Tidak terasa bulan puasa akan segera tiba, dimana persiapan menyambut ritual tahunan mudik atau pulang ke kampung halaman sudah bisa dimulai. Momen mudik ini tentunya perlu persiapan yang optimal agar perjalanan mudik tetap aman. Nah, berikut beberapa tips mudik aman yang penting untuk disimak. 

 

  • Tentukan Tanggal Mudik Terbaik

Waktu yang paling tepat apabila kita akan menggunakan kendaraan pribadi agar terhindar dari kemacetan jalur mudik maka untuk keberangkatan mudik adalah 2 minggu sebelum hari raya Idul Fitri, Jika mudik tahun 2018 ini jatuh pada tanggal 15-16 Juni, mulai tanggal 1 Juni 2018 merupakan waktu mudik terbaik.

 

  • Pastikan Kondisi Kendaraan Maksimal

Jika akan mudik menggunakan kendaraan pribadi baik mobil atau motor performa seluruh bagian kendaraan harus maksimal. Lakukan persiapan berikut :

    1. periksa kondisi mesin
    2. service ringan
    3. perhatikan bagian rem dan pelumas mesin, dan
    4. cek seluruh ban baik kondisi dan tekanan angin serta ban cadangan.

[Baca Juga: Persiapkan perlindungan untuk mobil pribadi anda] --> link ASWATA OTO A+

 

  • Persiapkan Stamina Fisik

Setelah semua persiapan di atas selesai, saatnya untuk melakukan persiapan fisik agar fit selama mudik dengan cara berolahraga ringan, istirahat yang cukup, makan dengan gizi seimbang atau 4 sehat 5 sempurna, dan minum air putih.

[Baca Juga: Persiapkan perlindungan untuk pribadi anda] --> link Olahraga

 

  • Persediaan  Makanan, Minuman dan Obat Pribadi Cukup

Untuk mengatasi kebosanan akibat macet, siapkan cadangan makanan kecil dan minuman bisa membantu atasi kondisi tersebut karena belum tentu di sepanjang perjalanan ada toko atau penjual makanan ringan.

 

  • Tingkatkan Kenyamanan & Keamanan

Untuk melengkapi kenyamanan dan keamanan perjalanan mudik, hubungi di Sales Office Aswata terdekat dikota Anda dan dapatkan informasi tentang Asuransi Kecelakaan Diri Pemudik #cumanceban dengan manfaat Asuransi Kecelakaan Diri senilai Rp.50.000.000,- untuk meninggal dunia akibat kecelakaan dan Rp.1.000.000,- untuk biaya medis akibat kecelakaan untuk periode 1 sd 30 Juni 2018.

 

 Klik gambar Informasi Manfaat, Syarat dan Ketentuan (PSAKDI) PA Mudik 2018

Web Teaser MudikAman 2018


PT. Asuransi Wahana Tata

Kantor Pusat

Jl. H. R. Rasuna Said. C-4, Jakarta 12920
Tel. (021) 5203145, 5203146
Fax. (021) 5203149
e-mail : aswata@aswata.co.id
website: http://www.aswata.co.id
soc-ig soc-fb soc-in soc-yt

Vania--Tanya-Aswata

 
 otoritas-jasa-keuangan-logo  logo mari
 Logo-AA-Fitch-Ratings 2018