuk menjaga rpm pada range minimal 1.500 pada saat memanaskan mesin, kurang lebih 10-15 menit. Karena pada rpm di bawah angka 1.500 rpm, pengisian daya ke aki kurang maksimal.
  • Periksa oli mesin. Masalah berikutnya, jika mobil terlalu lama parkir adalah kondisi pelumas mesin. Jika mesin mobil tidak rutin dioperasikan, ada kemungkinan pelumas akan mengendap di bagian bawah mesin. Jika sudah begitu, fungsi oli untuk melumasi bagian mesin akan berkurang. Ketika dinyalakan, maka akan terjadi gesekan antar komponen mesin karena oli tidak berfungsi melumasi dengan maksimal.
  • Selalu isi bahan bakar hingga penuh. Ketika berniat untuk meninggalkan mobil dalam waktu yang lama, pastikan jika kondisi tangki dalam keadaan penuh. Tujuannya agar tidak ada sisa ruang udara di tangki kendaraan yang bisa mengakibatkan embun atau kondensasi dan berakibat pada penurunan kualitas bahan bakar. Sebutannya  menjadi "bensin basi" dan berdampak bahaya untuk sistem pembakaran. Seperti menyumbat injector pada sistem injeksi, atau lebih parahnya lagi residu yang mengendap di dasar tangki menjadi penyebab kebocoran tangki karena residu menimbulkan karat.
  • Cek tekanan angin pada ban. Bila mobil berada dalam kondisi diam untuk waktu yang lama, tekanan angin si karet bundar bakal berkurang dan menyebabkannya rata sebelah atau flat spot. Jika sudah begini maka kerusakan di kaki-kaki bisa juga menjalar ke bearing roda, karena beban hanya bertumpu pada satu titik. Jikapun ingin memarkirkan dalam waktu panjang, sebaiknya isi dengan tekanan angin maksimal.
  • Parkir di tempat yang datar. Termasuk dalam cara merawat mobil yang jarang dipakai adalah memarkirkannya pada tempat datar dan jangan aktifkan rem parkir. Efek bila dilakukan untuk waktu lama adalah berpotensi mengakibatkan lengketnya kampas rem dengan piringan rem. Sebaiknya masukkan ke gigi satu untuk mobil bertransmisi manual dan posisi “P” untuk mobil bertransmisi matik atau otomatis.

Nah, itulah tips agar mobil kamu dapat terjaga performanya saat diistirahatkan dalam jangka waktu yang lama dikarenakan penerapan PSBB. Sebelum terjadi yang tidak diinginkan pada mobil kamu, pastikan mobil kamu terjamin dengan Asuransi Oto A+ dari PT Asuransi Wahana Tata.


PT. Asuransi Wahana Tata

Head Office
Jl. H. R. Rasuna Said. C-4, Jakarta 12920
Tel. (021) 5203145, 5203146
Fax. (021) 5203149, 5205222-23
e-mail : aswata@aswata.co.id
website: http://www.aswata.co.id

Vania--Tanya-Aswata

 
 otoritas-jasa-keuangan-logo  logo mari
 Logo-AA-Fitch-Ratings 2018